MOLADIN
Suzuki GSX R 150 0
Suzuki GSX R 150 0
Suzuki GSX R 150 1
Suzuki GSX R 150 2
Suzuki GSX R 150 3
Suzuki GSX R 150 4
Suzuki GSX R 150 5
Suzuki GSX R 150 6
Suzuki GSX R 150 7

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Suzuki GSX R 150

Pros: 

Bodi ramping dan performa putaran tinggi tergolong impresif.

 

Cons: 

Posisi berkendara kurang nyaman ketika macet dan untuk perjalanan jauh.

 

Verdict: 

Cocok untuk Anda yang ingin mencari motor sport dengan karakter unik dan berbeda.
 

Setelah lama tak terdengar, nama Suzuki belakangan kembali ramai dibicarakan di kalangan pengguna sepeda motor tanah air. Identik dengan tunggangan berperforma tinggi dan nyaman dikendarai, motor-motor produksi Suzuki memang masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Namun, semakin lama, nama pabrikan ini agak tertutup dua merek raksasa asal Jepang lain yang merajai pasar sepeda motor di Indonesia. Momen bangkitnya pasar motor sport beberapa tahun terakhir, termasuk yang berkapasitas 150 cc, rupanya tidak disia-siakan oleh Suzuki. Bisa dibilang, Suzuki memang sudah lama terlebih dulu bermain di kelas ini bahkan sebelum tren motor sport 150 cc booming. Dengan bekal itu, pabrikan ini kembali meluncurkan Suzuki GSX R 150 untuk menghadang dominasi pabrikan besar lain.

Menyandang nama GSX, Suzuki GSX R 150 diharapkan bisa memenuhi ekspektasi pencinta motor sport di Indonesia. Keluarga GSX sendiri merupakan varian superbike Suzuki yang memiliki reputasi cukup baik di dunia. Di versi 150 cc ini, tentu ada beberapa karakter khas GSX yang masih diwariskan. Pada awal peluncurannya, banyak dihadirkan promo Suzuki GSX R 150 yang membuat masyarakat cukup melirik motor satu ini. Promo tersebut membuat harga Suzuki GSX R 150 terbilang sangat terjangkau untuk ukuran motor sport 150 cc. Minat pembelian secara tunai maupun kredit Suzuki GSX R 150 pun meningkat pesat. Suzuki GSX R 150 sendiri sekarang dijual dalam beberapa varian, yakni Shuttered Key (Std), Keyless, Matte Red Series, Matte Blue Series, dan ABS. Simak review Suzuki GSX R 150 selengkapnya di sini.

Performa Mesin Suzuki GSX R 150 Impresif di Putaran Tinggi

Suzuki memang sudah punya pengalaman mengembangkan mesin 150 cc 4 tak berperforma tinggi. Beruntung, hal itu juga masih diterapkan pada produk Suzuki GSX R 150. Sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) yang digunakan di motor ini terkenal mampu menghasilkan karakter mesin yang impresif. Sistem direct drive untuk menggerakkan keempat katupnya menjanjikan tenaga di putaran atas yang memuaskan. Konfigurasi mesin overbore-nya juga terbilang berbeda dibanding rivalnya yang memilih rancangan mesin square.

Hasilnya bisa sangat terasa di mesin Suzuki GSX R150 ini. Untuk putaran bawahnya, mesin motor ini memang terasa agak lambat dibanding kompetitornya yang unggul pada torsi di putaran rendah. Begitu memasuki rpm menengah, barulah terasa potensi tenaga motor ini. Tarikan Suzuki GSX R 150 cukup responsif di putaran tinggi. Bahkan, mesin masih bisa dipacu lebih maksimal karena limiter-nya berada di putaran yang lebih tinggi dibandingkan beberapa tipe motor lain.

Desain Suzuki GSX R 150 Adaptasi Generasi Terdahulu

Jika Anda adalah penggemar motor sport, sepintas saja mungkin sudah bisa mengenali dari mana desain Suzuki GSX R 150 diturunkan. Saat melakukan review Suzuki GSX R 150, kami memang langsung menangkap bahwa bentuk dasar motor ini terlihat diadopsi dari kakaknya, Suzuki GSX R 1000. Hal ini bisa dilihat dari desain fairing yang mempunyai karakter garis bodi identik. Bentuknya cenderung agak tegas dengan kontur yang lebih membulat. Meskipun begitu, karena mesin motor ini jauh lebih kecil, dimensi dan proporsinya juga disesuaikan. Hasilnya, motor yang sering dijuluki Baby GSX ini terlihat enak dipandang dan justru terlihat cukup ramping, sesuai dengan kapasitas mesinnya.

