MOLADIN
Suzuki Nex II
Suzuki Nex II 0
Suzuki Nex II 0
Suzuki Nex II 1
Suzuki Nex II 2
Suzuki Nex II 3
Suzuki Nex II 4
Suzuki Nex II 5
Suzuki Nex II 6
Suzuki Nex II 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Suzuki Nex II

Pros: 

Dibanderol dengan harga terjangkau. 

Cons: 

Kapasitas bagasi kecil.

Verdict: 

Cocok untuk konsumen skutik yang ingin mendapatkan harga motor terjangkau namun dengan fitur lumayan lengkap. 

Pabrikan Suzuki masih konsisten untuk terus bermain di pasar sepeda motor nasional. Di segmen pasar yang terbesar, yaitu skutik entry level, Suzuki masih punya beberapa produk untuk diandalkan. Salah satunya adalah Suzuki Nex II. Skutik ini didesain untuk mampu bersaing dengan jajaran produk dari merek lain yang merajai angka penjualan. Berbeda dengan tipe Address yang ditujukan untuk pasar ekspor, Suzuki Nex II dibuat lebih mendekati selera pasar konsumen domestik. Walaupun begitu, selain untuk meningkatkan pembelian secara cash maupun kredit Suzuki Nex II di dalam negeri, Suzuki juga mengekspor motor ini ke beberapa negara. Di Indonesia sendiri, harga Suzuki Nex II terbilang masih sangat mampu bersaing dengan beberapa tipe skutik entry level dari pabrikan lain.

Suzuki Nex II dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen skutik entry level yang menyukai gaya sporty. Secara umum, menurut kami skutik ini seolah sengaja dihadirkan untuk selera pasar anak muda yang memiliki mobilitas harian di dalam kota. Dengan harga yang ditawarkan, Suzuki Nex 2 juga masih menyandang predikat sebagai skutik entry level dari pabrikan Jepang termurah untuk saat ini. Sesukses apa produk skutik Suzuki ini meraih hati konsumen muda? Mari simak review Suzuki Nex II secara lengkap di Moladin berikut ini.

Performa Mesin Suzuki Nex II, Ideal Namun Belum Impresif 

Suzuki Nex II menggunakan mesin dengan spesifikasi yang terbilang cukup standar untuk skutik di kelas entry level. Mesin berkapasitas 113 cc berpendingin udara ini mempunyai karakter overstroke seperti layaknya kompetitor di kelasnya. Tarikan di rpm bawah Suzuki Nex II terasa cukup berisi walaupun belum terbilang impresif. Tenaga mesin baru terasa ketika memasuki putaran mesin yang lebih tinggi. Meski begitu, saat melakukan review Suzuki Nex 2 dan mencoba memacunya, motor ini terbukti masih bisa mencapai kecepatan maksimal yang cukup tinggi dibandingkan beberapa rivalnya. 

Secara umum, karakter mesin Suzuki Nex II menurut kami memang sedikit berbeda dibandingkan sebagian besar skutik di kelasnya. Meski begitu, perbedaan tersebut tak mengurangi kenyamanan motor ini untuk digunakan di perkotaan. Bagian transmisi CVT di Suzuki Nex II juga rupanya masih mengadaptasi karakter khas skutik Suzuki yang menghuni kelas ini. Proses penyaluran tenaganya cukup halus sehingga nyaman ketika digunakan di jalanan padat yang menuntut Anda lebih sering membuka tutup grip gas.

Desain Suzuki Nex II Sangat Variatif Sesuai Pilihan Versi 

Saat melakukan review Suzuki Nex 2, impresi pertama yang terlintas di benak kami adalah bahwa motor ini memiliki desain jauh lebih sporty dibandingkan saudaranya, Suzuki Address. Hal ini bisa dilihat dari tarikan garis bodi tajam dengan sudut lebih meruncing yang dihadirkan. Dengan desain tersebut, motor ini terlihat lebih futuristik dan memiliki dimensi lebih serasi. Bagian lampu utama Suzuki Nex II juga cukup mengundang perhatian, terutama bagi Anda yang memang fanatik dengan motor-motor produksi Suzuki. Bagian kanan dan kiri lampu Suzuki Nex 2 tertutup bodi depan yang terlihat overlap.  Bentuk ini mengingatkan pada desain lampu tipe Suzuki yang legendaris, yakni GSX Katana. 

