MOLADIN
Yamaha Fino 125
Yamaha Fino 125 0
Fino 125 Sporty - Classic Blue
Yamaha Fino 125 0
Yamaha Fino 125 1
Yamaha Fino 125 2
Yamaha Fino 125 3
Yamaha Fino 125 4
Yamaha Fino 125 5
Yamaha Fino 125 6
Yamaha Fino 125 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha Fino 125 Sporty & Premium

 

Pros:

Fitur modern yang lebih banyak, pilihan warna variatif.

 

Cons:

Tampilan klasiknya agak berkurang dibanding generasi sebelumnya atau kompetitornya, performa mesin biasa saja.

 

Verdict:

Lebih ditujukan untuk konsumen yang menyukai desain retro modern karena kesan sporty-nya lebih kuat tanpa diimbangi penambahan unsur klasik.



Tren mengembalikan desain dari masa lalu alias vintage sepertinya kini menjadi demam di hampir semua hal, tidak terkecuali di dunia sepeda motor. Kini, banyak pabrikan menghadirkan kembali desain lawas yang dulu sempat digemari. Salah satu motor matik yang menghadirkan desain retro dan lawas tersebut adalah Yamaha Fino 125. Skutik bernuansa retro ini menghadirkan desain klasik yang dipadukan dengan teknologi modern, sehingga dapat memenuhi kebutuhan berkendara konsumen di masa sekarang. Harga Yamaha Fino 125 terbaru yang ditawarkan di angka yang relatif terjangkau, juga membuat produk ini semakin banyak dicari. Cari tahu review Yamaha Fino 125 yang hadir dalam tiga tipe sporty, premium, dan grande tersebut selengkapnya di sini. Ketahui juga tips dan info seputar cara kredit Yamaha Fino 125 dan promo Yamaha Fino 125.

Performa Mesin Yamaha Fino 125 Miliki Akselerasi Spontan


Saat melakukan review Yamaha Fino 125, kami mendapati pacuan mesin yang terasa jauh lebih baik daripada generasi terdahulu. Meskipun tenaganya tidak terlampau besar, namun transfer tenaganya terasa lebih halus dibanding mesin generasi skutik Yamaha produksi sebelumnya. Yamaha Fino 125 dibekali dapur pacu berkapasitas 125cc. Mesin ini pada dasarnya sama dengan yang dipakai Mio M3 di jajaran produk Yamaha. Meskipun begitu, akselerasi Yamaha Fino 125 bisa terasa lebih spontan dari saudaranya. Salah satu keunggulan mesin ini terletak pada teknologi Blue Core yang diterapkan. Teknologi ini membuat performa Yamaha Fino 125 lebih memuaskan dan diklaim memiliki durabilitas yang tinggi. Sistem injeksinya juga cukup canggih dengan indikator Eco yang dapat muncul di panel speedometer. Hal ini cukup membantu Anda untuk mengawasi konsumsi BBM agar lebih irit.

Desain Retro Yamaha Fino 125 Sedikit Memudar

Secara umum, Yamaha Fino 125 terbaru terlihat lebih modern dibanding generasi pendahulunya. Meski begitu, nuansa retro yang menjadi ciri khas Yamaha Fino tetap berusaha dipertahankan. Sentuhan modernitas salah satunya bisa diidentifikasi dari bentuk garis bodi yang kini lebih berani menggunakan sudut lebih tajam. Bentuk lampu utama dan lampu sein kini juga lebih menyudut. Meskipun secara keseluruhan bentuk rounded atau membulat di panel bodinya masih kentara, namun penyegaran ini justru membuat nuansa klasik yang khas menjadi sedikit berkurang. Bentuk setang, speedometer, dan spion memang masih terlihat cukup mendukung tema klasik yang diusung. Namun, detail lain seperti bentuk velg yang dihadirkan malah justru agak kurang serasi dengan tema bodi retro karena tampak terlalu modern. 

Yamaha Fino 125 tipe Sporty bahkan lebih berani menonjolkan kesan modern yang semakin menutupi kesan klasiknya. Hal ini bisa dilihat dari perpaduan warna yang berani di bagian bodi dan pemilihan warna gelap di bagian kaki-kaki, setang, dan handle. Untungnya, kesan retro yang menjadi ciri khas Yamaha Fino masih sedikit dimunculkan dengan pilihan striping dan penulisan angka 125 yang mirip nomor start motor balap jaman dahulu, lengkap dengan akses garis stripe di sekelilingnya. Untuk Yamaha Fino 125 tipe Premium, tampilannya terlihat lebih soft. Pilihan warnanya terdiri dari warna-warna klasik seperti white latte, black espresso, dan caramel brown. Pilihan warna ini terlihat cocok untuk menguatkan kesan retro. Sementara untuk tipe teratas Yamaha Fino 125, yaitu Grande, dihadirkan warna kombinasi modern retro yang lebih apik dan tampak klasik.

Kenyamanan Yamaha Fino 125 Dapat Diperhitungkan

Yamaha Fino 125 Hadirkan Posisi Berkendara Nyaman 

Saat mencoba duduk di atas jok Yamaha Fino 125, kesan lebih nyaman dibanding beberapa skutik produksi Yamaha lain langsung terasa. Meskipun sekilas proporsi desain Yamaha Fino 125 tampak tak jauh berbeda, posisi setang yang dibuat agak tinggi bisa membuat tangan menjadi lebih santai saat mengemudi. Ruang kaki skuter matik ini juga dibuat lebih luas. Dengan begitu, Anda yang bertubuh jangkung tak perlu khawatir lutut akan membentur legshield saat berkendara. Tak hanya itu, ruang kaki yang luas juga menjadi nilai plus yang harus diapresiasi dari sebuah motor matik, mengingat banyak orang kerap meletakkan barang bawaan di bagian depan bawah kaki. Semakin luas ruang kaki yang dihadirkan, akan semakin banyak juga kapasitas barang yang bisa dibawa.  

