MOLADIN
TVS Ntorq 0
TVS Ntorq 0
TVS Ntorq 1
TVS Ntorq 2
TVS Ntorq 3
TVS Ntorq 4
TVS Ntorq 5
TVS Ntorq 6
TVS Ntorq 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Desain unik dan belum banyak ada di jalanan Indonesia. Fitur lumayan lengkap.

Cons: 

Sistem pengabutan bahan bakar masih menggunakan karburator. 

Verdict: 

Cocok untuk penggemar skutik yang ingin tampil beda di jalan raya, mengingat TVS Ntorq mempunyai desain khas yang tidak dimiliki skutik produksi Jepang. 

Keseriusan TVS dalam menggarap segmen skutik di Indonesia semakin ditunjukkan dengan banyaknya produk motor bertransmisi CVT yang menghiasi lineup produk mereka. Pasar yang disasar adalah segmen skutik yang jumlah penggunanya sangat besar di tanah air, yaitu skuter matik entry level. Bersamaan dengan produk skutik yang menyasar gaya klasik, pabrikan asal India ini juga ikut meluncurkan skutik dengan gaya yang lebih kekinian dan sporty melalui TVS Ntorq.

Meskipun dikenalkan untuk mengikuti selera pasar di tanah air, bukan berarti TVS Ntorq kehilangan ciri khasnya. Dari segi desain, skutik ini tampak berbeda dengan motor matic produksi pabrikan Jepang. Dengan kata lain, TVS Ntorq tetap mempunyai ciri yang kuat sebagai produk asal India. Harga TVS Ntorq sendiri masih lumayan terjangkau untuk sebuah skutik sporty. Dalam beberapa hal, fitur motor ini bahkan sudah lumayan canggih dibanding pesaingnya. Kelengkapan fitur ditambah promo TVS Ntorq yang kerap dihadirkan menjadi strategi jitu TVS memperkenalkan produk ini secara lebih luas. Sebelum memutuskan membeli secara cash atau kredit TVS Ntorq, ketahui dulu lebih jauh apa yang ditawarkan motor ini. Yuk, simak review TVS Ntorq secara lengkap berikut ini. 

Performa Mesin TVS Ntorq Halus dan Tak Terlalu Impresif

TVS Ntorq mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Dapur pacu ini sendiri sudah dilengkapi 3 katup di kepala silindernya. Sayangnya, sistem pengabut bahan bakar masih konvensional alias masih menggunakan karburator untuk mencampur udara dan bahan bakar. Alhasil, kecanggihan sistem pengabutan TVS Ntorq masih bisa dikatakan kalah bersaing dibanding beberapa produk kompetitor. Saat melakukan review TVS Ntorq, respon mesin yang diperlihatkan motor ini menurut kami cenderung halus mulai dari putaran bawah hingga memasuki rpm yang lebih tinggi. Tak hanya itu, tenaganya juga terasa tidak terlalu impresif. Meski demikian, karakter semacam ini masih cukup nyaman untuk dipakai sebagai kendaraan harian yang sering melintasi lalu lintas padat khas perkotaan. 

Desain TVS Ntorq Antimainstream Dibanding Skutik Lain

Mengejar tampilan sporty, desain TVS Ntorq dibuat lebih mengikuti perkembangan selera pasar. Dibanding beberapa produk skutik asal India lainnya, motor ini terlihat lebih modern dengan garis desain yang lebih tajam. Hal ini terlihat dari guratan sudut-sudut bodi yang dibuat lebih runcing di beberapa bagian. Di sisi lain, salah satu hal yang mencirikan skutik buatan merek India adalah pemakaian roda berdiameter kecil. Rupanya, TVS Ntorq pun masih mempertahankan ciri khas tersebut. Jika kebanyakan skutik entry level merek Jepang menggunakan velg berdiameter 14 inci, TVS Ntorq malah percaya diri dengan roda berukuran 12 inci. 

Beberapa bagian bodi TVS Ntorq dibuat berlubang seperti air duct di motor-motor balap. Jika dilihat dari belakang, tampilannya unik dengan kisi-kisi yang terkesan robotik, lengkap dengan tail light LED. Pada skutik ini, dihadirkan juga panel plastik bodi yang seolah mengikuti motif carbon fiber untuk mengejar kesan sporty. Dari segi fitur, TVS Ntorq juga memiliki keunikan tersendiri. Speedometer-nya sudah menggunakan tipe full digital ala motor sport masa kini. Uniknya, selain menampilkan informasi lengkap, panel ini bisa diganti modenya sesuai kebutuhan. Bahkan, speedometer ini bisa dikoneksikan secara nirkabel dengan smartphone. Dengan begitu, pengendara bisa menghubungkan fitur tertentu di gawainya ke layar speedometer. Sama seperti tipe TVS lainnya, fitur power outlet juga menjadi kelebihan yang patut diapresiasi dari motor ini.

