MOLADIN
Yamaha Mio S 0
Yamaha Mio S 0
Yamaha Mio S 1
Yamaha Mio S 2
Yamaha Mio S 3
Yamaha Mio S 4
Yamaha Mio S 5
Yamaha Mio S 6
Yamaha Mio S 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha Mio S

  • Blue CoreMesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor Irit, Halus, dan Nyaman.
  • Smart LockAman ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan satu jari.
  • ECO IndicatorIndicator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.
  • Underseat StorageBagasi luas berkapasitas 10,1 liter akan memudahkan kamu untuk membawa berbagai brang untuk menunjang aktivitas mu.
  • Fuel TankTanki bensin besar dengan kapasitas 4,2 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • LED HeadlightDilengkapi lampu depan LED dengan desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan fokus
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara. Ukuran Ban Depan : 80/80 - 14M/C 43P , 100/70 - 14M/C 51P
  • New - Answer Back SystemFitur canggih untuk menemukan lokasi Motor kamu.
  • New - Hazard LampUntuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
cc
:
125
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Automatic
type
:
Skuter

Review Yamaha Mio S 125

 

Pros: 

Fitur fungsional ditunjang bodi ramping dan ringan. 

 

Cons: 

Suspensi keras dan minim fitur keamanan.

 

Verdict: 

Pilihan yang lebih baik di jajaran skutik berharga terjangkau.


 

Ketika mendengar nama Yamaha Mio, yang langsung terbayang tentu adalah salah satu pelopor pasar motor matik. Merek yang sudah konsisten dirilis selama belasan tahun ini sudah menjadi semacam rujukan untuk produk skutik di Indonesia. Meskipun selera pasar sudah berubah-ubah, nama Mio sendiri tetap masih digemari. Semenjak awal produksinya, Yamaha Mio sudah bertransformasi ke dalam berbagai tipe, salah satu yang terbaru yakni Yamaha Mio S. Skutik ini dibuat untuk menjangkau karakter konsumen yang sudah lebih dewasa dan mengutamakan fungsionalitas dibanding aspek lain. Tak heran, jika Mio S mengangkat tagline smart and sophisticated, sesuai dengan pangsa pasar yang dipilih.

Di kelas ini, harga dan fungsi jadi pertimbangan utama. Karena itulah, pasaran harga skutik ini juga cenderung masih cukup kompetitif dibanding beberapa tipe skutik lain buatan Yamaha. Sebenarnya, harga Yamaha Mio S sendiri bukan yang termurah di jajaran skutik Yamaha. Namun, ada beberapa kelebihan yang bisa didapat dari Mio S dan tidak ditemukan di Mio varian lain. Apa saja yang bisa didapat dengan dari skutik berdesain elegan ini? Coba simak review Yamaha Mio S dari Moladin berikut ini.

Performa Mesin Yamaha Mio S Sesuai Kapasitas


Yamaha Mio S dipersenjatai mesin berkapasitas 125 cc. Teknologi Blue Core kebanggaan Yamaha ikut disematkan di mesin yang dipakai Mio S. Ini berarti,  mesinnya sudah disempurnakan untuk meningkatkan efisiensi dan performa, salah satunya dengan mengurangi tingkat gesekan. Untuk sekelas skutik di level ini, tenaga Yamaha Mio S terasa lebih unggul dibanding kompetitornya. Mesin Blue Core membuat tarikan terasa lebih responsif namun tetap halus dibanding pendahulunya. Meskipun top speed-nya tergolong biasa saja untuk skutik berkapasitas mesin kecil, namun tenaga mesin Yamaha Mio S menurut kami sudah sangat cukup. Terlebih lagi, kodratnya skutik ini memang dirancang untuk kebutuhan kendaraan perkotaan. Tentu mesin bertenaga besar tidak terlalu dibutuhkan  ketika lalu lintas sedang padat atau bahkan macet.

Desain Kalem dan Elegan Yamaha Mio S

Yamaha Mio S menyasar pasar pengguna yang lebih dewasa. Hal itu bisa dilihat pada desain yang terlihat berbeda dibanding tipe Mio lain yang memang ditujukan untuk konsumen yang lebih berjiwa muda. Salah satunya bisa dilihat pada bagian bodi Mio S yang terlihat lebih sederhana, minim lekukan-lekukan tajam seperti kebanyakan skutik di kelas ini. Hasilnya, bodi motor terlihat lebih ramping dan proporsional. Bentuk lampu Yamaha Mio S juga terlihat lebih sederhana dengan model one piece berukuran cukup besar. Meskipun simpel, namun headlamp yang dipakai sudah bertipe LED. Selain lebih mutakhir, ketahanannya juga lebih dapat diandalkan. 

