MOLADIN
Kawasaki KLX 250 S 0
Kawasaki KLX 250 S 0
Kawasaki KLX 250 S 1
Kawasaki KLX 250 S 2
Kawasaki KLX 250 S 3

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Kawasaki KLX 250 S

Pros: 

Spesifikasi kaki-kaki mumpuni.

Cons: 

Jok kurang ergonomis untuk perjalanan jauh. 

Verdict: 

Cocok untuk Anda yang membutuhkan motor segala medan dengan performa lebih namun tetap memiliki bobot lumayan ringan.

Untuk kelas motor segala medan yang berkapasitas agak besar, seperti 250 cc, minat pasar di Indonesia memang belum terlalu besar. Pasar motor trail di Indonesia masih didominasi produk yang berkapasitas lebih kecil, yaitu 150 cc. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada pabrikan motor yang bermain di kelas ini. Salah satu produsen yang konsisten merilis motor trail kelas ini adalah Kawasaki, dengan produk KLX 250. Kehadiran Kawasaki KLX 250 menjadi semacam alternatif bagi konsumen untuk menggabungkan dua keunggulan, yakni motor segala medan yang sejak lama dikembangkan Kawasaki dan motor berkapasitas 250 cc yang juga diandalkan pabrikan ini. Meskipun minat pembelian secara cash maupun kredit Kawasaki KLX 250 tidak sebesar saudaranya yang berkapasitas mesin lebih kecil, namun motor ini tetap konsisten menempati jajaran produk Kawasaki selama sekitar 10 tahun terakhir. 

Sampai sekarang, pesaing KLX 250 yang secara spesifik bisa dikomparasikan apple to apple bisa dibilang belum ada. Memang, beberapa waktu lalu, pabrikan kompetitor juga meluncurkan motor segala medan berkapasitas 250 cc. Tetapi, motor tersebut lebih berdesain motor penjelajah jarak jauh. Ada pula motor serupa dari pabrikan lain, namun dihadirkan masih dalam konsep built-up sehingga harga jualnya pun masih dibanderol sangat tinggi. Dengan harga Kawasaki KLX 250 yang terbilang rasional dan sepinya pasar persaingan, apakah motor trail satu ini layak untuk dipertimbangkan? Simak review Kawasaki KLX 250 secara lengkap di Moladin berikut ini. 

 

Performa Mesin Kawasaki KLX 250 Minim Pengembangan

Kawasaki KLX 250 dibekali mesin yang sudah berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Sistem pengabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi. Dilihat dari rasio perbandingan diameter piston dan panjang langkah piston, motor ini menganut konfigurasi overbore, seperti kebanyakan motor segala medan yang lain. Karakter mesin motor ini terasa cukup responsif dari putaran bawahnya. Meskipun mesinnya overbore, tapi panjang langkah pistonnya masih tergolong agak tinggi untuk mesin dengan kapasitas 250 cc. Tenaganya makin terdorong ketika grip gas diputar lebih dalam untuk memaksa rpm makin naik. Ciri khas mesin DOHC yang mampu mengeluarkan tenaga di putaran agak tinggi bisa terasa di mesin ini.

Sayangnya, pengembangan mesin Kawasaki KLX 250 tidak sepesat motor jenis lain dari pabrikan ini. Basis mesin yang dipakai motor ini sendiri juga dipakai di tipe lain dengan sejumlah pengembangan. Hasilnya, saat melakukan review Kawasaki KLX 250 dan coba menungganginya, tenaga dan torsi motor ini terbukti lebih tinggi dan mumpuni. Sepertinya, jika pengembangan yang sama dilakukan dan disesuaikan dengan karakter motor ini, Kawasaki KLX 250 akan jadi lebih impresif.

Desain Kawasaki KLX 250 Banyak Kemiripan dengan Generasi Lama 

Jika dilihat secara menyeluruh, desain Kawasaki KLX 250 masih mirip garis bodi Kawasaki KLX 150 generasi awal di Indonesia. Salah satunya bisa dilihat dari bagian kedok lampu beserta headlamp yang sudutnya masih terlihat kaku. Sampai bagian bodi belakang sekalipun, desain khas KLX lama masih terlihat. Kawasaki KLX 250 sendiri merupakan produk internasional yang dijual hingga benua Eropa dan Amerika. 

Desain khas motor dual sport buatan Jepang semacam ini sepertinya memang masih bisa diterima di wilayah tersebut. Anehnya, desain KLX 150 yang lebih kecil malah dikembangkan bergaya Eropa dan malah diterima di pasar Indonesia. Dibandingkan saudaranya yang berkapasitas mesin lebih kecil, KLX 250 tentunya terlihat lebih gagah. Motor ini terlihat lebih besar, tinggi dan panjang. Kaki-kakinya juga terlihat lebih kekar dengan garpu upside down di depan dan swing arm berbahan aluminium. Kesan gagah dan tanggung langsung kami tangkap saat melihat motor ini. 