Kenyamanan Berkendara dengan TVS Ntorq

Posisi Berkendara TVS Ntorq Nyaman dan Proporsional

Meskipun dirancang sebagai skutik sporty, posisi berkendara TVS Ntorq bisa dikatakan cukup nyaman. Posisi joknya tidak terlalu tinggi sehingga masih proporsional untuk dipakai pengendara di Indonesia. Ketebalan busa joknya juga lumayan memadai yang akan membuat pengendara merasa lebih nyaman. Ruang kaki berukuran cukup luas di bawah dek juga bisa menambah kenyamanan tersendiri. 

Handling TVS Ntorq Lincah Meski Bobot Berat

Dibandingkan beberapa skutik entry level buatan pabrikan Jepang sekelasnya, TVS Ntorq sebenarnya memiliki bobot yang sedikit lebih berat. Meskipun begitu, motor ini masih bisa dipakai untuk mobilitas di dalam kota dengan cukup nyaman. Saat melakukan review TVS Norq, kami merasakan bahwa karakter handling motor ini terbilang cukup lincah. Pemakaian ban dengan dimensi kecil tapi berprofil agak lebar juga semakin membantu aspek pengendaliannya.

Suspensi TVS Ntorq Juga Memuaskan

Karakter suspensi bawaan TVS Ntorq cukup proporsional untuk sebuah skutik harian. Bantingannya lumayan lembut dan bobot yang agak berat malah bisa membantu redamannya jadi lebih tenang. Untuk melibas kondisi jalanan di Indonesia yang kontur permukaannya sering tidak rata, motor ini terlihat masih bisa cukup ideal.

Pengereman TVS Ntorq Tidak Terlalu Istimewa

Dilihat dari spesifikasinya, TVS Ntorq dilengkapi rem cakram di roda depan dan tromol di belakang. Cukup standar untuk sebuah skutik entry level. Kemampuan pengeremannya juga terbilang biasa saja meskipun sudah terbilang cukup untuk menghentikan laju motor ini. Teknologi canggih seperti ABS pun masih absen di skutik ini, berbeda dengan produk kompetitor yang sudah banyak dilengkapi teknologi canggih. 

Konsumsi BBM TVS Ntorq Kurang Irit Karena Sistem Karburator

TVS Ntorq masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator, alhasil perkara konsumsi BBM motor ini pun akan menjadi dipertanyakan. Jika Anda bisa menjaga karakter berkendara agar tidak terlalu agresif, motor ini bisa diajak menempuh jarak sekitar 40-45 km untuk setiap liter bensinnya. Angka ini terbilang cukup irit untuk sebuah motor yang masih menggunakan sistem karburator. 

Harga TVS Ntorq Terjangkau dengan Fitur Memadai

Melihat dari segi harga TVS Ntorq, sebenarnya skutik ini masih terbilang kompetitif untuk bertarung di kelas skuter matik entry level di Indonesia. Motor ini punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tampilannya juga terlihat berbeda dibanding beberapa produk skutik merek Jepang, sehingga cocok dipertimbangkan Anda yang menginginkan tampilan antimainstream di jalan raya. Kehadiran fitur seperti power outlet dan digital speedometer yang dapat dihubungkan ke smartphone juga menjadi nilai tambah unik yang patut dipertimbangkan dari skutik asal India ini dan jarang ditemukan pada motor lain produksi pihak kompetitor. Jika budget yang dimiliki terbatas namun Anda menginginkan skutik dengan fitur cukup lengkap, TVS Ntorq bisa dijadikan salah satu pertimbangan. Sebelum membeli secara cash atau kredit TVS Ntorq, kunjungi dulu platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Di sini, Anda bisa menemukan promo TVS Ntorq dan berbagai tipe motor lain. Temukan juga sistem kredit TVS Ntorq yang mudah, cepat, dan aman. Untuk sistem simulasi kredit klik disini.

General Fitur TVS Ntorq

    ULASAN TVS Ntorq

    5
    1 Review
    Alfie Adhitya
    5.0
    1 Juli 2019

    Disamping desainnya yang gambot, ini motor sebenarnya enak lho, saya suka sama joknyaa yang empuk dan bagasinya yang cukup luas. Speedometer digitalnya TVS ntorq ini juga cukup luas dimensinya jadi mudah sekali dibaca

    DISKUSI PRODUK TVS Ntorq

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    fauzi
    fauzi

    jin kalo barang ini indent apa ready stock? proses kreditnya berapa lama?

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Ready gan Awal, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/TVS gan, berikut proses kredit motor di Moladin seperti ini : 1. Diskusi type motor, DP, dan cicilan dengan tim telesales kami 2. Disurvey oleh pihak leasing 3. Jika pengajuan kredit motor disetujui, motor akan dikirim dalam waktu dekat (1-2 hari kemudian) 4. STNK dan plat nomornya akan menyusul 17 - 20 hari kerja tidak termasuk sabtu dan minggu / tanggal merah Berikut juga kami cantumkan untuk cara-cara pengajuannya di https://moladin.com/cara-kredit-di-moladin atau bisa download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service