MOLADIN
TVS Max Semi Trail
TVS Max Semi Trail 0
TVS Max Semi Trail 0
TVS Max Semi Trail 1
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Harga murah dan nyaman digunakan di jalanan atau medan tidak rata. 

Cons: 

Kemampuan off road tidak sebagus motor trail tulen.

Verdict: 

Cocok untuk pengguna sepeda motor yang tinggal di daerah dengan kondisi jalan kurang bagus namun juga masih mengedepankan aspek ekonomis.

Tak puas hanya menghadirkan motor sport perkotaan, TVS juga merilis diversifikasi model yang lebih beragam. Bahkan, dalam satu tipe TVS Max 125, ditawarkan beberapa varian berbeda sekaligus. Selain versi sport yang ditujukan untuk pengendara harian di jalan aspal, ada juga TVS Max Semi Trail 125 yang dipersiapkan untuk merengkuh pasar yang berbeda. Sesuai namanya, TVS Max Semi Trail terlihat lebih dikhususkan untuk konsumen yang sering berkendara di kondisi jalan kurang bagus atau terjal. Tipikal konsumen ini memang sebenarnya cukup banyak di Indonesia, karena di berbagai daerah masih sering ditemukan jalanan nonaspal.  Peluang inilah yang dilihat dengan baik oleh pabrikan asal India tersebut, untuk membuat minat pembelian secara cash dan kredit TVS Max Semi Trail meningkat.

Mengusung konsep semi trail, bukan berarti konsep TVS Max Semi Trail 125 dibuat sama persis dengan motor trail asli atau motor dual sport. Motor ini hanya memiliki sedikit kelebihan untuk diajak menembus jalanan kurang bagus. Spesifikasinya pun sebenarnya hampir mirip dengan versi sport-nya, hanya dengan perubahan di beberapa bagian. Desain yang masih mirip versi jalanan ini juga dapat dipandang sebagai strategi promo TVS Max Semi Trail agar semakin diminati calon konsumennya. Dengan fitur yang tidak jauh berbeda, harga TVS Max Semi Trail rupanya juga dibanderol cukup murah. Penasaran apa saja yang bisa didapat dari motor ini? Coba simak review TVS Max Semi Trail secara lengkap berikut ini.

Performa Mesin Konvensional Khas TVS Max Semi Trail 125

Melihat dari spesifikasinya, tidak ada hal yang terlalu spesial dari mesin TVS Max Semi Trail 125. Teknologi mesinnya masih tergolong sangat konvensional untuk mesin 4-tak. Sistem pengabut bahan bakarnya juga masih menggunakan karburator. Tapi, mengingat motor ini memang dipersiapkan untuk dipakai di segala medan dan berlokasi di daerah pelosok, penggunaan teknologi sederhana justru mengundang kelebihan tersendiri. Mesin TVS Max Semi Trail jadi lebih bandel dan mudah dirawat. 

Karena dilengkapi dapur pacu standar, performa yang mampu dihasilkan mesin TVS Max Semi Trail 125 juga tidak terlalu istimewa. Mesin berkonfigurasi overbore ini baru akan terasa potensi tenaganya di putaran tengah. Hal ini bisa cukup membantu motor ketika berada di medan yang kurang baik. Tenaga putaran bawah khas mesin overbore yang agak tereliminir dengan perbandingan gir yang cukup ringan juga bisa kami rasakan saat melakukan review TVS Max Semi Trail .

Perpaduan Desain Motor Sport dan Trail di TVS Max Semi Trail 125

Melihat bentuk TVS Semi Trail, kami langsung bisa menangkap perpaduan antara motor jalanan dengan motor trail. Bentuk bodinya dibuat sangat khas motor cruiser, dengan bentuk tangki yang agak besar. Bentuk panel-panel bodi belakang dan samping, termasuk kedok lampu utama, juga masih identik dengan TVS Max 125 versi sport. Perbedaan yang cukup signifikan baru terlihat di bagian kaki-kaki. Fender depan motor ini sudah menggunakan gaya motor trail yang dipasang di bawah triple tree dan menyisakan ruang antara ban dan fender. Untuk mencegah debu masuk ke as garpu depan, dipasang karet boot pelindung di atas bottom shock. Bagian roda juga dirancang menyerupai motor trail, dengan ukuran yang lebih besar di bagian depan. Velg depannya sendiri berdiameter 19 inch, dan velg belakang 16 inci. Kedua roda juga sudah dibalut ban bertapak dual purpose yang agak kasar untuk mengatasi medan jalan kurang bagus. 

Jika dilihat sekilas, postur motor TVS Max Semi Trail memang terkesan agak unik. Kesan unik muncul karena penerapan part motor trail ke bodi motor jalanan di beberapa bagian justru tampak kurang harmonis. Bodi belakang dan ban belakang yang dirancang berukuran kecil misalnya, malah membuat bodi motor terlihat kebesaran. Di bagian kaki depan, penggunaan ban ala motor trail tanpa diimbangi upgrade suspensi juga membuat motor tampak terlalu kurus. Walaupun begitu, bagi konsumen yang mengutamakan fungsi, tampilan TVS Max Semi Trail yang terlihat unik tentu bukan menjadi masalah besar. Soal fitur, TVS Max Semi Trail juga dibuat mirip dengan versi sport-nya, dan terbilang sangat sederhana. Hal ini tampak dari absennya fitur-fitur canggih yang sudah banyak diterapkan pada motor produksi masa kini. 