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki KLX 250 

Posisi Berkendara Kawasaki KLX 250 Terbilang Ideal 

Seperti layaknya motor trail, Kawasaki KLX 250 mempunyai posisi jok yang lumayan tinggi. Pengendara dengan postur dibawah 170 cm bisa kesulitan menapakkan kedua telapak kakinya dengan sempurna, apalagi yang berat badannya ringan karena belum bisa membuat suspensi turun. Jok Kawasaki KLX 250 sendiri terlihat sedikit lebih tebal dari saudaranya KLX 150. Namun, tetap saja jok motor ini mudah membuat pengendara merasa lelah jika digunakan pada perjalanan panjang. Posisi setang yang ada akan membuat punggung pengendara menjadi lebih tegak. Tangan juga bisa mendapat posisi ideal dan tidak terlalu terbebani saat berkendara. 

Handling Kawasaki KLX 250 Proporsional dengan Bobot Motor 

Kawasaki KLX 250 tentu memiliki bobot yang lebih berat dibanding saudaranya, KLX 150. Dengan dimensi yang sedikit lebih besar dan panjang, tentunya mengendalikan motor ini akan membutuhkan kemampuan yang lebih tinggi dari pengendara. Untuk ukuran motor dual sport 250 cc, sebenarnya bobot 138 kg yang dimiliki motor ini terbilang cukup ideal. Motor ini masih cukup terkendali untuk dibawa ke medan berat, apalagi setelan suspensinya juga cukup mendukung. Mengendarai KLX 250 di perkotaan akan terasa lebih mantap. Dimensi dan bobotnya akan membantu stabilitas motor. Meskipun terlihat lebih besar dan berat, ternyata lebar setang motor ini masih tidak jauh berbeda dengan saudaranya yang lebih kecil. Melakukan manuver di kepadatan lalu lintas pun masih bisa dilakukan tanpa harus menunggu celah yang lebih besar.

Kualitas Suspensi Kawasaki KLX 250 Bisa Diandalkan

Kawasaki KLX 250 dilengkapi shockbreaker bertipe upside-down dengan diameter yang cukup besar. Hal ini membuat kualitas peredamannya bisa diandalkan untuk segala medan. Tingkat kelembutan shockbreaker-nya juga masih mampu menahan guncangan di jalanan yang tidak rata, namun masih cukup ideal untuk digunakan di jalan raya. Didukung monoshock dengan link UniTrak di bagian belakang, kinerja suspensi KLX 250 tergolong cukup mumpuni untuk motor dual purpose. Apalagi, suspensi belakangnya bisa disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan di settingan preload.

Pengereman Kawasaki KLX 250 Mumpuni Sesuai Kegunaan

Untuk urusan pengereman, Kawasaki KLX 250 dilengkapi perangkat yang juga terbilang cukup mumpuni untuk mengendalikan laju motor segala medan ini. Rem cakram dengan petal disc di semua rodanya bisa bekerja dengan baik. Untuk bagian belakang, diameter piringannya sudah dibuat cukup besar untuk mengantisipasi kinerja pengereman jika motor ini sering dipacu di jalan tanah yang menuntut pengendara lebih sering menggunakan rem belakang. 

 

Konsumsi BBM Kawasaki KLX 250 Tergolong Boros

Mengusung mesin dengan kapasitas 250 cc, tentunya konsumsi BBM Kawasaki KLX 250 tidak bisa dibilang irit. Motor ini hanya mampu menempuh jarak sekitar 30 km dengan menghabiskan satu liter bensin. Kapasitas tangkinya sendiri sekitar 7,7 liter. Namun, angka tempuh tersebut masih bisa sedikit ditambah jika pengendara lebih berhati-hati menjaga karakter berkendara saat menunggangi motor ini. 

Kawasaki KLX 250 Layak Dipertimbangkan Pencinta Motor Trail 

Sebenarnya, cukup sulit untuk mengomparasi Kawasaki KLX 250 karena belum adanya lawan yang sepadan dengan motor ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kompetitor yang harganya sepadan dengan motor ini memiliki desain dan peruntukan yang beda. Jika Anda memang membutuhkan motor trail dual purpose yang memiliki bobot ringan namun berperforma lebih tinggi dari motor 150 cc, maka Kawasaki KLX 250 bisa dipertimbangkan. Jika dibandingkan dengan motor trail berkapasitas 230 cc dari keluarga Kawasaki KLX yang baru-baru ini diperkenalkan sekalipun, motor ini punya spesifikasi yang lebih unggul dari banyak aspek. Harga Kawasaki KLX 250 memang terpaut jauh dibandingkan saudara-saudaranya. Namun, dengan spesifikasi yang lebih tinggi, rasanya selisih harga tersebut cukup sepadan. Anda bisa membeli secara tunai maupun kredit Kawasaki KLX 250 di platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Tak hanya menghadirkan pilihan motor lengkap, Moladin juga konsisten menghadirkan promo Kawasaki KLX 250 dan berbagai tipe motor lain untuk membuat aktivitas pembelian motor menjadi lebih mudah dan hemat. Lihat simulasi kredit Kawasaki KLX 250 di sini.

