MOLADIN
KTM Duke 250 New
KTM Duke 250 New 0
KTM Duke 250 New 0
KTM Duke 250 New 1

HARGA KREDIT

OTR
+62
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review KTM Duke 250

Pros: 

Spesifikasi cukup memadai dan didesain dengan tampilan unik.

Cons: 

Masih minim fitur keamanan. 

Verdict: 

Cocok untuk penggemar motor naked 250 cc yang ingin menjajal sensasi berkendara berbeda dengan desain yang khas.


Setelah beberapa tahun mengaspal di jalanan Indonesia, jajaran motor KTM bersilinder tunggal mengalami sedikit penyempurnaan untuk memperbarui tampilannya. Salah satunya di lini motor naked-nya, hampir semua motor telanjang berkubikasi di bawah 400 cc mendapat penyegaran agar mampu memenuhi ekspektasi penggemar. Varian KTM Duke berkapasitas 250 cc misalnya, tak ketinggalan ikut di-update. Persaingan di pasar kelas motor telanjang dengan kapasitas 250 memang tidak terlalu sepi, sebagaimana yang terjadi pada jajaran motor KTM lain yang memiliki kubikasi mesin unik. Saat ini, KTM Duke 250 masih punya pesaing di pasaran sepeda motor Indonesia dari salah satu pabrikan Jepang. Untuk itu, penyegaran memang diperlukan agar motor ini semakin kompetitif.

Minat pembelian secara cash dan kredit KTM Duke 250 sendiri tergolong masih ada meskipun bukan yang tertinggi dibanding varian lain di jajaran produk KTM. Harga KTM Duke 250 sebenarnya terbilang kompetitif, hal ini mungkin disebabkan karena pasar motor naked 250 cc di Indonesia tidak seramai varian sport full fairing-nya. Meskipun begitu, layaknya varian Duke lain, KTM Duke 250 juga tetap memiliki penggemar yang cukup fanatik. Motor ini menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda dibanding motor naked buatan pabrikan Jepang. Dengan update yang dilakukan beberapa waktu lalu, tentu makin membuat motor ini istimewa. Seperti apa saja keunggulannya? Coba simak review KTM Duke 250 berikut ini.

KTM Duke 250 Andalkan Mesin Overbore

Untuk urusan performa, KTM Duke 250 menyajikan sensasi berkendara motor sport 250 cc yang cukup berbeda dibanding varian dari pabrikan lain. Mesin silinder tunggal yang dipakai motor ini sendiri masih menggunakan basis yang mirip dengan varian lamanya. Layaknya mesin overbore, karakter mesin di putaran bawah KTM Duke 250 tidak seresponsif ketika dipakai di putaran yang lebih tinggi. Ini membuat respon tenaga di kecepatan dan rpm rendah terasa cukup bersahabat ketika dipakai di rute dalam kota. 

Bagi yang ingin merasakan tenaga maksimal KTM Duke 250, perlu menunggu sampai mesin berteriak di putaran menengah sampai atas. Saat melakukan review KTM Duke 250, kami memang baru bisa merasakan potensi tenaga mesin 250 cc DOHC ini pada putaran tinggi tersebut. Adanya fitur Slipper Clutch di KTM Duke 250 lumayan membantu pengendara untuk mengendalikan motor ini. Ketika melaju di kecepatan tinggi dan harus secara tiba-tiba menurunkan posisi gigi persneling, maka hentakan balik dari mesin ketika melepas kopling dapat dikurangi. Secara otomatis, fitur ini juga akan mengurangi risiko roda belakang selip.

Desain KTM Duke 250 Alami Banyak Peremajaan

Dibanding versi lamanya, KTM Duke 250 mengalami perubahan yang cukup signifikan. Review KTM Duke 250 dari segi desain kita mulai dari bagian bodi. Jika pada varian Duke 250 lama masih terlihat beberapa sudut yang membulat, kini bodi motor ini terlihat lebih agresif. Hal ini bisa dilihat dari panel bodinya yang kini dibuat dengan sudut-sudut meruncing. Tonjolan di bodi juga terlihat lebih tajam untuk mendukung konsep tersebut. Sementara saat dilihat dari depan, bagian wajah KTM Duke 250 juga berubah. Kini, wajah depan terlihat lebih futuristik dengan bagian kedok lampu utama yang juga mengikuti desain meruncing di bagian bodi. Tampilan depan dilengkapi dengan headlamp yang masih menggunakan bohlam halogen, sementara bagian lampu lain seperti sein dan lampu belakang sudah LED.

Peremajaan yang dilakukan pada KTM Duke 250 tidak hanya menyentuh bagian bodinya saja, melainkan juga bagian rangka. Motor ini sebenarnya masih menggunakan konstruksi trellis, hanya saja desainnya sudah terlihat berbeda. Bagian sub frame-nya dipisah dengan mekanisme knock down. Kedua bagian rangka yang bisa dicopot ini semakin diekspos dengan pemilihan warna yang berbeda sehingga sukses membuat motor terlihat lebih berkarakter. Knalpot KTM Duke 250 juga ikut di-update. Jika sebelumnya memakai tipe underbelly yang berada di bawah rangka tengah, kini sudah menggunakan silencer di samping kanan. Kesan gagah semakin muncul di motor ini dengan penggunaan roda berprofil cukup kekar. Didukung pemasangan sepasang garpu upside-down dengan diameter as yang cukup besar dan lengan ayun aluminium khas KTM, kesan gagah pada motor ini semakin terasa menonjol. Sayangnya, kegagahan desain motor ini belum diimbangi fitur keamanan yang mumpuni. Sebab, KTM Duke 250 masih belum dilengkapi teknologi keamanan modern dan masih menggunakan rumah kontak konvensional. 

