MOLADIN
Suzuki Satria F150 New 0
Suzuki Satria F150 New 0
Suzuki Satria F150 New 1
Suzuki Satria F150 New 2
Suzuki Satria F150 New 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Suzuki Satria F150 New

Pros: 

Performa putaran atas mumpuni dan bobot terbilang ringan.

Cons: 

Tarikan bawah agak kurang responsif.

Verdict: 

Cocok digunakan para pencinta kecepatan yang sering memacu motor di jalanan lurus dan lapang.

Bicara soal motor bebek berperforma tinggi, tentu tidak akan lengkap kalau belum menyinggung pabrikan Suzuki. Merek asal Jepang ini memang sudah terkenal mempunyai lineup motor bebek yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Salah satu tipe yang sudah sejak lama paling diunggulkan tentu saja adalah Suzuki Satria. Mulai zaman versi 2 tak hingga ke varian Satria 150 bermesin 4 tak yang berpenampilan ayam jago, seri bebek andalan Suzuki ini selalu menawarkan pengalaman berkendara yang sensasional bagi penggunanya. Selama belasan tahun,  Satria 150 bisa dibilang menjadi pemain tunggal pabrikan Jepang di kelas motor ayam jago 150 cc. Hingga beberapa waktu lalu, pabrikan besar lain merilis motor dengan kelas yang sama untuk menandingi kedigdayaan Satria 150. 

Namun, tak butuh lama bagi Suzuki untuk mengembalikan kejayaan produk andalannya. Selang beberapa bulan saja, versi Suzuki Satria F150 All New muncul untuk kembali merebut tahta raja motor ayam jago kelas 150 cc di dalam negeri. Suzuki Satria F150 All New dibekali sederet penyempurnaan yang akan semakin memuaskan para pencintanya, baik itu dari segi mesin, bodi, hingga rangka. Harga Suzuki Satria F150 All New juga terbilang masih kompetitif dan terjangkau di kalangan konsumen Indonesia. Tak heran, jika minat pembelian secara cash maupun kredit Suzuki Satria F150 All New masih tetap tinggi. Hingga saat ini, versi terbaru seri Satria ini sendiri dihadirkan dalam tiga varian, yakni Suzuki Satria F150 All New Standard, Suzuki Satria F150 All New Black Fire, dan Suzuki Satria F150 All New Black Predator. Simak review Suzuki Satria F150 All New selengkapnya berikut ini. 

Performa Memuaskan Mesin Suzuki Satria F150 All New

Bagian mesin jadi aspek yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar bebek berperforma tinggi buatan Suzuki. Sudah hampir 12 tahun, Suzuki Satria FU 150 tidak mengalami perubahan signifikan di sektor mesinnya. Kini, Satria F150 All New dibekali mesin baru yang menawarkan performa lebih. Sistem pendinginan misalnya, sudah beralih menggunakan radiator untuk membuat kestabilan suhu lebih terjaga. Sistem karburator juga sudah ditinggalkan dan berganti sistem pengabutan bahan bakar injeksi untuk memperoleh pembakaran yang lebih presisi. Teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) masih dipertahankan karena sudah terbukti menjadi salah satu kunci menghasilkan performa tinggi di varian ini. Di atas kertas, mesin Suzuki Satria F150 All New mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi dari rivalnya sesama motor ayam jago 150 cc.

Impresi pertama yang keluar saat kami melakukan review Suzuki Satria F150 All New adalah bahwa performa motor ini secara umum sudah cukup memuaskan. Tarikan bawah Suzuki Satria F150 terasa lebih berisi dibandingkan pendahulunya, meski belum seresponsif kompetitornya. Konfigurasi mesin overbore yang masih dipertahankan dipadu dengan noken-as DOHC bersistem direct drive menghasilkan karakter mesin yang berbeda dibandingkan rivalnya. Tenaga motor ini keluar di putaran mesin menengah hingga atas. Di putaran mesin tersebut, Anda akan bisa merasakan potensi motor ini untuk mencapai kecepatan lebih tinggi. Mesin Satria F150 All New juga bisa dipaksa berputar di rpm lebih tinggi dibandingkan rivalnya.

