MOLADIN
Suzuki Smash FI New
Suzuki Smash FI New 0
Suzuki Smash FI New 0
Suzuki Smash FI New 1
Suzuki Smash FI New 2

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Harga terjangkau, mesin lumayan bertenaga.

 

Cons: 

Fitur yang dihadirkan masih terbilang konvensional.

 

Verdict: 

Cocok untuk pengendara yang menyukai motor bebek kapasitas kecil namun ingin merasakan tenaga lebih saat berkendara.

 

Meskipun sudah tidak seramai dulu, pasar motor jenis bebek atau cub di Indonesia sebenarnya masih belum bisa dikatakan mati. Setelah puluhan tahun merajai jalanan di tanah air, tentunya motor jenis ini masih punya penggemar fanatik. Memang, dari segi kepraktisan berkendara, motor bebek terbilang masih kalah dari skutik. Namun, motor jenis ini dianggap lebih tangguh dan irit. Motor bebek juga masih sering diandalkan oleh konsumen yang sudah familiar dengan mekanisme perpindahan gigi semi otomatis. Hal itulah yang membuat beberapa pabrikan besar merek Jepang masih mempertahankan lini motor bebek di jajaran produknya. Bahkan, Suzuki yang pernah menghentikan produksi Smash yang pernah jadi motor bebek andalan,  kini melahirkan lagi versi terbarunya, Suzuki Smash FI. 

Generasi teranyar ini sepertinya memang dipersiapkan untuk meningkatkan kembali minat pembelian secara cash dan kredit Suzuki Smash FI yang dulu sempat mendominasi. Suzuki Smash FI sendiri masih masuk dalam kelas motor bebek entry level. Sangat beralasan, mengingat kelas ini memang menjadi segmen motor bebek yang paling ramai dan digarap oleh beberapa merek besar di dalam negeri. Harga Suzuki Smash FI juga dibuat bisa bersaing dengan kompetitornya. Dengan segala pembaruan yang ada, motor ini bisa dibilang cukup menjanjikan untuk dipakai sebagai motor bebek harian. Kelebihan apa saja yang ditawarkan motor ini? Coba simak review Suzuki Smash FI berikut ini.

Performa Mesin Suzuki Smash FI Bertenaga untuk Bebek di Kelasnya

Sepertinya, Suzuki terlihat cukup serius untuk mengembalikan kejayaan motor bebeknya. Mesin yang cukup responsif untuk motor bebek sekelasnya sangat bisa kami rasakan saat melakukan review Suzuki Smash FI. Jika melihat spesifikasinya, motor suzuki ini memiliki keluaran tenaga yang lebih besar dibandingkan dua kompetitor dari sesama merek Jepang yang berada di segmen bebek entry level. Menurut kami, mesin berkapasitas 113 cc berteknologi injeksi yang diusung Suzuki Smash FI juga tergolong lumayan bertenaga untuk motor bebek di kelasnya. Tenaga yang cukup responsif bisa dirasakan terutama di putaran mesin bawah hingga menengah. Untuk dipakai di lalu lintas dalam kota yang menuntut pengendara sering berakselerasi, performa mesin motor ini akan terasa sangat ideal.

Desain Suzuki Smash FI Standar Khas Bebek Entry Level

Jika melihat desain Suzuki Smash FI, sangat terasa bahwa bentuknya masih dibuat sangat khas bebek entry level. Bodinya dibuat konservatif namun fungsional. Meskipun begitu, jika dibanding Smash generasi sebelumnya, motor ini sudah banyak mengalami perbedaan. Garis bodi Suzuki Smash FI dihadirkan lebih kaku dengan sudut yang tegas. Sekilas, mengingatkan kami pada motor bebek Suzuki yang dulu pernah diproduksi, seperti Shogun 125. Karena salah satu nilai jual motor bebek entry level seperti Suzuki Smash FI terdapat pada harganya yang ekonomis, maka jangan heran kalau motor ini jadi minim fitur mutakhir. 

Terlihat dari bagian kelistrikan seperti perangkat penerangan yang masih memakai bohlam konvensional. Speedometer juga masih menggunakan tipe analog. Walaupun terlihat kurang canggih, layout panel instrumen ini sebenarnya cukup informatif dengan dimensi yang mudah dilihat. Secara keseluruhan, desain Suzuki Smash FI sebenarnya sudah cukup enak dilihat untuk motor sekelasnya. Untuk pengguna tipe SR, kesan sporty akan sedikit didapat dengan penggunaan velg cast wheel berwarna hitam. Selain itu, di varian SR, bentuk silencer knalpot juga terlihat lebih besar sehingga tampak lebih serasi dengan bodinya. Namun, jika Anda lebih menyukai tampilan klasik khas motor bebek lama, Suzuki Smash FI versi R yang masih dilengkapi velg jeruji atau spoke wheel bisa dijadikan pilihan. 

Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki Smash FI

Posisi Berkendara Suzuki Smash FI Nyaman untuk Pengendara & Penumpang

Suzuki Smash FI cukup proporsional untuk dipakai mayoritas pengendara sepeda motor di Indonesia. Posisi joknya dibuat lumayan rendah sehingga membuat pengendara berpostur Asia masih bisa menapak tanah tanpa kesulitan. Ketebalan busa joknya juga terbilang ideal untuk sebuah motor bebek. Pengendara juga dapat merasakan riding position yang nyaman karena posisi setangnya dirancang dengan ketinggian sesuai yang memungkinkan punggung tegak saat berkendara. Pijakan kaki yang berada di area blok mesin khas motor bebek juga membantu posisi berkendara jadi lebih santai. Untuk penumpang, jok belakang motor ini masih tergolong ideal. Posisi footstep-nya lumayan rendah sehingga membuat lutut tidak terlalu menekuk. Pijakan kaki ini juga menempel ke rangka sehingga kaki pembonceng tidak terganggu pergerakan lengan ayun.

