MOLADIN
Kawasaki KLX 150 0
Kawasaki KLX 150BF SE Extreme
Kawasaki KLX 150 0
Kawasaki KLX 150 1
Kawasaki KLX 150 2
Kawasaki KLX 150 3
Kawasaki KLX 150 4
Kawasaki KLX 150 5
Kawasaki KLX 150 6
Kawasaki KLX 150 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Kawasaki KLX 150

  • SuspensiSuspensi depan masih menggunakan suspensi teleskopik biasa.
  • VelgVelg menggunakan model jari-jari dan warna velg mnggunakan warna chrome dengan ukuran depan 19inch dan belakang 16inch.
  • warnaversi standart ini memiliki 2 pilihan warna yakni warna hijau dan hitam
  • Rempengereman masih menggunakan cakram di kedua roda tersebut.

Spesial Fitur Versi BF (Big Foot)

  • Suspensisuspensi depan klx 150 BF sudah menggunakan upside-down
  • VelgVelg menggunakan model jari-jari dan warna velg mnggunakan warna chrome, Velg berukuran 21" depan dan 18" belakang

Spesial Fitur Versi BF SE (Big Foot Special Edition)

  • Hand Guard and Engine Guardmenambahkan Hand Guard, dan Engine Guard.
  • VelgVelg menggunakan model jari-jari dan warna velg mnggunakan warna chrome, Velg berukuran 21" depan dan 18" belakang
  • Suspensisuspensi depan upside-down
  • warnaBF SE hanya memiliki 1 warna yaitu warna biru

Spesial Fitur Versi BF SE Extreme

  • Hand Guard and Engine Guardmenambahkan Hand Guard, dan Engine Guard.
  • warnaMengguankan warna kombinasi biru kuning dan opsi kedua menggunakan kombinasi biru orange
  • Suspensisuspensi depan upside-down dan berwarna emas.
  • VelgVelg menggunakan model jari-jari dan warna velg mnggunakan warna chrome, Velg berukuran 21" depan dan 18" belakang
cc
:
150
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Cruiser

Review Kawasaki KLX 150

Pros: 

Bobot ringan. Dilengkapi tampilan keren, khususnya untuk varian BF SE.

Cons: 

Konsumsi BBM lebih boros dibandingkan rivalnya.

Verdict: 

Cocok digunakan sebagai motor trail harian yang masih bisa dipakai di jalanan aspal.

Kawasaki KLX 150 menjadi salah satu motor trail terpopuler di Indonesia saat ini. Motor ini bahkan pernah menjadi pemain tunggal dari pabrikan Jepang yang bermain di segmen dual purpose 150 cc. Meskipun kini sudah ada pesaing yang cukup bisa diperhitungkan dari pabrikan Jepang lain, namun Kawasaki KLX 150 tetap memiliki segmen penggemar tersendiri. Motor ini menawarkan keunggulan sensasi berkendara di segala medan yang ideal dan sesuai kondisi alam maupun jalan di indonesia. Untuk mempertahankan kedigdayaan di kelas motor dual purpose, Kawasaki sepertinya punya strategi tersendiri. Untuk mengimbangi kompetitornya, pabrikan ini menambah fitur dan varian di Kawasaki KLX 150. 

Selain itu, Kawasaki masih punya lini yang cukup lengkap di kelas ini dengan berbagai kapasitas mesin. Belum lama ini, Kawasaki bahkan mengeluarkan versi trail baru dari keluarga KLX untuk semakin bersaing di segmen motor dual purpose. Khusus untuk varian Kawasaki KLX 150, varian yang dihadirkan pun juga semakin beragam. Tipe paling dasar masih memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya. Kabar baiknya, harga Kawasaki KLX 150 tipe Standard juga menjadi yang termurah dibanding motor trail 150 cc produksi pabrikan Jepang lainnya. Varian yang lebih menarik adalah BF, motor ini sudah mempunyai spesifikasi lebih tinggi untuk bersaing dengan rivalnya. Fitur yang lebih lengkap lagi dihadirkan di varian BF SE dan BF SE-Extreme. Bahkan, ada pula versi khusus off road yang super ringan, yaitu New KLX. Namun, khusus yang terakhir ini tidak kami bahas secara khusus karena tidak diperuntukkan untuk dipakai di jalan raya. Dari masing-masing varian yang street legal tersebut, apakah motor ini masih cukup tangguh dan layak dipertimbangkan? Sebelum membeli secara tunai maupun kredit Kawasaki KLX 150, simak review Kawasaki KLX 150 secara lengkap di Moladin berikut ini.  

