MOLADIN
TVS Callisto
TVS Callisto 0
Callisto Features - Autumn Browns
TVS Callisto 0
TVS Callisto 1
TVS Callisto 2
TVS Callisto 3
TVS Callisto 4
TVS Callisto 5
TVS Callisto 6
TVS Callisto 7

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Dipasarkan dengan harga terjangkau dan memiliki desain unik. 

Cons: 

Teknologi dan tenaga mesin tidak terlalu istimewa. 

Verdict: 

Cocok untuk pengguna skutik yang menggemari gaya retro dan suka tampil berbeda di jalanan, namun dengan budget terbatas. 

Beberapa waktu terakhir, TVS masih mencoba merebut hati konsumen sepeda motor di Indonesia. Setelah meluncurkan beberapa skuter matik andalan, pabrikan asal India ini kembali menghadirkan tipe skutik yang ditujukan untuk selera konsumen yang berbeda. Kali ini, pangsa pasar skutik berpenampilan retro yang disasar. Cukup masuk akal, mengingat banyak konsumen skutik di dalam negeri memang menggemari gaya retro pada tunggangan sehari-hari. Usaha TVS untuk menghadirkan skutik bergaya retro dibuktikan dengan datangnya TVS Callisto. Sebenarnya, skutik ini merupakan versi upgrade dari TVS Jupiter yang sudah cukup dikenal di India. Hanya saja, terdapat perubahan pada beberapa parts untuk memperkuat kesan klasik pada TVS Callisto. 

Strategi khas TVS yang selalu memberikan harga kompetitif juga masih diterapkan pada TVS Callisto. Di pasaran, harga TVS Callisto bisa dikatakan sangat terjangkau, bahkan masih lebih murah dibandingkan beberapa skutik entry level bergaya retro produksi pabrikan Jepang. Belum lagi promo TVS Callisto yang beberapa kali sempat dihadirkan, membuat minat pembelian secara cash maupun kredit TVS Callisto sedikit banyak ikut meningkat. Skutik ini sendiri memiliki beberapa keunikan dibanding tipe skutik retro yang banyak dipasarkan di tanah air. Kenali spesifikasi dan fitur motor ini lebih jauh melalui review TVS Callisto berikut ini. 

Performa Mesin TVS Callisto Smooth Namun Tak Istimewa

TVS Callisto mengusung mesin berkapasitas 110 cc. Mesin ini terlihat menggunakan basis yang sama dengan yang dipakai skutik entry level TVS lainnya seperti Dazz. Itu artinya, teknologinya juga masih sederhana. Anda masih akan menemukan sistem pengabutan bahan bakar karburator pada motor ini. Tak hanya itu, daya maksimum yang mampu dikeluarkan mesin ini pun juga tidak terlalu istimewa. Untungnya, saat melakukan review TVS Callisto, kami bisa merasakan respon tenaga yang cukup smooth. Meski tidak terasa ada lonjakan tenaga yang impresif ketika grip gas lebih dibuka, namun transfer tenaganya lumayan halus. Karakter semacam ini cukup ideal untuk digunakan riding santai di dalam kota. Namun, untuk urusan performa, mesin TVS Callisto harus diakui masih cenderung pas-pasan.

Desain TVS Callisto Kental Aura Retro Namun Minim Fitur Modern

Seperti yang sudah disinggung, TVS Callisto merupakan skutik dengan basis yang sama dengan TVS Jupiter. Secara desain keseluruhan, tampangnya masih sangat identik dengan desain skuter asal India tersebut. Bentuknya tergolong konservatif dan kaku. Beberapa bagian bodi terlihat minim lekukan tajam. Pertama melihat motor ini saat melakukan review TVS Callisto, desain yang kami tangkap adalah sederhana dan agak gemuk. Tampilan bodi gemuk makin terasa karena roda yang dipakai berukuran kecil, yakni menggunakan velg berdiameter 12 inci. 

Perbedaan antara TVS Callisto dengan TVS Jupiter dihadirkan melalui penggantian beberapa bagian bodi. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kesan retro pada TVS Callisto. Dimulai dari bagian depan, TVS Callisto sudah dilengkapi windshield yang berukuran tidak terlalu besar. Ditambah spion bulat dengan finishing chrome, aura klasik menjadi semakin terlihat. Bagian jok TVS Callisto juga diberi motif garis vertikal yang sangat mencirikan gaya motor klasik. Behel pegangan di sekitar jok belakang pun sudah menggunakan pipa chrome dan diberi backrest kecil. Untuk menambah kesan retro, pilihan warna-warna kalem seperti cokelat dan beige dijadikan andalan. Namun, karena memang harga TVS Callisto cukup murah, jangan berharap banyak mengenai fitur canggih. Panel instrumen motor ini masih menggunakan tipe analog, begitupun dengan sistem lampu yang masih menggunakan bohlam konvensional. Sentuhan modernitas hanya tampak pada kehadiran power outlet yang memang menjadi fitur andalan produk-produk motor TVS. 