Di bagian panel indikator, kesan konservatif juga masih terlihat. Layout speedometer terbilang cukup sederhana, yakni masih menggunakan tipe analog dengan layar berwarna putih. Biarpun terlihat biasa saja, namun informasi yang dihadirkan di layar speedometer ini cukup lengkap dan berguna, termasuk indikator eco pun bisa muncul di sini. Ada juga fitur yang tidak ditemukan di tipe Mio lain namun terdapat di Yamaha Mio S, yaitu lampu hazard. Fasilitas keamanan tambahan seperti Smart Key belum tersedia, tetapi adanya Answer Back System cukup membantu untuk mencari motor saat berada di parkiran. Kesan lebih kalem juga terlihat pada pilihan warna yang ditawarkan. Kombinasi warnanya cenderung memilih corak-corak lembut seperti magnificent cyan, mysterious red, mighty black, marvelous blue, dan mesmerize pink.

Kenyamanan Berkendara Yamaha Mio S yang Proporsional

 

Posisi Berkendara Yamaha Mio S Nyaman untuk Postur Tubuh Jangkung

Dalam hal posisi berkendara, Yamaha Mio S terasa lebih proporsional dibandingkan varian Mio lain. Meskipun basisnya bisa dibilang mirip, namun bentuk bodi yang sederhana membuat jarak kaki di bagian dek menjadi lebih leluasa. Jika di tipe Mio lain orang yang berkaki agak panjang akan mentok ke legshield, kenyamanan berkendara di Mio S terasa lebih baik. Hal ini karena bentuk sayap yang lebih simpel menjadikan ruang untuk lutut menjadi lebih bebas. Bentuk sederhana yang membuat leluasa juga didukung ruang di bagian dek yang lebih luas. Ini akan memudahkan wanita yang memakai rok saat mengendarai Yamaha Mio S. Jok skutik ini juga tidak terlalu tinggi, masih bisa dibawa dengan nyaman oleh pengemudi yang berpostur tidak terlalu jangkung. 

 

Handling Yamaha Mio S Lincah di Jalan Raya

Sekali lagi, kelebihan Yamaha Mio S terletak pada pemilihan desain bodinya yang sederhana sehingga secara otomatis juga membuat lebar bodi menjadi lebih ramping. Tentunya ini akan berpengaruh pada kemudahan pengendalian, terutama saat terjebak kemacetan dan memaksa pengendara untuk melalui celah-celah sempit. Rancang bangun sasis Yamaha Mio S yang identik dengan tipe Mio lain membuatnya tidak terasa jauh berbeda untuk urusan pengendalian di jalan raya. Setelan wheelbase di keluarga Mio memang sepertinya dirancang untuk kebutuhan berkendara dalam kota supaya motor menjadi lincah. Yamaha Mio S sendiri sudah dibekali ban tubeless dengan profil yang lebih lebar dibanding Mio M3. Upgrade di bagian ban ini cukup membantu kualitas handling saat Mio S digunakan untuk bermanuver di jalanan.

 

Setelan Suspensi Yamaha Mio S Cenderung Keras

Konfigurasi suspensi Yamaha Mio S terasa tidak jauh berbeda dengan beberapa skutik lain keluaran Yamaha maupun kompetitornya yang bertarung di kelas ini. Untuk Yamaha Mio S sendiri, bantingannya cenderung keras. Sepertinya, motor ini memang dirancang untuk jalanan perkotaan yang minim lubang. Efek positif dari setelan suspensi keras justru membuat motor terasa lebih stabil saat dikendarai. Dengan setelan keras semacam ini, suspensi Mio S juga tidak terlalu turun saat digunakan untuk berboncengan. 

 

Aspek Pengereman Yamaha Mio S Tergolong Standar

Review Yamaha Mio S dari segi pengereman membawa kami pada kesimpulan bahwa sistem braking di skutik ini masih tergolong standar. Tidak ada impresi dan kesan terlalu spesial setelah mencobanya. Meskipun begitu, sebagai motor perkotaan, sepertinya rem cakram depan single piston dan tromol di bagian belakang sudah dirasa cukup untuk menahan laju mesin skutik ini.

Konsumsi BBM Yamaha Mio S Terbilang Irit

Faktor efisiensi tentu jadi salah satu pertimbangan utama untuk konsumen Yamaha Mio S. Skutik ini sendiri mampu menempuh jarak lebih dari 40 km dengan menghabiskan satu liter bensin. Hasil itu didapat dengan pengujian yang dilakukan dengan kondisi jalan yang bervariasi. Cukup irit untuk sebuah skutik di kelas ini. Sepertinya bisa lebih efisien lagi jika fitur Stop & Smart System disematkan di tipe ini, namun sayangnya hingga kini belum tersedia.