Desain Variatif Suzuki Satria F150 All New

Sekilas pengamatan saat melakukan review Suzuki Satria F150 All New, kami menangkap bahwa desain motor ini masih dibuat menyasar goal yang sama seperti generasi pendahulunya. Ya, kesan sporty, dinamis, dan lincah yang menjadi ciri khas tipe Suzuki Satria masih bisa Anda temukan di versi terbaru ini. Pada lampu, headlamp Satria F150 All New dihadirkan dengan bentuk baru. Kalau dilihat sekilas, bagian ini malah membuat tampilan motor menjadi sedikit lebih kalem. Meski begitu, headlamp  ini sudah berjenis LED dan motor ini juga sudah dilengkapi speedometer bertipe full digital sehingga kesan modern lebih terasa. Untuk bagian kaki-kakinya sendiri, motor ini masih memiliki banyak kesamaan dengan Suzuki Satria 150 versi lama. Salah satunya pada desain velg yang masih menggunakan palang bercabang. Bedanya, piringan cakram kini sudah dilengkapi motif gelombang atau petal disc.

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya, Suzuki Satria F150 All New dihadirkan dalam tiga versi, yang masing-masing memiliki perbedaan terutama dari segi warna dan fitur tambahan. Pada Suzuki Satria F150 All New Standard, Anda hanya bisa menemukan warna-warna basic dan fitur yang juga tak terlalu spesial. Apabila Anda ingin tampil lebih menonjol di jalanan, memilih Suzuki Satria F150 All New versi Black Fire yang dihadirkan dengan warna hitam-emas dan merah-emas bisa dijadikan pilihan. Tak hanya hadir dengan warna lebih elegan, versi ini juga dilengkapi tambahan fitur alarm yang akan meningkatkan aspek keamanan. Untuk versi tertingginya sendiri, yakni Suzuki Satria F150 All New Black Predator, Anda akan menemukan warna hitam kelam yang gagah lengkap dengan lambang logo S chrome layaknya yang bisa ditemukan pada mobil Suzuki. Di versi tertinggi ini pula, Anda akan menemukan fitur tambahan USB socket dan security alarm yang siap membuat pengalaman berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

 

Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki Satria F150 All New 

Posisi Berkendara Suzuki Satria F150 All New Kombinasi Motor Bebek dan Sport 

Dari atas jok depan, kami bisa merasakan bahwa posisi berkendara Suzuki Satria F150 All New masih sangat khas motor ayam jago. Kurang lebih, rasanya seperti kombinasi posisi berkendara ala motor bebek dan motor sport. Posisi duduk di motor ini terbilang cukup rendah sehingga masih ideal untuk dikendarai orang Indonesia. Setangnya sendiri dibuat mirip motor sport dengan model setang jepit. Posisinya agak rendah namun tidak serendah motor sport tulen. Hal ini karena penempatan setang masih diletakkan di atas segitiga shockbreaker atau biasa disebut upperyoke. Nuansa berkendaranya jadi mirip motor sport, namun masih lebih nyaman. Bagian jok Suzuki Satria F150 All New sendiri dirancang tipis dan sempit, sehingga akan membuat pantat mudah terasa lelah. 

Handling Suzuki Satria F150 All New, Perlu Waspada di Kecepatan Tinggi

Dalam hal pengendalian, Suzuki Satria F150 All New menurut kami sangat ideal untuk ukuran motor ayam jago. Dimensinya yang ramping membuat motor ini cukup lincah digunakan bermanuver di dalam kepadatan lalu lintas. Bobotnya yang lebih ringan dibanding kompetitornya juga membuat motor ini lebih nyaman dipacu di jalanan macet. Ukuran ban Suzuki Satria F150 All New yang tidak terlalu lebar juga menambah kelincahannya. Namun, mengingat mesinnya mempunyai performa sekelas motor sport di kapasitas yang sama, maka motor ini akan cukup sering dipacu di kecepatan tinggi. Ketika digunakan bermanuver di kecepatan yang tinggi itulah, ban motor sepertinya agak rawan kehilangan traksi. Kehati-hatian pengendara lebih dituntut untuk kondisi semacam ini.

