MOLADIN
Yamaha Fino 125 Grande 0
Fino 125 Grande - Luxury Red
Yamaha Fino 125 Grande 0
Yamaha Fino 125 Grande 1
Yamaha Fino 125 Grande 2
Yamaha Fino 125 Grande 3
Yamaha Fino 125 Grande 4
Yamaha Fino 125 Grande 5
Yamaha Fino 125 Grande 6
Yamaha Fino 125 Grande 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha Fino 125 Grande

Pros: 

Desain lebih elegan, performa mesin responsif.

 

Cons: 

Pilihan warna tergolong terbatas. 

 

Verdict: 

Cocok untuk pecinta skutik yang ingin tampil sedikit premium, namun dengan harga yang masih terjangkau



Seiring tingginya tingkat spesifikasi konsumen sepeda motor, pabrikan pun mencoba menghadirkan variasi model yang lebih beragam. Salah satunya seperti skutik bergaya retro, yang saat ini telah memiliki segmen penggemar tersendiri. Untuk memenuhi selera pasar tersebut, Yamaha mempunyai lineup tipe Fino 125 dengan varian Grande sebagai tipe teratasnya. Dengan harga yang masih rasional, tidak heran jika minat konsumen untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha Fino 125 Grande menjadi cukup besar. Yamaha Fino 125 Grande sendiri merupakan hasil pengembangan dari tipe Yamaha Fino sebelumnya. Dibanding tipe Fino 125 yang lain, versi Grande dibekali fitur yang lebih lengkap. Selain untuk memberikan utilitas bagi konsumen, penambahan fitur tersebut juga ditujukan untuk menimbulkan kesan yang lebih mewah sesuai dengan nama grande yang diusung. Apa saja yang menarik dari motor ini, dan sesuaikah harga Yamaha Fino 125 Grande dengan fitur yang ditawarkan? Mari simak ulasan review Yamaha Fino 125 Grande berikut ini.

Performa Mesin Responsif Yamaha Fino 125 Grande

Ketika mencoba memacu Yamaha Fino 125 Grande, kami bisa langsung merasakan respon tenaga yang cukup halus namun responsif. Dapur pacu yang diusung Yamaha Fino 125 Grande identik dengan mesin beberapa tipe skutik Yamaha lain seperti Mio M3. Mesin ini terasa cukup halus karena mengusung teknologi Blue Core, di mana komponen internalnya sudah lebih disempurnakan. Soal topspeed dan tenaga maksimal, Fino 125 Grande masih terasa seperti saudaranya alias biasa-biasa saja. Wajar saja, karena skutik ini memang bukan ditujukan untuk pencinta kecepatan.

Perbedaan yang cukup menonjol dirasakan saat mengendarai Yamaha Fino 125 Grande dibandingkan skutik Yamaha lain sekelasnya terletak pada sisi akselerasinya. Respon tenaga skutik ini terasa lebih spontan, salah satunya akibat efek pemakaian roller CVT yang berbobot lebih ringan. Karakter semacam ini cukup menyenangkan untuk dipakai di jalanan perkotaan yang pendek dan padat. Tambahan fitur Yamaha Fino 125 Grande dibanding varian Fino lain di sektor juga ada pada tombol SSS (Stop & Start System, yang akan membuat mesin mati secara otomatis jika berhenti lebih dari lima detik. Hal ini tentu cukup bermanfaat untuk menghemat bahan bakar. Namun, mesin skutik ini sepertinya belum dilengkapi Smart Motor Generator sehingga belum sehalus skutik lain seperti Yamaha Aerox saat dinyalakan.

Perpaduan Desain Retro dan Modern di Yamaha Fino 125 Grande

Secara umum, desain bodi Yamaha Fino 125 Grande cukup identik dengan varian Fino 125 lainnya. Garis bodinya dibuat dengan perpaduan unsur klasik dan futuristik. Bentuk lampu utamanya tidak menggunakan garis yang membulat, melainkan memiliki beberapa sudut yang membuat kesan modern sedikit nampak. Begitu pula dengan bagian lain seperti lampu sein, yang dibuat dengan bentuk desain unik. Namun, bentuk tersebut masih cukup baik berpadu dengan lekukan bodi yang terlihat klasik dari legshield depan sampai bodi belakang.

Bagian yang mencolok dan jadi pembeda antara Yamaha Fino 125 Grande dan Fino 125 varian lain adalah pada jenis headlamp-nya. Skutik ini sudah memakai lampu LED untuk bagian lampu utama. Meskipun kesan modernnya lebih terasa, tetapi unsur klasik yang menjadi ciri khas Yamaha Fino tetap bisa ditemukan di beberapa bagian lain, misalnya pada jok motor yang memakai perpaduan dua cover warna. Tambahan aksen warna coklat selain warna hitam di jok Fino 125 Grande membuat unsur klasik terasa kental. Terdapat juga motif garis di bagian atas jok yang mengingatkan kami pada desain seat cover motor-motor lawas. Kesimpulannya, desain Yamaha Fino 125 Grande terbukti mengesankan penampilan lebih mewah. Terlebih lagi, ada fitur yang mendukung utilitas seperti Advanced Key System, sehingga dapat mempermudah penggunanya saat mencari motor di parkiran dan membuka rumah kunci.

