MOLADIN
Kawasaki W 175 0
Kawasaki W 175 Cafe Racer
Kawasaki W 175 0
Kawasaki W 175 1
Kawasaki W 175 2
Kawasaki W 175 3
Kawasaki W 175 4
Kawasaki W 175 5
Kawasaki W 175 6
Kawasaki W 175 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Kawasaki W 175

  • Rem Cakram Depan & Tromol BelakangUntuk menghasilkan perlambatan yang baik roda depan menggunakan rem cakram yang dijepit dengan kaliper dua piston sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol yang sudah cukup pas untuk menghambal laju kendaraan dengan spek demikian.
  • Lampu BohlampLampu depan dan belakang menggunakan lampu bohlamp dengan cirikhas sorot lampu berwarna kuning.
  • Speedometer TradisionalSpeedometer menggunakan model analog dengan penunjuk kecepatan mengguankan jarum tanpa takometer, trip meter dan odometer juga mengguanakn model analog dengan gulungan berputar, speedometer ini tidak dilengkapi dengan fuel indicaktor.
  • Knalpot Unikdengan desain yang membulat dan ujungnya memiliki desain yang lebih kecil, warna yang diguanakn mengguanakn warna hitam doff
  • Tool Box di bawah Jok sebelah kiriPada bagian bawah jok utamamanay sebelah kiri sepertniya di sediakan tool box untuk menyimpan barang, atau toll standart bawaan pabrik seperti kunco busi dan obeng, membuka juga cukup mudah dengan hadirnya lubang kunci yang sama dengan kunci kontak dari motor ini.
  • Spakbor DepanDengan spakbor depan berbahan seng tebal ciri khas motor klasik, membuat motor semakin tercipta rasa klasiknya.
  • Starter ElektrikFitur modern yakni starternya hanya menggunakan elektrik starter tanpa kick starter
  • Footstep Lipatfootstep lipat yang dilengkapi dengan sensor gasruk aspal
  • Emblem kawasaki WEmblem ciri khas dari motor klasik keluaran kawasaki.

Spesial Fitur Versi SE

  • TankpadDengan penambahan tankpad pada sisi kanan dan kiri tangki motor berfungsi untuk melindungi dengkul kaki kita agar tidak bergesakan langsung dengan tangki.
  • SeatJok type SE memiliki pilihan warna yaitu coklat dilngkapi dengan alur jahitan garis2.
  • VelgUntuk tipe SE warna hitam dipilih untuk warna rim velgnya.
  • Striping TangkiPenambahan list striping di bagian tangki dan body samping.
cc
:
175
pembakaran
:
Karburator
transmisi
:
Manual
type
:
Naked

Review Kawasaki W 175

Pros: 

Didesain dengan tampilan retro yang khas. Memiliki bobot cukup ringan.

Cons: 

Masih kurang dilengkapi fitur modern. 

Verdict: 

Motor ideal untuk penggunaan dan mobilitas harian. Cocok bagi pencinta motor retro yang menyukai tampilan vintage di jalanan. 

Demam motor bergaya klasik saat ini masih banyak menjangkiti penggemar sepeda motor di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya modifikasi motor modern yang diubah gayanya menjadi lebih lawas. Apalagi, sekarang sudah banyak komunitas yang membangkitkan lagi motor-motor bergaya klasik untuk dijadikan kendaraan hobi. Peluang ini ditangkap dengan baik oleh Kawasaki Motor Indonesia. Pemegang merek Kawasaki di Indonesia ini beberapa waktu lalu merilis motor bergaya retro, Kawasaki W 175. Memang, ini bukan kali pertama Kawasaki menjual motor bergaya retro di dalam negeri. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang tersebut sudah menghadirkan motor retro melalui seri W terdahulu. 

Meskipun begitu, diperkenalkannya Kawasaki W 175 ke khalayak tetap menjadi fenomena tersendiri. Sebab, harga Kawasaki W 175 terbilang sangat ekonomis dibandingkan seri W lain. Harga motor ini masih menjangkau salah satu segmen terbesar motor sport batangan di Indonesia, yakni sekitar Rp 30 jutaan. Dengan begitu, kehadiran Kawasaki W 175 bisa menjadi semacam alternatif bagi pengguna yang membutuhkan motor untuk mobilitas harian namun memiliki budget standar. Tidak heran, sesaat setelah diluncurkan, minat pembelian secara cash maupun kredit Kawasaki W 175 menjadi cukup besar. Untuk mengetahui detail motor ini lebih jauh, simak review Kawasaki W 175 selengkapnya di Moladin berikut ini.