Suspensi Suzuki Satria F150 All New Mumpuni di Dalam Kota

Jika digunakan untuk melaju di dalam kota, karakter suspensi Suzuki Satria F150 All New terbilang cukup mumpuni karena mampu menghadirkan bantingan yang nyaman. Hal ini karena karakter peredaman suspensi teleskopik dan monoshock di belakangnya cukup empuk. Ketika menemui jalan bergelombang, Anda juga akan merasa cukup nyaman. Ketidaknyamanan mungkin baru akan terasa saat Anda memacu motor ini untuk bermanuver di kecepatan lebih tinggi. Sebab, karakter suspensinya yang lembut malah bisa sedikit mengganggu stabilitas motor ini.

Pengereman Suzuki Satria F150 All New Cukup Memuaskan 

Review Suzuki Satria F150 All New yang kami lakukan berlanjut pada aspek pengereman. Dalam bidang braking ini, Suzuki Satria F150 All New menggunakan cakram di kedua rodanya, masih sama seperti versi sebelumnya. Performa bagian remnya sudah bisa dibilang cukup untuk menjinakkan tenaga mesin motor ini. Apalagi, kini piringan cakramnya sudah dibuat bergelombang atau petal disc sehingga mampu membuang panas lebih cepat.

Konsumsi BBM Suzuki Satria F150 All New Lebih Boros dari Ekspektasi

Pengadopsian sistem pengabutan bahan bakar injeksi di Suzuki Satria F150 All New diharapkan juga berpengaruh pada konsumsi BBM-nya. Motor ini sendiri mampu menghasilkan jarak sekitar 35-37 kilometer per liter bensinnya. Meskipun sedikit lebih boros dari ekspektasi, namun masih terbilang setara dengan motor-motor lain yang menjadi kompetitornya. Karena motor ini sudah memiliki rasio kompresi yang cukup tinggi, Anda disarankan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan minimal 92.

Suzuki Satria F150 All New, Layak Dipertimbangkan Pencinta Motor Ayam Jago 

Secara performa, Suzuki Satria F150 All New menjanjikan tenaga yang lebih baik dibandingkan kompetitornya. Namun, karakter mesin motor ini agak unik, yakni berkarakter high revving dan lebih cocok untuk pengendara yang hobi memutar gas lebih dalam. Jika karakter mesin seperti itu sesuai dengan selera Anda, maka Suzuki Satria F150 All New bisa dipertimbangkan untuk menjadi tunggangan harian. Harga Suzuki Satria F150 All New juga masih terpaut tipis dengan rival sesama motor ayam jago 150 cc produksi pabrikan lain. Jika Anda mulai mempertimbangkan untuk membeli motor ini, cek dulu promo Suzuki Satria F150  All New di Moladin. Tak hanya berkomitmen menghadirkan harga lebih murah, Moladin juga menyediakan sistem pembelian secara cash maupun kredit Suzuki Satria F150 All New yang lebih mudah, cepat, dan aman. Lihat simulasi kredit Suzuki Satria F150 All New di sini.

General Fitur Suzuki Satria F150 New

    ULASAN Suzuki Satria F150 New

    4.6
    17 Review
    Nul Usnul
    5.0
    16 Februari 2019

    saya ingin mengajukan kredit motor satria fu tolong di bantu bisa kan saya mengajukan kredit saya dagang kue bisa kan saya kredit dp yang murah dan terjangkau saya pengasilan saya tolong kasih solusi

    DISKUSI PRODUK Suzuki Satria F150 New

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Kiyay Erfin
    Kiyay Erfin

    model tahun 2015 masih ada gak

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Tidak ada gan Kiyay, yang tersedia di Moladin untuk motor Suzuki Satria F150 All New keluaran tahun 2018 gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Suzuki atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service