MOLADIN
Suzuki GSX 150 Bandit 0
Suzuki GSX 150 Bandit 0
Suzuki GSX 150 Bandit 1
Suzuki GSX 150 Bandit 2
Suzuki GSX 150 Bandit 3

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Suzuki GSX 150 Bandit

    cc
    :
    150
    pembakaran
    :
    Injeksi
    transmisi
    :
    Manual
    type
    :
    Naked

    Review Suzuki GSX 150 Bandit

    Pros: 

    Posisi duduk lebih nyaman dibandingkan tipe GSX 150 lainnya.

    Cons: 

    Masih minim fitur modern dan canggih. 

    Verdict: 

    Cocok sebagai kendaraan harian dengan performa khas Suzuki

    Sepertinya, Suzuki terlihat serius bermain di segmen motor batangan 150 cc. Setelah duet GSX R 150 dan GSX S 150 mampu menarik perhatian pencinta motor sport, kini Suzuki hadir kembali dengan lini motor 150 cc melalui produk GSX Bandit 150. Peluncuran Suzuki Bandit membuat nama Suzuki kembali bertengger di jajaran produsen motor yang cukup disegani di Indonesia. Awalnya, banyak yang menganggap kemunculan Suzuki Bandit 150 merupakan versi update dari GSX S 150 yang sama-sama ber-genre naked. Namun, dengan masih eksisnya GSX S 150 di lineup Suzuki, sepertinya Bandit 150 memang ditujukan untuk pengguna yang lebih spesifik. 

    Motor ini dirancang untuk pengguna yang lebih dewasa dengan fitur kenyamanan lebih memadai. Harga Suzuki GSX Bandit 150 sendiri terbilang masih sangat rasional untuk bertarung di kelas motor naked 150 cc. Penggunaan nama Bandit di salah satu seri GSX 150 ini juga menjadi semacam kode tersendiri akan adanya performa yang lebih mumpuni di motor ini. Lalu, apakah versi Bandit terkecil ini mampu mewarisi karakter pendahulunya? Sebelum membeli secara cash maupun kredit Suzuki GSX Bandit 150, ada baiknya Anda mengenal motor ini lebih jauh terlebih dahulu. Simak review Suzuki GSX Bandit 150 selengkapnya berikut ini. 

    Performa Mesin Suzuki GSX Bandit 150 Maksimal di Putaran Atas

    Suzuki GSX Bandit 150 merupakan seri Bandit pertama yang menggunakan silinder tunggal dengan kapasitas mesin terkecil. Tradisi Suzuki di seri Bandit yang menggunakan mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) masih diteruskan di tipe ini. Dibekali dapur pacu yang sama dengan keluarga GSX 150 lain, karakter tenaganya pun juga mirip-mirip khas mesin camshaft ganda buatan Suzuki.

    Penerapan diameter piston yang lebih lebar dari panjang langkah pistonnya membuat mesin Bandit 150 berkarakter high-revving. Tenaga maksimal motor ini baru bisa keluar di putaran mesin yang tinggi. Untuk putaran bawahnya, motor ini masih terasa kurang responsif dibanding beberapa rivalnya dari merek lain. Namun, begitu memasuki putaran menengah, baru terasa potensi mesin ini. Tenaga mesin seakan tidak cepat habis meski sudah berteriak. Sensasi tenaga maksimalnya pun akan lebih mudah dirasakan ketika Anda menemui jalanan lurus yang lengang.

    Desain Suzuki GSX Bandit 150 Mengadaptasi Dua Pendahulunya 

    Suzuki GSX Bandit 150 masih memakai platform GSX 150. Ini berarti, basis rancang bangun motor ini masih identik dengan Suzuki GSX R 150 maupun GSX S 150. Mulai dari mesin, jenis rangka, dan kaki-kaki masih terlihat identik. Pada bagian rangka sendiri, ada sedikit perbedaan misalnya di bagian subframe untuk menyesuaikan bentuk jok yang berbeda dibanding kedua saudaranya. Meski sama-sama naked, tampilan Suzuki GSX Bandit dan Suzuki GSX S 150 juga memiliki beberapa perbedaan. Salah satu yang paling jelas terlihat adalah dari desain jok dan cover bodi belakang. Suzuki GSX Bandit 150 memiliki jok yang lebih tebal dan memanjang hingga ke bagian penumpang. Sudut kemiringannya juga lebih landai. Hasilnya, motor ini pun terlihat lebih kalem dibandingkan Suzuki  GSX S 150 yang lebih menyerupai motor sport. 