Kenyamanan Berkendara dengan TVS Max Semi Trail 125

Posisi Berkendara TVS Max Semi Trail 125 Lebih Mirip Motor Cruiser

Melakukan review TVS Max Semi Trail dan duduk di jok depannya, kami justru merasakan posisi berkendara yang lebih mirip motor cruiser dibanding motor trail. Busa jok motor ini dibuat tebal, berbeda dengan motor trail kebanyakan yang justru dirancang dengan busa tipis. Nilai plusnya, tentu TVS Max Semi Trail memberikan kenyamanan lebih saat dikendarai dalam waktu lama. Tinggi jok juga masih dibuat mirip motor sport, sehingga pengendara tidak perlu terlalu khawatir harus dipaksa menjinjitkan kaki layaknya saat menggunakan motor trail. Busa jok tebal juga masih dihadirkan di bagian penumpang, sehingga orang yang dibonceng tidak akan mudah lelah saat naik di motor ini.

 

Handling TVS Max Semi Trail 125: Hati-hati Saat Berkendara di Jalan Aspal

Soal pengendalian, TVS Max Semi Trail juga masih bisa dikatakan lebih mirip motor jalanan daripada motor trail. Bobotnya memang tidak seringan motor trail dengan kapasitas sekelasnya. Namun, ketinggian motor yang dibuat mirip motor sport akan membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan. Jika menggunakannya di jalanan, Anda perlu berhati-hati karena motor ini memakai ban semi offroad. Secara otomatis, grip-nya tentu juga tidak selengket ban untuk jalanan aspal.

 

Suspensi TVS Max Semi Trail 125 Mirip Versi Sportnya

Tidak adanya perubahan spesifikasi antara TVS Max Semi Trail dan versi jalanannya membuat karakter suspensi keduanya menjadi lumayan mirip. Meskipun begitu, karakter suspensi TVS Max 125 versi sport yang tergolong lembut ternyata masih bisa dirasakan proporsional saat diterapkan juga pada TVS Max Semi Trail. Apalagi, sepasang shockbreaker di bagian belakang motor ini sudah menggunakan pegas Series Spring.

 

Pengereman TVS Max Semi Trail 125 Standar dan Tidak Spesial

Review TVS Max Semi Trail berlanjut untuk mengetahui lebih jauh sistem pengereman motor ini. Untuk urusan braking, TVS Max Semi Trail 125 tergolong biasa-biasa saja. Kombinasi cakram di roda depan dan tromol di belakang tentu merupakan kombinasi standar yang tidak terlalu istimewa. 

Konsumsi BBM TVS Max Semi Trail 125 Irit & Ekonomis

Dibuat sebagai motor segala medan yang ekonomis, konsumsi BBM TVS Max Semi Trail 125 tentu menjadi keunggulan tersendiri dari motor ini. Untuk setiap liter bensinnya, motor ini bisa menempuh jarak sekitar 47-51 km. Kelebihan lain dari motor ini adalah masih menggunakan tangki motor sport cruiser biasa yang kapasitasnya besar. Ini bisa membuat pengendara tak perlu terlalu sering mampir ke pompa bensin dan daya jelajahnya menjadi cukup jauh.

TVS Max Semi Trail 125, Harga Murah dengan Biaya Operasional Irit

Dengan harga TVS Max Semi Trail 125 yang amat terjangkau, tentunya tidak fair kalau membandingkan motor ini dengan motor trail tulen di pasaran yang dibanderol lebih dari dua kali lipatnya. Motor ini lebih ditujukan untuk fungsi yang lebih maksimal. Jika rute mobilitas Anda akan sering melintasi kondisi jalanan yang kurang baik, maka motor ini bisa dipertimbangkan. Kelebihan lain dari TVS Max Semi Trail adalah faktor keiritannya. Harga TVS Max Semi Trail didukung dengan konsumsi BBM yang juga irit, sehingga akan membuat biaya operasional bisa ditekan. Untuk mendapatkan harga yang semakin hemat, jangan lupa cek dulu promo TVS Max Semi Trail 125 di Moladin. Kami juga menyediakan sistem kredit TVS Max Semi Trail yang mudah, cepat, dan aman untuk memudahkan aktivitas belanja Anda. Untuk simulasi kredit silahkan klik disini.

General Fitur TVS Max Semi Trail

    ULASAN TVS Max Semi Trail

    3.8
    24 Review
    Andri Wibowo
    4.5
    25 Juli 2019

    Motor sport low end yang cocok menemani aktifitas harian, mesinnya juga sangat bandel dan perawatannya mudah, impresi saya mencoba motor ini serasa naik mega pro, namun dengan suspensi yang jauh lebih enak, sayang tampilannya agak kolot, kurang berjiwa muda.

    DISKUSI PRODUK TVS Max Semi Trail

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Yugi Apriliano
    Yugi Apriliano

    ke Bogor bisa kah?

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo gan Yugi, untuk motor TVS belum cover daerah Bogor gan. Saat ini baru motor Yamaha, Suzuki dan Vespa yang sudah cover daerah Bogor, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/all---brand--Yamaha--Vespa--Suzuki atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service