MOLADIN

Spesifikasi Motor Yamaha Fino 125

Yamaha Fino 125
cc
: 125
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Automatic
type
: Skuter

mesin Yamaha Fino 125

Tipe Mesin
4-stroke, SOHC
Volume Langkah/Silinder (CC)
125 cc
Sistem Pendingin
Air cooled
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi
9,5 : 1
Daya Maksimum
7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimum
9,6 N.m / 5500 rpm
Transmisi
V-belt automatic
Starter
Elektrik & kick starter
Kopling
Kering, sentrifugal Automatic
Sistem Pelumasan
Basah
Susunan Sylinder
Single cylinder

dimension Yamaha Fino 125

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
1870 mm X 700 mm X 1066 mm
Jarak Sumbu Roda
1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135 mm
Curb Weight/Berat Isi
98 kg
Ketinggian Tempat Duduk
745 mm

kapasitas Yamaha Fino 125

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
4,.2 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

rangka Yamaha Fino 125

Tipe Rangka
Underbone
Ukuran Ban Depan
70/90-14M/C 34P
Ukuran Ban Belakang
80/90-14M/C 40P
Rem Depan
Disc brake
Rem Belakang
Drum brake
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Unit swing

kelistrikan Yamaha Fino 125

Sistem Pengapian
TCI
Baterai/Aki
YUASA/YTZ4V
Busi
NGK/CR6HSA

BELANJA MOTOR YAMAHA FINO 125 ONLINE? MOLADIN PILIHAN YANG TEPAT!

Moladin adalah platform motor online pertama di Indonesia. Bukan hanya motor, moladin juga menyediakan berbagai macam asesoris, sparepart, serta informasi-informasi berita  terkait dengan motor dan bikers. Di Moladin tersedia lengkap informasi terkait produk yang dijual, informasi bengkel-bengkel yang terdekat dari rumah anda, tersedia forum berdiskusi sesama bikers, berita-berita terupdate dan teraktual terkait motor, dan lain sebagainya. Selain itu Moladin juga memudahkan anda untuk memilih motor yang akan menjadi pilihan anda.

Untuk anda yang membeli dan bertransaksi online di Moladin, seperti membeli motor Yamaha Fino 125; anda akan mendapatkan berbagai promo yang diberikan oleh Moladin. Salah satu promo yang ditawarkan adalah promo free pengiriman motor dan stnk jika anda telah berhasil mengajukan pembelian motor. 

Jika anda ingin membeli Yamaha Fino 125, anda harus memahami dengan baik spesifikasi dan fitur istimewa yang terdapat pada motor tersebut. 

 

4 SPESIFIKASI YAMAHA FINO 125

Yamaha Fino 125 memiliki dua tipe yaitu Yamaha Fino 125 Sporty dan Yamaha Fino 125 Premium. Secara umum spesifikasi yang digadang adalah sama. Berikut 4 spesifikasi Yamaha Fino 125 secara general:

  1. Yamaha Fino 125 menggunakan mesin berdaya maksimum 7,0 kW/8000rpm dan torsi 9,6 Nm/5500rpm. Spesifikasi ini membuat mesin menjadi lebih irit dan halus saat anda gunakan. Selain itu mesin ini menggunakan sistem starter elektrik dan kick starter, dengan sistem bahan bakar fuel injection.

  2. Dilihat dari segi dimensi, Yamaha Fino 125 memiliki bobot 98kg dengan kapasitas tangki bensin yang bisa digunakan hingga 4,2 L.

  3. Dalam sistem pengereman, tipe ini menggunakan disc brake pada rem depan dan drum brake pada rem belakang, sehingga keduanya saling bekerja sama dalam proses pengereman yang membuat daya pengereman semakin tinggi & lebih responsif (saat pengereman mendadak).