    Tampilan Suzuki GSX Bandit 150 yang terlihat kalem juga terlihat didukung penggunaan headlamp LED yang desainnya berbeda dibandingkan saudaranya. Suzuki GSX Bandit memiliki lampu utama dengan sudut yang tidak terlalu tajam. Bagian kedoknya juga terlihat serasi dengan desain lampu depannya. Pada bagian speedometer, motor ini masih menggunakan jenis yang sama dengan kedua saudaranya, yakni bertipe full digital dengan informasi cukup lengkap. Penggunaan setang model naked handlebar mengesankan motor ini didesain sebagai pacuan sport touring. Sayangnya, fitur motor ini terbilang masih kalah dibanding saudaranya sesama GSX 150. Suzuki GSX Bandit 150 bisa dibilang memiliki fitur paling standar karena belum memiliki versi keyless seperti dua saudaranya.

    Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki GSX Bandit 150 

    Posisi Suzuki GSX Bandit 150 Nyaman untuk Pengemudi dan Penumpang 

    Saat melakukan review Suzuki GSX Bandit 150, kami merasakan jok motor ini terasa tebal sehingga membuat posisi duduk juga menjadi lebih nyaman. Tinggi jok Suzuki GSX Bandit 150 hanya terpaut sekitar 5 mm lebih tinggi dibandingkan GSX S 150, jadi tidak terlalu terasa perbedaannya. Pengendara dengan postur dibawah 170 cm masih bisa duduk dengan nyaman di atas motor ini. Posisi setang terbilang cukup nyaman untuk digunakan di dalam kota. Punggung pengendara tidak dibuat terlalu menunduk. Sementara bagian footstep sendiri masih dibuat sama seperti motor sport yang penempatannya agak mundur.

    Kenyamanan yang lebih justru akan bisa dinikmati penumpang. Hal ini karena bentuk jok penumpang GSX Bandit dibuat lebih nyaman. Selain terlihat lebih tebal, jok Bandit juga lebih lebar dan tergabung dengan jok depannya. Pembonceng dan pengendara jadi lebih leluasa untuk mengatur posisi duduk. Posisi footstep belakang Suzuki GSX Bandit 150 juga lebih maju dan membuat posisi kaki pembonceng lebih ideal saat naik motor ini. Kaki pembonceng juga lebih terlindungi dari sengatan panas knalpot karena motor ini sudah dilengkapi exhaust cover.

    Handling Suzuki GSX Bandit 150 Stabil di Jalanan Lurus

    Karakter pengendalian Suzuki GSX Bandit 150 sudah lebih mendekati motor harian daripada motor balap seperti kedua saudaranya. Motor ini cukup ideal untuk diajak menembus kemacetan yang padat. Bobotnya yang sedikit lebih berat dibanding dua varian GSX lain juga masih tergolong proporsional untuk digunakan di dalam kota. Terlebih lagi, motor ini memiliki dimensi cenderung ramping yang didukung dimensi setang tidak terlalu lebar. Hasilnya, saat melakukan review Suzuki GSX Bandit dan coba mengendarainya, kami bisa memacu motor ini dengan lebih stabil di jalanan lurus.

    Suspensi Suzuki GSX Bandit 150 Lebih Cocok untuk Jalanan Dalam Kota

    Setting suspensi Suzuki GSX Bandit 150 juga sepertinya sudah disesuaikan dengan peruntukkan motor ini. Karakter suspensinya cenderung empuk dan cocok untuk melintasi jalanan Indonesia yang terkadang masih tidak rata. Namun, di sisi lain, karakter suspensi yang empuk tersebut justru akan mengurangi aspek ketajaman handling saat menikung di kecepatan tinggi. Bukan tidak mungkin, Anda akan merasa sedikit limbung. 

    Pengereman Suzuki GSX Bandit 150 Tergolong Standar 

    Performa pengereman Suzuki GSX Bandit terasa tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa varian GSX yang lain. Sebab, spesifikasi braking-nya sendiri memang masih dibuat mirip. Pengereman motor ini mengandalkan disc brake di kedua roda dengan petal disc untuk melepas panas lebih cepat. Meskipun terlihat standar untuk motor sport naked 150 cc, kemampuan remnya tergolong cukup memadai untuk ukuran motor dengan kapasitas seperti ini. Suzuki GSX Bandit 150 sendiri belum disuguhi versi yang sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) sehingga aspek keamanannya pun masih terbilang standar. 

