MOLADIN
Kawasaki Ninja 250 SL 0
Kawasaki Ninja 250 SL 0
Kawasaki Ninja 250 SL 1
Kawasaki Ninja 250 SL 2
Kawasaki Ninja 250 SL 3
Kawasaki Ninja 250 SL 4
Kawasaki Ninja 250 SL 5
Kawasaki Ninja 250 SL 6
Kawasaki Ninja 250 SL 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Kawasaki Ninja 250 SL

Pros: 

Harga cukup terjangkau di kelasnya dan memiliki bobot ringan.

Cons: 

Sudah lama tidak mengalami pembaruan signifikan.

Verdict: 

Motor sport 250 cc produksi pabrikan Jepang yang termurah saat ini. Harganya masih tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa tipe motor sport yang bermesin lebih kecil.

Setelah berhentinya masa produksi Kawasaki Ninja 150 cc, Kawasaki mencoba formula baru agar konsumen tidak lari ke merek lain. Sebab, harus diakui, penggemar motor sport berbobot ringan masih cukup banyak hingga saat ini. Ninja 150 juga masih memiliki penggemar fanatik. Sayangnya, regulasi emisi tidak memungkinkan Kawasaki untuk meneruskan produksi motor sport 2 tak tersebut. Salah satu cara yang dilakukan Kawasaki untuk mempertahankan pasar konsumennya adalah dengan memperkenalkan motor sport baru yang memiliki kemampuan dan karakter mirip dengan Ninja 150. Di situlah kemudian munculah tipe motor Kawasaki Ninja 250 bersilinder tunggal yang waktu itu dikenal sebagai Ninja RR Mono. Seiring berjalannya waktu, varian Ninja tersebut kini lebih akrab disebut sebagai Kawasaki Ninja 250 SL. 

Alih-alih menggunakan mesin 150 cc, Kawasaki malah menanamkan dapur pacu berkapasitas 250 cc di motor andalannya ini. Meskipun pabrikan ini mempunyai lineup sport 250 cc sebelumnya, yaitu pada Ninja 250 twin, tetapi Kawasaki Ninja 250 SL tetap memiliki karakter tersendiri. Dibanding ikut meramaikan pasar sport 150 cc yang cukup ramai saat itu, Kawasaki malah menghadirkan gebrakan dan promo Kawasaki Ninja 250 SL untuk merayu pengguna motor sport bermesin kecil untuk beralih ke kelas yang sedikit lebih besar. Harga Kawasaki Ninja 250 SL pun waktu itu diturunkan hingga mendekati segmen kelas 150 cc, alhasil pembeliah secara cash maupun kredit Kawasaki Ninja 250 SL ikut meningkat. Meskipun sudah lama tidak mendapat perubahan signifikan, bukan berarti Kawasaki Ninja 250 SL sudah tidak mampu berjaya. Apa saja keistimewaannya? Coba simak review Kawasaki Ninja 250 SL berikut ini.

Kawasaki Ninja 250 SL Hadirkan Mesin Bersilinder Tunggal

Penggunaan mesin bersilinder tunggal di Kawasaki Ninja 250 SL cukup banyak menjanjikan karakter yang berbeda dibanding mesin bersilinder ganda. Saat melakukan review Kawasaki Ninja 250 SL, karakter mesin single cylinder yang torsi bawahnya lebih kuat daripada mesin twin dapat langsung kami rasakan. Tarikan di rpm awal terasa galak hingga memasuki rpm menengah. Mesin berkapasitas 249 cc dengan teknologi DOHC di Kawasaki Ninja 250 SL sendiri sejatinya dikembangkan dari basis dapur pacu KLX 250 yang ber-genre motor trail. Meskipun sudah dikembangkan sedemikian rupa agar lebih proporsional untuk dipakai di motor sport, tetapi karakter khas motor trail tetap terasa. Power mesin ini dapat keluar di putaran mesin yang lebih rendah. Dengan begitu, motor ini akan terasa agresif ketika dipakai di dalam kota atau dipacu di trek-trek pendek. Sebaliknya, ketika dipakai melaju di trek panjang dengan rpm tinggi, tentu tidak akan seimpresif saudaranya yang dirancang dengan mesin bersilinder kembar.

 

Desain Kawasaki Ninja 250 SL, Konvensional Berpadu Digital  

Bentuk Kawasaki Ninja 250 SL terlihat lebih simpel dibandingkan saudaranya yang memiliki mesin bersilinder ganda. Lekukan bodinya terlihat lebih sederhana dan memiliki lebih sedikit lekukan tajam. Secara keseluruhan, desain fairing  motor ini pun menurut kami menjadi terlihat lebih kalem. Secara dimensi, Kawasaki Ninja 250 SL juga lebih ramping dibanding motor dengan twin cylinder. Bentuk bodi Kawasaki Ninja 250 SL sepertinya memang dibuat tidak terlalu lebar agar bisa mengakomodir pengguna Ninja 150 lama agar tetap menyukai motor yang sama-sama dihadirkan dengan bodi ramping. Parts lain seperti lampu depan juga dibuat lebih serasi dengan konsep ramping ini karena bentuknya menggunakan desain one-piece.

