MOLADIN
KTM Duke 200 0
KTM Duke 200 0
KTM Duke 200 1
KTM Duke 200 2
KTM Duke 200 3

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review KTM Duke 200

Pros: 

Bodi gagah, spesifikasi mumpuni.

Cons: 

Layar speedometer terlalu kecil.

Verdict: 

Cocok untuk pengguna yang baru ingin mencoba sensasi berkendara motor naked produksi pabrikan KTM.

 

Satu lagi merek sepeda motor yang sudah ternama di dunia mencoba peruntungannya di Indonesia. Memang, kehadiran brand KTM ke tanah air sebenarnya tidak terlalu baru karena sudah dilakukan beberapa tahun silam. Bahkan, jauh sebelumnya, produk-produk KTM sudah masuk ke Indonesia melalui importir umum maupun Agen Pemegang Merek (APM) dari perusahaan lain. Meskipun begitu, kehadiran merek asal Austria ini kini lebih serius. Tidak hanya menjual, mereka juga menyediakan layanan purna jual yang lebih luas. Produk yang ditawarkan pun dianggap lebih sesuai untuk pasar di tanah air. KTM Duke 200 adalah salah satunya. Motor ini dianggap cocok dipasarkan di Indonesia karena mengusung konsep yang sudah ada pasarnya. Peminat motor naked dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar memang cukup banyak di negara ini.

Di awal kedatangannya, KTM Duke 200 dibanderol dengan harga yang terlampau tinggi, tidak heran kalau peminatnya tak terlalu banyak. Pada perkembangannya, Agen Pemegang Merek KTM di Indonesia menghadirkan banyak promo KTM Duke 200 dengan potongan harga hingga setengahnya. Peminat yang ingin membeli secara cash dan kredit KTM Duke 200 pun menjadi semakin besar. Biarpun sudah didiskon, sebenarnya harga KTM Duke 200 masih tergolong tinggi bagi sebagian orang karena melebihi harga motor naked 150 cc pada umumnya. Memang, pasar motor 200 cc di Indonesia tidak banyak yang bermain. Satu-satunya pesaing motor ini adalah dari salah satu merek Jepang yang menjual motor naked 150 cc versi tertinggi dengan harga sedikit lebih rendah dari Duke 200. Meskipun begitu, harga KTM Duke 200 masih terbilang masuk akal karena mempunyai banyak keistimewaan. Apa saja keunggulan motor ini? Coba simak review KTM Duke 200 selengkapnya berikut ini.

Performa Mesin KTM Duke 200 Powerful di Putaran Atas

Mengusung mesin single cylinder berkapasitas 199,5 cc, KTM Duke 200 terbilang mempunyai tenaga yang cukup powerful untuk ukuran mesin semacam ini. Untuk respon tenaga mulai dari rpm rendahnya memang terasa biasa saja. Wajar, karena langkah piston motor ini jauh lebih pendek dibanding diameter piston. Ini memaksa pengendara memutar grip gas lebih dalam untuk menemui tenaga maksimalnya. Ketika sudah memasuki rpm menengah hingga atas, barulah bisa terasa potensi tenaga mesin ini. Meskipun tidak terlalu spektakuler, mengendarai KTM Duke 200 di putaran mesin tinggi terasa lebih sensasional.

Desain KTM Duke 200 Tangguh Sejak Impresi Pertama

Saat melakukan review KTM Duke 200 dan sekilas melihat bentuknya, kami langsung menyimpulkan motor ini memang terlihat tangguh dan sangar. Desain khas motor naked bertema streetfighter sangat terasa di motor ini. Panel bodinya terlihat serba kekar dengan lekukan yang dinamis. Didukung dengan rangka yang diekspos di bagian tertentu, semakin menunjukkan aura motor ini. Bagian lampu depannya cukup besar dan kedoknya terlihat agak rata. Headlamp-nya sendiri masih menggunakan tipe bohlam halogen. Bagian lampu belakang dan keempat seinnya malah sudah menggunakan tipe LED. Sayangnya, panel speedometer dihadirkan dengan ukuran yang agak terlalu kecil menurut kami. Meski begitu, speedometer ini sudah menggunakan tipe full digital dengan display informasi yang lumayan lengkap.

Beberapa parts lain terlihat semakin mendongkrak penampilan tangguh KTM Duke 200. Sebut saja, garpu depan upside down yang terlihat kekar. Ban juga menggunakan profil yang cukup lebar. Kesan mutakhir juga tampak dari pemakaian swing arm berbahan aluminium dengan motif yang tegas. Memasuki masa produksi selama kurang lebih 6 tahun, KTM Duke 200 disegarkan dengan sedikit peremajaan yang dilakukan tahun lalu. Perbedaan signifikan terlihat di knalpot yang sudah dipindah ke bagian samping kanan. Ada juga warna velg yang kini sudah dilabur kelir orange khas KTM. Perubahan yang tergolong sederhana, namun cukup menarik perhatian.