 

Performa Mesin Kawasaki KLX 150, Sederhana Namun Tangguh

Semenjak diperkenalkan sekitar 10 tahun yang lalu, mesin Kawasaki KLX 150 tidak mengalami perubahan signifikan sampai sekarang. Belum ada embel-embel teknologi canggih yang menarik perhatian. Bahkan, sistem pengabutan bahan bakarnya pun masih karburator tidak seperti rivalnya yang sudah injeksi. Namun, justru ini bisa jadi kelebihan motor ini. Sebagai motor segala medan, aspek kesederhanaan jadi cukup penting. Teknologi mesin yang sederhana bisa dipandang lebih tangguh ketika dibawa ke wilayah yang sulit. Mesin tidak terlalu sensitif dengan air karena komponen kelistrikannya lebih minim. Untuk melakukan perbaikan di wilayah terpencil pun bisa dilakukan dengan lebih mudah karena teknologinya sederhana.

Saat melakukan review Kawasaki KLX 150, karakter mesin motor ini kami rasakan cenderung cukup halus di putaran bawahnya. Tenaga maksimalnya baru terasa ketika mesin sudah mulai berteriak di rpm tengah. Mesin ini sendiri punya konfigurasi yang cenderung overbore. Karakter bukaan gas yang tidak terlalu agresif salah satunya juga disebabkan pemakaian karburator bertipe vakum. Para penghobi adventure terkadang malah mengganti karburator ini dengan tipe skep piston konvensional untuk membuat bukaan gas menjadi lebih spontan.

Desain Gagah dan Konservatif ala Kawasaki KLX 150

Secara umum, desain Kawasaki KLX 150 terbaru terlihat berbeda dibanding generasi pertamanya. Sekarang, motor ini lebih menyesuaikan dengan tren desain motor trail dunia. Hal ini bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang berbentuk berlian layaknya motor trail keluaran Eropa. Bentuk panel bodi juga lebih ringkas namun dibentuk dengan sudut yang tegas. Bentuk knalpot sekarang juga sudah menggunakan model tabung yang terlihat lebih ringkas. Speedometer-nya sendiri masih menggunakan tipe analog, belum seperti kompetitornya yang sudah memakai tipe full digital. Tampilan yang lebih gagah bisa didapat di varian Kawasaki KLX 150 BF. Sepasang shockbreaker depan bertipe upside-down bisa langsung mendongkrak tampilan. Diameter roda depan dan belakang juga sudah menggunakan ukuran 21-18 inci yang membuat motor versi ini terlihat lebih jangkung.

Sementara itu, wajah KLX 150 yang paling gagah bisa dilihat di tipe KLX 150 BF SE dan KLX 150 BF SE-Extreme. Penambahan beberapa fitur seperti hand guard, skid plate, frame cover, dan setangnya yang sudah menggunakan model fatbar semakin membuat motor ini terlihat sangar. Apalagi, ada aksen warna velg yang dibuat hitam dan shockbreaker depan yang berwarna emas, semakin menambah aura macho motor ini. Pilihan warna di tipe ini cenderung lebih menarik dibanding varian di bawahnya. Menurut kami, tampilan Kawasaki KLX 150 BF SE dan SE-Extreme juga cenderung lebih enak dipandang dibanding kompetitornya.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki KLX 150 

Posisi Berkendara Khas Motor Trail di Kawasaki KLX 150

Sewajarnya sebuah motor trail, posisi jok Kawasaki KLX 150 tentunya cukup tinggi. Pengendara berpostur di bawah 170 cm mungkin agak menjinjit ketika menaiki motor ini. Meskipun begitu, di tipe Standard, KLX mempunyai diameter roda yang lebih kecil untuk mengakomodir pengendara dengan postur yang tidak terlalu tinggi. Bentuk joknya sendiri juga khas motor trail, tipis dan sempit sehingga cukup membuat lelah jika dipakai bepergian jauh. Posisi setang Kawasaki KLX 150 dibuat cukup tinggi dan lebar. Hal ini membuat pengendara menjadi tegak dan sedikit maju. Posisi ini lumayan ideal untuk melibas jalanan yang tidak rata. Bagi penumpang, sepertinya harus rela berbagi tempat dengan pengendara. Sebab, bentuk jok motor ini memang dihadirkan kecil dan tipis.

Handling Kawasaki KLX 150 Nyaman Dipacu di Segala Medan 

Kawasaki KLX 150 cukup ideal untuk dipacu di segala medan. Di jalan rusak atau trek off road, kombinasi riding position dan karakter suspensi motor ini membuatnya cukup menyenangkan untuk digunakan. Apalagi, bobot motor ini tergolong cukup ringan, lebih enteng dari pesaingnya. Ketika digunakan di dalam kota, diperlukan beberapa penyesuaian gaya berkendara. Meskipun setangnya tidak selebar rivalnya sesama motor trail 150 cc, tapi masih cukup lebar dibanding beberapa tipe motor perkotaan lain. Jadi, perlu perhitungan lebih untuk mengambil celah-celah sempit di kemacetan. Suspensi yang empuk dan ban dual purpose juga menuntut kehati-hatian saat menikung di kecepatan tinggi dengan motor ini.