Hal lain yang yang menjadi kelebihan Suzuki GSX R150 adalah soal fiturnya yang terlihat sudah melebihi rival sekelasnya. Adanya fitur keyless di tipe tertentu jadi nilai tambah. Kunci pintar ini meningkatkan aspek keamanan dari motor ini. Untuk fitur lain, bisa dibilang bisa bersaing dengan kompetitornya. Sebut saja headlamp LED dan speedometer full digital dengan display informasi lumayan lengkap.

Kenyamanan Mengendarai Suzuki GSX R 150

Posisi Berkendara Suzuki GSX R 150 Hadirkan Feeling Khas Motor Balap

Saat melakukan review Suzuki GSX R 150 dan coba menduduki jok depan motor ini, kami langsung bisa merasakan posisi berkendara yang sangat khas motor balap. Setang underyoke dengan posisi cukup rendah akan membuat badan sedikit menunduk mendekati tangki. Hal ini sukses menghadirkan feeling berkendara ala motor balap. Untuk berkendara di sirkuit, posisi ini memang sangat ideal. Namun, apabila digunakan untuk mobilitas sehari-hari, posisi ini bisa membuat badan lebih cepat lelah. Untungnya, posisi berkendara tersebut sedikit tertolong dengan tinggi jok yang tergolong rendah sehingga badan tidak terlalu dipaksa membungkuk. Untuk pembonceng, tentu menaiki motor sport semacam Suzuki GSX R 150 tidak akan menghadirkan kenyamanan lebih. Dimensi jok belakang tergolong kecil dengan footstep cukup tinggi. Perbandingan tinggi jok depan dan belakang juga terpaut lumayan jauh sehingga akan membuat penumpang terasa nangkring di atas motor. 

 

Bobot Ringan Buat Handling Suzuki GSX R 150 Terasa Nyaman

Bobot Suzuki GSX R 150 terbilang yang paling ringan dibanding kompetitornya. Hal ini tentu saja berpengaruh pada handling motor yang menjadi lebih nyaman untuk dikendalikan. Dimensinya yang tidak terlalu lebar didukung posisi berkendara yang ideal untuk kecepatan tinggi akan membuat pengendalian motor ini terasa cukup tajam dan akurat. Sayangnya, ukuran ban depan masih terbilang lebih sempit dibanding rivalnya. Ketika melakukan cornering, motor ini belum bisa semantap beberapa motor lain di kelasnya.

 

Suspensi ala Motor Sport di Suzuki GSX R 150

Spesifikasi suspensi Suzuki GSX R 150 terbilang standar untuk motor sport di kelas 150 cc, yakni menggunakan garpu teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Karakternya masih khas motor balap yang didesain untuk memberikan kestabilan saat bermanuver di sirkuit. Efeknya, bantingan menjadi terasa agak keras, terutama untuk bagian belakang. Meskipun begitu, tingkat kekerasannya masih terbilang wajar untuk motor seperti ini.

 

Pengereman Suzuki GSX R 150 Cukup Proporsional

Kemampuan pengereman Suzuki GSX R 150 terbilang memadai untuk menahan laju motor sport ini. Kedua rem cakram yang dilengkapi piringan bergelombang pada lingkar luar tergolong cukup proporsional dalam hal performa braking. Terlebih lagi, cakram depannya sudah memiliki diameter cukup lebar dan bentuk gelombangnya bisa melepas panas dengan lebih baik. Untuk tipe teratasnya, Suzuki GSX R 150 sudah dilengkapi ABS (Anti-Lock Braking System) di bagian pengereman. Fitur ini akan membuat pengendara lebih aman menunggangi motor ini karena bisa melakukan hard braking dengan lebih mantap dan risiko roda selip atau tergelincir pun akan menjadi lebih minim.

