MOLADIN
TVS Max Sport
TVS Max Sport 0
TVS Max Sport 0
TVS Max Sport 1
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Dijual dengan harga terjangkau untuk ukuran motor sport. 

Cons: 

Teknologi yang dihadirkan masih terlalu sederhana.

Verdict: 

Bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin mencari motor sport, namun memiliki budget terbatas. 

Kiprah pabrikan TVS di Indonesia terbilang cukup konsisten. Sudah sejak beberapa tahun terakhir, pabrikan asal negeri Taj Mahal itu masih bisa bertahan di tengah gempuran motor-motor pabrikan Jepang yang merajai pasar sepeda motor dalam negeri. Salah satu strategi yang diterapkan adalah dengan menghadirkan motor-motor di segmen yang sudah tidak banyak disasar pabrikan lain. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan dipertahankannya lini TVS Max Sport 125 yang hingga kini masih eksis di pasaran. TVS Max Sport adalah motor sport berkapasitas mesin kecil, yang memang sudah tidak memiliki banyak pesaing saat ini. 

Bergesernya pasar motor sport harian ke kapasitas mesin yang lebih besar bukan berarti langsung menghilangkan respon pasar TVS Max Sport 125. Pembelian secara cash dan kredit TVS Max Sport tetap ada meskipun tidak tergolong masif. Dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, motor ini sepertinya dirancang untuk menyasar kalangan pekerja yang butuh mobilitas tinggi namun masih menginginkan tingkat efisiensi bahan bakar yang maksimal. Kebutuhan itu semakin didukung dengan harga TVS MAX Sport yang cukup terjangkau. Simak review TVS Max Sport selengkapnya untuk mengenal motor ini lebih jauh lagi. 

Mesin TVS Max Sport 125 Miliki Power Kurang Maksimum

Mengusung mesin berkapasitas lumayan kecil untuk sebuah motor batangan, tentunya TVS Max Sport 125 tidak menjanjikan performa yang terlalu impresif. Teknologi mesinnya sendiri masih tergolong sederhana, yakni OHC, 2 katup, lengkap dengan sistem pengabutan bahan bakar yang masih menggunakan karburator. Sepertinya, motor ini memang tidak dibuat untuk penyuka kecepatan. Namun, pemakaian teknologi yang sederhana di mesin motor ini bisa dipandang sebagai kelebihan tersendiri, karena membuat TVS Max Sport lebih mudah dirawat. 

Mesin yang dipakai TVS Max Sport 125 sendiri berkonfigurasi overbore dengan langkah piston yang pendek. Karakter tenaga mesin seperti ini cenderung tidak agresif di putaran bawah. Cocok untuk pengendara yang gemar mengoperasikan motor dengan lebih santai. Potensi tenaganya baru terasa ketika mesin berputar di rpm yang lebih tinggi, meskipun power maksimum yang mampu dihasilkan dapur pacunya juga tidak terlalu besar. Untuk kebutuhan harian, menurut kami performa mesin TVS Max Sport masih cukup bisa dipertimbangkan. 

Desain TVS Max Sport 125 Sederhana dan Minimalis

Saat melakukan review TVS Max Sport, impresi pertama yang kami dapat dari desain motor ini adalah sederhana. Memang, sekilas tidak ada yang tampak terlalu istimewa dari desain motor ini. Garis bodinya cenderung dibuat mengikuti selera pasar motor sport cruiser berkubikasi kecil yang sempat menjadi tren di era 1990-an hingga awal 2000-an. Hal ini bisa dilihat dari perpaduan tarikan sudut bodi yang agak runcing dengan tangki yang terlihat besar untuk memberi nuansa kekar. Jika dilihat dari kejauhan, postur desain semacam ini menurut kami sedikit tampak kurang proporsional. Sebab, bodi yang besar tersebut tidak diimbangi dengan panjang motor yang sepadan. 

Soal kecanggihan teknologi yang diusung di bagian bodi, TVS Max Sport juga tergolong biasa saja untuk ukuran motor sport. Speedometer motor ini masih menggunakan sistem analog dan bahkan belum dilengkapi tachometer. Lampu-lampu yang ada pun masih menggunakan bohlam konvensional. Beruntung, pemakaian velg cast wheel dengan dan piringan cakram petal disc sedikit mendongkrak penampilan motor ini sehingga masih bisa menampakkan kesan sporty seperti nama yang diusungnya.  

Kenyamanan Mengendarai TVS Max Sport 125

Posisi Berkendara TVS Max Sport 125 Ideal dan Nyaman

Dalam rangka melakukan review TVS Max Sport, tentu kami juga mencoba mengendarai motor satu ini untuk mengetahui kenyamanan riding position yang dihadirkan. Sebagai motor yang diperuntukkan untuk penggunaan harian, posisi berkendara TVS Max Sport 125 menurut kami terbilang cukup nyaman. Tinggi joknya ideal untuk ukuran postur orang Indonesia, sehingga Anda tak perlu khawatir kerepotan membawa motor sport satu ini. Busa joknya juga dirancang tebal, sehingga memberi kenyamanan lebih saat Anda berkendara dalam waktu lama. Dalam hal posisi setang, TVS Max Sport juga dirancang cukup ideal. Tinggi setangnya lumayan memadai untuk memberikan posisi badan yang tegak dan santai saat berkendara. Apalagi, jarak jok ke setang juga tidak terlalu jauh sehingga bisa membuat sudut tangan tidak terlalu tegang. 