Suspensi Kawasaki KLX 150 Cenderung Empuk dan Lembut 

Karakter Suspensi Kawasaki KLX 150 tipe BF dan di atasnya yang sudah menggunakan suspensi depan upside-down cenderung sangat empuk. Begitu pula dengan versi Standard yang masih menggunakan suspensi depan teleskopik, juga masih tergolong lembut. Didukung monoshock yang dilengkapi Uni-Trak khas Kawasaki, kualitas redaman seperti ini sangat cocok untuk digunakan di medan terjal. Untuk digunakan di dalam kota sekalipun, Anda akan menjadi lebih percaya diri ketika melewati lubang jalanan. Konsekuensinya, motor ini menjadi kurang stabil ketika dipakai bermanuver atau menikung di kecepatan tinggi. Ketika suspensi dirasa terlalu lembut, bagian monoshock belakangnya bisa disesuaikan setelan preload-nya sampai menemukan tingkat kekerasan yang diinginkan.

Pengereman Kawasaki KLX 150 Mumpuni di Medan Tanah 

Kawasaki KLX 150 sudah dilengkapi rem cakram di kedua rodanya dengan bentuk piringan yang sudah bergelombang. Performa pengeremannya sendiri bisa dibilang cukup untuk motor seperti ini. Untuk rem belakang yang lebih diutamakan ketika melewati medan tanah, performanya juga tergolong mumpuni. Ketika mengerem di jalan aspal, pengendara perlu berhati-hati saat hard braking karena ban motor ini  masih menggunakan tapak semi kasar yang traksinya tidak sebaik ban aspal.

 

Konsumsi BBM Kawasaki KLX 150 Boros Karena Sistem Karburator

Karena masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar konvensional atau karburator, konsumsi BBM Kawasaki KLX 150 terbilang lebih boros dibandingkan kompetitornya yang sudah injeksi. Motor ini hanya mampu menempuh kisaran jarak 31-35 km per liter. Kapasitas tangki bensinnya sendiri di angka 6,9 liter. Anda perlu lebih bijak menjaga karakter berkendara untuk membuat konsumsi BBM menjadi lebih hemat. 

 

Harga Rasional untuk Ketangguhan Kawasaki KLX 150

Harga Kawasaki KLX 150 tipe Standard saat ini menjadi motor trail 150 cc pabrikan Jepang yang termurah. Hal ini bisa jadi salah satu pertimbangan bagi Anda yang sedang membutuhkan motor untuk dipakai di segala medan dengan budget terbatas. Untuk kemampuan offroad yang lebih ideal, tipe BF atau BF SE bisa diandalkan. Namun, untuk tipe BF SE dan di atasnya, harganya sudah lebih mahal dari pesaingnya. Dibanding kompetitornya tersebut, Kawasaki KLX 150 menawarkan ketangguhan karena kesederhanaan teknologi dan bobot yang lebih ringan. Sayangnya, konsumsi BBM motor ini terbilang lebih boros. Jika merasa karakter Kawasaki KLX 150 ini lebih sesuai dengan gaya berkendara Anda, maka motor ini bisa jadi pertimbangan. Sebagai platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menghadirkan promo Kawasaki KLX 150 dan berbagai tipe motor lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan sistem kredit Kawasaki KLX 150 yang lebih mudah, aman, dan cepat di sini

 

ULASAN Kawasaki KLX 150

4.2
43 Review
Vincensius Indra Prakoso
5.0
22 Mei 2018

Mantap pokoknya nih motor shocknya lembut,buat yang sering naik ke daerah pegunungan akselerasi mantep banget dijamin anti mundur,tapi kalo yang hobi turing jalan lurus panjang gak disaranin soalnya napasnya pendek banget.But,overall motor ini keren banget

DISKUSI PRODUK Kawasaki KLX 150

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Nizir Gana
Nizir Gana

untuk KTP daerah Pandeglang bisa min?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Nizir, belum bisa gan untuk daerah Pandeglang Kawasaki belum cover gan. Kami berikan alternatif motor Yamaha gan yang sudah cover daerah Pandeglang, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Hedi Santoso
Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
Pembeli Motor GSX-R150
Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin
moladin testimoni dari Jaenudin
Jaenudin (Cipulir)
Pembeli Motor Suzuki Nex 2
Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal

