MOLADIN
Kawasaki Versys-X 250
Kawasaki Versys-X 250 0
Kawasaki Versys X 250 city
Kawasaki Versys-X 250 0
Kawasaki Versys-X 250 1
Kawasaki Versys-X 250 2
Kawasaki Versys-X 250 3
Kawasaki Versys-X 250 4
Kawasaki Versys-X 250 5
Kawasaki Versys-X 250 6
Kawasaki Versys-X 250 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Kawasaki

Pros: 

Harga kompetitif. Untuk versi tourer, sudah memiliki fitur lengkap. 

Cons: 

Tenaga rpm bawah kurang berisi, bobot agak berat.

Verdict: 

Motor ini cocok digunakan untuk perjalanan jauh karena karakter mesinnya lebih ideal di jalur luar kota yang lapang.

Segmen motor penjelajah memang jadi kelas yang cukup baru di pasar motor tanah air. Meskipun sebelumnya ada pabrikan lain yang sudah merilis tipe motor adventure, namun kebanyakan masih datang dengan format CBU (Completely Built Up) yang tentunya memiliki harga sangat tinggi dengan segmen yang terbatas. Beberapa waktu lalu, Kawasaki berani merambah segmen motor adventure. Pasar yang disasar pun adalah kapasitas mesin yang sedang cukup diminati di Indonesia, yaitu motor bermesin 250 cc. Nama Versys yang merupakan lini motor penjelajah dari Kawasaki ikut disematkan di tipe ini. Pabrikan ini memang sudah punya cukup modal untuk bertarung di kelas ini dengan berbagai produk 250 cc-nya dan pengalaman membangun motor segala medan. 

Dengan kapasitas mesin yang tak terlalu besar, harga Kawasaki Versys 250 menjadi cukup masuk akal untuk ditawarkan di Indonesia. Kawasaki Versys-X 250 sendiri ditawarkan dengan dua tipe. Tipe paling dasar adalah Versys-X 250 City dengan perlengkapan standar. Tipe yang lebih tinggi adalah Versys-X 250 Tourer dengan tambahan berbagai fitur seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), pannier box, hand guard, engine guard, center stand, fog lamp, dan power outlet. Meskipun kini Kawasaki Versys 250 sudah memiliki pesaing dari beberapa pabrikan Jepang lain, motor ini tetap mendapatkan tempat sendiri di hati konsumen dalam negeri. Sebelum membeli secara cash maupun kredit Kawasaki Versys 250, ada baiknya simak dulu ulasan lengkap tentang motor ini. Berikut review Kawasaki Versys 250 yang sudah dilakukan tim Moladin. 

Performa Mesin Twin Cylinder Kawasaki Versys-X 250

Biasanya, motor penjelajah dengan kapasitas mesin di bawah 500 cc menggunakan mesin bersilinder tunggal. Penggunaan mesin semacam ini berfungsi untuk mendapatkan torsi putaran bawah yang kuat demi menghadapi kondisi medan yang berat. Namun tidak demikian halnya dengan Kawasaki Versys-X 250. Motor ini malah dibekali mesin bersilinder ganda yang basisnya diambil dari Kawasaki Ninja 250 twin. Meski begitu, tetap ada penyesuaian saat mesin tersebut dipasang di Versys-X 250. Mesin Kawasaki Versys-X 250 sendiri memiliki tenaga maksimum dan torsi yang sedikit lebih unggul daripada Ninja 250 twin.

Menggunakan mesin twin cylinder, karakter mesin Kawasaki Versys-X 250 jadi berbeda dibanding sesama motor adventure 250 cc yang kebanyakan bersilinder tunggal. Saat melakukan review Kawasaki Versys 250, kami mendapati mesin motor ini terasa lebih lembut saat berada di rpm rendah. Namun, ketika putaran mesin merangkak naik, baru terasa tenaganya mulai muncul dari rpm menengah sampai atas. Karakter semacam ini akan cukup menyenangkan ketika motor dibawa touring ke jalur luar kota yang lengang karena dapat memacu pengendara untuk memutar grip gas lebih dalam. Dibanding rivalnya sesama motor penjelajah 250 cc, tenaga maksimum Versys-X juga lebih tinggi jika kondisi jalannya memadai. 

Desain Kawasaki Versys-X 250 Kental Aura Motor Penjelajah

Ketika melakukan review Kawasaki Versys 250 dan melihatnya dari kejauhan, kami langsung menangkap bahwa desain motor ini memang dibuat sangat khas motor penjelajah. Berbeda dengan motor trail yang lebih sederhana, desain motor jenis ini memang terkesan lebih besar. Bagian bodinya tidak se-compact beberapa motor jenis lain karena memang didesain untuk berkendara jauh. Bagian bodi Kawasaki Versys-X 250 menggunakan desain dengan sudut yang tidak terlalu kaku namun masih tegas untuk menguatkan kesan gagahnya. Posturnya yang tinggi cukup mengesankan bahwa motor ini bisa dibawa ke medan yang lebih beragam. 

