MOLADIN
Yamaha Lexi 0
Lexi Standard - Matte Black
Yamaha Lexi 0
Yamaha Lexi 1
Yamaha Lexi 2
Yamaha Lexi 3
Yamaha Lexi 4
Yamaha Lexi 5
Yamaha Lexi 6
Yamaha Lexi 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha Lexi

  • Grand LED HeadlightLampu depan menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang serta didesain dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan
  • Full Digital SpeedometerFull digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara
  • Spaciuos Flat Foot BoardRuang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara
  • Underseat StorageBagasi dengan kapasitas 12,8 Liter
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.
  • Electric Power SocketSemakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara. *Handphone dan kabel charger tidak termasuk dalam paket penjualan
  • Blue CoreMesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor Irit, Halus, dan Nyaman.
  • Variable Valve Actuation (VVA)Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.
  • Stop & Start System (SSS)Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
  • New - Hazard LampUntuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
  • Fuel TankTanki bensin besar dengan kapasitas 4,2 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • Smart Stand Side SwitchSmart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir.

Spesial Fitur Versi S

  • New - Rear Sus Tank SuspensionSuspensi belakang tabung dengan berwarna emas memberikan kesan elegan dan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan,
  • Smart Key SystemSmart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.
cc
:
125
transmisi
:
Automatic
type
:
Skuter

Review Yamaha Lexi

 

Pros:

Ruang kaki yang leluasa, bobot yang tidak terlalu berat.

Cons:

Performa mesin biasa saja, bodi agak terlihat kurang kekar untuk ukuran MAXI Scooter.

Verdict:

Perpaduan antara skutik premium dan skutik perkotaan biasa, terlihat nanggung tapi cocok untuk yang ingin terlihat elegan namun tidak biasa menggunakan motor yang berat.

 

Yamaha akhir-akhir ini memang kian gencar mendorong produksi skutik di jajaran MAXI Series, yang mampu memberikan alternatif baru untuk konsumen skutik dalam negeri. Setelah sukses dengan Nmax dan Aerox, Yamaha kembali meluncurkan skutik premium Yamaha Lexi. Dengan harga jual yang lebih terjangkau dibandingkan MAXI Series lainnya, diperkenalkannya Yamaha Lexi terbukti dapat menjangkau pangsa pasar lebih luas. Hal ini membuat banyak calon konsumen skutik yang berencana meminang tipe lain di bawah MAXI Series tergoda untuk membeli secara cash maupun kredit Yamaha Lexi di dealer ataupun situs penjualan motor. Lalu, apakah harga Yamaha Lexi yang lebih terjangkau akan menghadirkan kenyamanan yang sama seperti MAXI Series lainnya? Kami melakukan review Yamaha Lexi untuk membedah apa yang dimiliki skutik MAXI paling ekonomis dari Yamaha ini.

Performa Mesin Yamaha Lexi Mirip Skutik Premium Pendahulunya 

Kita awali review Yamaha Lexi dari dapur pacunya. Skutik ini dibekali mesin berkapasitas 125cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Dilihat dari kapasitasnya, sekilas terlihat sama dengan yang dipakai di Yamaha Mio. Namun, rupanya tidak demikian, karena mesin Yamaha Lexi terasa lebih responsif. Karakter mesinnya lebih terasa seperti Nmax yang berkapasitas lebih besar. Hanya saja, untuk mencapai tenaga maksimal, Yamaha Lexi membutuhkan waktu yang lebih lama. 


Basis mesin antara Yamaha Lexi dan Nmax sepertinya memang dibangun dari crankcase yang identik. Jadi tidak mengherankan, jika karakter keduanya juga sedikit mirip. Salah satu perbedaan besar terletak pada diameter pistonnya. Yamaha Lexi menggunakan piston yang lebih kecil sehingga menghasilkan konfigurasi overstroke. Konsekuensinya, tentu membuat akselerasinya tidak segalak Nmax. Meskipun begitu, performa Yamaha Lexi tertolong dengan transfer tenaga yang cukup halus dari transmisi otomatisnya. Performa mesin Yamaha Lexi juga didukung teknologi Smart Motor Generator yang membuat proses menghidupkan mesin jadi lebih halus.

