MOLADIN
Kawasaki W 250 0
Kawasaki W 250 -
Kawasaki W 250 0
Kawasaki W 250 1

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Kawasaki W 250

Pros: 

Memiliki desain klasik dan retro yang khas. 

Cons: 

Dijual dengan harga tergolong tinggi di pasaran. 

Verdict: 

Motor yang cocok dimiliki penggemar desain retro dan menawarkan kenyamanan saat diajak bepergian dalam jarak jauh. 

Demam motor berpenampilan klasik saat ini memang sudah jadi fenomena tersendiri. Beberapa pabrikan semakin gencar menghadirkan motor dengan desain bertema retro. Salah satunya Kawasaki, yang turut menghadirkan salah satu tipe dengan tampilan lawas di segmen cruiser ke Indonesia, yaitu W 250. Sebenarnya, Kawasaki W 250 atau yang dulu sering disebut Estrella ini bukan tipe baru di lineup pabrikan dengan warna khas hijau ini. Di pasaran regional tertentu, motor ini sudah muncul di dekade 1990-an. Kawasaki sendiri memperkenalkannya di Indonesia baru beberapa tahun lalu untuk melengkapi segmen motor kelas menengahnya.

Dibandingkan adiknya yang muncul belakangan yakni tipe W 175, Kawasaki W 250 memang tampak tidak terlalu populer. Ini karena memang harga Kawasaki W 250 dibanderol cukup tinggi dibandingkan saudaranya yang bermesin lebih kecil tersebut. Populasinya di jalan pun lebih sedikit karena minat pembelian secara cash dan kredit Kawasaki W 250 tidak sebanyak tipe W 175. Namun, bagi penyuka motor berpenampilan klasik, tampilan Kawasaki W 250 jauh lebih menarik. Motor ini memang dirancang dengan meneruskan warisan sejarah Kawasaki dari beberapa unsur. Kawasaki W 250 juga punya beberapa karakteristik yang sangat berbeda dibandingkan motor modern pada umumnya. Jika Anda penasaran dengan keistimewaan motor yang satu ini, simak review Kawasaki W 250 secara lengkap berikut ini.

Kawasaki W 250 Tawarkan Performa Mesin Berbeda

Kawasaki W 250 dirancang dengan mesin berkonfigurasi overstroke, di mana langkah pistonnya lebih tinggi daripada diameter piston itu sendiri. Konfigurasi mesin semacam ini agak keluar dari kebiasaan kebanyakan produsen motor masa kini yang mendesain mesin 250 cc. Mesin overstroke silinder tunggal semacam ini justru identik dengan motor klasik buatan di bawah tahun 1970-an. Meskipun tidak menjanjikan performa yang agresif, mengendarai mesin dengan karakter overstroke menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda. Karakternya cenderung kalem namun berisi. Di rpm bawah, bisa terasa torsi yang kuat tetapi tidak agresif karena membutuhkan waktu lebih lama menunggu putaran naik. Ketika sudah bertemu jalan yang lapang dan panjang, napas mesin W 250 akan terasa tidak cepat habis. Karakter mesin semacam ini cocok untuk dipakai berkendara jauh.

Desain Kawasaki W 250 Khas Motor Klasik Inggris

Jika Anda sering mengamati desain sepeda motor dari masa ke masa, pasti langsung tahu dari mana inspirasi bentuk Kawasaki W 250. Motor ini sangat kental dengan nuansa desain motor buatan Eropa, terutama Inggris di era tahun 1950-an. Kawasaki sendiri memang punya kedekatan tertentu dengan desain motor-motor Inggris karena seri W yang jadi lineup seri motor bergaya retro style mereka ini embrionya memang berasal dari desain buatan negeri Ratu Elizabeth tersebut. Seri awal lineup ini seperti W1 misalnya, banyak mencontoh desain BSA A7. Desain Kawasaki W 250 yang terinspirasi dari bentuk motor Inggris bisa dilihat dari bentuk tangki, desain jok, hingga fender. Bentuk subframe dan desain knalpot bergaya peashooter juga sangat lekat dengan motor klasik era 1950-an. 

