MOLADIN
Suzuki GSX S 150
Suzuki GSX S 150 0
Suzuki GSX S 150 0
Suzuki GSX S 150 1
Suzuki GSX S 150 2
Suzuki GSX S 150 3
Suzuki GSX S 150 4
Suzuki GSX S 150 5
Suzuki GSX S 150 6
Suzuki GSX S 150 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Suzuki GSX S 150

Pros: 

Tenaga mesin impresif di putaran atas. 

Cons: 

Posisi berkendara kurang nyaman.

Verdict: 

Cocok untuk pencinta motor sport dengan karakter khas DOHC Suzuki namun masih ideal sebagai kendaraan harian.

Bersamaan dengan peluncuran motor sport full fairing Suzuki GSX R 150, pabrikan ini juga menyiapkan tipe lain sebagai alternatif untuk konsumen motor batangan 150 cc. Dalam hal ini, Suzuki juga memperkenalkan Suzuki GSX S 150 sebagai pilihan versi naked dari seri R. Memang, tidak semua konsumen motor sport batangan di Indonesia menyukai model full fairing yang berbaju lengkap. Motor naked seringkali dianggap lebih rasional untuk digunakan di jalanan Indonesia yang cenderung padat.  Suzuki sendiri tidak secara khusus menyiapkan rancangan yang berbeda antara motor sport dan naked di tipe GSX S 150. Motor ini pada dasarnya masih memiliki kesamaan spesifikasi dengan GSX R. Namun, tanpa penggunaan beberapa bagian parts bodi seperti versi sport-nya, harga Suzuki GSX S 150 juga dibanderol lebih murah. Hal ini bisa meningkatkan minat pembelian secara cash maupun kredit Suzuki GSX S 150. 

Tidak hanya sekedar melepas beberapa bagian bodi tertentu, Suzuki GSX S 150 juga mempunyai perbedaan yang membuatnya mampu bersaing di kelas motor naked 150 cc. Motor ini dibuat dengan memperhatikan karakter konsumen di dalam negeri dengan segala kebutuhannya. Dengan memadukan nama Suzuki yang sudah berpengalaman membuat motor berperforma tinggi, motor ini tentu layak dibahas lebih jauh. Simak review Suzuki GSX S 150 secara lengkap berikut ini.

Performa Khas Mesin Sport di Bodi Naked Suzuki GSX S 150 

Karena menggunakan rancang bangun yang sama, dapur pacu Suzuki GSX S 150 juga masih identik dengan saudaranya, GSX R 150. Hasilnya, saat melakukan review Suzuki GSX S 150, kami merasakan kesan motor sport di bodi motor naked. Karakter mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) andalan Suzuki menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda dibanding beberapa tipe motor naked produksi kompetitornya. Mesin ini mampu meletupkan tenaga di putaran atas yang maksimal karena konfigurasi overbore yang dimilikinya.

Karakter tenaga yang disalurkan dari mesin 150 cc milik Suzuki GSX S juga terasa lumayan mirip dengan seri sport-nya. Di putaran bawah, motor ini cenderung kurang berisi, namun tenaga baru meletup di rpm menengah hingga atas. Keluaran tenaga di rpm atas terasa lumayan memuaskan karena mesin ini disetel dengan limiter di putaran tinggi. Karena itulah, potensi performa Suzuki GSX S 150 akan bisa dirasakan jika menemui jalanan yang lurus dan panjang. Saat berkendara jauh, performa mesin juga akan terasa lebih impresif jika Anda bisa memelintir grip gas lebih dalam. 

Desain Futuristik Suzuki GSX S 150

Sekilas, bentuk Suzuki GSX S 150 terlihat seperti GSX R 150 yang ditelanjangi. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bodi belakang, jok bertingkat, hingga tangki yang masih terlihat mirip. Perbedaan signifikan justru terlihat di bagian depan. Setang Suzuki GSX  S 150 menggunakan model tubular khas motor naked. Bagian lampu depannya juga menggunakan kedok kecil untuk mengelilingi headlamp LED yang bentuknya juga masih sama dengan Suzuki GSX R 150. Dengan perubahan seperti itu, tampilan Suzuki GSX S 150 terkesan cukup futuristik. 