Fitur yang disajikan Suzuki Nex II juga cukup standar layaknya skutik di kelasnya. Belum ada kunci pintar dan panel speedometer-nya pun masih menggunakan sistem analog, Untungnya, aspek utilitas ini sedikit tertolong dengan kehadiran soket daya USB di beberapa tipe. Ya, Suzuki Nex II memang ditawarkan dengan berbagai pilihan varian, yakni Elegant Standard, Elegant Premium, Fancy Dynamic, Sporty Runner, dan Standard Version. Selain kehadiran beberapa fitur seperti USB socket atau headlamp LED, perbedaan yang paling mudah dikenali dari masing-masing varian ini adalah pilihan warnanya. Untuk varian Standard, hanya ada striping minimal dan terkesan biasa. Sementara untuk versi Elegant Standard, memiliki ciri-ciri warna solid tanpa dilengkapi striping. Apabila Anda menyukai tampilan semakin menawan, versi Elegant Premium yang dirancang dengan emblem berwarna chrome bisa dijadikan pilihan. Di versi ini juga lah Anda akan bisa menemukan tambahan fitur LED. Selanjutnya, ada pula versi Fancy Dynamic yang didesain dengan warna-warna lebih ramai dan banyak striping berikut LED stripe di panel bodi belakang. Pada varian terakhir, yakni Sporty Runner, Anda akan menemukan kesan lebih youthful dengan balutan motif stiker bodi yang terlihat lebih tajam.

Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki Nex II 

Plus Minus Posisi Berkendara Suzuki Nex II 

Sejalan dengan desain bodinya yang terlihat sporty, posisi berkendara Suzuki Nex II juga dibuat lebih mendekati selera anak muda. Posisi setangnya terlihat lebih rendah sehingga Anda bisa merasakan posisi berkendara lebih ideal untuk melakukan manuver. Meskipun begitu, punggung pengendara tetap tidak dipaksa menunduk karena posisi jok juga cukup rendah. Untuk ergonomi joknya sendiri, motor ini sepertinya belum senyaman Suzuki Address yang memiliki busa lebih tebal. Kabar baiknya, ruang kaki Suzuki Nex II juga tergolong ideal untuk ukuran skutik kecil. Dimensi bodi depan yang melebar ikut memperluas area kaki pengendara. sehingga Anda lebih leluasa bergerak untuk menemukan posisi berkendara paling nyaman. 

Handling Suzuki Nex II Lincah Khas Skutik Berbodi Kecil

Layaknya skutik entry level yang lain, aspek pengendalian yang lincah bisa dirasakan di Suzuki Nex II. Pengendalian yang mudah salah satunya disebabkan bobot motor yang cukup ringan. Posisi berkendara yang lebih ideal untuk bermanuver juga membuat sensasi mengendarai skutik ini di perkotaan terasa lebih menyenangkan. Apalagi, dimensi Suzuki Nex 2 juga terbilang cukup cocok untuk digunakan menembus kemacetan.

Suspensi Suzuki Nex II Kurang Ideal di Tikungan Bergelombang 

Review Suzuki Nex II yang kami lakukan berlanjut pada bagian suspensi. Di aspek ini, karakter bantingan suspensi Suzuki Nex 2 menurut kami bisa dikatakan cenderung empuk. Sepertinya, skutik ini memang dirancang untuk digunakan di jalanan Indonesia yang cenderung tidak menentu tingkat kehalusannya. Namun, ketika digunakan untuk bermanuver seperti menikung di jalan yang bergelombang, motor jadi rawan terasa terganggu stabilitasnya.

