MOLADIN
Yamaha Mio M3 0
Mio M3 AKS SSS - Awesome Silver
Yamaha Mio M3 0
Yamaha Mio M3 1
Yamaha Mio M3 2
Yamaha Mio M3 3
Yamaha Mio M3 4
Yamaha Mio M3 5
Yamaha Mio M3 6
Yamaha Mio M3 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Yamaha Mio Series adalah tipe motor yang tidak asing lagi di pasar Indonesia. Dengan harga yang terjangkau dan pengendaraan yang praktis, Mio Series selalu cocok bagi semua kebutuhan dan untuk semua kalangan. Di tahun 2017, Mio M3 125 BlueCore mendapatkan penyegaran yang membuatnya semakin stylish dan canggih


Fitur-fitur Yamaha Mio M3:

  • Blue Core - teknologi Yamaha yg membuat mesin lebih irit bensin
  • AKS (Advance Key System) - mudah untuk mengetahui posisi motor di area parkir
  • SSS (Stop Start System) - fungsi otomatis yang memati-nyalakan mesin ketika mengendarai motor untuk menghemat bensin
  • Eco Indicator - mengingatkan pengendara untuk berkendara dengan kecepatan konstan untuk menghemat bensin
  • Smart Stand Side Switch
  • Multifunction Key
  • Bagasi Luas (10,1 Liter)
  • Tenki Besar (4,2 Liter)
  • Trendy Body Striping 

General Fitur Yamaha Mio M3

  • Blue CoreMesin Blue Core 125cc yang Efisien, Bertenaga & Handal
  • Advance Key System (AKS)AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci
  • ECO IndicatorEco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam)
  • Smart Stand Side SwitchSmart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir.
  • Multifunction KeySemakin praktis dengan Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.
  • Underseat StorageBagasi luas berkapasitas 10,1 liter akan memudahkan kamu untuk membawa berbagai brang untuk menunjang aktivitas mu.
  • Fuel TankTanki bensin besar dengan kapasitas 4,2 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • Smart Lock

Spesial Fitur Versi AKS

  • Sama Seperti Di Atas

Spesial Fitur Versi AKS SSS

  • Stop & Start System (SSS)Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
  • Quick StartAkan membantu mesin untuk menyala lebih cepat ketika tuas gas dibuka kembali.
  • New - Colour Wheels*Velg dengan warna emas membuat tampilan motor lebih elegan dan berkelas.
cc
:
125
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Automatic
type
:
Skuter

Review Yamaha Mio M3 125

 

Pros:

Ringan, efisien, tampilan sporty.

Cons:

Tidak ada fitur yang istimewa, minim fitur keamanan.

Verdict:

Sepadan dengan harga yang ditawarkan untuk skutik perkotaan yang ekonomis.

 


Skuter matik kelas entry level saat ini memang sedang naik daun. Segmen ini menjadi salah satu pemakan kue penjualan sepeda motor yang terbesar di Indonesia. Pabrikan berlomba menghadirkan produk skutik terbaik untuk ditempatkan di segmen ini, salah satunya Yamaha dengan tipe Mio M3. Yamaha Mio M3 sendiri merupakan produk skutik yang mengedepankan unsur ekonomis. Skutik ini dirancang untuk kebutuhan berkendara yang fungsional dengan konsumsi BBM yang efisien. Dihadirkan dalam dua tipe, yaitu Mio M3 Standard dan Mio M3 AKS SSS, Anda bisa mendapatkan opsi efisiensi BBM yang lebih beragam. Hal itu juga yang menjadi nilai jual selain harga Yamaha Mio M3 yang cukup terjangkau. Selain dibuat dengan tampilan menarik, promo Yamaha Mio M3 yang dihadirkan di pasaran juga cukup gencar. Penasaran apa yang bisa didapat dari skutik berharga ekonomis ini? Mari simak review Yamaha Mio M3 yang kami lakukan.

 

Performa Mesin Yamaha Mio M3 Responsif dengan Teknologi Terkini

Review Yamaha Mio M3 kami mulai dengan membahas performa mesin yang dihadirkan. Dibanding kompetitornya, Yamaha Mio M3 menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 125cc. Tenaga yang dikeluarkan memang tidak terlalu besar, hanya berkisar 9,4 tk. Namun, sensasi berkendara khas Yamaha dengan mesin yang lebih responsif di putaran bawah cukup terasa. Rasanya, mesin ini cukup bisa diandalkan untuk perjalanan jarak dekat di perkotaan, apalagi ketika sering membuka tutup gas di tengah kepadatan lalu lintas.


