MOLADIN
KTM Duke 250
KTM Duke 250 0
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review KTM Duke 250 2017

Pros: 

Suspensi nyaman, penampilan menarik.

Cons: 

Fitur keamanan kurang dilengkapi teknologi canggih.

Verdict: 

Cocok untuk penggemar motor naked yang ingin merasakan spesifikasi dan performa yang lebih tinggi.

 

KTM Duke 250 merupakan versi yang sedikit lebih advance dari jajaran motor naked produksi merek Austria yang bermesin silinder tunggal. Berbeda dengan adiknya, KTM Duke 250 di Indonesia masih memiliki beberapa rival yang sepadan. Segmen motor naked 250 cc di Indonesia memang terlihat tidak seramai versi sport-nya. Meski begitu, bukan berarti pembeli yang berminat memboyong secara cash maupun kredit KTM Duke 250 menjadi sepi. Motor ini punya penggemar yang cukup fanatik, terlebih lagi dengan embel-embel merek Austria. Harga KTM Duke 250 di dalam negeri juga masih tergolong cukup kompetitif. Tak jarang, banyak promo KTM Duke 250 dihadirkan untuk menarik minat pembelian masyarakat. 

KTM Duke 250 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu. Namun, belum lama ini motor naked yang diproduksi di pabrik yang bekerjasama dengan sebuah merek asal India ini mengalami penyempurnaan di beberapa aspek. Dengan begitu, motor ini akan lebih menarik untuk dibahas. Apa saja keistimewaan motor naked ini? Coba simak review KTM Duke 250 secara lengkap berikut ini.

Mesin KTM Duke 250 2017: Lambat di Putaran Bawah & Impresif di Putaran Atas

KTM Duke 250 dibekali mesin dengan basis yang identik dengan versi 200 cc-nya. Dari spesifikasinya, yang paling menonjol adalah stroke atau langkah piston yang lebih panjang. Tentunya, hal ini menjanjikan torsi yang lebih besar dan bisa mengeliminir kelemahan Duke 200 yang agak lambat putaran bawahnya. Karakter mesin Duke 250 sendiri masih khas motor overbore meskipun langkah pistonnya sudah dipanjangkan. Tenaga di putaran bawahnya masih cenderung tidak terlalu agresif. Tarikan yang responsif baru bisa terasa saat memasuki putaran mesin menengah. Hingga ke rpm yang lebih tinggi sebelum sampai limiter, barulah kami bisa merasakan respon tenaga KTM Duke 250 yang cukup impresif. Di bagian perangkat kopling, juga sudah tersedia fitur Slipper Clutch. Fitur ini bisa membuat pengendara merasa lebih nyaman dan aman saat melakukan penurunan gigi. Sebab, Slipper Clutch bisa menahan hentakan mesin saat posisi gigi diturunkan.

Desain KTM Duke 250 2017 Usung Tema Motor Streetfighter

Keluarga KTM Duke memang terkenal dengan tampilan naked yang sangat kental. Desainnya condong ke arah tema motor streetfighter yang cukup terkenal di luar negeri. Tampang inilah yang masih dibawa di KTM Duke 250 cc ini. Penyempurnaan yang dilakukan beberapa waktu lalu salah satunya menyentuh aspek desain bodinya. Hasilnya, tampilan KTM Duke 250 malah justru terlihat makin gagah dan sangar dibanding versi sebelumnya. Tampilan KTM Duke 250 yang lebih sangar terlihat dari garis bodi yang terlihat lumayan kekar. Panel bodi dibuat dengan sudut yang agak tajam tapi tetap membulat. Kesan motor berotot masih terlihat dari beberapa bagian cover bodi yang dirancang dengan lekukan menonjol. Bentuk lampu depan yang terlihat futuristik semakin menambah kesan gagah di motor ini.

Nuansa motor yang gagah pada KTM Duke 250 juga diperkuat dengan tampilan di beberapa bagian motor. Pada bagian rangka misalnya, beberapa frame section sengaja diekspos dengan bentuk tubular khas KTM Duke. Kesan yang berotot juga ditunjukkan dengan sepasang garpu upside-down berdiameter besar yang terlihat kekar. Untuk fiturnya, KTM Duke 250 terbilang agak standar untuk kelas motor 250 cc. Bisa dilihat dari sistem keamanannya yang tergolong biasa saja. Speedometer motor ini sudah menggunakan tipe full digital yang menampilkan info lumayan lengkap. Lampu utamanya sendiri masih menggunakan bohlam halogen.

Kenyamanan Berkendara dengan KTM Duke 250 2017

Posisi Berkendara KTM Duke 250 Nyaman Meski Berpostur Tinggi

KTM Duke 250 dirancang sebagai produk internasional yang dijual di beberapa negara. Tentunya, ini membuat dimensi motor ini juga berbeda dibanding motor yang beredar di Indonesia kebanyakan. Pengendara yang berpostur kurang dari 170 cm dipaksa harus menjinjitkan kakinya karena posisi jok yang agak tinggi, beberapa cm lebih tinggi dari versi 200-nya. Posisi berkendaranya sendiri sebenarnya masih khas motor naked KTM. Punggung pengendara dibuat lebih tegak dengan posisi setang yang pastinya lebih tinggi dari motor sport. Sebenarnya, posisi ini cukup nyaman untuk berkendara di dalam kota, meskipun tentu saja belum senyaman saat mengendarai motor cruiser. Posisi pijakan kaki ditempatkan di titik yang mundur dan agak tinggi, membuat feeling berkendara menjadi sedikit terlihat agresif. Bagi penumpang, menaiki KTM Duke 250 malah akan terasa seperti menumpang di sebuah motor sport. Busa jok belakangnya terlihat tipis dan footstep belakang juga dibuat agak tinggi sehingga bisa membuat lutut menekuk.