Ada juga detail-detail lain yang sebenarnya sudah memiliki fungsi berbeda namun masih dipertahankan di Kawasaki W 250. Misalnya, Anda akan menemukan detail menyerupai push rod cover di mesin-mesin motor OHV lawas, padahal mesin Kawasaki W 250 sendiri sudah SOHC. Bagian crankcase cover sebelah kiri juga berbentuk seperti huruf ”Y”, layaknya motor Inggris klasik dan mirip motor-motor di era Meguro. Bagian tromol depan pun demikian. Karena motor modern sudah menuntut pemakaian disc brake, maka bagian hub roda depan dibuat besar dan menutup penuh agar terlihat masih seperti memakai rem tromol, padahal di bagian luarnya sudah dipasangi piringan cakram. Dipertahankannya detail-detail klasik yang dipadukan dengan fitur yang sebenarnya sudah modern tersebut menjadi nilai keunikan sendiri dari Kawasaki W 250. Saat ini, Kawasaki W 250 dijual dengan varian standar dan SE. Perbedaan di antara keduanya hanya terlihat di bagian kosmetik. Misalnya, warna jok varian SE berkelir two-tone. Beberapa bagian di seri SE juga dibalut warna hitam seperti mesin, knalpot, dan tromol agar terkesan lebih elegan.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki W 250

Posisi Berkendara Kawasaki W 250 Nyaman untuk Pengendara dan Penumpang

Ketika menduduki jok depan Kawasaki W 250, pengendara bisa dimanjakan dengan posisi berkendara khas motor cruiser yang nyaman. Joknya sendiri cukup rendah dipadu dengan posisi setang yang agak tinggi. Jarak antara jok dan setangnya juga ideal, tidak terlalu dekat. Posisi footstep tidak terlalu mundur sehingga membuat pengendara jadi lebih santai saat menunggangi motor ini. Kenyamanan yang sama juga akan dirasakan pembonceng. Sebab, jok belakang dibuat cukup luas dan pijakan kaki belakang juga dibuat rendah. 

Handling Kawasaki W 250 Nyaman untuk Perjalanan Jauh 

Mengendarai motor cruiser dengan ukuran seperti Kawasaki W 250 tentu tidak selincah ketika mengendalikan motor kecil. Bobotnya tidak bisa dikatakan ringan, namun juga tidak seberat motor sport 250 cc yang bersilinder ganda. Meskipun begitu, karena ditunjang posisi berkendara yang santai, kebanyakan pengendara mungkin akan sedikit malas untuk memacu motor secara agresif.  Bobot yang tidak ringan dan dimensi yang panjang justru bisa membuat Kawasaki W 250 menjadi menyenangkan ketika digunakan berkendara jauh di jalur luar kota. Bodi motor akan terasa cukup stabil ketika dipacu di kecepatan yang agak tinggi.

Kawasaki W 250 Hadirkan Sistem Suspensi Ideal

Kemampuan peredaman dari suspensi Kawasaki W 250 terbilang cukup untuk membawa dimensi motor ini. Bantingannya cukup lembut namun belum sampai terlalu banyak mempengaruhi aspek pengendalian motor. Suspensi belakangnya sendiri bisa disetel sesuai tingkat kekerasan yang diinginkan. Kabar baik lain, sistem dual shock di suspensi belakang juga membuat motor ini ideal untuk digunakan berboncengan.

Pengereman Kawasaki W 250, Unggul di Breaking Depan 

Review Kawasaki W 250 yang kami lakukan berlanjut pada aspek pengereman. Dalam hal ini, kemampuan pengereman Kawasaki W 250 di bagian depan menurut kami bisa dikatakan lumayan baik. Hal ini karena diameter piringan cakramnya tergolong cukup besar. Sedangkan di bagian belakang, meskipun masih tergolong konvensional karena memakai rem tromol, pengeremannya juga bisa dibilang cukup. Asalkan, pengendara harus bisa lebih cerdik berbagai proporsi dengan rem depan saat mengurangi laju motor ini.