Jual Kawasaki KLX 150 Terpercaya di moladin.com

Kamu sibuk tetapi jiwamu meronta-ronta ingin belanja? Di jaman milenial seperti sekarang, hampir semua bisa dibeli secara online, pun dengan belanja. Tidak hanya pakaian, kamu juga bisa berbelanja kebutuhan otomotifmu dengan super mudah dan terpercaya, cukup di moladin. Sama halnya dengan sistem belanja online lainnya, di moladin juga menyediakan berbagai macam kebutuhan roda duamu, mulai dari motor hingga aksesoris. Moladin ini sudah terpercaya dengan banyaknya pilihan produk mereka.

Kasawaki adalah salah satu produsen kendaraan yang terkenal di Indonesia. Kali ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenalkan salah satu produk barunya, All New Kawasaki KLX 150. Motor ini merupakan versi facelift dari Kawasaki KLX generasi lama. Bedanya, tampilan KLX 150 lebih segar, terlihat gagah, dan agresif. Untuk harganya terbilang cukup mahal karena mendatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang.

Spesifikasi Kawasaki KLX 150

Meski demikian ada beberapa spesifikasi yang membuatnya berbeda dari versi lamanya, yaitu:

  1. Motor ini menggunakan mesin SOHC 2 katup berkubikasi 150 cc dan menawarkan beberapa pembaruan yang membuat penampilannya semakin gahar. Salah satu pembaruannya adalah bentuk headlamp baru yang terlihat lebih stylish. Di samping bentuk lampu depannya baru, motor ini juga memiliki bentuk muffler atau knalpot baru yang semakin menguatkan kesan adventure. Headlamp motor ini lebih kecil dan visornya sedikit lebih lebar serta bagian shroudnya terlihat lebih runcing.
  2. Pada bodi, KLX 150 ini terlihat semakin agresif dengan mengubah tampilan dari versi sebelumnya tail dan lampu sein motor. Bentuk tail dan spatboard new KLX 150 lebih sederhana dibandingkan dengan versi lamanya. Untuk desain nampak jelas terlihat dari penggunaan muffler baru yang membuat tampilan motor bener-bener khas motorcross.
  3. Pada bagian panel dashboardnya, kawasaki tetap mempertahankan bentuk speedometer yang sederhana namun tetap fungsional. Speedometer tersebut terdapat beberapa panel indikator seperti indikator kecepatan, indikator lampu, dan indikator penunjuk jarak tempuh. Meski bentuk versi baru mirip dengan versi lama, namun untuk versi terbaru sedikit lebih sempit dari versi sebelumnya. Hal tersebut tidak mempengaruhi fungsi utamanya. Dan kawasaki juga menambahkan indikator penunjuk BBM.
  4. Sama dengan versi sebelumnya, pada bagian rangka tidak berubah dengan memiliki ukuran panjang 2080 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1145 mm dengan bobot mencapai 115kg. Sepeda motor tipe off-road ini, memiliki sumbu roda sepanjang 1340 mm dan sangat nyaman digunakan untuk melibas medan tanah sampai medan bebatuan. Meski bantuk tangkinya tipis, mereka bisa menampung bahan bakar hingga 7 liter.
  5. Kawasaki KLX 150 memiliki tiga varian, yaitu: seri New KLX 150 Standar, KLX`50 Standar, dan KLX 150 BF. Apa yang membedakan ketiganya? Semua ada pada bagian kaki-kakinya. Untuk seri New KLX 150 Standar menggunakan velg depan 19 inch dan velg belakangnya 16  inch, KLZ 150 Standar menyematkan suspensi teleskopik standar pada bagian depan dan suspensi unitrack swing-arm pada bagian belakang. Dan sedangkan KLX 150 BF memiliki kaki-kaki lebih lebar karena ditujukan untuk medan lebih berat. Motor ini dibekali dengan kaki-kaki depan menggunakan velg 21 inch dan velg belakang 18 inch yang dibalut dengan ban berukuran lebih besar. Adapun Kawasaki KLX 150 SE atau special edition yang menggunakan komponen Upside-down akan membuat nampak lebih gahar dan memiliki handling lebih mantap. Pada bagian rem, masing-masing dari motor ini dibekali dengan sistem pengereman yang sama, yaitu: rem cakram 240 mm pada sektor depan serta cakram 190 mm pada bagian belakang.

Bagaimana? Apa kamu sudah mulai tertarik? Yuk kunjungi moladin.com atau kamu bisa mengunduhnya melalui smartphonemu. Belanja mudah dengan sistem pembayaran yang cepat. Dengan pengiriman yang terpercaya.