Pengereman Suzuki Nex II Tidak Terlalu Istimewa

Suzuki Nex II menggunakan jenis rem yang tergolong cukup umum untuk digunakan pada skutik kelas entry level. Meskipun begitu, performa pengereman Suzuki Nex II masih terbilang mumpuni untuk menghentikan laju motor ini yang berbodi kecil. Meski tidak terlalu spesial, tak ada juga yang perlu dikeluhkan dari aspek braking Suzuki Nex II. 

Konsumsi BBM Suzuki Nex II Standar Khas Skutik Entry Level 

Untuk urusan efisiensi BBM, sepertinya Suzuki Nex II masih memiliki efisiensi yang tidak berbeda jauh dengan beberapa rival sesama skutik entry level. Motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 45 kilometer per satu liter bensinnya. Efisiensi BBM akan semakin maksimal jika pengendara mampu menjaga gaya berkendara dan mesin bisa mendapatkan pembakaran yang efektif. Sayangnya, motor ini belum dilengkapi Eco Indicator sehingga Anda masih harus mengira-ngira sendiri apakah karakter berkendara yang dilakukan sudah tepat atau belum. 

Suzuki Nex II Masih Jadi yang Paling Murah di Kelas Entry Level 

Hingga saat ini, harga Suzuki Nex II masih menjadi salah satu yang paling murah di antara skutik entry level keluaran pabrikan Jepang lain yang dipasarkan di Indonesia. Untuk versi paling standarnya, motor ini dibanderol di angka sekitar Rp 15 jutaan. Sementara itu, untuk versi paling tinggi yakni Fancy Dynamic dan Sporty Runner, Anda perlu merogoh kantong sekitar Rp 15,8 jutaan. Meski terbilang minim fitur, harga ekonomis yang ditawarkan tersebut bisa dianggap menjadi nilai jual tersendiri bagi skutik ini. Untuk membuat pengeluaran lebih hemat, Anda bisa menemukan promo Suzuki Nex 2 dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Dapatkan juga sistem pembelian secara cash maupun kredit Suzuki Nex II yang lebih mudah, cepat, dan aman di Moladin. Lihat simulasi kredit Suzuki Nex II di sini.

General Fitur Suzuki Nex II

  • Cover BodyMenggunakan Stripping yang membuat terlihat lebih menarik
  • Headlamp LEDSudah dibekali dengan Lampu depan LED
  • New - USB ChargerFitur USB Charger pada kompartemen, memudahkan pengendara saat mengisi daya pada smartphone.
  • VelgDengan design List pada Velg yang Stylist membuat Suzuki Nex II tipe Fancy Dynamic ini terlihat lebih menarik
  • New - Cover Muffler DesignTutup knalpot dengan catalyzer.
  • New - Visor DesignDilengkapi Visor yang memberi kesan Sporty

ULASAN Suzuki Nex II

4.2
45 Review
Zainal Arifin
5.0
30 Januari 2019

Ane udah pake seminggu lebih, lumayan mantap nih. Starter awal memang suaranya kasar tapi setelah langsam rada halus. Tarikan motor enteng banget, performa handling jg ga berat buat manuver2 dijalan cuma karena masih unit baru jadi belom bisa ane gaspol maksimal.

DISKUSI PRODUK Suzuki Nex II

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
bambang setiawan
bambang setiawan

kalo ktp bogor bisa gak

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Bambang, daerah Bogor sudah masuk dalam jangkauan Moladin. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANNexII atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Jual Motor Suzuki Nex II di moladin.com

Moladin menyediakan wadah untuk kamu berbelanja kebutuhan otomotifmu dan wadah untuk para bikers berdiskusi. Moladin juga merupakan salah satu aplikasi untuk berbelanja yang terpercaya. Mereka menjual berbagai macam kebutuhan kendaraan roda dua, contohnya spareparts dan accesories, apparel, perawatan, dan pastinya motor. Tipe motor yang mereka jual juga ada banyak, mereka menyediakan fitur yang akan dengan memudahkanmu mencari produk karena mereka sudah mengelompokkan motor-motor yang setipe.

