MOLADIN
Yamaha Jupiter MX King
Yamaha Jupiter MX King 0
Jupiter MX 150 King - Matte Red
Yamaha Jupiter MX King 0
Yamaha Jupiter MX King 1
Yamaha Jupiter MX King 2
Yamaha Jupiter MX King 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha MX King 150

Pros: 

Akselerasi mumpuni, pengendalian baik di jalan raya. 

 

Cons: 

Belum dilengkapi fitur keamanan yang memadai. 

 

Verdict: 

Cocok untuk penggemar motor bebek yang ingin merasakan sensasi berkendara ala motor sport.

 

Meski tren pengguna sepeda motor di Indonesia sudah bergeser ke skuter matik, tetapi motor bebek masih mendapat tempat tersendiri di hati penggemarnya. Urusan dimensi dan kepraktisan masih menjadi keunggulan yang membuat motor bebek tetap difavoritkan. Namun, belakangan selera penggemar motor bebek di Indonesia teramati sedikit berubah. Jika dulu tipe motor bebek berkopling semi otomatis lebih digemari, kini justru motor bebek bertipe kopling manual lah yang digandrungi. Tentunya pengembangan itu diimbangi dengan penambahan performa.

Untuk tipe motor bebek berperforma tinggi, setidaknya ada beberapa tipe yang cukup populer. Salah satunya adalah Yamaha MX King. Motor bebek ini memang menjadi penerus generasi Jupiter MX dengan penyempurnaan di aspek performa dan handling. Di generasi terbaru keluaran 2019, Yamaha MX King semakin berani menampilkan aura motor sport dengan menanggalkan pilihan fitur kopling semi otomatis yang sebelumnya dimiliki. Terobosan ini ternyata mendapat sambutan positif, terbukti dengan tingginya minat pembelian secara cash maupun kredit Yamaha MX King. Dengan harga Yamaha MX King terbaru yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, apakah motor ini memang menawarkan fitur dan performa yang semakin mumpuni? Simak review Yamaha MX King selengkapnya dari Moladin.

Performa Mesin Yamaha MX King 150 Kurang Memuaskan

Mesin yang dipakai Yamaha MX King 150 generasi terbaru masih sama dengan generasi sebelumnya. Dapur pacu ini juga cukup identik dengan yang terpasang pada motor Yamaha Vixion. Namun, dibanding Vixion, tenaga mesin Yamaha MX King tentu masih kalah. Sepertinya, motor ini menggunakan versi detuned dari mesin Yamaha Vixion. Di atas kertas, performa Yamaha MX King juga tidak sebesar kompetitornya. Namun, dalam beberapa hal, karakter mesin motor ini masih dapat dirasakan cukup mirip dengan Vixion. Fokus tenaganya misalnya, dikeluarkan di putaran bawah sampai menengah sehingga membuat motor jadi cukup responsif untuk berakselerasi. Karakter semacam ini cocok digunakan pada Yamaha MX King yang memang ditujukan untuk pemakaian dalam kota dengan trek pendek. 

Jumlah gigi persneling yang masih berada di tipe 5-speed juga terasa kurang dibanding beberapa kompetitornya yang sudah memakai gigi 6-speed. Untuk bersaing dengan motor bebek 150 cc, Yamaha MX King masih memerlukan tambahan tenaga yang lebih mumpuni. Output tenaga sepertinya akan terasa lebih memuaskan jika dibuat sepadan dengan motor All New Vixion Standar, terlebih lagi jika ada fitur Slipper Clutch yang turut dihadirkan. Opsi menggunakan mesin YZF R15 seperti Vixion R juga terdengar menarik, namun perlu diimbangi penyempurnaan di bagian suspensi dan pengereman.