Yamaha Mio M3 dibekali mesin berteknologi Blue Core. Mesin ini menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dibanding mesin generasi sebelumnya. Salah satunya, adalah perpindahan tenaga yang terasa lebih mudah. Transmisi CVT di mesin ini juga terasa lebih halus dalam menyalurkan tenaga. Sayangnya, Yamaha Mio M3 masih mengandalkan dinamo starter konvensional untuk menghidupkan mesin. Akibatnya, proses starting atau menyalakan mesin belum terasa sehalus kompetitornya atau tipe Yamaha lain yang sudah menggunakan Smart Motor Generator. Bagi pengguna Mio M3 Tipe AKS SSS, urusan starter agak tertolong dengan fitur SSS (Stop & Start System) yang membuat durasi waktu untuk menghidupkan mesin jadi lebih cepat.

Desain dan Fitur Yamaha Mio M3 Khas Skutik Entry Level

Untuk urusan tampilan, sepertinya Yamaha memang selangkah lebih depan dibanding kompetitornya, termasuk seperti yang ditunjukkan pada Yamaha Mio M3. Desain bodi Yamaha Mio M3 dibuat cenderung lebih tegas dengan bentuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein yang masih terlihat proporsional. Kesan sporty sedikit terlihat di skutik ini meskipun tidak terlalu kental. Sepertinya, Yamaha Mio M3 lebih ditujukan untuk konsumen yang ingin terlihat berjiwa muda dibandingkan saudaranya, Mio S yang terlihat lebih konservatif. Keunggulan lainnya adalah urusan pilihan warna. Seperti biasa, Yamaha mampu menghadirkan kombinasi warna menarik dibanding beberapa pabrikan lain. Untuk tipe Mio M3 AKS SSS, bagian velgnya bahkan berwarna bronze yang menarik perhatian.


Karena ditempatkan di kelas skutik entry level, tentu tidak banyak fitur canggih yang tersemat di Yamaha Mio M3. Lampu yang digunakan masih menggunakan tipe konvensional, agak kalah dengan saudaranya Mio S yang sudah menggunakan lampu LED. Panel speedometer juga masih menggunakan tipe analog, tapi tertolong dengan layout yang dibuat agak sporty dan serasi dengan garis bodinya. Aspek keamanan yang terdapat di Yamaha Mio M3 Standard juga terbilang biasa saja seperti motor skutik pada umumnya. Untuk Yamaha Mio M3 AKS SSS, aspek ini dibuat lebih baik karena dilengkapi fitur Answer Key System (AKS) yang memungkinkan pengendara menemukan motor ketika di tempat parkir. Mekanisme untuk membuka panel kunci juga bisa dilakukan dengan remote yang ada di anak kunci kontak. Meskipun belum secanggih immobilizer, tetapi fitur ini cukup menjadi nilai tambah untuk skutik ini.

Yamaha Mio M3 Hadirkan Kenyamanan Berkendara Standar

 

Posisi Berkendara Yamaha Mio M3 Kurang Nyaman untuk Jarak Jauh

Saat menaiki Yamaha Mio M3, pengendara dibuat agak sedikit menunduk. Dibanding Mio S, Mio M3 memang memiliki posisi stang yang agak rendah. Namun demikian, posisi seperti ini justru akan membuat aktivitas berkendara dengan jarak dekat dan lalu lintas padat menjadi lebih proporsional karena memudahkan untuk melakukan manuver. Namun, bagi Anda yang ingin berkendara jauh menggunakan skutik ini, sepertinya harus berpikir ulang karena posisi berkendara yang dihadirkan relatif lebih mudah membuat lelah. 

Ruang kaki di Yamaha Mio M3 juga tergolong minim. Menurut kami, ruang yang diberikan akan sedikit merepotkan apabila dikendarai orang dengan postur di atas 175 cm karena bisa membuat kaki tertekuk ke depan. Desain sayap yang agak menarik ke belakang di bagian samping juga bisa membuat kaki orang yang berpostur tinggi mentok di panel legshield. Bagian dek bawah yang tidak terlalu luas juga agak membatasi barang bawaan ketika harus ditempatkan di bagian ini.

 

Handling Yamaha Mio M3 Proporsional di Jalanan Padat

Pengendalian Yamaha Mio M3 cukup sesuai digunakan untuk lalu lintas yang padat. Panjang sumbu roda yang tidak terlalu panjang memudahkan untuk bermanuver di celah-celah sempit di antara kendaraan saat terjebak kemacetan. Didukung desain setang yang tidak terlalu lebar, meliuk-liuk di antara sela mobil pun terasa lebih nyaman. Di bagian kaki-kaki, roda berukuran 14 inci sepertinya masih menjadi formula yang baik untuk pabrikan dalam merancang skutik. Ukuran roda yang sudah lama digunakan pada Yamaha Mio sejak generasi pertama ini terbukti proporsional digunakan di jalanan Indonesia yang padat namun tidak terlalu mulus permukaannya.