Yamaha Lexi Hadirkan Desain Ramping dengan Fitur MAXI

Dari impresi awal, aroma MAXI Series langsung terlihat di Yamaha Lexi. Bentuk fairing depan dengan windshield yang menutupi setang di bagian depan langsung mengingatkan pada produk-produk premium scooter dari Yamaha yang lain. Hanya saja, skutik ini terlihat lebih ramping dibanding saudara-saudaranya. Dimensi di bagian kaki-kaki yang tidak terlalu kekar sedikit membuat tampilan skutik ini kalah gagah daripada MAXI Series lain.


Tampilan Yamaha Lexi yang cenderung agak kurus sedikit tertolong dengan dimensi headlamp-nya yang agak besar dan lebar. Teknologi LED yang menjadi standar di Yamaha Lexi juga cukup memperkuat kesan skutik modern. Di bagian kokpit pengendara, kesan modern lebih terasa dengan hadirnya instrumen digital di panel speedometer. Layout-nya dibuat sangat informatif dan cukup enak dilihat. Sayangnya, pilihan warna di Yamaha Lexi cenderung lebih monoton dibanding produk skutik Yamaha yang lain. Opsi warna di skutik ini didominasi warna matte yang terlihat lebih konservatif. Sepertinya, Lexi memang ditujukan untuk konsumen yang lebih dewasa dan tidak terlalu menuntut corak yang menarik perhatian.

Berkendara dengan Yamaha Lexi Lebih Nyaman Dibanding Skutik Biasa

 

Posisi Berkendara Yamaha Lexi Berbeda dari MAXI Series Lain

Menaiki Yamaha Lexi terasa agak seperti menaiki skutik biasa yang tidak digolongkan di MAXI Series Yamaha. Posisi berkendara dibuat lebih tegak dibandingkan saat Anda mengendarai skutik MAXI lain seperti Nmax. Apalagi, bentuk setang juga dirancang agak tinggi. Boleh dikatakan, posisi duduk saat Anda mengendarai Yamaha Lexi tidak senyaman MAXI Series lain, namun bagaimanapun tetap lebih nyaman dan proporsional dibandingkan  beberapa tipe skutik lain. Ruang kaki yang diberikan juga tergolong sempit. Akibatnya, kaki tidak bisa terlalu diselonjorkan saat mengendarai motor satu ini. 

Bagi yang berpostur agak tinggi, posisi duduk di jok pun menjadi agak di belakang. Namun hal ini tertolong dengan panjang jok yang cukup memadai, sehingga posisi pembonceng tidak akan terlalu termakan oleh tempat duduk pengendaranya. Keunggulan yang bisa didapat pengguna Yamaha Lexi justru terdapat di luas ruang kaki yang lebih besar dibandingkan MAXI Series lain. Jika saudaranya sesama MAXI Series ruang kakinya termakan gundukan di tengah dek bawah, maka tidak untuk skutik satu ini. Konstruksi dek bawah Yamaha Lexi dibuat seperti Mio yang ruangnya lebih rata. Hal ini akan menguntungkan ketika Anda membawa barang bawaan di depan.

 

Handling Yamaha Lexi Standar ala Skutik Biasa

Mengendarai Yamaha Lexi terasa lebih nyaman dibanding beberapa produk skutik lain. Hal ini karena posisi setang yang lebih tinggi membuat pengendara tidak cepat lelah ketika berjalan dalam durasi lebih lama. Untuk bermanuver di jalan perkotaan yang padat, Lexi tidak selincah beberapa tipe skutik Yamaha yang lain. Ini disebabkan jarak sumbu rodanya yang agak panjang dan bobot yang lebih berat. Meskipun begitu, bobot Yamaha Lexi masih tergolong cukup ringan untuk skuter sekelas MAXI Series. Sementara itu, postur kaki-kaki Yamaha Lexi yang masih mengandalkan roda berukuran 14 inci menurut kami tidak menjanjikan pengendalian yang jauh lebih baik dibanding skutik pada umumnya. Keunggulan sepertinya hanya terletak pada ukuran lebar roda yang sedikit lebih lebar dibanding kebanyakan skutik lain.