 

Handling KTM Duke 250 Cukup Proporsional

Saat melakukan review KTM Duke 250 dan coba mengendarainya, cukup terasa pengendalian khas KTM yang berjenis naked. Karakter sasis yang agak kaku membuat handling menjadi lebih akurat. Bobotnya sendiri masih ideal untuk ukuran motor 250 cc naked. Didukung setelan suspensi yang pas, motor ini masih cukup nyaman untuk digunakan bermanuver di berbagai kondisi jalan. Untuk dipakai di kepadatan lalu lintas, KTM Duke 250 tentu tidak selincah motor yang lebih kecil. Pemakaian garpu yang besar dan lebar terlihat memengaruhi Steering Head Angle. Radius putarnya menjadi cukup lebar dan bisa membuat pergerakannya di celah-celah kemacetan menjadi tidak terlalu leluasa. Meskipun begitu, untuk ukuran motor 250 cc, karakter handling semacam ini masih tergolong proporsional.

 

KTM Duke 250 Miliki Sistem Suspensi Mumpuni

KTM Duke 250 sudah dilengkapi suspensi yang dipasok dari merek ternama. Kualitas peredamannya sendiri tergolong cukup mumpuni untuk membuat motor ini nyaman dikendarai. Tingkat kekerasannya sesuai untuk digunakan di jalanan Indonesia yang permukaannya tidak menentu namun masih ideal untuk dipakai di kecepatan tinggi. Di monoshock belakangnya, juga sudah disediakan setelan preload untuk mengatur tingkat redaman sesuai yang dibutuhkan.

 

Pengereman KTM Duke 250 Sudah Dilengkapi Fitur ABS

Kemampuan pengereman KTM Duke 250 terbilang cukup memuaskan. Spesifikasi perangkat pengeremannya juga dipasok dari pabrikan yang sudah berpengalaman. Dengan performa mesin seperti ini, KTM Duke 250 masih bisa dijinakkan dengan cepat. Adanya sistem ABS (Anti-lock Braking System) bisa membuat pengendara lebih percaya diri ketika melakukan pengereman mendadak karena risiko roda mengunci bisa diminimalisir.

Konsumsi BBM KTM Duke 250 2017 Cenderung Boros Karena Karakter Berkendara

Untuk urusan konsumsi BBM, KTM Duke 250 berkisar di angka 30 km per liter. Namun, angka ini sangat dipengaruhi gaya berkendara dan kondisi jalan. Karakter mesin yang masih overbore bisa memaksa pengendara agresif untuk memutar grip gas lebih dalam untuk mengeluarkan power mesinnya. Hasilnya, konsumsi BBM malah jadi lebih boros. Rasio kompresi motor ini juga cukup tinggi sehingga membutuhkan BBM dengan jenis yang bernilai oktan tinggi pula.

Harga KTM Duke 250 2017 Rasional untuk Keunggulan yang Dimiliki

Untuk sekelas motor 250 cc single cylinder ber-genre naked, harga KTM Duke 250 masih tergolong cukup bersaing. Jika melihat spesifikasinya, sepertinya angka ini masih bisa dipahami. KTM Duke 250 bisa dipertimbangkan sebagai alternatif motor naked 250 cc bagi pengendara yang ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda dibanding motor berjenis serupa dari merek Jepang. Temukan promo KTM Duke 250 dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin juga menghadirkan sistem kredit KTM Duke 250 yang mudah, cepat, dan aman untuk memudahkan aktivitas belanja Anda. 

General Fitur KTM Duke 250

    ULASAN KTM Duke 250

    4.1
    24 Review
    Alice Pramac
    4.0
    15 Desember 2018

    ktm duke 250 sekarang sudah masuk dengan harga yang cukup rumah dan memang sangat powerful dengan mesin 1 selinder yang sangat besar torsinya, gagah dengan frame teralis atau tubular dan model yang gagah

    DISKUSI PRODUK KTM Duke 250

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Azmier Adib
    Azmier Adib

    Hai Moladin, ini KTM Duke 200 tahun 2019 disini sudah pakai knalpot samping ya? Terima kasih

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo Bro Azmier. Untuk motor KTM Duke 200 knalpotnya knalpot bawah Bro atau knalpot seperti motor Bajaj. Langsung saja Bro ajukan kredit melalui website resmi www.moladin.com atau bisa download aplikasi Moladin di Playstore. Moladin sedang ada promo menarik nih Bro, info lebih lengkap silahkan klik link berikut https://moladin.com/promo lalu download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online. IS-Customer Service.