MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR Yamaha Jupiter Z1

cc
: 115
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Manual
type
: Bebek

mesin Yamaha Jupiter Z1

Tipe Mesin
Air cooled 4-stroke, SOHC
Volume Langkah/Silinder (CC)
115 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
50,0 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi
9,3 : 1
Daya Maksimum
7,4 kW / 7750 rpm
Torsi Maksimum
9,8 Nm / 6750 rpm
Transmisi
Constant mesh, 4-kecepatan
Starter
Elektrik starter & Kickstarter
Kopling
Basah, Multiplat, Centrifugal automatic
Sistem Pelumasan
Basah
Susunan Sylinder
Single cylinder/Mendatar

dimension Yamaha Jupiter Z1

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
1935 mm X 680 mm X 1065 mm
Jarak Sumbu Roda
1240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
150 mm
Curb Weight/Berat Isi
101 kg (Spoke wheel) ; 102 kg (Cast wheel)
Ketinggian Tempat Duduk
765 mm

kapasitas Yamaha Jupiter Z1

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
4,1 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
Total = 1,00 L ; Berkala = 0,80 L ; Ganti filter oli = 0,85 L

rangka Yamaha Jupiter Z1

Tipe Rangka
Backbone
Ukuran Ban Depan
70/90-17 M/C (38P)
Ukuran Ban Belakang
80/90-17 M/C (44P)
Rem Depan
Single disc brake
Rem Belakang
Drum brake
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Swing Arm

kelistrikan Yamaha Jupiter Z1

Sistem Pengapian
TCI
Baterai/Aki
YTZ4V/GTZ4V
Busi
NGK/CR6HSA

Jual Yamaha Jupiter Z1 di Moladin

Moladin menjual keperluan roda dua, yaitu  motor, spareparts, aksesoris, apparel , dan perawatan. Untuk motor sendiri, moladin menjual berbagai tipe mulai dari motor matic, motor bebek, hingga motor trail. Uniknya, moladin menyediakan sebuah forum untuk berdiskusi sesama bikers.

 

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1 memiliki kebukasi ruang pembakaran yang berkapasitas 115 cc dengan teknologi FI (Fuel Injection System) dan Forged Piston yang menjadi andalan. Selain itu, adapun beberapa spesifikasi unggulan dari Yamaha Jupiter Z1.

  1. Emisi gas buangnya diklaim sudah memenuhi standar EURO 3 sehingga motor ini terbilang ramah lingkungan.

  2. Memiliki konsep desain sport bebek modern yang mana memiliki sayap samping yang tegas dengan dual layer semakin menambah kesan sporty.

  3. Pada dada bagian depan memiliki bentuk seperti bebek sport dan memiliki lampu sein di sampingnya yang memberikan kesan motor bebek yang tangguh sekaligus memberikan sistem aerodinamis yang maksimal.

  4. Untuk headlamp menggunakan 2 lampu utama yang terpisah dan membuat motor ini terlihat agresif dan maskulin.

  5. Pada bagian belakang dibuat meruncing dengan memiliki stop lamp yang menjadi satu dengan lampu sein semakin menambah kental nuansa sporty.

  6. Memiliki bobot sebesar 102 kg yang bertipe rangka Steel Tube Underbone membuat motor ini tetap terasa handal dan lincah untuk melaju di jalanan perkotaan.

  7. Motor ini cocok digunakan untuk menempuh perjalanan jauh karena memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,1 liter.

  8. Memiliki konsep bentuk diamond pada bagian speedometer membuat motor ini terlihat lebih elegan dan sporty.

  9. Panel speedometer memiliki beberapa indikator panel penunjuk yang lengkap, diantaranya: penunjuk kecepatan, trip meter, penunjuk posisi gigi, indikator bahan bakar yang tersedia, indikator lampu, indikator sein, dan indikator mesin injeksi.

  10. Ukuran ban berukuran 70/90 pada roda depan dan 80/90 pada roda belakang dengan mengaplikasikan velg berukuran 17 inci yang membuat motor ini terasa lincah dan stabil untuk melaju di jalanan umum.

  11. Suspensi memiliki jenis teleskopik pada bagian depan dan jenis shock breaker ganda pada bagian belakang yang akan membuat motor ini mudah bermanuver dan handling lincah dan sangat mudah dikendalikan.

  12. Pada sistem pengereman mengandalkan piringan cakram dengan 1 kali per pinston tunggal pada bagian depan dan sistem tromol pada bagian belakang.

  13. Menggunakan mesin 4 langkah berkapasitas 113,7 cc dengan SOHC 2 valve berpendingin udara yang akan menghasilkan tenaga maksimal mencapai 10.06 PS dengan torsi maksimal mencapai 9.9 Nm. Nah karena hal itu, motor ini mendapatkan posisi puncak di kelasnya.

  14. Untuk konsumsi bahan bakar dari motor ini tergolong sangat irit karena dengan 1 liter BBM dapat menempuh jarak hingga 69 km.

 

Fitur-fitur andalan Yamaha Jupiter Z1

  1. Teknologi Forged Piston yang kuat dimana sistem pembakaran dalam raung bakar motor lebih awet dan ringan serta menghasilkan performa yang semakin maksimal.

  2. Teknologi Fuel Injection Yamaha akan menghasilkan performa dahsyat dengan meningkatkan performa dan konsumsi BBM yang mencapai 20% lebih baik jadi tidak perlu bolak-balik menuju pom bensin.

  3. Fitur Sport-strip casting wheel yang menghasilkan pionir velg dengan striping warna yang lebih sporty. New furious striping desain juga menampilkan striping dinamis bergata refleksi racing dengan karakter motor kencang yang kental. Dan sistem aerodinamic air flow system menawarkan sirkulasi udara lebih besar sehingga suhu mesin akan tetap terjaga dalam kondisi yang stabil dalam performa tinggi.

 

Perbedaan Jupiter Z dan Jupiter Z1

  1. Terletak pada desain, jupiter z1 di desain lebih sporty dan lebih atraktif daripada jupiter z.

  2. Kapasitas mesin pada jupiter z1 113 cc fuel injeksi sedangkan jupiter z hanya mengusung mesin 110 cc karburator.

 

Yuk belanja di moladin sekarang mumpung masih ada promo gratis ongkir motor dan stnk loh. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran secara kredit dengan dp terendah. Penasaran? Unduh aplikasi moladin sekarang.