MOLADIN
Kawasaki Ninja 250 FI 0
Kawasaki Ninja 250 FI 0
Kawasaki Ninja 250 FI 1
Kawasaki Ninja 250 FI 2
Kawasaki Ninja 250 FI 3
Kawasaki Ninja 250 FI 4
Kawasaki Ninja 250 FI 5
Kawasaki Ninja 250 FI 6
Kawasaki Ninja 250 FI 7

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Kawasaki Ninja 250 FI

  • FUEL INJEKSI MESIN KEMBAR PARALELDengan kapasitas 250cc mesin parallel twin membuat tenaga yang responsif dan akselerasi yang baik saat rpm tinggi.
  • ALUMUNIUM CYLINDER DIE-CASTDesain silinder baru menggunakan piringan yang mirip dengan model motor ninja supersport.
  • PENGEMBANGAN RANGKADengan rangka baru mode New Diamond-style frame serta karet pada bagian mount mesin, lebih stabil dan mengurangi getaran mesin.
  • SUSPENSIDengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi monoshock Uni-trick sistem dengan model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan yang dapat disesuaikan tingkat kekerasan suspensi belakang.
  • PENGATURAN PANASModel fairing dengan lubang dan sirip membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya menjauh dari pengendara.
  • PETAL REM-DISCModel supersport dengan gaya rem cakram depan dan belakang yang compact, sehingga menghasilkan tenaga pengaraman yang akurat.

Spesial Fitur Versi Standard

  • BANMenggunakan merk ban IRC.

Spesial Fitur Versi Special Edition

  • BANMenggunakan merk ban bridgetone.
  • FRAME SLIDERDengan penambahan frame slider. Membuat aman body motor saat terjatuh.
  • NEW STRIPINGStriping ninja 250 fi lebih sporty dan agresif.
  • TALL SMOKED WINDSHIELDWindsield lebih tinggi menjaga badan terkena terpaan angin saat di jalan.

Spesial Fitur Versi ABS Special Edition

  • BANMenggunakan merk ban bridgetone.
  • FRAME SLIDERDengan penambahan frame slider. Membuat aman body motor saat terjatuh.
  • NEW STRIPINGStriping ninja 250 fi lebih sporty dan agresif.
  • ABSDaya rem maksimal dengan system ABS (Anti-lock Braking System) membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.
  • REAR SET COVERPenutup jok belakang, semakin terlihat sporty
  • TALL SMOKED WINDSHIELDWindsield lebih tinggi menjaga badan terkena terpaan angin saat di jalan.
cc
:
250
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Sports

Review Kawasaki Ninja 250 FI

Pros: 

Motor cukup stabil. Posisi berkendara nyaman untuk ukuran motor sport.

Cons: 

Performa tergolong kurang jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Verdict: 

Cocok untuk pengendara yang menyukai karakter Ninja 250 FI keluaran lama dengan respon mesin lebih halus. 

Membahas segmen motor sport 250 cc di Indonesia, sepertinya belum lengkap kalau tidak menyinggung nama Kawasaki. Pabrikan inilah yang membuka pasar di kelas ini lebih dari 10 tahun lalu. Waktu itu, Kawasaki Ninja 250 yang diluncurkan langsung menjadi buah bibir pencinta kecepatan di Indonesia. Bagaimana tidak, motor ini jadi salah satu motor sport dengan dimensi agak besar namun masih berharga rasional. Tidak sekadar membuka segmen motor sport 250 cc, bahkan motor ini juga mempopulerkan lagi motor kelas menengah di dalam negeri.

Menyusul maraknya motor berteknologi injeksi, Kawasaki Ninja 250 pun ikut mengadopsi teknologi ini di tahun 2012 silam. Walaupun versi Ninja 250 terbaru sudah keluar tahun lalu dengan bodi, rangka, dan mesin yang juga sudah diperbarui, namun entah mengapa lini Kawasaki Ninja 250 FI masih ada di jajaran produk Kawasaki hingga saat ini. Harga Kawasaki Ninja 250 FI hanya terpaut sedikit lebih murah untuk versi LTD dibandingkan Ninja 2018 250 cc yang lebih baru pada versi standarnya. Sepertinya, Kawasaki masih tetap percaya diri bahwa penggemar Kawasaki Ninja 250 FI masih ada. Meskipun agak tertinggal dari adiknya, pembelian secara cash maupun kredit Kawasaki Ninja 250 FI terbukti masih tetap eksis. Simak review Kawasaki Ninja 250 FI selengkapnya berikut ini.

