MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR KTM RC 390

cc
: 390
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Manual
type
: Sports

mesin KTM RC 390

Tipe Mesin
4-stroke engine
Volume Langkah/Silinder (CC)
373.2 cc
Sistem Pendingin
Liquid Cooling System
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
89 x 60 mm
Daya Maksimum
32 kW (42 hp)
Transmisi
6-Speed
Starter
Electric starter
Kopling
Wet multi-disc clutch, mechanically actuated
Sistem Pelumasan
Semi-dry sump

dimension KTM RC 390

Jarak Sumbu Roda
1340 ± 15 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
178.5 mm
Curb Weight/Berat Isi
147 kg
Ketinggian Tempat Duduk
820 mm

kapasitas KTM RC 390

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
10 L

rangka KTM RC 390

Tipe Rangka
Steel trellis frame, powder coated
Rem Depan
3300 mm, Four-piston radial fixed calliper, brake disc
Rem Belakang
230 mm, Single-piston floating calliper, brake disc
Tipe Suspensi Depan
WP upside-down 43 mm
Tipe Suspensi Belakang
WP monoshock
Sistem Pengereman
Bosch 9MB two-channel ABS

Promo Cantik KTM RC 390 di Moladin

Bukan hal yang lumrah jika banyak orang yang menyukai promo atau diskon, tidak terkecuali untuk pembelian perlengkapan motor. Moladin adalah aplikasi terpercaya yang menjual keperluan roda dua dan memberikan deskripsi setiap detail produk dengan baik. Uniknya, aplikasi ini menyediakan sebuah forum dimana sebagai wadah untuk berdiskusi sesama bikers. Salah satu produk yang menawarkan promo adalah KTM RC 390.

  

Spesifikasi KTM RC 390

KTM RC 390 termasuk salah satu motor super sport. Motor sport ini memiliki kubikasi motor yang tidak terlalu besar untuk kelasnya 373.2 cc cocok untuk pengguna pemula. Berikut spesifikasi lain dari KTM Duke RC 390

  1. Untuk tampilan headlampnya cekung ke dalam pada bagian ujung depan hingga ekor pada bagian belakanh dengan spartbor berjenis under tail dan mempunyai bentuk desain yang meruncing dan terlihat garis bodi yang kaku keseluruhan.

  2. Dipadukan dengan fairing dual layer dan wind shield pada bagian depan dan untuk kemudi stang jepit berjenis underyoke serta tangki berkapasitas 10 liter yang membuat motor ini melaju dengan kencang.

  3. Desain jok untuk pembonceng seperti cover body yang menyatu dengan motor ini dan dapat dimodif menjadi single seat juga.

  4. Menghasilkan bentuk motor yang aerodinamis sehingga motor akan mudah memecah angin dan mudah meraih kecepatan tinggi dalam waktu singkat.

  5. Pada speedometer memiliki bentuk persegi dan simpel dengan beberapa penunjuk standar.

  6. Dengan dimensi yang ramping dan kapasitas mesin yang besar, motor ini akan bermanfaat untuk mengeksplorasi performa semua bagian motor.

  7. Ukuran jarak roda 1.340 mm dan tinggi dari tanah setinggi 178 mm membuat motor ini mudah dikendalikan dan tidak mudah bergoyang saat melintasi jalan yang berlubang.

  8. Untuk suspensi depan menggunakan shock WP Suspension yang berjenis up-side down dan untuk suspensi belakang menggunakan shock WP Monoshock dengan link yang menghubungkan swing arm berjenis banana. 

  9. Selain memiliki berat sebesar 147 kg, motor ini mesin silinder tunggal dan mesin berjenis 4 stroke yang mana akan menghasilkan power maksimal sebesar 43 tenaga kuda setara dengan 32 KW.

  10. Memiliki performa yang bagus karena dengan adanya hal tersebut 1 silinder saja menghasilkan bobot yang ringan dan selain itu akan menghasilkan power weight ratio yang akan memudahkan berakselerasi. Selain itu, dengan power itu, mempunyai transmisi 6 tingkat percepatan dalam meraih top speed pada kecepatan 175 km/jam.

  11. Mengusung radiator pendingin yang berjenis liquid cooled yang akan menstabilkan suhu motor.

  12. Sistem penyaluran bahan bakar berjenis fuel injection yang merupakan standar euro yang menghasilkan pembakaran yang efektif sehingga menghemat bahan bakar dan rendah emisi.

  13. Mempunyai otak pemrosesan yang berjenis ECU (Electronic Control Unit) yang mengontrol mesin secara elektronik.

  14. Dibekali dengan piringan berdiameter 300 mm dengan 4 piston kaliper di bagian depan dan 230 mm dengan 1 piston kaliper pada bagian belakang.

 

Fitur Andalan KTM RC390

  1. Menggunakan sistem pengereman ABS agar aman ketika digunakannya.

  2. Fitur mode berkendara, yaitu: pilihan basic riding, eco riding, dan race yang mempunyai kebutuhan dan tenaga yang berbeda-beda sesuai pilihan yang diinginkan.

  3. Suspensi WP yang mampu menghandle kenyamanan meski memiliki postur tubuh yang besar.

  4. Pada ban Metzeler 5 dibalut dengan material khusus sehingga motor dapat dikendarai dengan kencang.

 

Perbedaan KTM RC 390 dan KTM RC 200

  1. RC 200 dibekali dengan kombinasi warna oranye, hitam, dan menggunakan banyak warna putih. Sedamgkan RC 390 menggunakan kombinasi warna oranye, putih, dan lebih banyak warna hitam.

  2. RC 200 menggunakan mesin 199 cc, 1 silinder, berpendingin cairan, dengan transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 24,6 dk di 10 rpm dan torsi maksimal 19,2 Nm pada 8.000 rpm.

  3. Sedangkan RC 390 menggunakan mesin 373 cc, 1 silinder, yang menghasilkan tanaga puncak 42,9 dk pada 9.000 dan torsi maksimum 36 Nm pada 7.000 rpm.

 

Itulah, spesifikasi dan fitur-fitur serta perbedaan KTM RC 390 dengan yang lainnya. Unik, bukan? Yuk beli di moladin sekarang. Belanja mudah, cepat, dan aman. Karena moladin memiliki sejumlah keuntungan yang akan membuatmu senang, misalnya saja untuk bonus dan sistem promo di beberapa produk.