 

Handling Yamaha Fino 125 Stabil di Jalanan Padat

Dengan posisi duduk yang santai, tentu manuver berkendara saat memakai Yamaha Fino 125 juga akan terasa lebih nyaman. Jarak sumbu roda Yamaha Fino 125 pada dasarnya juga masih dibuat sama dengan beberapa skutik Yamaha yang lain. Saat mengendarai skutik ini di jalanan dengan lalu lintas padat, kami mendapatkan pengalaman yang tak jauh berbeda dibanding saat mengendarai Yamaha Mio. Motor satu ini masih bisa dikendalikan dengan stabil dan lincah saat harus meliuk-liuk menghindari padatnya jalanan di perkotaan.

 

Karakter Suspensi Yamaha Fino 125 Identik dengan Generasi Pendahulu 

Karakter suspensi Yamaha Fino 125 sepertinya tidak terlalu spesial dan mirip dengan saudaranya, Yamaha Mio.  Spesifikasi suspensi yang dihadirkan pada dua tipe motor ini memang tampak identik, dengan peredam teleskopik di bagian depan dan single shock di belakang. Akan tetapi, handling-nya agak tertolong dengan pemakaian ban tubeless yang lebih stabil saat dipakai di jalanan dengan banyak tikungan. Didukung juga dengan pemakaian ban yang berukuran lebih lebar, Yamaha Fino 125 memiliki daya cengkram yang terasa lebih baik. 

 

Sistem Pengereman Yamaha Fino 125 Standar ala Yamaha

Review Yamaha Fino 125 dari segi pengereman juga membawa kami pada kesimpulan yang relatif biasa-biasa saja. Di bagian pengereman, kami memang tidak menemukan faktor yang terlalu istimewa dari Yamaha Fino 125. Sistem disc brake dengan kaliper single piston di bagian depan dan tromol di bagian belakang juga masih terasa seperti produk skutik Yamaha lain. Agaknya, sistem ini masih dianggap cukup untuk menghentikan laju skutik yang bertenaga tidak terlalu besar. Itu sebabnya, skutik ini lebih cocok digunakan dalam perjalanan jarak dekat hingga menengah dengan kecepatan tidak terlalu tinggi. 

Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha Fino 125 Bisa Diandalkan

Dengan pembaruan yang cukup signifikan di bagian mesin dengan teknologi Blue Core, maka efisiensi BBM Yamaha Fino 125 cukup bisa diandalkan. Yamaha Fino 125 mampu mencapai jarak lebih dari 40 km dengan 1 liter bensin pada kondisi jalan yang bervariasi tingkat kepadatannya. Untuk mencapai konsumsi bensin yang efisien, perlu dipastikan karakter berkendara selalu mengikuti Eco mode. Konsumsi BBM yang irit bisa didapat dengan lebih mudah pada Yamaha Fino 125 tipe Grande karena hadirnya fitur SSS (Stop and Start System) yang bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti di tengah kemacetan atau lampu merah. Dengan fitur ini, konsumsi BBM dapat dibuat lebih efisien.

Harga Yamaha Fino 125 Sesuai untuk Skutik Entry Level

Yamaha Fino 125 menawarkan sensasi yang berbeda dibanding skutik di kelasnya. Meski semakin lekat dengan desain modern, tampilan retro yang berusaha tetap diusung skutik ini mampu memberikan kesan unik dan stylish bagi penggunanya. Harga Yamaha Fino 125 sendiri masih cukup terjangkau dan tidak terpaut terlalu jauh dengan skutik entry level yang ditawarkan beberapa pabrikan kompetitor. Jika Anda merupakan penggemar motor berdesain klasik dan retro yang bisa membuat tampilan berkendara sehari-hari sedikit berbeda, maka Yamaha Fino 125 menurut kami masih sangat layak dipertimbangkan. Untuk mendapatkan promo Yamaha Fino 125 dan diskon-diskon terbaik, jangan ragu untuk mengunjungi Moladin. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin juga menawarkan sistem kredit Yamaha Fino 125 yang lebih mudah, praktis, dan terpercaya.

General Fitur Yamaha Fino 125

  • Blue CoreMesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor Irit, Halus, dan Nyaman.
  • Advance Key SystemFitur canggih dengan fungsi ganda untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci.
  • Stand Side SwitchLebih aman dan informatif menghindari pengendara lupa menaikan standard samping saat motor diparkirkan.
  • Smart LockAman ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan satu jari.
  • ECO IndicatorIndicator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.
  • Helm Stylish

Spesial Fitur Versi Premium

  • Retro Design Stripping
  • Sama Seperti Di Atas

Spesial Fitur Versi Sporty

  • Sporty Design Stripping
  • Sama Seperti Di Atas

ULASAN Yamaha Fino 125

4.1
73 Review
Muhammad Hendra
5.0
5 September 2019

apa bisa dp 500.000 doalnya sy blum ad uang nnnnnnnnmmmmmmmmmmmmmmkkkmkkkmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmkkkmmmnnmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

DISKUSI PRODUK Yamaha Fino 125

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Paul's Tabhi Artha
Paul's Tabhi Artha

selamat malam,saya mau tanya kalau KTP bogor tapi saya tinggal di tangerang,kalau di survey di tangerang bisa tidak ya,terima kasih

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Paul's, lampirkan dengan surat keterangan domisili dari RT/RW gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANFino atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service