MOLADIN
Kawasaki Z 125 PRO
Kawasaki Z 125 PRO 0
Kawasaki Z 125 PRO 0
Kawasaki Z 125 PRO 1
Kawasaki Z 125 PRO 2
Kawasaki Z 125 PRO 3
Kawasaki Z 125 PRO 4
Kawasaki Z 125 PRO 5
Kawasaki Z 125 PRO 6
Kawasaki Z 125 PRO 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Kawasaki Z 125 Pro

Pros: 

Desain unik dan bisa membuat Anda tampil berbeda di jalanan.

Cons: 

Dibanderol dengan harga terbilang tinggi.

Verdict: 

Cocok dimiliki pencinta motor yang menyukai desain unik dan suka tampil berbeda di jalanan. 

Kawasaki memang terkenal sebagai salah satu pabrikan yang mampu menghadirkan sepeda motor dengan karakter unik. Pabrikan ini memilih untuk tidak bermain di pasar yang ramai, namun justru menghadirkan tipe-tipe dengan konsumen yang tersegmen. Dengan pola penjualan seperti itu, Kawasaki akhirnya justru bisa membuka segmen yang sebelumnya jarang digarap pabrikan lain dan sukses muncul sebagai trendsetter. Setelah menghidupkan segmen motor sport 250 cc dan trail, Kawasaki kembali bereksplorasi dengan satu segmen anyar lagi, yakni mini bike. Kawasaki membuka langkahnya di pasar ini melalui produk KSR dan kemudian dilanjutkan dengan Kawasaki Z 125 PRO. 

Kalau dilihat dari nilai penjualan yang ditawarkan, harga Kawasaki Z 125 PRO tergolong cukup tinggi untuk motor berkapasitas sebesar itu. Minat konsumen yang ingin membeli secara cash dan kredit Kawasaki Z 125 PRO pun sepertinya juga tidak terlalu besar. Kondisi ini wajar, mengingat pengguna kelas mono bike masih terbilang terbatas di Indonesia. Meskipun begitu, bagi para penggemar fanatik motor kecil, harga Kawasaki Z 125 PRO jelas masih bisa dikatakan rasional untuk dipertimbangkan. Apalagi, motor ini juga mempunyai gaya yang berbeda dibanding kebanyakan motor mini lain. Tentu hal ini menjadi selling point tersendiri bagi Kawasaki Z 125. Apa saja keunikan yang ditawarkan motor berdesain unik ini? Coba cek review Kawasaki Z 125 PRO secara lengkap berikut ini.

Tenaga Mesin Kawasaki Z 125 PRO Mumpuni untuk Mini Bike

Kawasaki Z 125 PRO didesain dengan mesin yang memiliki bentuk dapur pacu menyerupai motor bebek. Posisi silindernya masih vertikal sehingga membuat dimensi mesin tidak terlalu tinggi. Dilihat dari bentuknya, mesin ini mirip dengan tipe mesin motor bebek terdahulu dari Kawasaki. Karakter mesin Kawasaki Z 125 PRO sendiri menurut kami juga masih terasa seperti motor berkapasitas mesin kecil lain dari Kawasaki. Tarikannya cukup responsif, dan setiap perpindahan gigi tidak akan memberikan tenaga yang selalu mengisi. Kawasaki juga masih setia mempertahankan konfigurasi mesin overbore, bahkan untuk kapasitas mesin kecil seperti mini bike Z 125 ini. Hasilnya, karakter mesin Kawasaki Z 125 PRO cukup berbeda dibandingkan mesin motor dengan silinder vertikal yang banyak diproduksi pabrikan lainnya. Saat melakukan review Kawasaki Z 125 PRO, tenaga maksimum motor ini menurut kami juga tergolong besar untuk ukuran mini bike. 

Desain Kawasaki Z 125 PRO Tonjolkan Ciri Khas dan Keunikan

Berbeda dari varian KSR yang menggunakan bodi ala motor trail, Kawasaki Z 125 menggunakan gaya ala motor naked. Wajar saja, karena motor ini menyandang nama Z series yang identik dengan seri motor telanjang dari Kawasaki. Sekilas, desain motor ini tampak mirip dengan pendahulunya yang berkapasitas mesin lebih besar, sebut saja Z250, Z650, atau bahkan Z1000. Bisa dibilang, Kawasaki Z 125 PRO adalah miniatur dari motor-motor besar tersebut. Aura motor naked dengan gaya street fighter cukup terlihat di motor ini. Walaupun dimensinya kecil, namun motor ini cukup kelihatan berotot. Ada semacam selubung di bagian bodi tengah yang bentuknya mirip konstruksi perimeter frame motor-motor besar. Bentuk bodinya juga didesain dengan lekukan-lekukan khas motor streetfighter yang menonjol dengan sudut menjulang. Garpu depannya yang upside down cukup menegaskan kesan motor yang mutakhir. 