Konsumsi BBM Kawasaki W 250 Irit Berkat Sistem Injeksi 

Tingkat konsumsi bahan bakar Kawasaki Estrella sendiri sudah agak tertolong dengan sistem injeksi di mesinnya. Motor ini bisa menempuh jarak sekitar 28-30 km per liter di kondisi jalan yang bervariasi. Saat dikendarai di jalur luar kota yang lengang dan pengendaranya tidak terlalu agresif, motor ini bahkan bisa menempuh jarak lebih dari 30 km untuk satu liter bensinnya.

Kawasaki W 250 Layak Dipertimbangkan Pencinta Motor Retro

Berbicara soal harga Kawasaki W 250, memang angkanya cukup tinggi dibanding adiknya yang berkapasitas lebih kecil, lihat simulasi kreditnya disini. Bahkan, harga motor ini bisa dua kali lipat lebih mahal dari W 175. Meskipun begitu, motor ini punya ciri khas yang kuat dari berbagai segi. Jika Anda memang menyukai desain retro kental dan mencari keunikan tersendiri dalam sebuah sepeda motor, maka Kawasaki W 250 cocok untuk dipertimbangkan. Untuk membuat aktivitas belanja semakin murah, Anda bisa menemukan promo Kawasaki W 250 dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Temukan juga sistem kredit Kawasaki W 250 yang mudah, cepat, dan aman di Moladin.

General Fitur Kawasaki W 250

  • Engine 250ccEstrella 250 dibekali mesin berkapasitas 250cc SOHC dengan 2 katup 1 silinder
  • Clasic SeatModel jok dengan garis2 lurus serta warna yang klasik.
  • Spakbor klasikDengan spkabor depan dan belakang berbahan besi menambah kesan klasik estrella 250
  • TankpadFungis tankpad melindungi dengkul dari gesekan dengan tanki bensin.
  • Spoke WheelEstrella 250 ini menggunakan velg jari jari dengan ukuran ring 17"
  • Spoke WheelEstrella 250 ini menggunakan velg jari jari dengan ukuran ring 17"
  • Elegant analog speedometerDengan speedometer analog membuat kesan estrella 250 menjadi lebih elegant.
  • Disk Brake and Down Brake systemUntuk menghasilkan perlambatan yang baik roda depan menggunakan rem cakram yang dijepit dengan kaliper dua piston sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol yang sudah cukup pas untuk menghambal laju kendaraan dengan spek demikian.
  • Knalpot Unikdengan desain yang membulat dan ujungnya memiliki desain yang lebih kecil, warna yang diguanakn mengguanakn warna hitam doff
  • SuspensionEstrella 250 ini menggunakan suspensi berjenis teleskopik untuk bagian depannya dengan kuran 39mm dan shock belakang menggunakan shock ganda.

ULASAN Kawasaki W 250

4.3
30 Review
Alice Pramac
4.0
28 November 2018

kawasaki estrella 250 adalah kawasaki estrella 250 yang kemudian di rebrand jadi estrella, mesin 250 cc sangst bertenaga karena sudah injeksi dan tampilan mesin juga sangat klasik, cocok buat dalam kota apalagi touring keluar kota

DISKUSI PRODUK Kawasaki W 250

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
jonner samosir
jonner samosir

suku bunga plat

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Jonner, untuk kredit motor tidak ada suku bunga atau pembayaran flat dari awal angsuran sampai dengan selesai angsuran gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Kawasaki atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Motor Kawasaki W 250 Si Retro Yang Elegant

Penggemar motor retro? Untuk kamu yang menyukai motor bergaya retro yang klasik kamu pasti akan tertarik dengan Kawasaki W 250. Motor ini hadir dengan gaya retro yang klasik membuat motor ini terlihat sangat menarik. Terlihat dari desain body Kawasaki W 250 dan juga pilihan warna yang membuat motor ini terlihat sangat klasik. Tidak hanya pecinta motor klasik yang melirik Kawasaki W 250 namun juga anak anak muda banyak sekali yang mengidolakan motor keluaran Kawasaki ini.