Desain Yamaha MX King 150 Tampilkan Kesan Modern

Jika dilihat dari samping, bentuk Yamaha MX King 150 versi terbaru 2019 tidak terlalu berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Bentuknya masih membawa garis bodi khas Jupiter MX yang terkesan tajam dan sporty. Bentuk bodi depan yang agak menonjol ke depan khas MX King juga masih terlihat. Pemandangan yang berbeda baru tampak saat kami mengamati motor ini dari depan. Jika bagian depan MX King generasi awal masih terlihat seperti Jupiter MX, di generasi terbaru ini front face terlihat lebih kecil tapi memanjang. Jajaran lampu LED juga makin mengentalkan nuansa mutakhir dari motor ini.

Dari posisi pengemudi, terlihat speedometer yang sudah full digital. Hal ini makin menguatkan nuansa modern di Yamaha MX King generasi terbaru. Layout speedometer-nya juga dibuat cukup nyaman dipandang dan berisi informasi yang lumayan lengkap sesuai fitur yang disajikan di motor ini. Sayangnya, Yamaha MX King 150 memiliki fitur keamanan yang masih tergolong standar. Tidak ada penyematan fitur kunci pintar ala Yamaha seperti Smart Key, Advanced Key, maupun Answer Back. Urusan utilitas juga minim, bagasinya tergolong sangat kecil. Memang, di segmen ini urusan bagasi biasanya tidak terlalu diperhatikan. Namun, jika dirancang dengan volume agak besar, tentu akan jadi keunggulan tersendiri. Sesuai dengan tema sporty yang dibawa, pilihan warna Yamaha MX King juga cukup beragam. Untuk versi standar, pilihan warna yang dihadirkan sebenarnya terbilang biasa saja, yakni berupa pola perpaduan warna dan striping yang sudah umum ditemukan pada tipe Yamaha lain. Untungnya, tersedia Yamaha MX King 150 GP version yang memakai livery team Yamaha di arena MotoGP tahun lalu. Lumayan untuk menambah kesan racy di motor ini. Ada juga MX King 150 Doxou version, yang menghadirkan warna lebih menarik.

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha MX King 150

 

Posisi Berkendara Yamaha MX King 150 Cukup Ideal

Kalau Anda sudah terbiasa mengendarai motor bebek Yamaha, sepertinya akan cukup familiar dengan posisi berkendara Yamaha MX King 150. Posisinya lumayan santai namun terasa lebih sporty dibandingkan ketika menggunakan motor bebek lain. Posisi jok yang cukup rendah sepertinya sudah disesuaikan dengan pengguna motor ini yang mayoritas merupakan konsumen Asia. Kombinasi antara posisi duduk rendah, dimensi setang, dan footstep yang agak mundur terlihat cukup ideal untuk berkendara di jalanan perkotaan. Meskipun belum bisa dikatakan sangat nyaman, namun untuk ukuran motor bebek, posisi berkendara Yamaha MX King 150 sepertinya bisa dikatakan cukup memuaskan.

 

Handling Yamaha MX King 150 Nyaman Diajak Bermanuver

Dalam segi handling, mengendarai Yamaha MX King 150 juga terasa tak jauh berbeda dengan motor bebek khas Yamaha lainnya. Pengendaliannya tergolong ringan dan gesit untuk melalui celah-celah sempit di kepadatan lalu lintas. Salah satu perbedaan antara Yamaha MX King 150 generasi terbaru dengan versi sebelumnya adalah pemakaian ban depan yang lebih lebar. Dipadu dengan ban belakang yang juga cukup lebar, melakukan manuver menikung dengan motor ini terasa lebih mantap. Bahkan, sedikit-sedikit kami juga merasakan sensasi berkendara ala motor sport. 

 

Suspensi Yamaha MX King 150 Berkarakter Lembut

Karakter suspensi Yamaha MX King 150 cenderung lembut. Sepertinya, motor bebek ini memang dirancang untuk digunakan sebagai tunggangan harian yang mengutamakan kenyamanan. Namun, penggunaan suspensi yang lembut semacam ini juga bisa menimbulkan risiko tersendiri. Ketika melewati lubang jalanan dengan kecepatan tinggi, motor dapat kehabisan travel suspensi yang berakibat tabung bottom shock membentur triple tree depan.