Kesan berotot ini justru malah dipadu dengan kesan cute. Hal ini terlihat dari dimensi kaki-kaki yang cukup kecil. Profil ban yang agak lebar untuk ukuran roda sekecil ini juga membuatnya terlihat agak gemuk. Jika mengendarai motor ini di jalan, sepertinya akan banyak mata yang menoleh karena keunikan bentuknya. Kawasaki Z 125 PRO sendiri dihadirkan dalam dua versi, yakni Kawasaki Z 125 PRO Standard dan Kawasaki Z 125 PRO SE. Dilengkapi spesifikasi umum yang sama, perbedaan dua versi ini lebih terletak pada desainnya. Pada Kawasaki Z 125 PRO SE, Anda akan menemukan balutan warna lebih agresif yang memadukan warna hitam dan merah marun. Kedua velg seri special edition ini juga dibalut warna merah yang senada dengan bodi, sehingga menghasilkan kesan semakin elegan dan menarik.  

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki Z 125 PRO

Posisi Berkendara Kawasaki Z 125 PRO Tetap Ideal untuk Orang Dewasa

Menilik dimensi Kawasaki Z 125 yang terlihat agak lebih kompak daripada motor lain, sebagian orang mungkin berpikiran kalau motor ini diperuntukkan untuk anak kecil. Padahal, saat melakukan review Kawasaki Z 125 PRO, kami membuktikan bahwa tinggi jok motor ini sebenarnya masih mirip dengan motor skutik kebanyakan. Meski didesain sebagai mini bike, motor ini pun masih bisa dikendarai orang dewasa dengan nyaman. Menurut kami, menunggangi motor ini memberikan kesan seperti mengendarai sebuah motor sport naked namun dengan sensasi berbeda, di mana semua nampak serba dikecilkan. Posisi berkendaranya pun masih khas motor naked, dengan setang exposed handlebar yang akan membuat punggung pengendara sedikit menunduk. Posisi footstep-nya tidak terlalu mundur dan semakin membuat lutut mendekap hampir seluruh area tangki sampai posisi yang lebih ke depan. Secara umum, posisi berkendara dengan motor ini dapat katakan cukup nyaman.

Handling Kawasaki Z 125 PRO, Memuaskan Berkat Dimensi Kecil

Karena dimensinya yang cukup kecil, mengendarai Kawasaki Z 125 PRO memberikan keleluasaan untuk Anda bermanuver dengan lincah. Jarak sumbu rodanya cukup pendek sehingga membuat bodi motor lebih mudah dibawa mengikuti pergerakan badan. Untuk masuk ke celah-celah sempit di tengah kemacetan juga menyenangkan. Apalagi, bobot motor ini tergolong cukup ringan. Setangnya juga dibuat lebih sempit sehingga membuat Anda bisa meliuk di tengah kemacetan dengan lebih mudah. 

Kawasaki Z 125 PRO Hadirkan Sistem Suspensi Canggih 

Kawasaki Z 125 PRO sudah menggunakan spesifikasi suspensi yang cukup canggih. Di depan, terdapat sepasang shockbreaker berjenis inverted forks atau upside down. Sedangkan untuk peredam kejut bagian belakang, sudah menggunakan monoshock dengan setelan kekerasan yang bisa disesuaikan di setelan preload. Kualitas redamannya bisa dikatakan pas untuk berkendara harian di dalam kota. Hanya saat digunakan menikung di kecepatan tinggi, motor ini mungkin akan terasa sedikit kurang stabil. Hal ini disebabkan pemakaian roda yang cukup kecil dengan diameter 12 inci yang membuatnya lebih sensitif dengan getaran ketika melintasi permukaan jalan kurang rata.

Pengereman Kawasaki Z 125 PRO Tidak Terlalu Istimewa

Review Kawasaki Z 125 PRO yang kami lakukan berlanjut pada aspek pengereman. Pada aspek braking ini, menurut kami mini bike Kawasaki Z 125 masih menawarkan spesifikasi yang tergolong biasa saja. Tidak terlalu istimewa, namun masih cukup untuk mengendalikan tenaga motor berdimensi mini ini. Karena didesain sebagai motor kecil, Anda tak akan terlalu kesulitan menghentikan laju motor ini dengan sistem pengereman yang dihadirkan. 

