MOLADIN
TVS Rockz
TVS Rockz 0
TVS Rockz 0
TVS Rockz 1
TVS Rockz 2
TVS Rockz 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Pros: 

Dihadirkan sebagai motor bebek dengan fitur cukup memadai. 

Cons: 

Teknologi mesin ketinggalan, desain bodi perlu pembaruan.

Verdict: 

Alternatif motor bebek kelas entry level dengan keunggulan di aspek fitur dan utilitas.

Serbuan pabrikan asal India yang masuk ke pasar sepeda motor di Indonesia memang sudah terjadi sejak lama. Periode paling maraknya adalah sekitar 10 tahun yang lalu. Seiring perkembangannya, sebagian di antara mereka ada yang bertahan dan sebagian lagi harus mengakhiri pemasarannya di dalam negeri karena kalah bersaing dengan pabrikan Jepang. Salah satu pabrikan India yang masih konsisten menjual produk sepeda motornya di Indonesia adalah TVS. Di awal kedatangannya, TVS memboyong motor bebek yang memang cukup digandrungi konsumen lokal, termasuk TVS Rockz 125. Motor bebek ini didesain dengan kelebihan fitur yang saat itu tidak banyak dimiliki motor bebek pabrikan lain. Harga TVS Rockz juga ditawarkan cukup kompetitif untuk motor sekelasnya, membuat minat pembelian secara cash dan kredit TVS Rockz tergolong tinggi di masa awal pemasarannya.

Sekarang, segmen pasar sepeda motor di Indonesia sudah bergeser ke tipe skutik. Selain ikut bertarung di pasar tersebut, rupanya TVS Rockz masih bertahan di jajaran produk TVS yang tetap dipasarkan hingga kini. Sepertinya, pabrikan ini masih ingin menyentuh konsumen pengguna motor bebek yang faktanya masih ada di Indonesia. Berbagai promo TVS Rockz pun kerap dihadirkan untuk membuat produk ini bisa bersaing dengan tipe motor matik. Untuk mengenali motor bebek ini lebih jauh, simak review TVS Rockz selengkapnya berikut ini. 

Performa Mesin TVS Rockz Responsif untuk Kelas Motor Bebek

TVS Rockz mengusung mesin berkapasitas 125 cc yang berkonfigurasi overbore. Mesin ini sendiri diklaim lebih minim gesekan dengan beberapa rancangan komponen internal yang mereduksi friksi saat dapur pacu bekerja. Selain menggunakan kopling otomatis khas bebek, motor ini juga masih bisa dioperasikan dengan kopling tangan. Saat melakukan review TVS Rockz dan coba mengendarainya, kami merasakan karakter mesin motor ini terbilang cukup responsif ketika dipakai berakselerasi untuk ukuran sebuah motor bebek. Adanya fasilitas kopling manual cukup membantu untuk merasakan sensasi berkendara yang lebih spontan dan cepat menuju putaran mesin yang lebih tinggi. Sayangnya, mesin ini masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator, agak tertinggal dibandingkan mayoritas kompetitornya yang sudah menerapkan sistem injeksi.

Desain TVS Rockz Butuh Banyak Penyegaran

Dari segi desain, TVS Rockz menurut kami bisa dikatakan agak tertinggal dibanding motor-motor bebek masa kini. Terlebih, jika kita membandingkannya dengan beberapa motor bebek terbaru yang ditawarkan pabrikan Jepang. Sejak diluncurkan sekitar 10 tahun yang lalu, bentuk TVS Rockz memang tidak mengalami perubahan signifikan. Garis bodinya masih sangat khas motor bebek era 2010-an yang menggabungkan kesan sporty namun belum terlalu futuristik. Kelebihannya, bagian tebeng yang cukup ramping membuat desain motor ini tampak praktis dan minimalis. Pada awal peluncurannya, TVS Rockz lebih ditujukan menyasar kalangan anak muda sebagai calon konsumen. Pada masa itu, desain TVS Rockz yang dihadirkan dengan warna-warna cerah memang bisa dibilang cukup up to date. Bagian speedometer dan panel bodi juga cukup mengikuti pasar anak muda di kala itu. Namun, seiring berjalannya waktu, desain yang hingga kini tak berubah tersebut menurut kami tentu membutuhkan penyegaran agar tetap bisa bersaing dengan desain motor modern. 

Dari segi fitur, salah satu keunggulan yang menjadi nilai jual motor ini adalah fasilitas audionya. Terdengar unik memang, karena fitur radio FM dan MP3 player terbilang jarang ditemui di motor bebek. Meskipun begitu, TVS terlihat percaya diri dengan fitur ini hingga motor bebek ini dinamai Rockz. Sejak kemunculannya, TVS Rockz juga sudah dilengkapi power outlet yang memungkinkan Anda mengisi daya gawai saat berkendara. Pada saat itu, TVS Rockz dapat dikatakan menjadi salah satu motor pertama yang sudah dilengkapi teknologi power outlet. Inovasi ini tentu menjadi salah satu aspek yang patut dipuji dari motor produksi pabrikan asal negeri Bollywood ini. 