Sayangnya, dalam hal teknologi, lampu yang dimiliki Kawasaki Ninja 250 SL terbilang masih agak ketinggalan. Lampu LED motor ini masih menggunakan bohlam konvensional, sementara motor sport lain banyak yang sudah menggunakan lampu LED. Beruntung, beberapa fitur lain sudah dibuat mengikuti modernitas seperti hadirnya speedometer berpanel full digital. Saat ini, Kawasaki Ninja 250 SL dijual dengan pilihan corak warna baru. Warna doff atau matte digunakan di panel bodinya maupun keseluruhan fairing. Alhasil, tampilan motor ini menjadi lebih kalem dan elegan. Tak lupa, livery khas keluarga seri ini bertuliskan “Ninja” terpampang lebih besar di bagian panel samping untuk mempertegas reputasinya.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki Ninja 250 SL

Posisi Berkendara Kawasaki Ninja 250 SL Standar Khas Motor Sport

Dirancang sebagai motor sport, tentunya tubuh Anda akan dibuat sedikit menunduk saat mengendarai Kawasaki Ninja 250 SL. Hal ini karena posisi setang jepitnya dibuat cukup mepet dengan segitiga atas. Untungnya, posisi ini sedikit tertolong dengan ketinggian jok yang masih cukup proporsional untuk dipakai orang Asia. Meskipun terasa kurang nyaman bagi sebagian orang, posisi badan yang menunduk ini justru bisa membuat pengendara lebih leluasa memacu motor dalam kecepatan tinggi. Bagi penumpang, menunggangi Kawasaki Ninja 250 SL juga akan terasa seperti motor sport fairing pada umumnya, alias tidak terlalu nyaman. Selain posisinya yang tinggi, busa jok penumpang juga cukup tipis. Tidak adanya grip untuk pembonceng juga membuat penumpang harus lebih berhati-hati saat naik di motor ini. 

Handling Kawasaki Ninja 250 SL Cocok untuk Trek Perkotaan

Dengan spesifikasi motor sport yang dihadirkan, tentu mengendarai Kawasaki Ninja 250 SL baru terasa ideal saat Anda sudah berada di kecepatan tinggi. Saat melakukan review Kawasaki Ninja 250 SL, kami berkesimpulan bahwa motor ini sepertinya lebih ideal digunakan pada tikungan pendek, berbeda dengan Ninja 250 twin yang ideal digunakan di tikungan panjang. Secara umum, aspek pengendalian Kawasaki Ninja 250 SL sebenarnya lebih lincah dibanding saudaranya yang bersilinder ganda. Hal ini karena Kawasaki Ninja 250 SL memiliki bobot lebih ringan dan jarak sumbu roda yang lebih pendek. Alhasil, motor jadi lebih mudah dikendalikan di tengah kepadatan lalu lintas. Lebar motor ini juga cenderung sempit, bahkan ukurannya masih identik dengan beberapa motor sport kelas 150 cc. Untuk ukuran motor sport 250 cc, Kawasaki Ninja 250 SL pun kami rasakan cukup proporsional untuk digunakan di trek perkotaan.

Suspensi Kawasaki Ninja 250 SL, Ideal untuk Motor Sport 250 cc 

Setting suspensi standar Kawasaki Ninja 250 SL juga bisa dibilang cukup ideal untuk sebuah motor sport 250. Untuk digunakan bermanuver di kecepatan menengah, suspensi motor ini masih terasa cukup nyaman. Begitupun dengan saat dikendarai di jalanan yang kurang rata. Kabar baiknya, Anda juga bisa mengatur sendiri tingkat kekerasan suspensi motor ini di bagian shockbreaker belakang jika masih dirasa kurang sesuai atau kurang nyaman.

Pengereman Kawasaki Ninja 250 SL Standar Namun Mencukupi

Kemampuan pengereman Kawasaki Ninja 250 SL bisa dibilang cukup untuk mengendalikan bobot motor ini. Meskipun diameter piringan cakramnya di bagian depan tidak sebesar versi twin-nya, namun Anda tak pelru khawatir. Secara umum, braking motor ini masih tergolong memadai karena tenaga maksimal motor ini juga lebih kecil dari saudaranya yang memiliki mesin silinder ganda.