 

Konsumsi BBM Kawasaki Z 125 PRO Tergolong Sangat Hemat 

Menggunakan mesin dengan kapasitas tergolong kecil, tentu konsumsi bahan bakar Kawasaki Z 125 PRO juga bisa dikatakan irit. Untuk satu liter bensinnya, motor ini bisa digunakan hingga jarak lebih dari 42 kilometer. Wajar saja, karena selain kapasitasnya kecil, motor ini juga sudah menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Anda pun tak perlu khawatir harus mengeluarkan budget lebih untuk membiayai konsumsi bahan bakar mini bike unik ini. 

Kawasaki Z 125 PRO Layak Dipertimbangkan Pencinta Motor Mini 

Biasanya, pengguna Kawasaki Z 125 PRO adalah orang yang memang tertarik dengan motor-motor berdesain unik atau memang penggemar motor mini. Secara umum, harga Kawasaki Z 125 PRO sebenarnya cukup tinggi karena kurang lebih setara dengan motor sport berkapasitas 150 cc. Meskipun begitu, motor ini menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda dan cocok digunakan Anda yang suka mendapat atensi di jalanan. Jika Anda memang menginginkan motor yang memiliki spesifikasi unik, sepertinya Kawasaki Z 125 PRO sangat layak untuk dipertimbangkan. Jangan lupa untuk mengecek promo Kawasaki Z 125 PRO dan berbagai tipe motor lain di platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Dapatkan juga sistem kredit Kawasaki Z 125 PRO yang mudah, cepat, dan aman untuk membuat aktivitas pembelian motor tidak lagi terasa memberatkan. 

General Fitur Kawasaki Z 125 PRO

  • FIERCE HEADLAMP COWLModel headlamp yang sporty. Serta ada bagian winglet kecil di bawahnya.
  • SPORTY INTRUMENTATIONDengan speedometer analog dan digital, membuat kesan sporty dan lebih informatif.
  • COMPACT ENGINE SHROUDSDengan sayap ciri khas Z series.
  • SHARP UNDER-COWLPenambahan tutup mesin bagian bawah agar menjaga mesin dari kotoran saat di jalan serta menambah tampilan lebih sporty.
  • SHARP LED TAILIGHTDengan LED stop lamp pada bagian belakang tampak lebih mempeson dengan cahaya membentuk huruf Z.
  • UNDER-ENGINE MUFFLERKnalpot dibawah mesin seperti Kawasaki Er6.
  • SPORTY SUSPENSIONShockbreaker depan tipe upside down. Menambah kestabilan dalam berkendara.
  • EASY AND CONVENIENTDengan bentuk yang kecil dapat mudah untuk di gunakan.
  • FUEL-INJECTED 125 CC 4-STROKE SINGLEMesin satu silinder dengan sistem bahan bakar injeksi berkapasitas 125 CC.
  • DISC BRAKES FRONT & REARPenggunaan rem cakram pada bagian depan dan belakang, menambah keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara.
  • 12" CAST WHEELS & ROAD TYRESDengan ukuran ban 12 inchi dan ban dengan diameter lebar membuat cengkraman saat berkendara lebih oke.

Spesial Fitur Versi Standar

  • Sama seperti diatas

Spesial Fitur Versi Special Edition

  • VELGVelg spesial dengan warna senada dengan warna body motor.
  • REFLEKTIF LAMPPemantul cahaya dari arah lampu depan, memberikan keamanan saat berkandara dalam malam hari.
  • Suspension ColorPenambahan warna emas pada tabung suspensi depan z 125.

ULASAN Kawasaki Z 125 PRO

4.1
26 Review
Alfie Adhitya
4.0
5 September 2018

Motor hobby jadi memang ga begitu banyak penggunanya. Secara keseluruhan sih performa tidak berbeda dengan motor berukuran normal baik dari akselerasi hingga kemampuan meraih top speed, motor ini punya kelebihan di kelincahannya yang sangat bagus, karena wheelbasenya yang pendek itu.

DISKUSI PRODUK Kawasaki Z 125 PRO

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Wildan Muhamad Ramdani
Wildan Muhamad Ramdani

kalo untuk wilayah lampung bisa gan

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Belum bisa gan Wildan, daerah Lampung belum masuk dalam jangkauan Moladin. Sedang kami usahakan untuk dapat memperluas jangkauan gan, selain motor di Moladin juga menjual apparel dan sparepart motor gan. Info lebih lengkap klik link https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Jual Kawasaki Z 125 Pro Terpercaya di moladin.com

Jual motor brand terkenal dan terpercaya? Unduhlah aplikasi moladin. Disana kamu akan dengan mudah menemukan berbagai tipe motor mulai dari matic hingga trail. Mereka juga menjual spareparts dan aksesoris motormu serta perawatan motor. Salah satunya adalah Kawasaki Z 125 Pro.