Kenyamanan Berkendara dengan TVS Rockz

Posisi Berkendara TVS Rockz Ideal untuk Perjalanan Jauh dan Dalam Kota

Saat melakukan review TVS Rockz dan duduk di jok depannya, kami merasakan sensasi berkendara yang tak jauh berbeda dibandingkan motor bebek produksi pabrikan Jepang pada umumnya. Posisinya cukup santai dengan dimensi dan letak kedua grip di setang yang ideal. Dengan begitu, Anda bisa berkendara dengan nyaman meski dalam perjalanan cukup jauh. Untuk dipakai di dalam kota yang rentan macet, posisi ini juga cukup ideal untuk membuat pengendara tidak mudah lelah. Joknya sendiri dibuat tidak terlalu tinggi sehingga masih ideal untuk postur orang Indonesia. Busanya pun lumayan empuk, menjadi nilai tambah tersendiri yang patut diapresiasi dari motor ini. 

 

Handling TVS Rockz Lincah untuk Manuver di Tengah Kepadatan

Untuk ukuran motor bebek berkapasitas 125 cc, TVS Rockz masih terbilang mudah dikendalikan. Berat motor ini menurut kami terbilang ideal untuk motor bebek sekelasnya, membuatnya cukup proporsional untuk dipakai bermanuver di tengah kepadatan lalu lintas kota. Secara keseluruhan, aspek handling motor ini sangat mendukung kebutuhan pengendara yang menginginkan kendaraan harian untuk aktivitas di dalam kota. 

 

Suspensi TVS Rockz Mumpuni dan Bisa Diandalkan

Aspek suspensi dan peredaman TVS Rockz juga terbilang bisa diandalkan untuk sebuah motor bebek sekelasnya. Karakter bantingannya cenderung pas untuk dipakai harian, tidak terlalu keras saat membentur permukaan jalan yang tidak rata, namun juga masih cukup stabil. Sepasang shockbreaker belakang bertipe Canister Gas Absorber tidak hanya membuat tampilannya kokoh, tapi juga bisa membantu performa peredamannya. Terlebih lagi, peredam kejut ini bisa disetel tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan. Review TVS Rockz dari segi suspensi secara umum membawa kami pada impresi yang memuaskan. 

 

Pengereman TVS Rockz Cukup Meski Tidak Terlalu Istimewa

Menggunakan kombinasi cakram di depan dan tromol di belakang, sistem pengereman TVS Rockz mungkin sekilas akan terlihat biasa saja. Setelah melakukan review TVS Rockz, anggapan tersebut menurut kami sedikit banyak terbukti benar. Meski tidak terlalu istimewa, sistem braking TVS Rockz sebenarnya sudah terbilang cukup untuk mengontrol laju motor ini, khususnya apabila digunakan di dalam perkotaan. Rem depannya juga bisa memperlihatkan kinerja yang cukup baik untuk sebuah motor bebek.

Konsumsi BBM TVS Rockz Efisien untuk Ukuran Motor Bebek 125 cc

Bertarung di kelas motor bebek, urusan konsumsi BBM menjadi salah satu pertimbangan utama calon konsumen TVS Rockz sebelum memutuskan untuk membeli motor ini. Motor bebek produksi pabrikan India ini sendiri kira-kira bisa menempuh jarak 48-50 kilometer untuk setiap satu liter bensin. Angka tersebut tergolong cukup efisien untuk sebuah bebek berkapasitas 125 cc. Namun, menurut kami, upgrading ke sistem pengabutan injeksi tentu akan menambah nilai jual motor ini karena bisa semakin menekan konsumsi bahan bakar. 

TVS Rockz: Harga Sepadan dengan Keunggulan Fitur Unik

Dilihat dari harga TVS Rockz, motor ini sebenarnya dibanderol sepadan dengan motor bebek entry level buatan pabrikan Jepang. Jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya dari merek negeri Sakura tersebut, motor ini punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Teknologi mesinnya tergolong kalah karena masih menggunakan sistem pengabutan karburator. Namun, dari segi fitur, TVS Rockz masih lebih unggul karena sudah dilengkapi tambahan power outlet, kunci ganda, dan pemutar musik yang masih jarang ditemukan pada motor bebek lainnya. Jika kelebihan fitur menjadi hal yang Anda cari, TVS Rockz bisa dipertimbangkan sebagai motor bebek dengan harga terjangkau yang cocok digunakan sebagai kendaraan harian. Untuk lebih berhemat, jangan lupa cek promo TVS Rockz dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Temukan juga sistem kredit TVS Rockz yang mudah, cepat, dan aman di Moladin. Untuk Simulasi kredit bisa klik disini

General Fitur TVS Rockz

    ULASAN TVS Rockz

    3.7
    5 Review
    Alfie Adhitya
    4.0
    1 Juli 2019

    Pernah jajal tvs rockz ini, secara performa sih ini motor ngga kalah sama motor bebek jepang, malah saya bisa bilang kualitasnya diatas motor bebek jepang yang ada sekarang. Bahan bodynya tebel banget, bakal kuat diajak kerja keras.

    DISKUSI PRODUK TVS Rockz

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    rahmat septiansyah
    rahmat septiansyah

    kalau sya dari kapuas murung kalting bisa kredit desini

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Belum bisa gan Rahmat, daerah Kalimantan Tengah belum masuk dalam jangkauan Moladin. Sedang kami usahakan untuk dapat memperluas jangkauan gan, selain motor di Moladin juga menjual apparel dan sparepart motor gan. Info lebih lengkap klik link https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service