Suzuki adalah salah satu produk asal Jepang yang sudah ada dan terkenal di Indonesia. Pada beberapa bulan yang lalu, di sebuah ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) suzuki mengenalkan sebuah produk terbaru mereka bernama Suzuki Nex II. Motor ini merupakan salah satu motor matic andalan mereka. Melalui produk sebelumnya (generasi pertama), beberapa kalangan mulai tertarik karena desain dan spesifikasi yang menarik juga harga yang relatif terjangkau untuk sebuah motor matic.Hal itu juga, Suzuki Nex II tawarkan. Misalnya untuk harga nominalnya yang cukup terjangkau dengan spesifikasi dan tampilan desain yang lebih menarik serta lebih sporty.

Spesifikasi Suzuki Nex II

Adapun spesifikasi dari Suzuki Nex II yang menjadi pilihan menarik untuk generasi muda.

  1. Motor ini didesain dengan cukup ramping dan untuk dimensinya memiliki panjang 1.890 mm dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Hal itu membuat si pengendara nyaman karena dimensi ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki tubuh kecil. Motor ini juga memiliki bobot seberat 93 kg dan sudah disertai beragam fitur menarik pada sektor desainnya. Selain itu, mereka juga menarkan bentuk headlamp yang dipadukan dengan cover depan dengan tampilan yang begitu menarik dan sporty. Selain motor ini stylish, terlihat unik, dan juga keren, motor ini juga dibekali dengan beragam aksen menarik yang tentunya memberikan kesan lebih menarik ketika dilihat.
  2. Motor ini berada di kelas entry-level pada pasar otomotif dan memiliki mesin berkapasitas 115 cc dengan tenaga besar. Mereka juga meletakkan mesin 1 silinder yang menggunakan tipe 4 tak dan sudah memiliki sistem pendingin berupa udara. Untuk sistem katupnya, mereka menggunakan teknologi SOHC dengan 2 Valve yang mampu mendapatkan power dan torsi tinggi. Selain itu, pada sistem bahan bakar Fuel Injection dan sistem pengapian berupa CDI. Dengan penggunaannya diklaim mampu membuat motor lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar berkat adanya teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Juga akan menawarkan sistem starter elektrik yang sudah didukung dengan teknologi Suzuki Easy Start System (SESS) yang mampu membuat suara mensin lebih halus jika menyalakan motor. Yang lebih menarik, motor ini dilengkapi dengan sebuah tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 3.6 liter.
  3. Motor matic suzuki sudah disertai dengan adanya suspensi berjenis teleskopik fork pada bagian depan dan suspensi swing arm pada bagian belakang. Hal itu berfungsi agar meredam getaran. Meski motor ini belum menggunakan ban berjenis tubeless namun mereka sudah disertakan sebuah sistem pengereman bertipe cakram atau disk pada bagian depan dan sistem pengereman berjenis drum pada bagian belakangnya.
  4. Suzuki Nex II menyediakan 3 pilihan varian warna, yaitu: brilliant white, titan black, dan stronger red. Adapun fitur-fitur yang mereka miliki adalah USB charger, Meter Visor, Cover Muffler, Rim Decal,  dan lampu LED.
  5. Ada lima varian yang motor matic ini tawarkan Suzuki Nex II Sporty Runner, kalian juga bisa memiliki Suzuki Nex II Fancy Dynamic dengan fitur unggulan berupa USB Charger dan Rim Decal. Kemudian ada juga varian Suzuki Nex II Elegant Premium yang menawarkan fitur tampilan lebih berkelas, memiliki emblem berwarna chrome dan juga dilengkapi lampu depan LED, USB Charger, Flooboard Guard, dan pelindung knalpot. Lalu ada juga Suzuki Nex II Elegant, dan juga juga Suzuki Nex II Standard.

Makanya, yuk belanja di moladin. Dengan sistem pembayaran yang aman dan cepat, kamu bisa dengan mudah mendapatkan motor yang kamu inginkan.