Kesederhanaan Performa Mesin Kawasaki W 175 

Secara teknologi, mesin yang diusung Kawasaki W 175 masih tergolong sangat standar. Mesin 175 cc ini masih menggunakan teknologi SOHC dengan 2 katup. Sistem pengabutan bahan bakarnya pun masih menggunakan karburator. Namun, dalam beberapa hal, justru inilah desain yang terkadang disukai penggemar modifikasi. Bagi konsumen yang menyukai dunia custom motor, kesederhanaan teknologi Kawasaki W 175 justru menjadi kelebihan tersendiri karena membuatnya lebih mudah diutak-atik.

Dengan teknologi yang masih konvensional, Kawasaki W 175 tidak menjanjikan tenaga yang terlalu besar. Meskipun begitu, karakter mesin motor ini menurut kami masih cocok untuk digunakan di dalam kota. Kawasaki W 175 mempunyai tenaga di putaran bawah yang cukup berisi sehingga lumayan enak digunakan di lalu lintas padat. Di sisi lain, tenaga yang muncul di putaran bawah juga cukup ideal untuk dibawa ke jalanan yang memiliki banyak rute tanjakan.

 

Kawasaki W 175 Hadirkan Gaya Retro Khas Motor Klasik Inggris 

Menyandang nama W-series, penggemar Kawasaki tentu sudah bisa menebak gaya apa yang diusung tipe W 175 ini. Keluarga seri W memang sudah lama dikenal sebagai lineup motor dengan ciri khas gaya retro. Di seri Kawasaki W 175, desain ala motor klasik buatan Inggris masih diusung. Hal ini bisa dilihat dari keseluruhan desain yang masih sangat konservatif, mulai dari bagian lampu depan, tangki, jok, hingga beberapa parts kecil. Untuk tangkinya sendiri, desain yang dihadirkan Kawasaki W 175 mengingatkan kami pada desain motor Inggris Triumph Bonneville. Kapasitasnya cukup besar, yaitu 13,5 liter. Meskipun begitu, menurut kami, dimensi tangki ini terlihat terlalu besar dan membuat dimensi mesin serta kaki-kaki justru terlihat kekecilan. 

Saat melakukan review Kawasaki W 175, kesan retro yang kental juga masih bisa kami temukan pada detail-detail lain, salah satunya knalpot berdesain peashooter. Sayangnya, knalpot ini malah dilabur warna hitam doff. Menurut kami, penggunaan aksen warna chrome sepertinya akan lebih bisa mengekspos bentuk dan menambah aura klasik dari motor ini. Kawasaki W 175 juga dijual dengan varian yang lebih tinggi, yaitu tipe Kawasaki W 175 SE. Kalau di varian standarnya hanya ada pilihan warna putih, di varian SE pilihan warna yang bisa ditemukan lebih beragam. Tema warna yang diambil juga masih khas corak motor klasik buatan Inggris, misalnya metallic spark black, new silver, dan metallic matte covert green. Bahkan, yang terbaru, di awal 2019 dihadirkan kembali varian teranyar yakni Kawasaki W 175 Cafe Racer. Pada tipe ini, Anda bisa menemukan aksesori meter visor yang berwarna senada dengan bodi, jok bergaya cafe racer, hingga suspensi berwarna kuning yang menambah kesan retro. Anda yang menyukai desain motor cafe racer pun tak perlu lagi melakukan modifikasi karena desain tersebut sudah dihadirkan sejak awal.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki W 175

Berkendara Santai dengan Kawasaki W 175 

Review Kawasaki W 175 yang kami lakukan berlanjut pada segi kenyamanan berkendara. Menurut kami, menunggangi Kawasaki W 175 menghadirkan kesan seolah sedang menaiki motor-motor klasik produksi tahun 1980-an ke bawah. Motor ini masih menganut posisi duduk ala motor cruiser. Badan pengendara dibuat tidak terlalu menunduk. Tak hanya itu, posisi setangnya juga tidak terlalu tinggi sehingga cukup ideal untuk digunakan bermanuver di dalam kota. Posisi jok motor ini juga dibuat cukup rendah sehingga pengendara berpostur di bawah 170 cm masih bisa berkendara dengan nyaman. Seperti motor cruiser pada umumnya, jok Kawasaki W 175 juga dihadirkan cukup tebal dan busa jok dirancang tanpa terhalang panel bodi. Dengan posisi pijakan kaki yang tidak terlalu mundur, riding position pun akan terasa semakin santai.