 

Pengereman Yamaha MX King 150 Cukup Memadai

Penggunaan rem cakram di bagian roda depan dan belakang Yamaha MX King 150 terbilang sudah cukup mampu menahan laju motor untuk sekelas bebek sporty. Diameter cakram depan yang besar sepertinya memiliki sumbangsih tersendiri dalam membantu mengurangi proses laju motor. Meskipun kaliper motor ini masih menggunakan tipe single piston, aspek pengeremannya sudah cukup memadai untuk digunakan berkendara di jalanan perkotaan.

Konsumsi BBM Yamaha MX King 150 Mirip Yamaha Vixion

Dengan basis mesin yang identik dengan yang dipakai Yamaha Vixion, kami menduga bahwa konsumsi BBM Yamaha MX King 150 juga akan mirip. Dugaan kami ternyata tak sepenuhnya meleset. Saat melakukan review Yamaha MX King, kami menemukan fakta bahwa motor ini mampu digunakan menempuh jarak lebih dari 40 km untuk setiap satu liter bensinnya. Kurang lebih mirip dengan saudaranya yang bertipe motor sport.

Rasionalitas Harga Yamaha MX King 150

Motor-motor bebek Yamaha memang mempunyai karakter yang sulit tergantikan sejak beberapa produksi terdahulu. Ciri khas inilah yang sering dicari oleh penggemar yang sudah terlanjur nyaman berkendara dengan motor bebek produksi pabrikan asal Jepang ini. Pada tipe Yamaha MX King 150, Anda akan mendapatkan puncak pengembangan motor bebek Yamaha yang ada dipasaran saat ini. Memang, harga Yamaha MX King 150 tergolong tinggi untuk ukuran sebuah motor bebek. Namun, jika Anda memang sudah familiar dengan tipe motor ini dan menyukai sensasi berkendara ala bebek Yamaha, motor ini tetap menarik untuk dipertimbangkan. Untuk mendapatkan promo Yamaha MX King, tak ada salahnya kunjungi platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia yakni Moladin. Tak hanya membuat aktivitas belanja motor semakin hemat, Anda juga bisa mendapatkan sistem kredit Yamaha MX King yang mudah dan praktis. 

General Fitur Yamaha Jupiter MX King

  • Iconic LED LightStyle Super Sport Bike Design, dengan LED Position Light yang terinspirasi dari Yamaha R1 dan LED Tail Light yang terinspirasi dari Yamaha R25, memberikan penerangan maksimal saat berkendara.
  • Digital Humanic SpeedometerDigital humanic speedometer dengan personal greeting dilengkapi dengan ODO meter dan dapat diisi dengan nama anda, yang memberikan kesan sporty.
  • Wide Tubeless TireDengan ban tubeless yang lebar dikelasnya dilengkapi dengan Desain Velg ring 17 inch membuat tampilan MX KING semakin sporty dan memiliki Double Disk Brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.
  • Liquid Cooled SystemTeknologi mesin balap yang memaksimalkan perfoma dengan mesin 4 valve 150cc Fuel Injection dilengkapi dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System

Spesial Fitur Versi Movistar

  • Stripping MotoGPDesain stiker berdasarkan tim MotoGP Yamaha 2017. Membuat motor kelihatan sangat sporty

ULASAN Yamaha Jupiter MX King

4.3
71 Review
Suriansyah
1.5
21 Oktober 2019

saya mau Nanya Nie Admin. sya Domisili di jakrta tpi ktp saya daerah gimna Gan..???tpi sya niat mau ngambil kredit Min !!! bisa gak ajukan kreditt..?? mksih gan..tolong infokan apa bisa di aplikasi ini bisa aq ajukan

DISKUSI PRODUK Yamaha Jupiter MX King

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Asfirsyah Firmansyah
Asfirsyah Firmansyah

Kalau cilegon banten bisa di ajukan kredit motornya

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

bisa gan Asfirsyah Firmansyah,Langsung saja ajukan di Moladin, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANJupiterMXKing atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -FK Customer Service

Motor Yamaha Jupiter MX King 150

Mencari motor bebek yang bergaya sporty dan macho? Yamaha Jupiter MX King mungkin bsa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu. Dengan fitur yang lebih canggih dari seris terdahulunya Yamaha Jupiter MX King hadir dengan mesin 150cc yang bertenaga besar. Dan juga transmisi manual dengan kopling. Menjadi motor bebek andalan Yamaha Jupiter MX King sangat handal di segala medan.