    Konsumsi BBM Suzuki GSX Bandit 150 Dipengaruhi Karakter Berkendara 

    Konsumsi BBM Suzuki GSX Bandit sebenarnya akan sangat ditentukan oleh karakter pengendaranya. Sebab, mesin berkonfigurasi overbore ditambah DOHC membuat pengendara akan lebih terpacu memutar grip gas lebih dalam. Apabila tidak pandai mengendalikannya, bukan tidak mungkin konsumsi BBM motor ini akan menjadi boros. Namun, dalam kondisi standar, Suzuki GSX Bandit 150 dapat menempuh jarak hingga 35-40 kilometer untuk satu liter bensin. Jika pengendara bisa menjaga karakter menjadi tidak terlalu agresif, konsumsi BBM bisa tembus sampai lebih dari 40 km per liter.

    Suzuki GSX Bandit 150, Paling Ideal Sebagai Tunggangan Harian 

    Saat ini, Suzuki GSX Bandit 150 menjadi produk yang paling menggoda di jajaran motor naked 150 cc buatan Suzuki. Hal ini karena harga Suzuki GSX Bandit 150 merupakan yang termurah dari varian GSX lain. Dengan harga yang cukup murah, motor ini mempunyai fitur yang juga standar. Meskipun begitu, Bandit 150 bisa dibilang menjadi motor naked Suzuki yang paling ideal untuk digunakan sebagai kendaraan harian dibanding saudara-saudaranya. Motor ini menawarkan ergonomi berkendara yang lebih baik. Jika Anda membutuhkan motor untuk aktivitas sehari-hari namun ingin merasakan sensasi tenaga khas Suzuki GSX 150 cc, maka Suzuki GSX Bandit 150 sangat cocok dipertimbangkan. Apabila Anda tertarik membeli motor ini, kunjungi Moladin untuk menemukan promo Suzuki GSX Bandit 150 dan berbagai tipe lain. Selain pembelian secara cash, Moladin juga menawarkan sistem pembelian kredit Suzuki GSX Bandit 150 yang lebih mudah, cepat, dan aman. Lihat simulasi kredit Suzuki GSX Bandit 150 di sini.

    ULASAN Suzuki GSX 150 Bandit

    4.6
    8 Review
    viwimoto
    4.5
    8 Maret 2019

    Suzuki GSX 150 Bandit adalah jawaban dari Suzuki buat pecinta motor Suzuki yang menginginkan motor dengan mesin performa tinggi tapi tetap nyaman dikendarai.. berbedaan yang saya rasakan jika dibandingkan dengan GSX-S adalah motor ini lebih nyaman tentunya di jok.. handlingnya lebih anteb, sepeti lebih Napak di jalan.. unik.msein sih sama seperti GSX lainnya, enak diajak lari.. kekurangannya menurut saya model saja kurang sporty..

    DISKUSI PRODUK Suzuki GSX 150 Bandit

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Trisno
    Trisno

    mf gan, Dp nya di bayar , pas motornya turun

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Betul gan Trsino, untuk pembayaran DP motor dibayar ditempat langsung pada saat motor diantar kerumah gan berikan ke kurir yang antar motor gan. Di Moladin tidak ada transaksi apapun sebelum motor diterima oleh konsumen, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Suzuki atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

    TESTIMONI PEMBELI

    moladin testimoni dari Hedi Santoso
    Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
    Pembeli Motor GSX-R150
    Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin
    moladin testimoni dari Benny Adityo
    Benny Adityo (Ciledug)
    Pembeli Motor Yamaha Mio M3
    Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
    moladin testimoni dari Pradasto
    Pradasto (Jakarta Pusat)
    Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
    Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah
    moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
    Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
    Pembeli Motor GSX-S150
    Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
    moladin testimoni dari Egi
    Egi (Ciledug)
    Pembeli Yamaha Fino Grande
    Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
    moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
    Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
    Pembeli Motor Suzuki Satria F150
    Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain

    Jual Suzuki GSX 150 Bandit Terpercaya di moladin.com

    Kamu mager tapi lagi butuh belanja kebutuhan kendaraan roda duamu? Atau kamu ingin beli motor tetapi uangmu belum terkumpul? Tidak perlu cemas, kamu cukup mengunduh moladin di smartphonemu. Mereka menjual berbagai macam kebutuhan otomotifmu dan terpercaya loh. Mereka juga menyediakan sistem kredit jika kamu ingin membeli motor. Brand motor yang mereka juga sudah terkenal di penjuru Indonesia. Salah satunya brand Suzuki.