 Handling Kawasaki W 175 Nyaman Dikendarai dalam Waktu Lama

Pada aspek pengendalian, Kawasaki W 175 juga masih menghadirkan handling khas motor cruiser pada umumnya. Motor ini tetap terasa nyaman meski dikendarai dalam jangka waktu lama. Terlebih lagi, bobot Kwasaki W 175 ternyata cukup ringan, bahkan lebih ringan dari beberapa tipe motor sport naked 150 cc yang ada di pasaran saat ini. Hal ini membuatnya cukup mudah dikendalikan di dalam kota. Didukung posisi duduk dan karakter mesin yang memadai, motor ini jadi cukup ideal untuk menghadirkan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan saat kami mengendarai motor sport naked 150 cc kebanyakan.

Suspensi Kawasaki W 175 Masih Kental Nuansa Retro 

Aspek suspensi pada Kawasaki W 175 juga masih terlihat old fashioned. Sesuai tema retro yang diusungnya, motor ini menggunakan teleskopik di depan dan dual-shock di belakang. Bantingan suspensi depannya sendiri tergolong cukup empuk ketika menghadapi kondisi jalanan yang tidak rata. Sayangnya, diameter as shockbreaker-nya masih terlihat terlalu kecil untuk motor seukuran ini. Pada suspensi belakangnya, Kawasaki W 175 memiliki karakter khas bantingan peredam kejut ganda, yakni agak keras dan kaku. Sepertinya, motor ini memang didesain untuk berboncengan karena ketahanan untuk membawa beban berat di belakang lebih diutamakan. 

Pengereman Kawasaki W 175 Standar Namun Mencukupi 

Mengusung tema retro, aspek braking Kawasaki W 175 juga masih menggunakan perangkat yang konvensional. Di roda belakangnya, motor ini masih menggunakan sistem tromol. Sedangkan pada roda depan, Anda akan menemukan sistem rem cakram. Meskipun terkesan biasa saja, kemampuan pengereman motor ini sudah bisa dibilang cukup. Apalagi motor ini memang didesain bukan untuk kebut-kebutan.

Konsumsi BBM Kawasaki W 175 Terbilang Efisien

Karena masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator, kami sempat ragu mengenai konsumsi BBM Kawasaki W 175. Namun, keraguan kami sedikit meleset karena motor ini ternyata masih bisa menempuh jarak kurang lebih 35 kilometer untuk satu liter bensinnya. Kapasitas konsumsi BBM ini tidak terlalu jauh dibandingkan motor sport naked yang memiliki kapasitas mesin sedikit lebih kecil namun dengan teknologi lebih canggih. Efisiensi ini sepertinya sedikit banyak ikut dipengaruhi karakter mesin dan posisi berkendara Kawasaki W 175 yang tidak memaksa pengendara untuk menjalankan motor dengan agresif.

 

Harga Masuk Akal untuk Keunggulan Ciri Khas Kawasaki W 175

Secara umum, Kawasaki W 175 memang ditujukan untuk menyasar konsumen pencinta gaya motor klasik. Meskipun begitu, motor ini tetap nyaman dan ideal untuk dijadikan kendaraan harian. Jika Anda menyukai gaya retro, namun disaat yang sama masih butuh sepeda motor untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, sepertinya motor ini layak dijadikan pertimbangan. Harga Kawasaki W 175 juga tergolong masuk akal. Anda tinggal menyesuaikan budget untuk memilih tipe Kawasaki W 175 Standard, Kawasaki W 175 SE, atau Kawasaki W 175 Cafe Racer yang masing-masing terpaut selisih harga sekitar Rp 1 jutaan. Temukan promo Kawasaki W 175 dan berbagai tipe motor lain di Moladin untuk mendapatkan harga lebih bersahabat. Belanja motor juga akan terasa menyenangkan, karena Moladin menghadirkan sistem kredit Kawasaki W 175 yang mudah, cepat, dan aman. Lihat simulasi kredit Kawasaki W 175 di sini.

ULASAN Kawasaki W 175

4.2
41 Review
Setyawan
4.0
13 November 2018

kebetulan teman kerja saya baru beli motor Kawasaki W175, terlihat sederhana dan klasik banget tapi dengan detail yang jempolan. posisi berkendara tegak, jok tebal, perawatan mudah karena masih karburator, cuma harganya di kota saya memang cukup tinggi.