Kenyamanan Berkendara dengan TVS Callisto

Posisi Berkendara TVS Callisto: Kenyamanan Jok Patut Dipuji

Dirancang sebagai skutik perkotaan, TVS Callisto bisa membuat pengendaranya berada di posisi lumayan santai saat berkendara. Tinggi joknya dibuat cukup rendah dan masih ideal untuk ditunggangi postur orang Indonesia. Ketebalan busa joknya patut dipuji karena tergolong empuk dan bisa memberikan kenyamanan lebih. Setang juga diposisikan agak tinggi dengan sudut yang pas, sehingga bisa membuat genggaman dan posisi tangan menjadi santai. 

Handling TVS Callisto Cukup Lincah Meski Bobot Berat

Bobot TVS Callisto sendiri tergolong agak berat untuk sebuah skutik entry level. Sepertinya, dimensi dan pemakaian material pelat besi di beberapa panel bodi ikut memengaruhi bobotnya. Meskipun begitu, skutik ini masih cukup lincah dipakai di perkotaan. Pemakaian roda dengan lingkar yang kecil juga membuat handling motor jadi lebih lincah ketika dipakai bermanuver menembus kepadatan lalu lintas.

TVS Callisto Miliki Sistem Suspensi Standar

Melanjutkan review TVS Callisto pada bagian suspensi, kami tidak menemukan suatu hal yang terlalu istimewa. Kemampuan peredamannya tergolong standar, namun cukup ideal untuk dipakai di kondisi jalan perkotaan yang sering menemui permukaan aspal tidak rata.

Pengereman TVS Callisto Cukup Namun Tak Terlalu Spesial

Kinerja pengereman TVS Callisto juga menurut kami masih cukup ideal untuk menghentikan laju skutik perkotaan dengan dimensi dan bobot seperti ini. Kombinasi rem cakram di roda depan dan tromol di belakang bisa bekerja dengan baik, walaupun lagi-lagi sebenarnya hal ini merupakan hal standar yang sudah banyak dimiliki berbagai tipe motor. 

Konsumsi BBM TVS Callisto Irit untuk Sistem Pengabutan Karburator

Sebagai sebuah skutik yang ekonomis, tentunya aspek konsumsi BBM TVS Callisto juga bisa jadi bahan pertimbangan. Skutik ini bisa dipakai hingga jarak sekitar 45 kilometer untuk setiap liter bensinnya. Cukup wajar untuk sebuah skutik berkapasitas mesin kecil. Apalagi, sistem pengaturan bahan bakar TVS Callisto masih mengandalkan karburator.

TVS Callisto Jadi Skutik Retro dengan Harga Paling Terjangkau

Bisa dibilang, TVS Callisto adalah salah satu skutik dengan tampilan retro yang dijual dengan harga paling murah di Indonesia. Bahkan, dibanding hampir semua skutik entry level dari pabrikan Jepang sekalipun, harga TVS Callisto tetap bisa dibilang sangat terjangkau. Untuk Anda yang berminat membeli sebuah skutik berpenampilan retro tapi terbatas dana, maka skutik ini bisa dijadikan alternatif yang menarik untuk dipertimbangkan. Tampilan TVS Callisto sendiri mungkin belum terlalu familiar dibanding mayoritas skutik yang ada di Indonesia. Dalam beberapa hal, desain yang belum pasaran ini justru akan membuat Anda tampil berbeda di jalanan. Cek promo TVS Callisto dan berbagai tipe motor lain di Moladin untuk mendapatkan harga terbaik. Temukan juga sistem kredit TVS Callisto yang mudah, cepat, dan aman untuk membuat aktivitas belanja motor menjadi praktis dan menyenangkan. Untuk mengetahui sistem simulasi kreditnya. klik disini.

General Fitur TVS Callisto

    ULASAN TVS Callisto

    4
    2 Review
    Alice Pramac
    4.0
    10 September 2019

    motor tvs calisto dengan mode yang cukup unik seperti motor motor Italia namun dengan harganya yang sangat menggiurkan cuman sekitar 15jutaan dan model keren ini bisa dipakai bergaya retro sayang mesin masih karburator

    DISKUSI PRODUK TVS Callisto

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Hendra Cipta
    Hendra Cipta

    Untuk daerah Bengkulu, bisa ajukan kredit dimana ?

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Belum bisa gan Hendra, daerah Bengkulu belum masuk dalam jangkauan Moladin. Sedang kami usahakan untuk dapat memperluas jangkauan gan, selain motor di Moladin juga menjual apparel dan sparepart motor gan. Info lebih lengkap klik link https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service