 

Suspensi Mumpuni Yamaha Lexi S & Yamaha Lexi S ABS 

Kualitas peredaman Yamaha Lexi versi standar terasa lebih baik dibanding skutik pada umumnya. Konstruksi shockbreaker depan teleskopik sudah menggunakan tipe yang berbeda dibanding Mio. Terlebih lagi, pada Yamaha Lexi tipe tertentu, Anda bisa menemukan spesifikasi suspensi yang lebih baik. Di tipe Yamaha Lexi S dan S ABS misalnya, shockbreaker belakang sudah menggunakan tipe subtank yang menggunakan tabung tambahan. Peredam kejut tipe ini membuat Yamaha Lexi lebih stabil ketika digunakan untuk bermanuver. Untuk tipe standar, sayangnya masih menggunakan single shock konvensional yang berarti bantingan suspensi belakangnya masih tidak terlalu istimewa.

 

Sistem Pengereman Yamaha Lexi yang Perhatikan Aspek Keamanan

Untuk urusan rem, Yamaha Lexi juga lebih baik dibandingkan lineup skutik Yamaha maupun kompetitornya. Hal ini kami rasakan khususnya saat menekan handel rem depan. Untuk tipe standar, meskipun masih menggunakan kombinasi rem cakram di bagian depan dan tromol di roda belakang, namun lebar disc di depan sudah lebih besar sehingga membuat kemampuan pengereman juga menjadi lebih baik. Untuk tipe teratasnya, fasilitas ABS di Yamaha Lexi akan membuat aspek pengereman menjadi lebih aman. Anda bisa melakukan pengereman lebih mantap karena risiko roda tergelincir dapat diminimalisir.

Konsumsi BBM Yamaha Lexi Terjaga dengan Stop and Start System

Dengan mesin 125cc, konsumsi BBM Yamaha Lexi mampu mengeluarkan hasil yang lebih irit dibanding Yamaha Nmax. Lexi masih bisa mencatatkan jarak lebih dari 40 km per liter bensinnya. Konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit lagi jika karakter berkendara dijaga di mode Eco. Ketika berjalan di lalu lintas macet, fitur SSS bisa diaktifkan untuk membuat efisiensi konsumsi bensin tetap terjaga. Namun, jika dibandingkan skutik Yamaha 125cc lain seperti Mio M3, konsumsi BBM Yamaha Lexi sepertinya masih lebih boros. Hal ini karena dengan kapasitas yang sama, Yamaha Lexi memiliki mesin dan bobot yang berbeda dari tipe skutik standar.

Harga Ekonomis Yamaha Lexi untuk Fitur Khas MAXI Series 

Dengan harga Yamaha Lexi yang dipatok di angka mulai Rp 20 jutaan untuk tipe standar, skutik ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang menginginkan motor yang lebih nyaman dibanding produk skutik biasa. Untuk kelas skutik premium dari Yamaha, harga yang ditawarkan bahkan terbilang cukup ekonomis. Meski beberapa fitur terlihat lebih simpel dan sederhana dibanding merek MAXI Series lain, Yamaha Lexi sudah mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda. Jika Anda peduli dengan faktor keselamatan, versi Yamaha Lexi S ABS lebih tepat untuk dipilih. Meskipun harganya terpaut beberapa juta, namun fitur ini cukup membantu Anda berkendara dengan lebih nyaman dan aman. Anda juga bisa mencari promo Yamaha Lexi di platform sepeda motor online Moladin. Harga ekonomis Yamaha Lexi akan menjadi semakin terjangkau dengan beragam promo dan diskon yang dihadirkan.  

ULASAN Yamaha Lexi

4.2
99 Review
Wildan Imam
4.0
19 Maret 2019

Yaaah lumayan memang walau tidak seperti abng abngnya yaitu Nmax dan XMax tapi jujur memang lebih tinggi motor lexi ini daripada Nmax. tapi untuk Harga yang terjangkau sudah mewakili bahwasannya yang menginginkan motor sejenis Nma. Lexi hadir sebagai jawabannya...