Karena dihadirkan sebagai motor adventure, bentuk tangki bahan bakarnya juga besar agar bisa menampung lebih banyak bensin. Fungsinya untuk meningkatkan daya jelajah motor pun menjadi lebih mumpuni. Pada varian Versys-X 250 Tourer, Anda akan menemukan tampilan yang lebih mengesankan jiwa petualang. Di varian ini, terdapat box di bagian belakang Ada juga engine guard berbentuk tubular di bagian depan mesin dengan lampu kabut yang dipasang di setiap sisi.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki Versys-X 250

Kawasaki Versys-X 250 Hadirkan Kenyamanan  Berkendara Lebih 

Salah satu keistimewaan motor adventure seperti Kawasaki Versys-X 250 adalah pada posisi berkendaranya. Karena dirancang untuk perjalanan jauh, posisi pengendara dibuat senyaman mungkin. Di motor ini, pengendara diberi jok yang cukup lebar dan tebal. Posisi duduknya terasa santai karena tinggi setang dibuat ideal untuk membuat punggung pengendara tidak cepat pegal. Pijakan kakinya juga ditempatkan di posisi yang masih cukup nyaman. Ketinggian Kawasaki Versys-X 250 juga bisa dibilang masih ideal untuk postur orang Asia. Pengendara berpostur di atas 170 cm bisa menapakkan kedua kakinya ke tanah. Bagi yang memiliki bobot berat, suspensi motor ini mungkin akan terasa sedikit turun ketika dinaiki sehingga akan turut menurunkan jarak jok ke tanah.

Handling Kawasaki Versys-X 250 Nyaman Meski Berpostur Besar 

Bobot Kawasaki Versys X-250 sendiri berkisar di angka 173 kg. Untuk versi Tourer, bobotnya malah mencapai 184 kg. Awalnya, kami mengira motor ini akan susah dikendalikan karena bobotnya yang bisa mencapai dua kali lipat berat skutik kecil. Ternyata, ketika dijalankan, motor ini malah terasa cukup nyaman untuk dikendarai. Meskipun posturnya tinggi dan besar, Kawasaki Versys-X 250 masih nyaman untuk diajak bermanuver. Meski begitu, ketika dipakai di jalanan kota yang padat, dibutuhkan kesabaran dan perhitungan lebih untuk mengambil celah karena dimensinya lebih besar daripada tipe motor lain pada umumnya. Ketika menggunakan tipe Tourer, pengendara juga dituntut lebih berhati-hati karena keberadaan perangkat tambahan seperti side box dan engine guard berisiko membuat pergerakan motor menjadi semakin terbatas. 

Suspensi Kawasaki Versys-X 250 Cukup Memuaskan 

Kawasaki Versys-X 250 masih dibekali shockbreaker depan teleskopik di bagian depan dengan monoshock di belakang. Travel suspensinya tentu juga cukup panjang dengan postur tingginya. Bantingan suspensi motor ini pun terbilang cukup empuk, khas motor segala medan. Namun, dibanding motor trail biasa, bagian peredam kejut belakang Kawasaki Versys-X 250 sepertinya masih terasa sedikit lebih keras. Wajar saja, karena motor ini diasumsikan bisa membawa beban yang lebih berat, termasuk dirancang untuk dipakai berboncengan. Ketika dipakai di jalan yang tidak rata, suspensi Kawasaki Versys-X 250 masih bisa menghasilkan redaman yang cukup ideal. Sayangnya, ground clearance motor ini masih kurang tinggi sehingga Anda perlu lebih berhati-hati saat melewati gundukan agar tidak membentur engine shroud.

Pengereman Kawasaki Versys-X 250 Mumpuni Sesuai Kegunaan 

Spesifikasi bagian pengereman Kawasaki Versys mirip dengan varian Ninja 250 yang ber-genre­ motor sport. Tentunya, performa pengereman motor ini bisa lebih diandalkan. Respon rem Kawasaki Versys 250 sudah sangat cukup untuk mengendalikan laju mesin dengan kapasitas sebesar ini. Untuk Kawasaki Versys-X 250 Tourer, bahkan sudah dihadirkan fitur ABS yang membuat pengereman menjadi lebih aman. Terlebih, motor ini didesain sebagai motor penjelajah sehingga faktor keamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Dengan adanya perangkat pengereman ini, setidaknya pengendara bisa lebih tenang saat melakukan pengereman mendadak di berbagai macam medan dan jalur yang baru dilewati.