Mesin Kawasaki Ninja 250 FI Kalah Dibandingkan Kompetitor

Aplikasi sistem pengabutan bahan bakar injeksi di Kawasaki Ninja 250 FI sedikit mengubah karakter tenaga motor ini dibandingkan pendahulunya. Respon mesin motor ini tergolong lebih halus dari putaran bawah, tidak sespontan versi karburatornya. Dipadu konfigurasi mesin twin dengan stroke pendek, Kawasaki Ninja 250 FI jadi tidak terlalu agresif di putaran bawah. Memasuki rpm yang lebih tinggi, baru Anda bisa merasakan performanya dan membawa motor ini lebih melesat. Dibandingkan tenaga mesin Kawasaki Ninja 250 2018, mesin Ninja 250 FI masih bisa dibilang tertinggal, terutama di putaran tingginya. Jika dikomparasikan dengan kompetitornya sekalipun, tenaga motor ini juga masih terbilang kurang bersaing. Sepertinya, Kawasaki Ninja 250 2018 lah yang memang akan diandalkan untuk menghadang kompetitor sesama motor sport 250 cc produksi pabrikan Jepang lain. Sementara itu, Kawasaki Ninja 250 FI lebih dipertahankan sebagai legenda dan untuk tetap memenuhi kebutuhan para pencintanya. 

Desain Modern dan Konvensional Berpadu di Kawasaki Ninja 250 FI

Dibandingkan generasi awalnya, Kawasaki Ninja 250 FI mengalami perubahan banyak pada segi desain. Jika versi sebelumnya masih terlihat banyak bentuk bodi yang membulat, di versi ini sudah dihadirkan desain lebih agresif dengan sudut-sudut meruncing. Lampu utama juga sudah menggunakan model two piece yang bersudut tajam. Hal ini membuat tampilan keseluruhan motor menjadi tampak lebih futuristik. Untuk urusan fitur, Kawasaki Ninja 250 FI masih tergolong standar. Speedometer-nya masih menggunakan tipe semi digital dengan tachometer analog. Lampu depannya juga masih menggunakan bohlam konvensional. Karena ini motor sport, fitur dan utilitas yang dihadirkan memang terbilang minim. Hanya ada kompartemen kecil di bawah jok untuk menyimpan barang-barang yang ringkas.

Saat ini, Kawasaki Ninja 250 FI hanya dijual dalam dua versi, yakni SE LTD dan SE ABS. Ini berarti, semua tipe Ninja 250 FI yang dijual di pasaran sudah dilengkapi tambahan beberapa parts, seperti frame slider, single seat, dan windshield yang lebih tinggi. Pilihan warnanya juga cukup menarik. Di varian SE LTD, Anda bisa menemukan livery KRT (Kawasaki Racing Team) yang membuatnya terlihat lebih racy. Sedangkan di varian SE ABS, terdapat dua varian warna yang merupakan kombinasi merah-hitam dan hitam-abu dengan stripe hijau tosca.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki Ninja 250 FI 

Posisi Berkendara Kawasaki Ninja 250 FI Nyaman untuk Digunakan Harian 

Kawasaki Ninja 250 FI menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan pesaingnya sesama motor sport 250 cc. Posisi berkendara motor ini cenderung lebih santai dan ideal untuk dipakai sebagai kendaraan harian. Kenyamanan berkendara tersebut didapat dari posisi duduk yang tidak terlalu menunduk seperti motor balap. Sebab, posisi setang jepit motor ini ada di atas triple tree atas. Sayangnya, pengendara dengan tinggi kurang dari 170 cm sepertinya akan dibuat sedikit menjinjit saat menunggangi Kawasaki Ninja 250 FI. Meskipun ketinggian jok sebenarnya cukup rendah, namun dimensi joknya cukup lebar sehingga membuat pengendara dipaksa sedikit mengangkang dan mengurangi jangkauan kaki ke tanah. 

Handling Kawasaki Ninja 250 FI Kurang Lincah di Jalanan Padat

Saat melakukan review Kawasaki Ninja 250 FI, kami merasakan motor ini cenderung tenang saat dikendalikan melewati jalanan yang rata dan lurus. Bobotnya yang cukup berat memang secara otomatis membuat motor lebih stabil. Di tikungan panjang, bobot tersebut juga membantu motor terasa lebih mantap dikendalikan. Didukung posisi riding yang santai, sepertinya motor ini cukup nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, meskipun tidak senyaman motor cruiser. Dampak kurang menyenangkan dari bobot yang berat ini justru bisa kami rasakan ketika berada di jalanan yang padat. Perlu usaha ekstra untuk mengendalikan motor agar mau bermanuver sesuai pergerakan yang diinginkan di tengah kemacetan.