Kawasaki W 250 dengan desainya yang klasik tapi dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern. Tidak hanya itu pada Kawasaki W 250 juga menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman untuk sehari-hari karena motor retro ini dikenal sebagai motor yang cukup hemat bahan bakar di kelasnya. Karena itu Kawasaki W 250 juga cocok jika kamu ingin pakai sebagai kendaran sehari hari kamu. Dengan desainnya yang klasik akan melengkapi penampilan kamu saat berkendara menggunakan motor ini.

Setelah membahas desain dari Kawasaki W 250 kita akan beralih membahas mengenai spesifikasi dan juga fitur fitur yang ada pada motor klasik ini. Kawasaki W 250 memiliki kapasitas 250 cc yang menjadikan motor ini memiliki performa yang cukup gesit walaupun dengan bodynya yang cukup besar. Dan juga mesin berkapasitas 250cc dilengkapi teknologi SOHC dengan 2 katup 1 silinder yang mebuat motor ini menjadi hemat bahan bakar saat digunakan. Lebih detailnya kita bahas satu persatu fitur dari motor klasik Motor Kawasaki W 250 ini

Fitur-fitur Pada Kawasaki W 250

  • Engine 250cc

Dengan mesin yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu Estrella 250 dibekali juga mesin berkapasitas 250cc SOHC dengan 2 katup 1 silinder yang menjadikan performa Kawasaki W 250 yang handal dan juga hemat bahan bakar.

  • Clasic Seat

Untuk menegaskan gaya retro yang klasik pada motor Kawasaki W 250 dilengkapi model jok dengan garis-garis lurus serta warna yang klasik.

  • Spakbor klasik

Pada bagian spakbor motor ini dilengkapi dengan spkabor depan dan belakang berbahan besi yang juga menambah kesan klasik pada Kawasaki W 250

  • Tankpad

Dilengkapi juga dengan tankpad yang berfungsi untuk melindungi dengkul dari bergesekan dengan tanki bahan bakar.

  • Spoke Wheel

Pada Kawasaki W 250menggunakan desain velg jari-jari dengan ukuran ring 17" yang menjadikan motor ini semakin terlihat klasik.

  • Elegant analog speedometer

Dilengkapi dengan speedometer analog yang membuat kesan Kawasaki W 250menjadi lebih elegan.

  • Disk Brake and Down Brake system

Untuk membuat sistem pengereman yang lebih optimal pada roda depan menggunakan rem cakram yang dijepit dengan kaliper dua piston sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol yang sudah cukup pas untuk sistem pengereman pada Kawasaki W 250.

  • Knalpot Unik

Pada motor ini juga dilengkapi dengan desain knalpot yang membulat dan ujungnya memiliki desain yang lebih kecil. Menjadikan tampilan dari Kawasaki W 250 lebih terlihat elegan dan juga klasik

  • Suspension

Motor ini menggunakan suspensi berjenis teleskopik pada bagian bagian depannya dengan kuran 39mm dan shock belakang menggunakan shock ganda yang mebuat lebih stabil saat digunakan.

Harga Kawasaki W 250

Untuk motor retro dan klasik ini dipasarkan dengan harga 71 jutaan. Harga ini dapat berubah jika di wilayah berbeda. Untuk kamu yang ingin memiliki Kawasaki W 250 kamu bisa membelinya di moladin.com. Karena moladin.com memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin memiliki motor impian kamu dengan cara kredit.  Moladin.com juga memberikan keringanan cicilan dan juga uang muka yang rendah untuk kamu.