Efisiensi Konsumsi BBM Kawasaki Versys-X 250 

Meskipun tidak sesensitif motor-motor berkapasitas mesin kecil, urusan konsumsi BBM motor adventure seperti Kawasaki Versys-X 250 juga cukup penting. Hubungannya bisa terkait dengan daya jelajahnya. Kawasaki Versys 250 sendiri memiliki konsumsi BBM sekitar 26 kilometer per liter pada kondisi jalanan yang bervariasi. Dengan kapasitas tangki bensin 17 liter, berarti Kawasaki Versys-X 250 bisa punya daya jelajah sekitar 442 kilometer.

 

Bijak Pilih Varian Kawasaki Versys-X 250 Sesuai Kebutuhan

Untuk sebuah motor adventure 250 cc, harga Kawasaki Versys 250 tipe City masih tergolong cukup murah karena rivalnya juga dibanderol di angka yang lebih tinggi. Bahkan, harga produk pesaingnya masih hampir sepadan dengan Versys-X 250 tipe tertinggi atau Tourer dengan sederet tambahan fitur yang tidak dimiliki pihak rival tersebut. Meskipun begitu, membandingkan motor ini dengan salah satu kompetitornya dari pabrikan Jepang lain itu sepertinya tidak terlalu apple to apple. Kawasaki Versys-X 250 punya karakter mesin yang berbeda untuk selera pengendara yang berbeda pula. Jika karakter mesin Versys-X 250 dirasa cocok dengan gaya berkendara dan kebutuhan perjalanan Anda, maka motor ini bisa dijadikan  pertimbangan. Dapatkan informasi harga dan detail motor Kawasaki lainnya di Moladin. Lihat simulasi kredi Kawasaki Versys-X 250 di sini

General Fitur Kawasaki Versys-X 250

  • SLIM, UPRIGHT RIDING POSITIONMotor adventure dengan dimensi slim menciptakan rasa nyaman dalam berkendara.
  • LED HEADLIGHTDengan disematkannya teknologi LED pada sistem penerangan lampu membuat perjalanan semakin nyaman dan terang.
  • LARGE WINDSHIELDPenahan angin berfungsi untuk menahan terpaan angin langsung ke badan pengendara.
  • STYLISH MULTI-FUNCTION INSTRUMENTATIONDesain panel yang begitu modern dan futuristik yang tampil dengan kombinasi antara panel digital dan analog.
  • WIDE REAR SEAT & PASSANGER GRIPTempat duduk yang lebar dan ditambah pegangan untuk penumpang membuat kenyamanan saat berkendara jarak jauh.
  • LARGE-VOLUME BODYWORK & ADVENTURE-STYLE DESIGNBentuk body yang besar, berotot dan desain petualang, menambah kesan gagah untuk motor ini.
  • ABSAntilock Brake System. Sistem pengereman ini membantu kenyamanan dan keamanan saat berkendara.
  • RAGGED BACKBONE FRAMEKerangka yang kokoh dengan material yang baik dapat menjelajah jalanan serta kuat membawa beban.
  • LONG-TRAVEL SUSPENSIONSuspensi tipe Teleskopik Fork yang berukuran 41 mm, membuat kenyamanan saat berkendara jarak jauh dan tampilan semakin lebih agresif
  • POWERFUL PARALLEL TWIN ENGINEDengan mesin DOHC 8 katup dengan 4 langkah parallel twin silinder, membuat motor semakin bertenaga.
  • SPOKE WHEELS WITH MULTI-PURPOSE TYRESVelg jari-jari dengan ukuran berdiameter 19 inci untuk depan dan velg berdiameter 17 inci untuk belakang dan dilengkapi dengan ban yang bisa di gunakan di dua medan berbeda.

Spesial Fitur Versi City

  • Sama seperti diatas

Spesial Fitur Versi Tourer

  • ENGINE GUARDMelindungi body dan mesin motor apabila terjadi kecelakaan.
  • FOG LAMPLampu kabut untuk menambah penerangan saat menjelajah di tempat yang sangat minim cahaya.
  • DC OUTLETFitur portable gadget memudahkan pengendara untuk mengisi ulang daya Handphone atau GPS di saat perjalanan.
  • HAND GUARDMelindungi tangan pengendara saat terjadi kecelakaan agar tidak langsung berbenturan.
  • CENTER STANDMemudahkan ketika parkir apabila ingin dalam posisi tegak.
  • SIDE PANNIERSBox untuk menaruh barang bawaan saat perjalanan jauh.