    Pada ajang GILAS 2018, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan sebuah varian baru, yaitu Suzuki 150 Bandit. Motor ini menawarkan menggunakan mesin berkapasitas 150 cc yang notabennya menggunakan basis dari mesin GSX-S150. Hal itu membuatnya mampu memberikan penawaran yang powerful dalam hal performa. Selain itu sektor desain yang jauh lebih menarik dibanding versi sebelumnya.

    Spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit

    Adapun spesifikasi dari Suzuki GSX 150 Bandit yang membuatnya istimewa.

    1. Motor ini di desain dengan menyatukan jok kendaraan dan jok boncengan. Hal itu membuatnya lebih nyaman untuk si pengendara. Di samping itu, motor ini memiliki tinggi jok 790 mm yang mana akan memberikan kemudahan pada setiap pengguanya khususnya untuk masyarakat Indonesia yang memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi.
    2. Dimensi motor ini tidak terlalu besar dengan panjang 2.000 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.035 mm. Untuk bobot keseluruhan 135 kg dengan kapasitas 150 cc. Di tambah, motor ini didesain mudah dikendarai dan mudah diajak untuk bermanuver. Pada lampu depan memiliki bentuk yang cukup modern dan tidak menghilangkan kesan elegan. Untuk bodi, mereka mempunyai sisi samping yang sedikit lebih runcing dengan tambahan undercowl yang mana bentuknya juga menarik.
    3. Mesin yang digunakan powerful dan berjenis DOHC 4-Valve dengan silinder tunggal berkapasitas 150 cc. Pada mesin ini, mampu menawarkan power maksimal hingga 18.9 Hp pada putaran mesin 10.500 rpm. Torsi yang didapat dari penggunaan mesin adalah 14 Nm pada putaran mesin 9.000 rpm.
    4. Dengan harga yang mencapai hingga puluhan juta rupiah, GSX 150 Bandit memiliki beberapa teknologi menarik lainnya, misalnya memperoleh motor dengan teknologi transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan yang akan menambah performa mtor yang semakin responsif. Dengan dilengkapi sistem pendingin berupa liquid cooled membuat performa mesin tetap stabil dan juga memiliki sistem pembakaran dengan teknologi Fuel Injection. Pada tarikan mesin cukup powerful yang mampu memberikan power 14.1 Kw pada putaran mesin 10.500 rpm.
    5. Suzuki GSX 150 Bandit masih menggunakan suspensi Teleskopik untuk sisi depannya dan pada bagian belakang menggunakan suspensi bertipe Monoshock dan Swingarm. Sistem pengeremannya dengan tipe disk atau cakram baik roda depan dan belakang. Untuk rem depan menggunakan desain wave disk yang jauh lebih optimal saat berkendara. Pada ban, motor ini memiliki ukuran ban depan 90/80-16 (TL) dan ban belakang 130/70-17 serta bertipe tubeless.

    Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX 150 Bandit

    Dari spesifikasi tersebut, pasti ada kelebihan kekurangannya, diantaranya:

    Kelebihan

    1. Desain headlamp mirip dengan Satria F150 dan menggunakan teknologi LED.
    2. Speedometer menggunakan full digital
    3. Sistem transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan
    4. Menggunakan rem bertipe cakram untuk kedua rodanya

    Kekurangan

    1. Tak adanya tekologi sistem penguncian Keyless seperti pada kendaraan lain yang hadir di tahun 2018 ini
    2. Belum memiliki suspensi berjeis Upside Down
    3. Tak memiliki sistem pengereman ABS dikarenakan harga Suzuki GSX 150 Bandit ini tergolong terjangkau

    Tertarik? Yuk kunjungi moladin.com atau unduhlah memalui smartphonemu. Dengan berbelanja di moladin memudahkanmu belanja kapan saja dan dimana saja dengan sistem pembayaran yang mudah. Ingat motor, ingat moladin.