 

Sistem Pengereman Yamaha Mio M3 Tergolong Standar

Urusan pengereman, Yamaha Mio M3 mempertahankan racikan dari generasi terdahulunya. Rem cakram berkaliper single piston di bagian depan dan tromol di bagian belakang menjadi sistem braking yang dihadirkan. Tidak terlalu istimewa memang, namun cukup untuk menghentikan laju motor jika masih digunakan di dalam kota dengan lalu lintas dan kecepatan rendah hingga menengah. Namun, apabila Anda memacu motor ini di jalanan antar kota dalam kecepatan tinggi, kombinasi rem semacam ini mungkin akan sedikit merepotkan. Jadi bisa kami katakan, review Yamaha Mio M3 pada aspek pengereman tergolong biasa saja. 

 

Suspensi Yamaha Mio M3 Kurang Andal untuk Redam Guncangan 
Impresi yang relatif terasa biasa saja juga terasa di bagian suspensi. Yamaha Mio M3 masih menggunakan shockbreaker teleskopik di bagian depan dan single shock untuk bagian belakangnya. Alhasil, urusan kemampuan menahan guncangan di skutik ini sepertinya masih tidak jauh beda seperti skutik lain pada umumnya.

Konsumsi BBM Yamaha Mio M3 Terbukti Irit dan Efisien

Dengan diperkenalkannya mesin Blue Core dan sistem pengabutan bahan bakar injeksi yang juga digunakan sebagai dapur pacu Yamaha Mio M3, Yamaha seolah terus menyempurnakan kemampuan mesin di produk skutiknya. Salah satu pengaruhnya adalah pada aspek konsumsi BBM. Teknologi ini diklaim mampu membuat mesin Yamaha Mio M3 lebih irit 50% dari versi karburator terdahulunya. Benar saja, hasil uji coba menunjukkan Yamaha M3 dapat menempuh jarak hingga lebih dari 50 km untuk satu liter bensin. Untuk mendapatkan konsumsi BBM yang irit, Anda harus menjaga karakter berkendara agar selalu dalam kondisi ekonomis, dengan memastikan Eco Indicator selalu menyala. Bagi Anda yang sering terjebak kemacetan, fitur Start & Stop System di Mio M3 versi AKS SSS akan membantu membuat konsumsi BBM lebih efisien.

Harga Yamaha Mio M3 Terjangkau untuk Tunggangan Harian

Dengan kisaran harga Yamaha Mio M3 di angka Rp 15 jutaan untuk versi standar dan Rp 16 jutaan untuk versi AKS SSS, sepertinya skutik ini cukup bisa dipertimbangkan sebagai kendaraan harian. Dibandingkan kompetitornya di kelas yang sama, Yamaha Mio M3 menawarkan performa mesin dan aspek pengendalian yang lebih baik. Skutik ini sendiri cocok digunakan di jalanan perkotaan dengan jarak tempuh yang tidak terlalu panjang. Apabila Anda tinggal di kota besar yang sering melalui kemacetan lalu lintas, sebaiknya memilih tipe Yamaha Mio M3 AKS SSS karena menjanjikan efisiensi BBM yang lebih tinggi. Dengan menambah sedikit jumlah dari harga pembelian, Anda bisa mendapatkan benefit dari selisih budget bahan bakar selama menggunakan skutik ini. Untuk semakin menghemat pengeluaran, Anda bisa membeli kredit Yamaha Mio M3 di platform motor online Moladin. Selain lebih mudah dan praktis, Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo Yamaha Mio M3 yang akan membuat aktivitas belanja sepeda motor menjadi semakin mudah dan murah.

ULASAN Yamaha Mio M3

4.3
114 Review
Andri Wibowo
4.5
14 Juli 2019

Setahun tahun pemakaian mio M3, yang saya rasakan cukup baik, tentu ini bukan mio pertama saya karena telah mulai menggunakan sejak seri pertama, dan bagusnya lagi yamaha terus melakukan perbaikan dari setiap generasi nya, yang paling menonjol adalah dari sisi konsumsi BBM, klaim yamaha bisa hingga 54km per liter, tapi dengan pemakaian rutin di perkotaan biasanya saya bisa samp 45 km-an per liter, bahkan jika digunakan jarak jauh lebih irit lagi, saya pikir lebih irit dari klaim yamaha itu.