Dengan desain yang sporty dan striping baru Yamaha Jupiter MX King benar benar mencuri perhatian. Dibandingkan dengan model yang terdahulu tampilan baru Yamaha Jupiter MX King lebih terlihat sporty dan macho. Yamaha MX King juga hadir dengan 3 pilihan warna berbeda yaitu Orange Metallic, Matte Blue and Matte Red. Pilihan warna dari Yamaha Jupiter MX King bisa menambah keren aktivitas berkenadra kamu.

 

Harga Yamaha Jupiter MX King

Dibandingkan dengan pendahulunya Yamaha Jupiter MX King dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi. Namum dengan harga tersebut kamu akan mendapat kelebihan teknologi baru. Dibandrol dengan harga 23 Jutaan Rupiah untuk satu unit Yamaha Jupiter MX King adalah harga yang tepat karena fitur baru berteknologi tinggi akan menjadi nilai plus jika kamu membeli motor bebek ini.

Untuk kamu yang menjadi penggemar motor ini tetapi belum siap biaya jika membeli langsung moladin.com hadir dengan inovasi cicilan ringan yang tentuhnya akan membantu kamu.Untuk satu unit Yamaha Jupiter MX King bias dicicil dengan harga yang ringan setiap bulannya. Sistem cicilan ini sangat membantu kamu untuk mendapatkan Motor Yamaha Jupiter MX King tanpa menunggu lama. Moladin.com juga memberikan ptotngan DP bagi kamu yang berminat untuk membeli motor Yamaha Jupiter MX King.

 

Fitur Terbaru Yamaha Jupiter MX King

  • 150cc FI, Engine Liquid Cooled System 

Mengadopsi Teknologi mesin balap yang memaksimalkan perfoma dengan mesin 4 valve 150cc Fuel Injection yang dilengkapi juga dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System. Yang menjadikan Yamaha Jupiter MX King lebih gesit dan hemat bahan bakar

  • Light Frame Design

Semakin lincah dengan Light Frame Design yang lebih ringan dikelasnya. Menunjang posisi berkendara yang lebih sporty. Yamaha Jupiter MX King juga dilengkapi dengan suspensi Mono Shock pada bagian belakang.

  • New Hazard Lamp

Dilengkapi juga dengan hazard lamp yang sporty selain menunjang penampilan hazard lampi pada Yamaha Jupiter MX King juga berfungsi untuk membantu pengendara memberikan tanda jika dalam situasi darurat.

  • Wide Tubeless Tire

Hadir dengan degan ban tubeless yang lebih lebar menjadikan pengendara lebih stabil saat bermanuver. Yamaha Jupiter MX King juga dilengkapi dengan Desain Velg ring 17 inch yang membuat tampilan Yamaha Jupiter MX KING semakin sporty dan macho.

  • New Design Full LCD Speedometer

Teknologi baru yaitu full LCD Speedometer pada Yamaha Jupiter MX King . Selain meningkatkan penampilan LCD speedometer juga memberikan informasi yang lebih lengkap kepada pengendara soal stastus motor.

  • New Design LED Head Light

Desain 3 LED Head Light dengan spesifikasi  2 Low Beam, 1 High Beam. Head Light bertujuan untuk memberikan penerangan maksimal saat berkendara dalam keadaan gelap.

 

Accessories Yamaha Jupiter MX

  • Short Rear Fender
  • RK Kit Tech (MX-King)
  • ISB Charger Daytona MX Kit
  • Cover Radiator MX King
  • Aero Scoop
  • Sport Visor
  • Cover Protection Muffler
  • NGK Iridium (CR9EIX) MX Kit