Kenyamanan Berkendara dengan KTM Duke 250

Posisi Berkendara KTM Duke 250 Dipengaruhi Jok Tinggi

Dengan desain baru, tinggi jok KTM Duke 250 sedikit bertambah beberapa cm. Hal ini bisa membuat pengendara yang berpostur di bawah 170 cm harus menjinjitkan kaki saat berkendara di jok depan. Ketika sudah berhasil duduk di atasnya dan menggenggam kedua grip setang, akan terasa posisi berkendara yang unik. Punggung pengendara dibuat lebih santai dengan posisi setang fatbar yang agak tinggi dan lebar. Jarak antara jok dan setang juga cukup dekat, sehingga membuat posisi duduk semakin tegak. Bagi penumpang, berada di jok belakang KTM Duke 250 mungkin akan terasa tidak terlalu nyaman. Sebab, motor ini dihadirkan dengan busa jok yang tidak terlalu tebal. Pegangan bagi pembonceng juga cukup minimalis, sehingga penumpang perlu menggenggam cekungan di samping bodi belakang untuk berpegangan. 

 

Handling KTM Duke 250 Ideal Sebagai Kendaraan Harian

KTM Duke 250 masih cukup ideal untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Karakter pengendaliannya terasa lumayan lincah untuk ukuran motor berkapasitas mesin 250 cc. Bobotnya pun masih tergolong proporsional untuk motor di kelasnya. Didukung dengan suspensi ideal dan profil ban yang lumayan mendukung, motor ini akan cukup nyaman untuk digunakan bermanuver di dalam kota.

 

Suspensi KTM Duke 250 Miliki Karakter Mumpuni

Pemakaian suspensi upside down di bagian depan dan monoshock  berlengan ayun aluminium pada KTM Duke 250 rupanya bukan hanya merupakan aspek kosmetika semata. Berkat karakter suspensi semacam itu, kualitas redaman suspensi motor ini menjadi tergolong mumpuni. Karakter bantingannya juga tergolong proporsional untuk menerjang permukaan jalan yang tidak rata sekaligus masih cukup stabil untuk dipakai di kecepatan lebih tinggi. Bagi Anda yang ingin merubah tingkat kekerasan suspensi belakang, disediakan setelan preload di batang monoshock-nya.

 

KTM Duke 250 Didukung Sistem Pengereman Optimal

Kedua rem cakram KTM Duke 250 bisa menampilkan kinerja optimal untuk menghentikan laju motor ini. Tidak hanya itu, motor ini sudah dilengkapi fitur ABS (Anti-Lock Braking System) untuk mengurangi risiko roda mengunci saat terjadi pengereman mendadak. Berdasarkan review KTM Duke 250 yang kami lakukan, aspek pengereman motor ini bisa dikatakan cukup memuaskan.

Konsumsi BBM KTM Duke 250 Cukup Irit

KTM Duke 250 bisa menempuh jarak di kisaran angka 30 kilometer untuk setiap liter bensinnya. Kondisi jalan dan karakter berkendara juga sangat berpengaruh untuk menghasilkan efisiensi BBM yang lebih maksimal. Kompresi mesinnya tergolong padat yang memerlukan BBM dengan oktan tinggi agar bisa bekerja maksimal.

Harga Tinggi KTM Duke 250 Terkompensasi Kelebihan Spesifikasi

Harga KTM Duke 250 tergolong lebih tinggi dibandingkan beberapa varian motor sport 250 cc single cylinder dari pabrikan lain, baik versi full fairing maupun naked. Meskipun begitu, motor ini menawarkan spesifikasi yang lebih dari motor naked 250 cc silinder tunggal tersebut. Bagi Anda yang menginginkan spesifikasi lebih sekaligus sensasi berkendara yang agak berbeda, motor ini bisa dijadikan pertimbangan. Anda bisa mengecek promo KTM Duke 250 dan berbagai tipe motor lain di Moladin untuk mendapatkan harga lebih bersahabat. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin juga menyediakan sistem kredit KTM Duke 250 yang mudah, cepat, dan aman.

General Fitur KTM Duke 250 New

    ULASAN KTM Duke 250 New

    4.3
    26 Review
    Setyawan
    4.0
    19 Desember 2018

    New KTM Duke 250 ini adalah versi terbaru, secara desain keren abis, aura street fighter nya lebih kental. suara mesin beda dengan motor Jepang, KTM lebih kasar dan panas mesin juga lebih cepat terasa di kaki

    DISKUSI PRODUK KTM Duke 250 New

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Dwi Saputra
    Dwi Saputra

    jinny tanya donk klu dp 2jt bisa ga

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Tidak bisa gan Dwi, rincian tersebut sudah yang terendah di Moladin untuk motor KTM Duke 250 New area Jakarta. Berikut rincian motor KTM Duke 250 New type ABS 2019 DP normal 8.000.000,- kami diskon menjadi DP bayar 3.600.000,- tenor 36 bulan angsuran 1.985.000,- perbulan area Jakarta, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANKTMDuke250New atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service