DISKUSI PRODUK Yamaha Mio M3

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Rudy Rudy
Rudy Rudy

sy mau ty sy rmh d cibitung tp KTP sy msh jkt bisa ajukan kridit

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Rudy, lampirkan dengan surat keterangan domisili dari RT/RW gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Jaenudin
Jaenudin (Cipulir)
Pembeli Motor Suzuki Nex 2
Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin

Motor Yamaha Mio M3 Murah di Moladin

Butuh skuter matic yang tangguh dan trendi? Mempercayakan pilihan skuter matic pada produsen yang telah bertahun-tahun menjadi pelopor skuter matic di Indonesia yaitu Yamaha merupakan hal yang tepat. Seri yang tepat untuk kamu yang ingin berkendara dengan bahan bakar yang hemat dan desain yang trendi Yamaha Mio M3 bisa menjadi skuter matic andalan kamu.

Berbeda dari Yamaha Mio yang terdahulu Yamaha Mio M3 memiliki spesifikasi yang lebih canggih. Oleh karena itu Yamaha Mio M3 terkenal leih stabil dan lebih hemat bahan bakar. Penasaran spesifikasi skuter matic ini? Di sini akan kita bahas satu persatu dari mulai spesifikasi motor, harga Yamaha Mio M3 saat dilempar ke pasaran, hingga koleksi warna dari skuter matic ini.

Pertama kita akan membahas spesifikasi Yamaha Mio M3. Kamu pasti ingin tahu fitur apa yang membuat Yamaha Mio M3 ini hemat bahan bakar? Ternayata fitur tersebut adalah mesin blue core 125cc. Dengan adanya fitur ini Yamaha Mio M3 lebih efisien bahan  bakar dan juga bertenaga. Berikut fitur selengkapnya dari Yamaha Mio M3

FItur Motor Yamaha Mio M3

  • Multifunction Key

Kelebihan Yamaha Mio M3 adalah fitur multifunction key. Fitur ini menjadikan 1 kunci dengan 3 fungsi untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi motor.

  • Bagasi Motor Luas

Dilengkapi bagasi yang lebih luas dan lega yang memungkinkan kamu membawa barang yang lebih banyak. Fitur ini cocok untuk menunjang harimu yang penuh dengan aktivitas.

  • Trendy Body Striping

Desain dair skuter matic Yamaha Mio M3 ini dilengkapi dengan striping baru yang bernuansa sangat sporty dan dinamis. Desain ini membuat gayamu semakin trendy saat berkendara.

  • Tangki 4.2L

Hebatnya skuter matic ini meliliki kapasitas tangki bahan bakar yang paling besar dikelasnya. Yang memungkinkan pengendara mengisi bahan bakar sebanyak 4.2 L

  • Smart Stand Side Switch

Dengan fitur ini Pengendara lebih aman. Karena fitur ini membantu menghindari pengendara lupa menaikan standart samping saat motor diparkir.

  • Speedometer Trendy

Dengan desain speedometer yang baru Yamaha Mio M3 tampil dengan lebih trendy.

  • Eco Indicator

Dalam speedometer yang terbaru ini dilengkapi juga dengan Indikator irit agar berkendara lebih ekonomis.

  • Slim Body Design

Yamaha Mio M3 memiliki body yang ringan dan design ramping. Dengan berat 94kg skuter matic ini akan menunjang performance berkendara anda menjadi lebih gesit.

  • Daya Maksimum

Yamaha Mio M3 memiliki daya maksimum sebesar 7 kW / 8000 rpm yang menjadikan motor ini menjadi salah satu motor yang ‘bandel’ di jalan.

Harga Motor Yamaha Mio M3

Setelah panjang lebar membahas spesifikasi dari Motor Yamaha Mio M3, sekarang kita akan membahas tentang harga skuter matic ini. Yamaha Mio M3 dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau hanya di Moladin yaitu Rp. 15 Juta'an. Harga ini akan memiliki perbedaan di wilayah yang berbeda. Dengan harga tersebut kamu bisa membawa pulang Yamaha Mio M3 dengan fitur canggih yang lebih baru di banding generasi sebelumnya.

Warna Motor Yamaha Mio M3

Setelah kita memahas spesifikasi dan harga Yamaha Mio M3, kita masuk ke tahap terakhir yaitu warna. Yamaha Mio M3 memiliki cukup banyak pilihan warna yaitu tweet magenta, chat white, selfie red, hashtag brown, mention black dan trending yellow. Warna ini bisa kamu pilih sesuai kesukaan kamu.