Konsumsi BBM Kawasaki Ninja 250 SL Efisien untuk Mesin 250 cc 

Menggunakan mesin single cylinder, konsumsi bahan bakar Kawasaki Ninja 250 SL tentu bisa menjadi lebih irit dibanding saudaranya yang bersilinder ganda. Saat melakukan review Kawasaki Ninja 250 SL dan mencoba menungganginya, motor ini ternyata bisa melaju hingga jarak kurang lebih 30 kilometer untuk setiap liter bensinnya. Untuk ukuran kelas motor sport bermesin 250 cc, kapasitas pemakaian bahan bakar ini bisa kami katakan cukup efisien. 

 

Kawasaki Ninja 250 SL Hadirkan Harga Setara Motor 150 cc

Harga Kawasaki Ninja 250 SL masih dibanderol di angka sekitar Rp 38 juta. Angka ini tentu jauh lebih murah dibandingkan Ninja 250 twin yang sudah tembus Rp 60 jutaan. Harga yang ditawarkan pada Kawasaki Ninja 250 SL bahkan hanya selisih beberapa juta lebih tinggi dibandingkan beberapa tipe motor sport 150 cc. Walaupun tipe-tipe dengan mesin lebih kecil tersebut mempunyai kelebihan tersendiri, namun Ninja 250 SL juga menyajikan pengalaman berkendara yang berbeda. Bagi Anda yang membutuhkan motor sport 250 cc tetapi dengan budget yang kiranya hanya cukup untuk menebus motor sport 150 cc, tentu Kawasaki Ninja 250 SL sangat cocok dijadikan pertimbangan. Untuk mendapatkan harga lebih terjangkau, tak ada salahnya mengecek promo Kawasaki Ninja 250 SL dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Sistem kredit Kawasaki Ninja 250 SL yang mudah, cepat, dan aman juga akan membuat aktivitas belanja motor menjadi lebih menyenangkan. Lihat simulasi kreditnya di sini.

General Fitur Kawasaki Ninja 250 SL

  • Heat management/pengaturan panasPengaturan ulang heat atau hawa panas mesin dibuang kebawah bukan kesamping rider. Kawasaki mematenkan radiator fan cover yang diletakkan dibelakang komponen. Tujuannya hanya satu yakni supaya tanki, sasis dan part yang bersinggungan dengan rider tetap adem walau digunakan dikemacetan parah
  • Sasis teralisTermasuk sasis atau frame yang kini dijejali model teralis. Tujuan desain adalah untuk mendapatkan bobot yang ringan “slim, lightweight” dan kompak sehingga handling mumpuni.Menggunakan material high-tensile steel dengan diameter tabung 31.8mm menjadikan frame rigid namun ramping.
  • Monoshock Uni-TrakPada versi 4 tak suspensi Unitrak hadir pada Ninja250SL. Menggunakan link cushio ukuran tabung shockbraker belakang sebesar 37mm dengan model 5 adjustable type
  • Ergonomi ridingKawasaki menyebutnya sebagai supersport ergonomy. Tidak heran posisi stang dibawah yoke alias lebih racy dibanding kakaknya sebab konsep pembuatan memang berkaca pada ergonomy supersport bike.
  • Lightweight chassisSumbangsih sasis membuat motor ini lebih ringggan 20kg dibanding dengan ninja 250 twin.ntengnya body secara keseluruhan berdampak signifikan terhadap kelincahan saat bermanuver.
  • velgPemilihan ban lebih kecil ukuran ban sendiri adala 100/80-17inch depan dan 13/70-17inch belakang (OEM Dunlop) untuk velg untuk velg ini lebih ringgan 500g dibandingkan dengan Ninja 250.
  • Triple Clamp dan New Stang DesainTriple clamp atau segitiga pengikat setang dibuat berlubang agar lebih ringan, selain itu secara visual jadi terkesan mewah serta sporty.
  • Full digital instrument speedometerSpeedometer full digital. Semua keterangan RPM, tachometer, odometer, trip meter, jam, komsumsi BBM diinformasikan secara digital dan backlighting display barwarna putih.
  • Single Headlamp dengan halogen 55WDesain muka ninja 250SL mewarisi model 2 tak single headlamp, Dijjalin lampu halogen 55w, pabrikan mengklaim kekuatan pancaran akan membuat rider aman. stoplamp sendiri masih bohlam biasa.
  • Split seatVersi mono ini dibekali jok terpisah supaya tampil sporty.