Kawasaki merilis sebuah motor terbaru mereka bernama Kawasaki Z 125 Pro. Motor sport mungil ini dibuat oleh perusahaan asal Jepang. Motor ini memiliki tampilan khas Street Fighter nan ekslusif seperti Kawasaki Z lainnya. Yang lebih istimewa model Z 125 Pro menggunakan basis desain antara Kawasaki Z Series dengan Kawasaki ER6N, desain eksterio pada Kawasaki Z 125 Pro akan sangat kentara aura streetnya. Selain itu, motor ini juga menggunakan konsep supernaked agresif yang secara tampilan masih mewakili konsep desain tajam dan sporty.

Spesifikasi Kawasaki Z 125 PRO

Selain itu, Z 125 Pro memiliki beberapa spesifikasi yang akan membuatmu tertarik untuk membelinya.

  1. Kawasaki Z 125 Pro ini telah didukung dengan mesin 4-tak single cylinder SOHC 125cc dan berpengabut bahan bakar Fuel Injection serta lebih hemat bahan bakarnya. Motor ini, didukung dengan shockbreaker model monoshock di bagian belakang dan shock model up-side down di bagian depan layaknya big bike premium. Selain itu, mereka menghadirkan muffler underbelly, speedometer digital takometer, rem cakram depan-belakang, dan masih banyak lagi.
  2. Untuk tampilan eksteriornya menawarkan lekukan bodi tajam dan muskular. Desain headlamp diracik dengan model v-shape lampu bohlamp berpadu dengan desain tangki dual tone colour dengan tampak berotot dan memiliki fuel cap rata. Desain bodinya cukup garang dengan undercrowl model lancip plus shroud ala Z-Series. Bagian stoplamonya sudah terdapat LED dan didesain dengan garis besar big bike dipadukan slebor belakang yang cukup dinamis dan stylish.Kawasaki Z 125 Pro ini menggunakan knalpot model underbelly yang mana secara visual terlihat mewah.
  3. Model Z 125 Pro menawarkna desain modern dengan dua kombinasi, yaitu analog dan digital. Di konsol meter, motor ini dilengkapi indikator seperti gear position, fuel gauge, speedometer, clock, odometer, hingga trip meter dalam bentuk atraktif dan sangat informatif.
  4. Model Z 125 Pro terlihat mini dan kompak dengan memiliki ukuran tubuh dengan panjang 1.700 mm, lebar 740 mm, dan tonggo 1.005 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.175 mm dan tinggi joknya mencapai 780 mm. Motor yang mungil untuk segmen sport ini asyik untuk diajak melewati jalanan dengan kemacetan yang bobotnya mencapai 101 kg. Motor ini tidak cocok untuk bepergian jauh, akan tetapi lebih cocok digunakan sehari-hari karena tingkat handling dan manuvernya mudah. Meski mini, motor ini masih bisa digunakan untuk berboncengan.
  5. Kawasaki Z 125 Pro ini sudah dibekali dengan pinranti suspensi khas motor high-end lainnya. Suspensi yang dibawa turut berpengaruh terhadap handling dan performan berkendara di jalanan. Untuk suspesi depan mereka menggunakan jenis shock up-side down (USD), shock depan memiliki ukuran fotk 30 mm dan panjang stroke 100 mm sehingga mampu menghadirkan stabilitas berkendara kelas satu. Untuk suspensi belakang mengusung jenis monoshock tanpa link, dengan posisi ahak berada di samping (offset laydown rear suspension. Sektor pengereman menggunakan rem cakram hidrolik satu pistin caliper dengan diameter 200 mm untuk cakram depan dan 180 mm untuk cakram belakang. Pada bagian roda membawa velg racing diameter 12 inch yang dibalut ban lebar berukuran 100/90 49J di depan dan 120/70 51L di ban belakang.

Makanya yuk unduh aplikasi moladin sekarang. Di moladin akan mendapatkan banyak keuntungan, misalnya promo-promo produk, bonus uang, bahkan kamu juga bisa kredit motor loh. Cukup dengan transfer melalui bank transfer, kamu bisa dengan cepat melakukan pembayaran.