ULASAN Kawasaki Versys-X 250

4.2
53 Review
Riski Miranto
4.0
28 November 2018

Motor sport advanture keluaran dari kawasaki. secara nama masih menggunakan nama versys tapi dari sisi desain agak keluar dari keluarganya namun masih enak dilihat. mesinnya juga sudah memadai untuk keperluan penggunaannya

DISKUSI PRODUK Kawasaki Versys-X 250

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
opi hermawan
opi hermawan

itu dp discon maksudnya apa?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo Bro Opi. Yang dimaksud DP diskon itu adalah DP awal didiskon Bro hingga Rp. 1.600.000 area Jakarta. Langsung saja Bro ajukan kredit melalui website resmi www.moladin.com atau bisa download aplikasi Moladin di Playstore. Moladin sedang ada promo menarik nih Bro, info lebih lengkap silahkan klik link berikut https://moladin.com/promo lalu download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online. IS-Customer Service.

Jual Kawasaki Versys-X 250 Tourer Terpercaya di moladin.com

Kamu ingin membeli Kawasaki Versys-X 250 dan menggunakan sistem belanja online? Moladin jawabannya. Moladin adalah salah satu aplikasi yang diperuntukkan bagi bikers namun juga bisa untuk kamu yang ingin berbelanja kebutuhan roda duamu. Tidak hanya motor pastinya, ada juga apparel, spareparts, dan accesories yang mereka jual. Yang menarik dari aplikasi ini adalah sistem forum yang menjadi wadah berdiskusi untuk sesama bikers.

Kawasaki Versys-X 250 Tourer adalah salah satu kendaraan beroda dua yang berbasis adventure tourer. Produk motor asal dari Jepang ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang. Hal tersebut terlihat dari fisiknya yang tangguh dan gagah serta tampilannya jauh terlihat lebih maskulin. Uniknya motor ini menghadirkan treatment terbaru yang memang secara khusus diberikan untuk menjadikanpenampilan motor adventure ini jauh lebih sempurna meski nantinya harganya cukup tinggi.

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250

Karena harganya terbilang cukup tinggi, maka sudah dipastikan spesifikasi dari motor ini sangatlah menarik. Yuk mari disimak..

  1. Pada bagian eksterior, motor touring ini mengusung spesifikasi tinggi. Selain itu pada tampilan depan spesifikasi bagian motor akan mengusung headlamp berteknologi LED lengkap dengan folglamp atau lampu kabut yang akan mampu memberikan penerangan tambahan ketika motor dikemudikan di malam hari yang minim penerangan lampu kota. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan pelindung tangan yang melindungi tangan ketika terjadi benturan atau bisa melindungi ruas rem dan kopling supaya tidak patah atau melengkung ketika jatuh.
  2. Pada sektor depan, dilengkapi dengan visor berdimensi lebar dan tinggi, guna menahan terpaan angin kencang di jalan.
  3. Pada sektor sampin dilengkapi dengan engine guard atau pelindung mesin yang merupakan aksesoris untuk melindungi bodi motor dimana untuk penempatannya sudah ditanamkan pada fairing samping.
  4. Tangki berkapasitas 17 liter ini dilengkapi beberapa lekukan lembut yang menyatu dengan fairing sampingnya sehingga kesan garang kian tampak.
  5. Jok dengan desain landai akan menyuguhkan posisi berkendara yang nyaman serta tidak menyiksa ketika berboncengan dalam perjalanan jarak jauh.
  6. Pada sektor belakang akan dibekali dengan panniers yang diletakkan pada bagian belakang sebagai tempat penyimpanan barang atau bagasi.
  7. Motor ini juga menampilkan panel indikator yang didesain dengan gaya futuristik dan modern yang akan mengusung perpaduan atau kombinasi antara digital dan analog.
  8. Instrumen indikatornya sendiri dibagi menjadi 3 bagian, yaitu: kiri menampilkan indikator lampu tembak, indikator bahan bakar, lampu netral, dan indikator lampu sein kiri; tengah akan menampilkan takometer analog berbentuk bulat dan dikombinasikan dengan panel digital yang menampilkan waktu atau jam, warning lamps, dan gear position indikator; kanan memberikan informasi trip, kecepatan yang dihitung km/jam, indikator oli mesin, dan lampu sein kanan.
  9. Sektor dimensi pada motor ini akan mengandalkan rangka backbone yang dirancang tahan banting sehingga akan memberikan kapasitas atau kemampuan untuk dikendarai di medan jalan yang tak beraspal. Hal tersebut akan mampu mengangkut pengendara maupun bagasinya denganbaik sehingga akan semakin membuat nyaman jika dikendarai untuk berpetualang.
  10. Jika dilihat secara kasat mata, akan diketahui bahwa dimensi dari mtor ini lebih slim dan ketinggian jok yang rendah yang cocok untuk orang Indonesia. Dengan bodinya yang terlihat ramping itu, juga akan mempermudah pengendara dalam bermanuver dan tak akan menyulitkan bagi kaki pengendara.

Makanya, yuk unduh moladin dan segera belanja disana. Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan banyak produk-produk terpercaya mereka. Selain itu, sistem pembayarannya aman dan cepat loh.