ULASAN Kawasaki Ninja 250 SL

4
79 Review
Hillary
5.0
16 Januari 2019

saya baru aj unboxing ninja 250sl 2018 new color gray dengan rangka berwarna hijau stabilo.saya sih recom bgt nih motor.kalo buat harian lincah.ditambah cc250 dan body ramping.minus nya cuma 1 silinder.tp bukan masalah

DISKUSI PRODUK Kawasaki Ninja 250 SL

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Muhamad Irfan
Muhamad Irfan

Afa ada cabang nya di daerah Tangerang

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Muhamad, untuk kantor Moladin hanya ada di daerah Jakarta Selatan gan. Untuk daerah Tangerang sudah masuk dalam jangkauan Moladin, pengajuan kredit motor di Moladin secara online gan bisa melalui website atau aplikasi Moladin. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANNinja250SL atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Motor Kawasaki Ninja 250 SL Terbaru

Pecinta motor sport? Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Kawasaki Ninja 250 SL. Seri Ninja yang diproduksi oleh kawasaki merupakan produk andalan dari produsen kendaraan tersebut. Menjadi pionir dari motor spot, Kawasaki memanjakan pecinta motor sport di Indonesia dengan menghadirkan Kawasaki Ninja 250 SL. Selain desainnya yang keren performa dari Kawasaki Ninja 250 SL juga membuat motor ini menjadi primadona di kelasnya.

Ninja 250 SL memiliki pilihat warna yang khas dari seri ninja yaitu hijau. Warna ini akan membuat kamu semakin terlihat keren saat berkendara menggunakan Ninja 250 SL. Pada motor ini memiliki beberapa fitur yang bisa kamu nikmati saat berkendara. Fitur-fitur ini membuat performa dari Ninja 250 SL lebih maksimal. Sebelum membahas fitur andalan dari Kawasaki Ninja 250 SL spesifikasi dari mesin juga perlu kamu perhatikan.

Spesifikasi Mesin Kawasaki Ninja 250 SL

  • Tipe: pendingin cairan, 4 tak single
  • Maksimum Power: 28 PS/9,700 rpm
  • Torsi Maksimum: 22.6 N.m / 8,200 rpm
  • Diameter x Langkah: 72.0 x 61.2 mm
  • Volume Silinder: 249 cc
  • Valve System: DOHC, 4 katup
  • Sistem Bahan Bakar: Injeksi
  • Sistem Pengapian: Digital
  • Sistem Pendinginan: Cair
  • Perbandingan Kompresi: 11.3:1

Setelah kamu mengetahui spesifikasi mesin pada Kawasaki Ninja 250 SL kamu pasti semakin penasaran fitur-fitur keren lainnya yang melengkapi Kawasaki Ninja 250 SL.

Fitur-fitur Kawasaki Ninja 250 SL

  • Heat management/pengaturan panas

Pada fitur ini menjadikan Motor Kawasaki Ninja 250 SL memiliki pengaturan suhu panas pada mesin yang dibuang kebawah jadi pengendara merasa lebih nyaman menggunakan motor ini. Kawasaki juga menghadirkan radiator fan cover yang diletakkan dibelakang komponen. Bertujuan untuk melindungi part yang bersinggungan dengan pengendara tetap dingin walaupun berkendara saat macet.

  • Sasis teralis

Ini merupakan frame yang kini mengadopsi model teralis. Tujuan dari desain tersebut adalah untuk menjadikan berat kendaraan yang lebih ringan.

  • Monoshock Uni-Trak

Motor Kawasaki Ninja 250 SL juga terdapat versi 4 tak suspensi Unitrak.

  • Ergonomi riding

Produesen Kawasaki menyebutnya sebagai supersport ergonomy. Dengan posisi stang dibawah karena konsep pembuatan memang berkaca pada ergonomy supersport bike.

  • Lightweight chassis

Pada fitur ini menjadikan Kawasaki Ninja 250 SL lebih ringan dibandingkan Ninja 250.

  • velg

Untuk velg pada Kawasaki Ninja 250 SL ini lebih ringgan 500g dibandingkan dengan Ninja 250. Dan Pemilihan ban lebih kecil ukuran ban sendiri adala 100/80-17inch depan dan 13/70-17inch belakang (OEM Dunlop.

  • Triple Clamp dan New Stang Desain

Fitur stang yang lebih ringan, dan juga secara visual lebih terlihat sporty

  • Full digital instrument speedometer

Pada Kawasaki Ninja 250 SL ini juga dilengkapi Speedometer full digital. Semua keterangan pada speedometer ini yaitu RPM, tachometer, odometer, trip meter, jam, komsumsi BBM diinformasikan secara digital kepada pengendara.

  • Single Headlamp dengan halogen 55W
  • Dengan fitur lampu depan ini menjadikan pengendara mersasa lebih aman saat berkendara dalam keadan gelap sekalipun.
  • Split seat

Pada Kawasaki Ninja 250 SL memiliki desain jok yang terpisah menambah kesan sporty pada motor ini.

Harga Kawasaki Ninja 250 SL

Kawasaki Ninja 250 SL dipasarkan dengan harga 36 Jutaan. Namun untuk kamu yang belum memiliki uang cash kamu tidak perlu khawatir karena moladin.com menghadirkan sistem kredit untuk kamu yang ingin memiliki Kawasaki Ninja 250 SL. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mendapatkan kendaraan impian kamu.