General Fitur Kawasaki KLX 250 S

    ULASAN Kawasaki KLX 250 S

    4.1
    25 Review
    Ari Rakhmadiyanto
    4.0
    29 Juli 2018

    Kawasaki KLX 250 ini adalah versi 250cc dari KLX 150, yang mana sudah mengusung mesin DOHC 1 silinder yang sangat powerfull di putaran bawah. Motor ini sangat digemari para pecinta trail tanah air di kelas seperempat liter

    DISKUSI PRODUK Kawasaki KLX 250 S

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!

    Jual Kawasaki KLX 250 Terpercaya di moladin.com

    Moladin menjual berbagai kebutuhan otomotifmu secara online dan sudah terpercaya. Mereka menyediakan berbagai berbagai tipe motor dari brand-brand terkenal yang ada di Indomesia. Selain itu juga, kamu bisa membeli berbagai aksesoris motor dan sparepart. Selain itu mereka juga menyediakan forum untuk sesama bikers berdiskusi.

    Kawasaki KLX 250 adalah kendaraan bermotor roda dua yang diusung untuk mereka yang hobi berpetualang melawati segala medan.Hal itu disebabkan karena KLX 250 didukung dengan riding postion yang nyaman dan memiliki bobot kendaraan yang ringan. Motor ini  memiliki mesin yang berkapasitas 250 cc yang berpower dan akselerasi maksimal.

    Spesifikasi Kawasaki KLX 250

    Selain itu, Kawasaki KLX 250 ini juga menawarkan berbagai macam spesifikasi yang apik mulai dari mesin hingga performa.

    1. Motor ini didesain secara khusus sebagai motor dual purpose yang bisa menjelajahi medan off-road dan on-road. Motor yang memiliki panjang 2.200 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1190 mm serta jarak sumbu roda berukuran 1.430 mm. Selain itu, KLX 250 menggunakan rangka tubuluar semid double crandle yang kuat dan ringan. Rangkanya sendiri memiliki tingkat kelenturan yang tinggi jadi meningkatkan pengendalian motor dan mempermudah handling. Bobotnya mencapai 138 kg yang tergolong ringan untuk ukuran motor 250 cc. Jarak terendah ke tanah mencapai 285 mm dan tinggi tempat duduk sekitar 889 mm yang menyelamatkan si pengendara yang memiliki tinggi badan kurang dari 170 cm.
    2. Pada bagian depan, headlamp, terlindungi cover berbahan plastik dan suspensi depan upside down dengan travel sangat tinggi. Motor ini juga menggunakan velf alumunium jeruji yang ringan dan memiliki durabilitas lebih baik saat melewati area off-road. Untuk ukuran velg dan ban depan lebih besar dibandingkan belakang. Bagian depan berukuran 21 inch dan belakang 18 inch. Dengan pemakaian velg, membuat pengendara lebih nyaman memakai ketika menggunakan jalur offroad yang penuh gundukan tanah.
    3. Motor yang mengandalkan mesin 4 tak DOHC 4 katup ini memadukan dengan transmisi 6 percepatan yang menyaluarkan tenaga sebesar 18 KW pada 9.000 rpm. Torsi yang dihasilkan juga sangat besar, yaitu: mencapai 21 Nm pada 7.000 rpm. Untuk menstabilkan suhu mesin agar tidak overhead, motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang membuat performa mesin tetap terjaga meski dipakai dalam waktu yang sangat lama. Meski belum dilengkapi sistem pembakaran injeksi dan masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, motor ini dilengkapi teknologi fuel injection yang membuat performa mesinnya semakin optimal dan konsumsi bahan bakarnya semakin irit.
    4. Motor yang dibandrol dengan harga lebih dari 60 juta ini, memiliki suspensi yang membuatnya terlihat mewah, yaitu: suspensi depan upside down 43 mm yang akan meningkatkan kenyamanan dan kestabilan ketika melewati medan on-road dan off-road. Sedangkan untuk bagian belakang memakai monoshock uni-trax. Yang unik adalah kedua suspensi ini bisa diatur tingkat peredamannya sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamanan si pengendara.
    5. Walaupun tidak ada sistem pengereman ABS, motor ini sudah ada double disk brake yang akan mengoptimalkan rem depan dan belakang. Pada bagian depan memiliki rem cakram berdiameter 250 mm dan dilengkapi dual piston sedangkan bagian belakang berdiameter 240 mm dengan single piston. Untuk ukuran ban depan berukuran 3.00-21 51P dan ban belakang 4.60-18 63P.

    Kamu tertarik? Yuk beli di moladin. Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan saat berbelanja disana. Mulai dari bonus hingga sistem pembayarannya yang mudah, secara online seperti bank transfer, indomart, dan alfamart.