Secara dimensi, motor ini juga terlihat lebih ringkas dengan kesan yang ramping. Joknya yang bertingkat ala motor sport menambah kesan sporty pada motor ini. Dimensi bagian suspensi dan kaki-kaki juga terlihat cukup kompak dengan desain bodinya yang kecil. Untuk fiturnya sendiri, Suzuki GSX S 150 tidak terlalu jauh berbeda dengan GSX R 150. Layaknya motor sport batangan, urusan utilitas memang menjadi cukup minim. Misalnya, Anda hanya dapat menemukan sedikit tempat penyimpanan barang di balik jok belakang dengan mekanisme kunci untuk membukanya. Belum ada fitur-fitur canggih seperti smart key pada motor ini. 

Untuk varian tertentu, terdapat sistem kunci keyless untuk menghidupkan mesin Suzuki GSX S150 ini. Fitur ini juga melebihi beberapa tipe sport naked 150 cc lain di kelasnya dalam hal keamanan.

Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki GSX S 150

Posisi Berkendara Suzuki GSX S 150 Mirip Versi GSX R 

Saat melakukan review Suzuki GSX S 150 dan Suzuki GSX R 150, kami tidak menemukan perbedaan terlalu jauh pada posisi jok depan. Hal Ini karena bentuk, posisi jok, dan footstep-nya masih terlihat sama. Sensasi berbeda baru terasa ketika tangan sudah memegang kedua sisi setang. Bentuk setang yang lebih tinggi membuat punggung pengendara menjadi lebih tegak dibandingkan versi sport-nya yang menggunakan batang kendali underyoke. Kesesuaian posisi setang, jok, dan footstep Suzuki GSX S 150 juga tentu lebih nyaman dibandingkan GSX R 150. Meski begitu, posisi berkendara tetap belum senyaman beberapa produk kompetitor di kelas motor naked 150 cc. Suzuki GSX S 150 juga masih menggunakan jok bertingkat layaknya versi GSX R. Hal ini membuat penumpang akan ditempatkan di posisi yang lebih tinggi dari pengendara tanpa behel pegangan. Hal ini agak merepotkan ketika penumpang ingin naik atau turun motor.

Handling Suzuki GSX S 150 Nyaman dan Ideal untuk Belah Kemacetan 

Aspek pengendalian Suzuki GSX S 150 memiliki impresi yang lebih nyaman untuk dipakai di dalam kota yang memiliki kondisi lalu lintas padat. Meskipun basisnya sama dengan versi sport-nya, posisi berkendara yang lebih ergonomis membuat pengendara akan lebih santai dalam melakukan manuver di dalam kota dengan motor ini. Lebar setang Suzuki GSX S 150 juga cukup ideal untuk membelah kemacetan. Sumbu rodanya cukup pendek sehingga membuat motor ini cukup lincah untuk dikendalikan. Apalagi, bobot motor yang ringan juga menambah kenyamanan handling motor ini. 

Suspensi Suzuki GSX S 150 Kurang Nyaman di Jalanan Tidak Rata

Suzuki GSX S 150 sendiri mempunyai karakter suspensi yang terasa cukup keras. Setelan suspensi semacam ini cukup membantu handling menjadi lebih tajam dan cocok digunakan untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Akan tetapi, kelemahannya adalah kemampuan peredaman motor ini di jalanan kurang rata menjadi sedikit kurang nyaman. 

Pengereman Suzuki GSX S 150 Tergolong Standar 

Untuk perangkat pengeremannya, Suzuki GSX S 150 menggunakan spesifikasi yang juga mirip dengan saudaranya yang bertipe sport. Motor ini menggunakan disc brake dengan piringan yang memiliki bentuk gelombang di sisi terluarnya. Secara keseluruhan, performa pengeremannya tergolong sudah sangat cukup untuk mengendalikan laju motor ini. Sayangnya, di seri Suzuki GSX S 150, belum ada opsi fitur ABS. Jadi, lebih dibutuhkan skill dari pengendaranya untuk melakukan pengereman yang ideal.