  4. Menilik spesifikasi dari segi kelistrikannya,  sistem pengapian TCI (Transistorized Controlled Ignition) dipilih dalam melengkapi spesifikasi Yamaha Fino 125, di mana sistem tersebut menggunakan pengapian dengan saklar elektronik yang berfungsi memutus & menghubungkan arus listrik yang dipicu oleh pickup oil / pulser. Dengan sistem TCI, tegangan yang dihasilkan akan lebih besar dibanding dengan sistem lain.

 

BERBAGAI FITUR YAMAHA FINO 125

Yamaha membekali 9 fitur andalan pada Yamaha Fino 125, berikut fitut-fitur yang dimiliki:

       1. Fitur Blue Core 

Dengan adanya fitur Blue Core, Yamaha Fino 125 ini dapat bekerja dengan lebih halus dan irit, sehingga akan menciptakan kenyamanan untuk anda saat sedang berkendara.

        2. Advance Key System

Anda akan diuntungkan dengan adanya fitur ganda Advance Key Sistem, di mana akan memudahkan anda dalam membuka penutup kunci secara otomatis, & membantu dalam menemukan lokasi kendaraan anda saat di parkir.

        3. Smart Stand Side Switch

Anda lupa menaikkan standar samping? Tenang saja, karena ada fitur Smart Stand Side Switch  di Yamaha Fino ini yang akan mengingatkan anda saat lupa menaikkan standar samping.

        4. Smart Lock System

Jangan cemas jika anda berada di tanjakan/ turunan, karena anda akan dibantu untuk mengunci rem oleh fitur Smart Lock System secara otomatis, jadi anda akan terus merasa aman.

        5. Eco Indicator

Indikator ini didesain untuk membuat kendaraan menjadi lebih irit, sehingga membantu anda dalam berhemat dalam mengisi bahan bakar.

        6. S Shape Design

Desain ini sengaja dibentuk ramping membentuk “S” agar terlihat lebih elegan. Anda tidak perlu khawatir, karena dengan desain ramping ini anda bisa menerjang kemacetan saat sedang di perjalanan.

        7. Megabox 8,7 L

Bepergian harus membawa banyak barang? Jangan khawatir karena ada megabox berkapasitas 8,7 L di motor ini, sehingga anda akan sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

        8. Diamond Cut Lens

Lampu depan pada Yamaha Fino 125 ini didesain dengan sangat anggun, membentuk seperti berlian dan cahaya lampunya lebih berkilau. Membuat anda semakin percaya diri dalam menyusuri jalan.

        9. Ban Lebar dan Tubeless

Ban didesain lebar dan tubeless dengan ukuran 80/80- 14M/C 43P untuk ban depan, dan ban belakang 100/70-14M/C 51P. Ukuran ban ini membuat anda menjadi lebih aman dan nyaman saat berkendara.

 

PILIH SPORTY ATAU PREMIUM PADA YAMAHA FINO 125?

Anda menyukai style sporty? Atau anda menyukai style klasik? Jika anda terbiasa tampil sporty anda bisa memilih Yamaha Fino 125 Sporty, namun jika anda senang dangan tampilan klasik; Yamaha Fino 125 Premium lebih cocok untuk anda. Lantas apa saja perbedaan di antara keduanya mengingat sekilas keduanya memiliki banyak kesamaan spesifikasi maupun fitur, mari kita telisik:

  1. Baik Yamaha Fino 125 Sporty maupun Premium dapat anda bedakan melalui warna, di mana warna yang dimiliki Fino 125 Sporty antara lain: classic blue, retro green, vintage red. Sedangkan untuk Fino 125 Premium memiliki warna lebih klasik, yaitu white latte, caramel brown, dan black espresso.

  2. Selain itu perbedaan tampak dari tempilan desain keduanya; Yamaha Fino 125 Sporty memiliki desain striping bergaya sporty, dan Yamaha Fino 125 Premium memiliki desain striping bergaya retro.

Moladin sendiri menyediakan kedua tipe tersebut dengan harga Yamaha Fino 125 Sporty Rp. 19.625.000, dan Yamaha Fino 125 Premium seharga Rp. 19.725.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan daerah/ wilayah masing-masing. Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi www.moladin.com