 

Handling TVS Max Sport 125 Lincah di Kepadatan Lalu Lintas

Dengan dimensi yang cukup kompak, TVS Max 125 ini bisa dikendalikan dengan cukup mudah, bahkan di jalanan padat sekalipun. Untuk dipakai membelah kepadatan lalu lintas, motor ini masih bisa dikontrol dengan baik karena bobotnya tergolong ideal untuk ukuran motor sport. Jarak sumbu rodanya yang lumayan pendek juga mampu memberikan sensasi berkendara yang lincah di dalam kota.

 

Suspensi TVS Max Sport 125 Cocok untuk Jalanan Tidak Rata

Review TVS Max Sport 125 yang kami lakukan berlanjut pada aspek suspensi. Dalam aspek ini, TVS Max Sport menurut kami menghadirkan sistem yang cukup ideal untuk digunakan sebagai motor harian di jalanan Indonesia. Bantingannya bisa mengatasi kontur permukaan jalan tidak rata yang sering ditemui di aspal kota dengan cukup empuk. Sepasang shockbreaker belakang yang menggunakan sistem Series Spring dengan dua jenis pegas yang disatukan di satu batang juga menambah kenyamanan suspensinya. 

 

Pengereman TVS Max Sport 125 Tidak Terlalu Istimewa

Tidak ada spesifikasi yang terlalu istimewa dalam hal pengereman TVS Max Sport. Satu-satunya yang agak mencolok adalah pemakaian petal disc di cakram depan. Secara umum, kami mendapatkan impresi yang biasa-biasa saja saat menjajal sistem pengereman motor ini. Meski begitu, performa pengeremannya sudah terbilang cukup untuk menjinakkan laju dan bobot yang dimiliki.

Konsumsi BBM TVS Max Sport 125 Efisien Meski Gunakan Sistem Karburator

Mengusung kapasitas mesin yang cukup kecil untuk ukuran motor sport, tentunya konsumsi BBM TVS Max Sport 125 juga menjadi lebih irit dibandingkan motor sport lain. Untuk satu liter bensinnya, motor ini bisa menempuh jarak sekitar 50-52 kilometer tergantung kondisi jalan dan karakter pengendaranya. Padahal, mesin ini masih menggunakan karburator. Kalau menggunakan sistem injeksi, tentu efisiensinya akan semakin bertambah. Daya jelajahnya juga lumayan jauh karena motor ini dilengkapi dengan kapasitas tangki yang besar.

Harga TVS Max Sport 125 Terjangkau dan Amat Menggoda

Bagi calon konsumen yang menginginkan sebuah motor sport untuk penggunaan harian, harga TVS Max Sport 125 dapat dikatakan sangat menggoda. Untuk ukuran sebuah motor sport, harga motor ini bahkan dibanderol masih lebih murah dibandingkan skutik atau motor bebek entry level buatan pabrikan Jepang. Motor sport ‘paket hemat’ ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang menginginkan motor harian untuk mobilitas tinggi, dengan spesifikasi yang tidak bisa ditemukan pada motor skutik atau bebek. Terlepas dari kesederhanaan performa, fitur, maupun desainnya, TVS Max Sport juga cocok dipertimbangkan Anda yang menginginkan sebuah motor sport namun memiliki budget terbatas. Apalagi, konsumsi BBM yang irit akan membuat pengeluaran semakin hemat. Untuk mendapatkan harga terbaik, jangan lupa cek promo TVS Max Sport dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Temukan juga sistem kredit TVS Max Sport yang mudah, cepat, dan aman di sini. 

General Fitur TVS Max Sport

    ULASAN TVS Max Sport

    3.3
    2 Review
    Ridho VladVamp
    2.5
    16 Mei 2019

    tvs maxc sport tujuan pertama pabrikan asal india merakit motor ini adalah mengakomodir buat biker pecinta motor sport tetapi juga hobi adventure, ide awalnya menarik tapi sayang eksekusi di desain sudah buat ilfell duluan

    DISKUSI PRODUK TVS Max Sport

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    satrio akbar adisuryo
    satrio akbar adisuryo

    Sampai saat ini masih berlaku diskon dp gak ya? kalau saya bayar dp terendah 2,1 itu ada diskonnya?

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo gan Satrio, untuk motor TVS Max Sport tidak ada diskon DP motor gan. Berikut rincian motor TVS Max Sport DP 2.100.000,- tenor 35 bulan angsuran 612.000,- perbulan area Jakarta, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin. Melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANTVSMaxSport atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service