 

Konsumsi BBM Suzuki GSX S 150 Kurang Efisien 

Menggunakan mesin yang mirip dengan GSX R 150, konsumsi BBM Suzuki GSX S 150 juga terbilang cukup identik dengan saudaranya itu. Motor ini bisa menempuh jarak 35-40 km untuk satu liter bensin. Kapasitas ini tentu masih kalah dibandingkan beberapa kompetitornya yang mampu menempuh jarak hingga 40 km per liter di kondisi jalanan bervariasi. Kurangnya efisiensi BBM Suzuki GSX S 150 disebabkan karakter mesin overbore yang dimilikinya membutuhkan rpm lebih tinggi untuk mengeluarkan tenaga yang memuaskan. Pengendara akan lebih bernafsu untuk membuka gas lebih dalam yang berpengaruh pada konsumsi BBM. 

Harga Terjangkau Suzuki GSX S 150 untuk Pencinta Motor Naked 

Suzuki GSX S 150 merupakan alternatif bagi penyuka motor ber-genre naked 150 cc yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam berkendara. Motor ini memiliki karakter mesin yang spesifik. Jika Anda memang menyukai performa dan karakter DOHC khas Suzuki, tetapi masih mendambakan kendaraan harian yang ideal, maka motor ini bisa dijadikan pertimbangan. Terlebih lagi, harga Suzuki GSX S 150 masih bisa dibilang cukup kompetitif dibanding rival sesama motor naked 150 cc. Antara versi standar dan versi keyless hanya terpaut sekitar Rp 500 ribu. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menghadirkan promo Suzuki GSX S 150 dan berbagai tipe motor lainnya. Hal ini akan membuat pengeluaran bisa menjadi lebih hemat. Tak hanya itu, ada pula sistem kredit Suzuki GSX S 150 yang cepat, mudah, dan aman untuk membuat aktivitas belanja motor menjadi lebih mudah dan praktis. Lihat simulasi kredit Suzuki GSX S 150 di sini.

General Fitur Suzuki GSX S 150

  • LED HeadlightsSuzuki gsx s 150 telah dilengkapi dengan lampu utama LED light, sehingga akan memberikan penerangan yang jauh lebih bagus.
  • Full Digital SpeedometerSpeedomter yang dirancang dengan full teknologi digital juga menjadi salah satu kelebihan suzuki gsx s 150
  • Easy Start SystemFitur ini dirancang utk lebih mempermudah para pengguna ketika akan menyalakan mesin motor.
  • Powerfull EngineMengandalkan tipe mesin DOHC silinder tunggal 4 langkah berkapasitas 147cc dan berpendingin cair serta dilengkapi dengan sistem pembakaran fuel injection membuat lebih irit dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.
  • Petal Disc BrakeDesain Petal Disc yang futuristik dan berdiameter lebar, membuat pengereman menjadi lebih maksimal

Spesial Fitur Versi Touring

  • Soft Side Bag & BracketTas berada di bagian belakang motor yang berfungsi untuk menaruh perlengkapan saat perjalanan jauh.
  • Smoke WindshieldMenahan angin dari depan yang langsung ke badan agar nyaman saat perjalanan jauh.
  • Black Hand GuardMelindungi tangan agar tidak langsung berbenturan saat kecelakan.

ULASAN Suzuki GSX S 150

4.3
92 Review
Taufik NURHIDAYAT
5.0
29 Januari 2019

Angkatan pertama belum berasa tapi kalau sudah di atas yang cc nya 250 juga boleh di coba,sistem coolingnya bagus untuk touring,ramping dan agresif,pokoknya pake gsx harus sabar karena pake DOHC jadi harus ikutin putaran mesin..dan irit pula..ga usah ragu untuk mencoba apalagi buat beli si kuda besi ini.yang penting safety first lebih utama

DISKUSI PRODUK Suzuki GSX S 150

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Dede
Dede

saya minat domisili jakbar

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Boleh gan Dede, untuk motor Suzuki GSX S 150 type New Colour DP 1.200.000,- tenor 35 bulan angsuran 1.120.000,- perbulan area Jakarta. Di Moladin DP murah angsuran ringan, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANGSXS150 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Motor Suzuki GSX S 150 Di Moladin

Kamu pecinta motor sport? Suzuki GSX S 150 bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Motor produksi jepang ini menjadi andalan karena desainya yang gagah menjadikan motorn sport ini terlihat lebih ‘jantan’ dikelasnya. Selain itu motor sport ini memiliki kapasitas 150 cc. Menjadikan motor ini dapat digunakan setiap hari untuk jarak jauh ataupun dekat. Dengan itu pula menjadikan Suzuki GSX S 150 sebagai teman andalan kamu. Dengan desainnya yang simple namun tetap terlihat gagah dapat menunjang penampilan kamu saat berkendara.