Konsumsi BBM Suzuki GSX R 150 Cukup Boros

Konsekuensi dari pemakaian teknologi DOHC dengan konfigurasi mesin overbore seperti Suzuki GSX R 150 diperkirakan dapat membuat konsumsi BBM menjadi lebih boros. Hal ini karena mesin akan dipaksa berputar di rpm tinggi untuk mengeluarkan potensi tenaganya. Dibanding rivalnya, Suzuki GSX R 150 memang agak sedikit boros BBM, meskipun masih terbilang wajar. Motor ini bisa menempuh jarak sekitar 35-40 km untuk satu liter bensinnya.

Harga Rasional Suzuki GSX R 150 untuk Fitur yang Dihadirkan

Bagi yang sudah kenal dengan karakter motor sport Suzuki dan menyukainya, tentu Suzuki GSX R 150 menjadi pilihan menarik. Dibanding kompetitornya, motor ini memang menyajikan karakter performa yang unik. Kesan berkendara ala motor sport jauh lebih terasa dibandingkan pada motor-motor kompetitornya. Jika Anda tidak bermasalah dengan posisi berkendara maupun konsumsi BBM yang sedikit lebih boros, maka Suzuki GSX R 150 bisa dipertimbangkan. Terlebih lagi, harga Suzuki GSX R 150 juga masih terbilang kompetitif. Apabila Anda sangat memperhatikan aspek keamanan, memilih tipe Suzuki GSX R 150 ABS lebih disarankan. Meskipun selisih harganya lumayan jauh, namun fitur ini cukup berguna pada aspek keselamatan. Anda bisa menemukan promo Suzuki GSX R 150 di Moladin. Tak hanya itu, ada pula sistem kredit Suzuki GSX R 150 yang mudah, cepat, dan aman. Membeli motor tak akan terasa terlalu merepotkan lagi.

General Fitur Suzuki GSX R 150

  • LED HeadlightSuzuki GSX R 150 telah dilengkapi dengan lampu utama LED light, sehingga akan memberikan penerangan yang jauh lebih bagus.
  • Full Digital SpeedometerSpeedomter yang dirancang dengan full teknologi digital juga menjadi salah satu kelebihan suzuki GSX R150
  • Powerfull EngineMengandalkan tipe mesin DOHC silinder tunggal 4 langkah dan berpendingin cair serta dilengkapi dengan sistem pembakaran fuel injection membuat lebih irit dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.
  • Easy Start SytemCukup tekan tombol starter sekali mesin otomatis langsung menyala.
  • Answer Back SystemMemudahkan anda untuk menemukan letak motor saat parkir. Tekan remote sekali dan lampu sein motor akan menyala.
  • Petal Disc BrakeDesain Petal Disc yang futuristik dan berdiameter lebar, membuat pengereman menjadi lebih maksimal

Spesial Fitur Versi Standard

  • Key-Less Ignition SystemMenyalakan motor tanpa kunci konvensional. Dilengkapi dengan remote untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sensor key-less.

Spesial Fitur Versi Shuttered Key

  • New - Shuttered KeyDibekali kunci konvensioal yang sudah dibekali dengan penutup/pembuka lubang anak kunci dengan sistem magnetik.

ULASAN Suzuki GSX R 150

4.4
152 Review
Suhendi
5.0
19 Juli 2019

kalo buat gue anjay b.g.t tarikan gsx...empuk dan posisi ridding juga enak...untuk tampilan 2019 sangar cuy... untuk moladin T.O.P karena moladin gue jadi punya si jago yg gue pinginin banget untuk kalian yang pengen motor kesayangan jangan lupa moladin ingat motor ingat moladin cuyyy

DISKUSI PRODUK Suzuki GSX R 150

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
ade saputra
ade saputra

kalau rumah nya kontrak gimana? apa DP masih sama sesuai di postingan??

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Berbeda gan Ade, untuk rumah kontra bisa mengajukan kredit motor di Moladin gan. Namun tidak bisa mengajukan kredit motor dengan DP rendah, minim mengajukan di DP 15-20% gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANGSXR150 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Motor Suzuki GSX R 150 Terbaru Di Moladin

Sedang mencari motor sport yang keren untuk kamu pakai berkativitas? Ini merupakan seri dari Suzuki GSX yaitu Suzuki GSX R 150 akan menjadi motor sport andalan kamu untuk beraktivitas setiap hari. Hadir dengan desain yang lebih sporty didukung oleh striping dengan warna yang juga terkesan sangat keren. Dan body Suzuki GSX R 150 lebih terlihat gagah dan macho. Tidak hanya itu pihak Suzuki juga melengkapinya dengan fitur-fitur canggih yang terdapat pada Motor Suzuki GSX R 150.