Handling Suzuki Smash FI Lincah Diajak Bermanuver

Suzuki Smash FI menurut kami sangat cocok untuk dipakai sebagai motor harian di perkotaan. Bobotnya relatif cukup ringan sehingga mudah dikendalikan ketika bermanuver di tengah kepadatan lalu lintas. Jarak sumbu rodanya juga sedikit lebh pendek dibanding beberapa rivalnya, membuat motor ini jadi lumayan lincah di dalam kota. Kelincahan Suzuki Smash FI didukung dengan setang yang dimensinya cukup sempit, sehingga membuatnya lebih proporsional untuk menembus celah-celah kecil di antara kendaraan. 

Suzuki Smash FI Dilengkapi Sistem Suspensi Ideal

Kemampuan peredaman suspensi Suzuki Smash FI juga tergolong cukup ideal, sesuai dengan peruntukannya. Sekilas suspensi motor ini memang terasa agak kaku, terutama ketika dipaksa melewati permukaan jalan yang tidak rata. Walau begitu, karakter semacam ini justru bisa membuat akurasi handling menjadi lebih baik. Untuk berboncengan, shockbreaker Suzuki Smash FI juga menjadi tidak mudah kehabisan travel atau jarak main suspensi.

Pengereman Suzuki Smash FI Cukup Namun Tak Spesial

Menggunakan rem cakram di depan dan tromol di belakang, Suzuki Smash FI terlihat tidak terlalu menjanjikan performa pengereman yang istimewa. Namun, untuk ukuran sebuah bebek entry level, kombinasi dua jenis rem di kedua rodan ini bisa terbilang cukup untuk meladeni tenaga dari motor ini.

Konsumsi BBM Suzuki Smash FI Cukup Irit untuk Kendaraan Harian

Urusan konsumsi BBM jadi hal yang lumayan sensitif untuk sebuah motor bebek sekelas Suzuki Smash FI. Dengan penggunaan sistem pengabutan bahan bakar injeksi, motor ini bisa menempuh jarak sekitar 41-43 kilometer per liter bensinnya. Cukup irit untuk sebuah motor harian meskipun ada kompetitornya yang bisa menunjukkan hasil lebih baik.

Suzuki Smash FI Harga Bersaing untuk Keunggulan Performa

Harga Suzuki Smash FI sebenarnya terbilang sangat kompetitif jika dibanding beberapa kompetitornya sesama pabrikan merek Jepang. Keunggulan motor ini adalah pada performa mesinnya yang tergolong lumayan impresif dibandingkan beberapa rivalnya tersebut. Untuk dapat bersaing di kelas motor bebek entry level, sebenarnya Suzuki Smash FI sudah lumayan potensial karena sudah memenuhi hampir semua aspek yang dibutuhkan untuk motor sekelasnya. Jika Anda merupakan pecinta motor bebek yang ingin merasakan tenaga lebih saat berkendara, motor ini sangat cocok untuk dijadikan pertimbangan. Untuk mendapatkan harga terbaik, temukan promo Suzuki Smash FI dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Moladin juga menyediakan sistem kredit Suzuki Smash FI yang mudah, cepat, dan aman.

General Fitur Suzuki Smash FI New

  • LEaP TechnologyLight, Efficient and Powerfull adalah konsep yang digunakan untuk mendesain mesin dan body secara keseluruhan.
  • Speedometer DesignSuzuki smash fi new menggunakan speedometer membuat tampilan semakin elegan.
  • Engine Temperature Sensor (ETS) ECMSensor ini akan membantu menyesuaikan berapa banyak bahan bakar yang harus disemburkan oleh Injector saat mesin masih dingin atau sudah panas.
  • Fuel InjectionTeruji dapat menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap minim mengkonsumsi bahan bakar.
  • Utility BoxDengan bagasi penyimpanan pada suzuki smash fi new sebesar 8,0 liter, sangat fungsional dan membantu pengendara membawa barang-barang tertata rapih dan aman dari hujan.
  • Shutter KeyPenggunaan megnetik pada libang kunci suzuki smash fi new membuat keamanan semakin lebih aman.

Spesial Fitur Versi SR

  • VelgMenggunakan Cast Wheel (Velg Racing) dengan ukuran 17 inch.

Spesial Fitur Versi R

  • VelgMenggunakan Spoke Wheel (Velg Jari-jari) dengan ukuran 17 inch.

ULASAN Suzuki Smash FI New

4
42 Review
Asep Irfan Arifiyandi
4.0
2 Oktober 2018

Suzuki Smash FI adalah motor bebek entry level termurah di Indonesia, bayangkan saja harganya cuma Rp. 13jutaan nih masbro, beda 2 jutaan dengan pesaingnya yang mencapai 16jutaan, desain Smash FI ini simple tapi punya mesin 115cc yang tangguh

DISKUSI PRODUK Suzuki Smash FI New

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Jurig Vespa
Jurig Vespa

buat daerah Karawang blm ada ya om

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Jurig, untuk motor Suzuki belum cover daerah Karawang. Saat ini hanya motor Yamaha saja yang sudah cover gan, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service