Suzuki GSX S 150 uga memiliki spesifikasi kendaraan yang juga akan membuat aktivitas berkendara kamu lebih optimal. Dengan spesifikasi tersebut Motor Suzuki GSX S 150 layak menjadi kendaraan andalan kamu. Penasaran apa saja spesifikasi tersebut? Mari kita bahas satu persatu spesifikasi dari Suzuki GSX S 150.

Spesifikasi Suzuki GSX S 150

  • Dimensi :

Panjang                : 2,020 mm

Lebar:   745 mm

Tinggi:   1,040 mm

Berat Kosong     130 kg

  • Mesin:

Jenis:     Water-cooled, 4-stroke

Tenaga Maksimum:        14.1 kw/10,500 rpm

Torsi Maksimum:             14.0 Nm/9,000 rpm

Kapasitas Tangki:              11 Liter

  • Rangka:

Suspensi Depan:              Telescopic

Suspensi Belakang:         Swingarm

Rem Depan:       Disc (Petal)

Rem Belakang:  Disc (Petal)

Roda Depan:      90/80-17(TL)

Roda Belakang: 130/70-17 (TL)

Velg:      Cast

Tidak hanya spesifikasi tersebut yang bisa kamu dapatkan jika memiliki Suzuki GSX S 150. Kamu juga akan menikmati fitur teknologi canggih yang ada pada Suzuki GSX S 150. Berikut fitur-fitur canggih yang akan kamu dapat.

  • Key Less Ignition System & Shuttered Key System

Pada Suzuki GSX S 150 dilengkapi dengan fitur sistem kunci yang lebih aman ketika kendaraan sedang dalam keadaan parkir.

  • LED Headlights

Dengan desain baru yang lebih sporty dan juga LED Light yang menjadikan Suzuki GSX S 150 lebih terlihat gagah. Dan juga fungsi dari LED Light menjadikan pengendara lebih merasa aman saat berkendara.

  • Powerful Engine

Pada Suzuki GSX S 150 juga mendadopsi DOHC 4-Valve 150 cc dengan transmisi 6-speed yang responsif dan juga sistem injeksi. Sistem tersebut menjadikan Suzuki GSX S 150 lebih hemat bahan bakar.

  • Full Digital Speedometer

Dengan desain speedometer full digital menjadikan Suzuki GSX S 150 dapat memberikan informasi yang lebih lengkap bagi pengguna saat sedang berkendara. Dan juga tampilan dari speedometer ini membuat Suzuki GSX S 150 lebih terlihat trendy.

  • Petal Disc Brake

Pada Suzuki GSX S 150 juga dilengkapi sistem pengereman Petal Disc Brake yang menjadikan pengereman yang lebih maksimal.

  • Easy Start System

Untuk mempermudah pengguna Suzuki GSX S 150 juga di lengkapi dengan Easy Start System. Menjadikan berkendara lebih praktis karena pengguna hanya perlu menekan tombil starter satu kali lalu mesin akan otamatis menyala.

Harga Suzuki GSX S 150

Dengan tampilan yang gagah dan juga sporty dilengkapi fitur fitur canggih yang terbaru, berapa harga yang dipasarkan untuk satu unit Suzuki GSX S 150? Suzuki GSX S 150 dipasarkan dengan hara kisaran Rp. 26,000,000. Namun kamu tidak perlu khawatir kamu bisa membeli motor Suzuki GSX S 150 dengan cara yang mudah karena moladin.com menyediakan fasilitas cicilan ringan dan juga uang muka yang rendah bagi kamu yang ingin memiliki kendaraan impian kamu. Moladin.com juga bekerjasama dengan dealer dan leasing kendaraan terpercaya. Jadi kamu akan merasa aman dan juga dengan proses yang cepat kamu bisa mendapatkan kendaraan impian kamu.