Aspek Kenyamanan Berkendara Yamaha Fino 125 Grande

Yamaha Fino 125 Grande Hadirkan Posisi Berkendara Santai dan Nyaman

Saat melakukan review Yamaha Fino 125 Grande, kami merasakan posisi duduk yang lebih nyaman dibanding saat mengendarai beberapa tipe skutik lain di kelasnya. Posisi tubuh menjadi lebih santai dengan hadirnya desain setang berjenis naked handlebar yang proporsional. Desain setang ini juga sedikit lebih lebar dibandingkan beberapa skutik Yamaha lain. Bentuk jok yang cukup nyaman juga akan semakin memanjakan pengalaman berkendara Anda dengan motor ini. Yamaha Fino 125 Grande juga memiliki ruang di dek bawah yang lebih landai, sehingga Anda bisa lebih leluasa menyesuaikan posisi kaki ternyaman saat menunggangi motor ini. Kabar baiknya, skutik dengan sentuhan retro ini juga ramah dikemudikan oleh pengendara wanita. Posisi jok yang tidak terlalu tinggi ditambah bobot yang cukup ringan akan membuat pengendara wanita tidak terlalu kesulitan beraktivitas dengan skutik ini. 

 

Handling Yamaha Fino 125 Grande Tak Merepotkan di Jalanan Padat

Dari segi handling, kami merasakan bahwa Yamaha Fino 125 Grande sangat mudah dikendalikan bahkan di jalanan padat sekalipun. Kombinasi bobot ringan dan bodi ramping membuatnya mampu bermanuver dengan baik di celah-celah sempit. Meskipun impresi berkendara  yang didapat mungkin tak selincah saat Anda menunggangi Mio misalnya, namun skutik ini tetap mempunyai kemampuan yang identik dengan skutik-skutik pendahulunya. Penggunaan ban tubeless di Yamaha Fino 125 Grande sendiri sedikit membantu meningkatkan aspek pengendaliannya.

 

Suspensi Yamaha Fino 125 Grande Sepadan dengan Skutik di Kelasnya

Setelan suspensi Yamaha Fino 125 Grande sebenarnya tidak terlalu istimewa. Spesifikasinya masih terlihat sepadan dengan skutik lain di kelasnya. Namun, untuk melaju di jalanan perkotaan, kami merasa apa yang dihadirkan motor ini sudah sangat cukup dan sesuai dengan peruntukannya. Poin plus lainnya, shockbreaker skutik ini tidak terlalu ambles saat digunakan untuk berboncengan.

 

Aspek Pengereman Yamaha Fino 125 Grande Belum Terlalu Spesial 

Mirip dengan setelan suspensi, aspek pengereman Yamaha Fino 125 Grande juga terlihat biasa saja. Sistem pengereman yang dihadirkan menggunakan kombinasi rem cakram berkaliper single piston di depan dan tromol di roda belakang. Setidaknya, performa rem ini sudah cukup aman untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha Fino 125 Grande

Masuk di kelas skutik berkapasitas mesin kecil dan berharga terjangkau, tentunya aspek efisiensi bahan bakar Yamaha Fino 125 Grande jadi pertimbangan besar. Dengan berbagai kondisi jalan, skutik ini mampu menempuh jarak lebih dari 45 km untuk satu liter bensin. Angka yang cukup ideal untuk skutik berkapasitas 125 cc dengan teknologi injeksi. Jika fitur SSS (Stop & Start System) yang terdapat di Yamaha Fino 125 Grande ini diaktifkan, bahkan bisa menghasilkan efisiensi BBM yang lebih maksimal ketika berada di kondisi jalanan macet.

Value for Money Yamaha Fino 125 Grande

Harga Yamaha Fino 125 Grande mempunyai selisih sekitar Rp 1,2 juta dibandingkan  tipe Fino 125 lain. Dengan selisih harga tersebut, konsumen diberi tambahan fitur yang cukup banyak. Tidak hanya penyempurnaan dari segi tampilan, namun juga aspek efisiensi BBM dan utilitas. Jika ditilik lebih lanjut, penambahan harga ini sangat sepadan dengan penambahan fiturnya. Hal ini bisa dianggap sebagai bonus yang ditawarkan Yamaha Fino 125 Grande. Sebab, perbandingannya, jika pemilik Fino 125 varian lain ingin meng-upgrade motornya agar setara dengan varian Grande, maka biaya yang dibutuhkan akan menjadi jauh lebih besar. Apabila cerdik memilih tempat penjualan yang menyediakan promo Yamaha Fino 125 Grande, biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus motor stylish ini pun semakin dapat ditekan. Sebagai platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menyediakan sistem kredit Yamaha Fino 125 Grande yang akan semakin memudahkan Anda. 

General Fitur Yamaha Fino 125 Grande

    Fitur Versi Fino 125 Grande

    • LED HeadlightDilengkapi lampu depan LED dengan desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan fokus
    • Stop & Start System (SSS)Semakin Irit dengan system otomatis yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar.
    • Stylish seatJok dengan desain berkelas untuk memberikan kenyamanan saat berkendara

    ULASAN Yamaha Fino 125 Grande

    4.1
    101 Review
    Abhiie Fals
    5.0
    19 Februari 2019

    FINO paling ok nih warnanya, warnanya gak terlalu norak juga, gak kebanyakan warna, ya kalo di liat warnanya bagus banget,lampu sudah led, Motor gak terlalu berat juga, nyaman buat di pake perjalanan jauh

    DISKUSI PRODUK Yamaha Fino 125 Grande

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Dhodi Permana
    Dhodi Permana

    selamat siang gan / sis saya mau tanya apakah benar DP untuk yamaha fino granda yg di bayar hanya 500/600 ribu .

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo gan Dhodi, untuk motor Yamaha Fino Grande DP mulai dari 900 ribu di Moladin gan. Berikut rincian motor Yamaha Fino Grande DP 900.000,- tenor 35 bulan angsuran 856.000,- perbulan area Jakarta, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANFinoGrande atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service