Sebelum membahas tentang fitur canggih yang terdapat pada Suzuki GSX R 150 mari kita bahas tentang spesifikasi pada motor ini.

Spesifikasi Mesin Suzuki GSX R 150

  • Jenis: Water-cooled, 4-stroke
  • Sistem Katup: DOHC 4-valve
  • Diameter Langkah: 62.0x48.8 mm
  • Isi Silinder: 1-cylinder
  • Ratio Kompresi: 147.3 cm3
  • Tenaga Maksimum: 14.1 kw/10,500 rpm
  • Torsi Maksimum: 14.0 Nm/9,000 rpm
  • Sistem Pengapian: FI
  • Sistem Starter: Electric
  • Transmisi: 6-speed, return
  • Kapasitas Tangki: 11 Liter

Dari spesifikasi yang ada pada Suzuki GSX R 150 dapat disimpulkan performa motor sport ini tidak perlu diragukan lagi. Karena dengan spesifikasi tersebut menjadikan Suzuki GSX R 150 menjadi motor yang memiliki power yang handal namun juga hemat bahan bakar.

Fitur-fitur Suzuki GSX R 150

  • LED Headlights: Hadir dengan LED light yang melengkapi penampilan dari Suzuki GSX R 150 yang menjadi semakin sporty dan juga membuat pengendara merasa aman saat berkendara dalam keadaan gelap sekalipun.
  • Full Digital Speedometer: Dilengkapi dengan desain baru speedometer yang full digital memberikan informasi yang lengkap bagi pengendara mengenai status motor saat bekerndara.
  • Powerful Engine: Dengan mesin DOHC 4-Valve 150 cc dan dengan transmisi 6-speed yang juga responsif, dikolaborasikan dengan sistem injeksi menjadikan Suzuki GSX R 150 leboh efisien dalam berkendara.
  • Key-less Ignition System & Shuttered Key System: 2 pilihan sistem kunci dihadirkan untuk memastikan keamana pada kendaraan jika dalam posisi parkir.
  • Easy Start System: Suzuki GSX R 150 juga dilengkapi dengan easy start system yang menjadikan pengendara hanya dengan menekan tombol starter sekali mesin dengan otomatis menyala.
  • Petal Disc Brake: Desain baru yang futuristik ini berdiameter lebih lebar membuat pengereman yang lebih maksimal dan juga membuat penampilan Suzuki GSX R 150 lebih terlihat sporty.

Pilihan Warna Suzuki GSX R 150

  • Solid Black: Warna ini cocok untuk kamu pecinta warna hitam. Memberikan kesan yang misterius dan juga macho karena dengan striping merah yang melengkapi penampilan dari Suzuki GSX R 150
  • Titan Black: Warna ini masih didominasi dengan warna hitam namun lebih memiloiki striping yang lebih banyak menjadikan Suzuki GSX R 150 terlihat lebih sporty
  • Brilliant White: Ini warna yang didominiasi warna putih menjadikan kamu seperti pengendara motoGP karena desain striping biru yang terlihat sangat spory dan juga dilengkapi dengan warna velg yang seragam dengan warna striping biru.
  • Stronger Red Titan Black: Didominasi dengan warna merah dan sentuhan hitam di beberapa titik menjadikan Suzuki GSX R 150 terlihat lebih macho.
  • Metallic Triton Blue: Penggemar warna biru pilihan warna ini akan membuat kamu ingin memiliki Suzuki GSX R 150.
  • Stronger Red: Pada jenis warna ini didominasi oleh warna merah dan desain striping yang menjadikan Suzuki GSX R 150 terlihat sangat gagah.

Harga Suzuki GSX R 150

Harga yang harus kamu bayarkan untuk Suzuki GSX R 150 adalah sebesar 29 jutaan. Kamu tidak perlu ragu untuk membeli Suzuki GSX R 150 karena kamu bisa mendapatkan motor ini dengan cara kredit di moladin.com. dan kamu akan menkmati fasilitas cicilan ringan yang disediakan moladin.com. Jadi tidak perlu ragu untuk mendapatkan kendaraan impian kamu.