Suspensi Kawasaki Ninja 250 FI Tak Terlalu Istimewa 

Aspek suspensi Kawasaki Ninja 250 FI bisa dikatakan cukup memenuhi kebutuhan sebagai tunggangan harian. Namun, spesifikasi suspensi motor ini sebenarnya tergolong biasa saja dan masih kalah dibandingkan beberapa kompetitornya. Kawasaki Ninja 250 FI masih dilengkapi garpu teleskopik di depan, sementara banyak kompetitornya sudah dilengkapi setelan suspensi upside down. Dibanding adiknya yang lebih baru, diameter as shockbreaker teleskopik di depan juga masih kalah besar karena hanya berukuran 37 mm. Padahal, pada versi 2018, sudah digunakan as shockbreaker berdiameter 41 mm. Untungnya, sistem Uni-Trak gas charged monoshock di belakang bisa menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Kawasaki Ninja 250 FI Hadirkan Varian dengan Sistem Braking ABS 

Di bagian pengereman, Kawasaki Ninja 250 FI versi SE LTD juga tergolong cukup mumpuni. Meskipun tidak sesigap adiknya, tetapi sistem pengereman yang dihadirkan cukup untuk mengendalikan tenaga motor ini. Untuk varian ABS beda lagi, adanya fitur Antilock Braking System cukup membantu ketika Anda melakukan pengereman. Pengendara bisa lebih percaya diri menekan dan menginjak tuas rem karena risiko roda mengunci bisa diminimalisir. Bagi Anda yang menginginkan keamanan lebih dalam berkendara, tak ada salahnya memilih varian Kawasaki Ninja 250 FI ABS LTD. 

Konsumsi BBM Kawasaki Ninja 250 FI Tidak Terlalu Irit 

Review Kawasaki Ninja 250 FI yang kami lakukan berlanjut untuk mencari tau efisiensi bahan bakar motor ini. Hasilnya, konsumsi bahan bakar Ninja 250 FI terbukti tidak seirit beberapa jenis motor lain yang memiliki cc lebih kecil. Motor sport ini hanya mampu menempuh jarak sekitar 21-24 km per satu liter bensin untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi BBM bisa lebih ditekan jika Anda bisa mengendalikan motor dengan tepat dan tidak terlalu agresif. 

Kawasaki Ninja 250 FI Cocok Dipertimbangkan Pencinta Versi Klasik 

Kawasaki Ninja 250 FI sebenarnya merupakan model lama yang sudah dirilis sejak 2012. Meski sudah hadir Kawasaki Ninja 2018 yang lebih up to date dalam banyak hal, versi klasik dan lama ini nyatanya masih tetap dipertahankan. Dibanding versi terbarunya, harga Kawasaki Ninja 250 FI sedikit lebih murah untuk varian yang seimbang. Tentunya, hal ini membuat konsumen akan cenderung memilih versi terbaru karena sudah disempurnakan di banyak aspek. Meskipun begitu, jika merasa karakter Ninja 250 lama lebih cocok untuk Anda, maka motor ini layak dipertimbangkan, cek simulasi kreditnya disini. Sambil melakukan komparasi, cari tahu juga promo Kawasaki Ninja 250 FI dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Temukan juga sistem kredit Kawasaki Ninja 250 FI yang mudah, aman, dan cepat untuk membuat aktivitas belanja motor menjadi lebih menyenangkan. 

ULASAN Kawasaki Ninja 250 FI

4.4
82 Review
Rico Cardo
5.0
23 Desember 2018

Desain ok mesin apalagi terus gaya berkelas nih motor idaman banget keren abis secara keseluruhan saya suka dan pengen sih satu aja kalo suatu saat ada rejekinya pasti tak ambil satu nih kawasaki ninja keren titik

DISKUSI PRODUK Kawasaki Ninja 250 FI

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
cristian
cristian

mau nanya, itu dia motornya bisa dikasih smart key gk? kalau tambahan smartkey kira2 nambah brp? terima kasih sebelumnya

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Cristian, untuk motor Kawasaki Ninja 250 FI di Moladin tidak bisa request menjadi msart key gan. Selain motor di Moladin juga menjual apparel, saprepart dan perawatan motor gan, dan sedang ada promo menarik lainnya. Info lebih lanjut cek di https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Hedi Santoso
Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
Pembeli Motor GSX-R150
Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah

Motor Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru

Pecinta motor sport dengan spesifikasi tinggi dan juga desain yang macho? Tidak asing rasanya bagi Kawasaki memperkenalkan seri Ninja. Menjadi motor sport andalan dari Kawasaki seri Ninja ini memiliki bayak penggemar di pasar Indonesia. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 FI. Motor sport ini memilii tampilan yang lebih sporty dengan desain detail pada body motor yang menjadikan Kawasaki Ninja 250 FI semakin digemari oleh pecinta motor di Indonesia.