DISKUSI PRODUK Kawasaki W 175

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
aji suroso
aji suroso

kalo ktp nya daerah bisa gak gan?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Tidak bisa gan Aji, untuk KTP diluar Jabodetabek tidak bisa mengajukan kredit motor di Moladin gan. Karena pengurusan surat STNK dan BPKB menggunakan KTP pemohon, info lebih lengkap cek di https://moladin.com/cara-kredit-di-moladin . Selain motor di Moladin juga menjual apparel, sparepart dan perawatan motor gan, dan sedang ada promo menarik lainnya gan. Info lebih lanjut cek di https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Hedi Santoso
Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
Pembeli Motor GSX-R150
Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin
moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y

Jual Kawasaki W 175 Terpercaya di moladin.com

Kamu ingin belanja Kawasaki W 175 yang terpercaya secara online? Moladin tempatnya, bisa diunduh di smartphonemu. Mereka menjual berbagai macam kebutuhan otomotifmu, mulai dari motor, apparel, spareparts & accesories, dan perawatan. Yang menarik di moladin ini, mereka menyediakan forum untuk ruang diskusi bagi bikers. Selain itu, ada fitur yang mana kumpulan dari berita-berita dunia otomotif.

PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka bernama Kawasaki W 175. Motor ini terbilang unik karena mengusung gaya retro-modern dengan membawa konsep yang terinspirasi dari motor sebelumnya. Pada ajang Kawasaki Big Bike 2017 silam, motor ini sudah diperkenalkan dengan mengadopsi gaya British naked bike sebagain kendaraan komuter sehari-hari sekaligus motor sport.

Motor sport ini menawarkan keunggulan yang dinilai lebih berkelas. Dengan menampilkan bodi fisik sisi klasik retro maka motor ini lebih memancarkan aura lebih futuristik dan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari motor ini. Dengan kapasitas 177 cc, membuat motor ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di samping itu, motor asal Jepang ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk melengkapi kecanggihan dalam memanjakan pengendara.

Spesifikasi Kawasaki W 175

Motor moge klasik ala British naked bike ini memiliki beberapa spesifikasi yang membuatmu terpikat oleh daya tariknya, diantaranya.

  1. Sisi depan mengusung headlamp bulat ala motor retro berteknologi Multi Reflector dengan lampu sein di sampingnya. Dengan rancangan konsep lampu depannya itu, maka sisi klasikal motor kian terpancar.
  2. Pada bagian samping, gaya retro pada Kawasaki W 175 semakin kental dengan bentuk tangki bahan bakar memanjang serta susunan mesin di bagian bawah tangki sehingga sanggup mencerminkan kesan motor gagah yang siap bersaing dengan kompetitornya.
  3. Untuk jok, mereka mengusung konsep klasik dengan bentuk memanjang dan menyatu antara jok pengemudi dan penumpangnya yang semakin membuatnya begitu unik dan menarik. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan knalpot bergaya peashoother dan pipa header berbentuk lengkung, khas motor gede jaman dulu yang tak lekang oleh waktu.
  4. Pada bagian belakang terdapat stop lamp yang dirancang dengan desain bergaya klasik serta lampu sein di samping kiri dan kanan sehingga membuatnya unik dan menjadikan motor ini sebagai motor retro modern yang menawan.
  5. Pada bagian luar, Kawasaki W 175 membawa instrumen indikator yang unik. Keunikan itu ada pada speedometer yang terletak dari desainnya yang lebih simpel dengan berpanel analog yang akan menampilkan beberapa informasi yang minimalis dan penting, seperti kecepatan km/jam dan jarak tempuh dalam sebuah panel yang dibuat membulat.
  6. Pada bagian sisi samping kanan dari panel analog sudah dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, diantaranya: berupa lampu tembak/jarak jauh, lampu netral, dan lampu sein.
  7. Meski dikatakan lebih minimalis dan simpel, akan tetapi sekttor instrumen indikator yang diusung sudah cukup informatif untuk pengendara.
  8. Dengan desain yang unik dan menarik, motor ini membawa dimensi sebagai rangka pembentuka dari bodinya. Dengan dibangun di atas raangka kokoh nan lentur dengan ukuran dimensi 1930 mm, lebar 765 mm, tinggi 1030 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1275 mm.
  9. Dengan bobot 126 kg, motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 13,5 liter dengan jarak terendah tanah mencapai 165 mm. Untuk jarak clearance membuat berkendara lebih aman dan nyaman meski melewati jalan off-road yang penuh dengan bebatuan.

Belanja yuk di moladin! Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari bonus, promo, hingga bisa kredit juga. Untuk sistem pembayarannya cepat dan aman.