DISKUSI PRODUK Yamaha Lexi

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
abdullah
abdullah

apakah itu lex standar i tahun keluaran 2019

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Abdullah, untuk motor Yamaha Lexi Standard keluaran tahun 2018 gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Pradasto
Pradasto (Jakarta Pusat)
Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah
moladin testimoni dari Fajar Mulyana
Fajar Mulyana (Bintaro)
Pembeli Motor Yamaha R15
Mantab berkat Moladin saya jadi tau sekarang bisa beli motor tanpa repot ke dealer. Prosesnya juga cepat. Mantabh pokonya
moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Hedi Santoso
Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
Pembeli Motor GSX-R150
Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin

Motor Yamaha Lexi Murah Hanya di Moladin

Mau motor matic dengan desain yang sexy? Tidak diragukan lagi kamu bisa menjatuhkan pilihan kamu pada motor matic andalan Yamaha. Yamaha Lexi disebut sebagai turunan dari Yamaha Nmax, Yamaha Lexi datang dengan body yang lebih kecil. Yamaha memberi label khusus untuk model ini yaitu Smart Is The New Sexy. Dengan memancarkan kesan mewah dan elegan. Menariknya Yamaha Lexi juga memiliki body yang kuat dan ringan. Jadi untuk pengendara yang tinggal di perkotaan Yamaha Lexi cukup ‘Bandel’ untuk menghadapi  jalanan Ibukota. Yamaha Lexi juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai keingingan kamu.

Dan untuk kamu yang mengagumi Nmax namun terbentur biaya, Yamaha Lexi hadir dengan harga yang lebih murah. Dengan harga 20 Juta'an di Moladin kamu bisa memiliki satu unit Yamaha Lexi. Selain itu model ini memiliki banyak fitur canggih di dalamnya. Berikut adalah fitur fitu canggih yang dimiliki Yamaha Lexy

Fitur Canggih Motor Yamaha Lexi

  • GRAND LED HEADLIGHT

Pada lampu depan Yamaha Lexi menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga lebih terang jadi sangat aman untuk pengendara terutama saat berkendara di malam hari. Dan desain lampu dengan ukuran besar memberikan kesan mewah dan elegan pada Yamaha Lexi.

  • FULL DIGITAL SPEEDOMETER

speedometer pada model ini hadir dengan full digital yang modern selain terlihat sangat keren fungsi full digital speedometer adalah menjadi informatif bagi pengendara.

  • LONG SEAT

Tempat duduk dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang sangat elegan mendukung kenyamanan pengedara saaat berkendara saat sendiri atau sharing.

  • HAZARD LAMP

Lampu hazard pada Yamaha Lexi memiliki desain yang menawan. Selaini itu lampu ini berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)

  • FOOT BOARD

Yamaha Lexi juga memberi ruang pijakan kaki yang luas hal itu membuat kaki pengerndara nyaman saat menggunakan motor ini.

  • BIG LUGGAGE CAPACITY

Diameter bagasi yang luas dan lega memungkinkan pengguna membawa barang lebih banyak.

  • TUBELESS WIDE TIRE

Degan ban depan 90/90 - 14", Ukuran ban belakang 100/90 - 14" memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil saat bermanuver. Jadi pengendara merasa aman saat berkendara menggunakan Yamaha Lexi.

  • ELECTRIC POWER SOCKET

Yamaha Lexi menjadi Semakin praktis dengan teknologi canggi yaitu "Electric Power Socket" untuk mengisi daya pada gadget pengendara.

Selain bermacam fitur canggih unggulan Yamaha Lexi. Pada motor ini juga terdapat beberapa lagi kelebihan yang mendukung kegiatan berkendara kamu.

  • NEW LIQUID COOLED 125 CC BLUE CORE ENGINE

Dengan Mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang juga dilengkapi dengan Liquid Cooled sehingga Lebih efisien dan bertenaga.

  • DIASIL CYLINDER & FORGED PISTON

Yamaha Lexi juga dilengkapi dengan Diasil Cylinder berbahan aluminium silicon, yang diproses dengan teknologi modern. Sehingga membuatnya lebih cepat melepas panas. Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat daripada piston cetak.

  • VARIABLE VALVE ACTUATION (VVA)

Merupakan Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin motor.

  • SMART MOTOR GENERATOR (SMG)

Teknologi ini membuat suara motor Yamaha Lexi lebih halus pada saat dinyalakan.

  • STOP & START SYSTEM (SSS)

Terdapat fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.