Tidak hanya desain dari Kawasaki Ninja 250 FI yang membuat motor ini menjadi primadona dikelasnya namun juga dengan spesifikasi yang tinggi dan fitur pada motor. Memiliki bobot yang ringan menjadikan Motor Kawasaki Ninja 250 FI teman berkendara yang baik. Karena menjadikan motor ini gesit dan lincah saat digunakan saat keadaan macet maupun lancar.

Spesifikasi Mesin Kawasaki Ninja 250 FI

  • Kapasitas: 249 cc
  • Tenaga Maksimal: 38.46 bhp
  • Katup per Silinder: 4
  • Konfigurasi Katup: DOHC
  • Diameter x langkah: 62 mm x 41.2 mm
  • Tipe injeksi: Fuel Injection
  • Sistem Pendinginan: Pendingin Cairan
  • Jumlah langkah: 4-Stroke
  • Torsi Maksimal: 23.5 Nm
  • Rasio Kompresi: 11.6:1
  • Jenis Kopling: Wet Multi-Plate, Manual
  • Jumlah silinder: 2
  • Kecepatan maksimum: 170 kmph
  • Jenis Mesin: Parallel Twin Cylinder, 4-Stroke, Liquid Cooled Engine
  • Pipa Knalpot: Single Exhaust
  • Jenis Penggerak: Chain Drive
  • RPM torsi maksimum: 10000 rpm
  • RPM Tenaga Maksimum: 12500 rpm

Dengan spesifikasi tersebut menjadikan Kawasaki Ninja 250 FI memiliki performa yang baik dan juga memiliki sistem yang membuat motor sport ini hemat bahan bakar. Pada Kawasaki Ninja 250 FI juga memiliki kapasitas tanki yang cukup besar yaitu mampu menampung 14 Liter bahan bakar. Membuat pengendara merasa aman saat berkendara jarak jauh sekalipun. Pada Kawasaki Ninja 250 FI juga mengalami pengembangan rangka. Hadir dengan rangka baru mode New Diamond-style frame serta karet pada bagian mount mesin, menjadikan Kawasaki Ninja 250 FI lebih stabil dan juga dapat mengurangi getaran pada mesin. Kamu juga akan merasa aman saat berkendara dengan Kawasaki Ninja 250 FI karena motor ini sudah dilengkapi model supersport rem cakram yang akan membuat sistem pengereman lebih optimal.

Pilihan Warna Kawasaki Ninja 250 FI

  • Black: Untuk penggemar warna hitam. Warna ini membuat Kawasaki Ninja 250 FI terkesan lebih gagah dan misterius.
  • Green: Warna hijau khas dari kawasaki akan membuat penampilan berkendara kamu lebih keren dan juga terlihat lebih sporty
  • Red: Penggemar warna merah pastinya kamu akan terkesan dengan Kawasaki Ninja 250 FI karena cocok sekali dan memberikan kesan macho yang keren.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Jadi berapa harga Kawasaki Ninja 250 FI? Dengan spesifikasi yang terdapat pada motor Kawasaki Ninja 250 FI harga dari motor ini adalah sekitar 61 Jutaan. Nominal yang cukup besar namun kamu akan menikmati perjalanan berkendara kamu secara optimal dan juga dapat menunjang penampilan kamu saat berkendara. Kamu juga tidak perlu khawatir karena kamu bisa memiliki motor ini dengan sistem kredit di moladin.com. Dengan menyediakan sistem pembayaran kredit moladin.com juga memberikan cicilan yang ringan dan juga uang muka yang rendah. Jadi wujudkan mimpi kamu untuk memiliki kendaraan impian kamu. Tidak hanya Kawasaki Ninja 250 FI tetapi kamu bisa juga memiliki motor lain dengan cara yang mudah dan juga cepat. Karena moladin.com bekerja sama dengan dealer-dealer terpercaya di Indonesia jadi tidak perlu khawatir.