Kenyamanan Berkendara dengan KTM Duke 200

Posisi Berkendara KTM Duke 200 Kurang Nyaman untuk Penumpang

Untuk postur pengendara di bawah 170 cm, sepertinya harus menjinjitkan kaki saat mengendarai KTM Duke 200. Dari atas jok depan, bisa terasa posisi duduk yang cukup nyaman khas motor naked. Genggaman setang fatbar-nya terlihat cukup ideal dengan tinggi yang masih proporsional untuk membuat punggung pengendara agak tegak. Menurut kami, kelemahan justru terletak pada footstep depannya yang dibuat terlalu mundur dan tinggi. Bagi penumpang, menunggangi motor KTM Duke 200 tentu terasa tidak senyaman saat Anda mengendarai motor cruiser. Busa joknya tidak terlalu tebal, meskipun masih lebih manusiawi dibanding jok belakang motor sport. Untungnya, behel pegangan bagi pembonceng masih tersedia sehingga akan membuat penumpang merasa lebih aman saat menaikinya. 

 

Handling KTM Duke 200, Tetap Lincah Meski Terlihat Berat

Jangan terkecoh dengan postur bodi KTM Duke 200 yang terlihat besar dan kekar. Ternyata, motor ini terasa cukup ringan untuk dikendarai. Bobotnya tidak jauh berbeda dibanding motor naked 150 cc. Motor ini masih bisa cukup lincah untuk dipakai di kepadatan lalu lintas. Meskipun begitu, bentangan garpu depan di segitiga yang terlihat lebar akan memengaruhi radius putar. Pengendara perlu sedikit bersabar jika melakukan manuver di celah-celah sempit.

 

Suspensi KTM Duke 200 Dirancang dengan Serius

Di bagian suspensi, tampak bahwa KTM Duke 200 dibangun dengan cukup serius. Selain spesifikasinya yang sudah mumpuni dengan upside down forks di depan dan monoshock di belakang, vendor yang dipercaya menyuplai parts tersebut juga merupakan merek ternama. Karakter bantingan suspensi KTM Duke 200 cenderung empuk dan cukup nyaman untuk dipakai di dalam kota yang sering menemui permukaan jalan tidak rata. Efeknya, jika dipakai menikung di kecepatan tinggi, suspensi menjadi tidak terlalu akurat. Meskipun begitu, hal ini agak tertolong dengan tingkat kekerasan di peredam kejut belakang yang bisa disetel sesuai kebutuhan.

 

Pengereman KTM Duke 200 Di Atas Rata-rata

Tidak hanya di bagian suspensi, spesifikasi bagian pengereman KTM Duke 200 pun juga di atas rata-rata. Motor ini sudah menggunakan rem cakram dengan spesifikasi yang lumayan tinggi untuk sebuah motor naked 200 cc. Vendor yang dipilih juga terkenal di industri sepeda motor dunia. Saat melakukan review KTM Duke 200, performa pengereman motor ini menurut kami terasa sangat sigap dan lebih dari cukup untuk mengendalikan laju dan bobotnya.

Konsumsi BBM KTM Duke 200 Tak Terlalu Irit

Dengan tenaga yang cukup mumpuni untuk mesin 200 cc, bisa ditebak kalau KTM Duke 200 memiliki tingkat efisiensi BBM yang tidak cukup tinggi. Motor ini sendiri bisa menempuh jarak sekitar 30-32 kilometer untuk setiap liter bensinnya. Dengan rasio kompresi yang lumayan tinggi, disarankan menggunakan BBM dengan nilai oktan minimal 92.

Harga Tinggi KTM Duke 200 Terbayar Keunggulan Spesifikasi

Memang agak sulit untuk mencari perbandingan motor yang sepadan dengan KTM Duke 200 karena memang di Indonesia sudah tidak ada pesaing untuk motor naked dengan kapasitas semacam ini. Jika dibandingkan dengan motor sport naked 150 cc termahal versi pabrikan merek Jepang yang diproduksi massal saat ini, harga KTM Duke 200 masih tergolong kompetitif. Meskipun sedikit lebih mahal, namun penambahan kapasitas kubikasi mesin sepertinya terbayar dengan selisihnya. Belum lagi, spesifikasi di beberapa bagian lainnya membuat KTM Duke 200 terlihat menjanjikan. Jika Anda tertarik memiliki motor dengan aura tangguh ini, temukan promo KTM Duke 200 dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Di sini, kami juga menyediakan sistem kredit KTM Duke 200 yang mudah, cepat, dan aman. 

General Fitur KTM Duke 200

    ULASAN KTM Duke 200

    4.1
    43 Review
    Ardiantoyugo
    4.5
    23 November 2018

    bagi yang sedang cari motor sport 200cc anti mainstream cocok banget deh KTM Duke 200 ini. secara desain khas Eropa gagah banget. performa motornya juga jempolan mas bro, akselerasinya mantap. untuk urusan handling juga enak dipakai cornering. hanya saja mesinnya lebih panas dikit kalau dipakai macet macetan.

    DISKUSI PRODUK KTM Duke 200

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Caesar Irfan
    Caesar Irfan

    ini produksian msh austria ato udah versi india gan?

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo gan Caesar, untuk motor KTM Duke 200 rakitan India namun lisensi Austria. Di Moladin DP murah angsuran ringan gan, langsung saja ajukan kredit motor di moladin. Melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANKTMDuke200 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service