Fitur Sebanding dengan Harga Yamaha Mio S


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Yamaha Mio S bukanlah varian skutik termurah dari Yamaha. Harga Yamaha Mio S dibanderol lebih tinggi beberapa ratus ribu dari tipe termurah skutik Yamaha, yakni di sekitar angka Rp 16,3 jutaan. Meskipun begitu, rasanya selisih harga yang tidak terlalu banyak ini terkompensasi cukup baik dengan adanya tambahan fitur yang hanya bisa ditemukan pada Yamaha Mio S. Hal terpenting, fitur tambahan ini tak hanya sekadar disematkan untuk menambah faktor gaya, melainkan benar-benar membawa manfaat fungsional bagi pengendara. Dapatkan promo Yamaha Mio S di Moladin, platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia. Dengan sistem kredit Yamaha Mio S yang mudah dan antiribet, Anda bisa mendapatkan motor impian dengan lebih praktis. 

ULASAN Yamaha Mio S

4.1
71 Review
Taufik NURHIDAYAT
5.0
29 Januari 2019

Yamaha Mio punya desain yang menarik. Paling suka dengan lampu depan yang sudah berteknologi LED. Jadi kalau berkendara di malam hari, bisa memberi penerangan yang cukup. Kalau bicara soal harga, sangat pas di kantong. Tidak terlalu mahal juga buat saya

DISKUSI PRODUK Yamaha Mio S

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Ahmad Souljah
Ahmad Souljah

kira kira honda beat ada yg dp 500 gg yah ?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Tidak ada gan Ahmad, di Moladin untuk motor Honda Beat All New DP mulai dari 1.400.000,- area Jakarta. Berikut rincian motor Honda Beat All New eSP type CW DP 1.400.000,- tenor 35 bulan angsuran 708.000,- perbulan area Jakarta, info lebih lanjut cek di http://bit.ly/AJUKANBeat atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin

Motor Yamaha Mio S 125 di Moladin

Yamaha mio hadir kembali untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan series Yamaha Mio S kamu akan mendapatkan paket komplit skuter matic murah dengan fitur yang baru dan canggih. Dengan desain yang juga trendy Yamaha Mio S menjadi salah satu produk yang patut diperhitungkan. Tidak hanya itu Yamaha Mio S juga memiliki teknologi yang menjadikan skuter matic ini menjadi skuter matic yang hemat bahan bakar.

Desain Yamaha Mio S terlihat lebih manis cocok sebagai kendaraan bagi pemula. Dengan tinggi motor yang pas bagi pengendara menjadikan Yamaha Mio S menjadi motor yang sangat nyaman untuk digunakan setiap hari. Dengan pijakan yang cukup luas pengendara juga akan merasa aman dan nyaman saat menggunakan Yamaha Mio S ini.

Harga Yamaha Mio S

Beralih ke segmen harga, untuk satu unit Yamaha Mio S ini dibandrol dengan harga 16 Jutaan harga ini dapat berubah pada wilayah berbeda. Dengan yang cukup terjangkau di setiap kalangan, Yamaha Mio S merupakan paket yang lengkap untuk skuter matic dengan banyak keistimewaan. Yamaha Mio S akan menjadi teman berkendara sehari hari dengan nyaman dan aman. Dan untuk kamu yang lebih tertarik dengan sistem kredit kendaraan, moladin.com akan memfasilitasi kamu dengan cicilan yang ringan dan jangka waktu yang cukup panjang. Dengan moladin.com kamu dapat mendapatkan motor Yamaha Mio S dengan mudah. Selain itu moladin juga memiliki promo promo menarik seperti potongan harga uang muka. Moladin.com juga bekerjasama dengan Dealer motor dan leasing yang terpercaya, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Performa Yamaha Mio S

Definisi kecil kecil cabe rawit, Yamaha Mio S ini memiliki kapasitas tenaga maksimum 9.3 bhp. Dengan teknologi blue core menjadikan Yamaha Mio S hemat bahan bakar. Selain menjadi hemat bahan bakar sistem blue core juga menjadikan motor ini lebih bertenaga handal untuk mendukung kegiatan berkendara kamu. Yamaha Mio S ini cocok menjadi kendaraan andaran di jalanan perkotaan.

Kelebihan Yamaha Mio S

  • Lampu Depan LED:  Yang menjadikan pengendara lebih merasa aman saat berkendara dalam keadaan gelap atau malam hari. Lampu depan dengan teknologi LED uga menjadikan penampilan dari Yamaha Mio S lebih stunning.
  • Kunci dengan Answer back system: Mempermudah pengendara untuk menemukan motor yamaha ini.
  • Desain Pijakan Kaki Luas: Dengan desain pijakan kaki yang luas membuat pengendara merasa nyaman saat menggunakan Yamaha Mio S.
  • Desain Ban Lebih Lebar: Dengan desain ban lebih lebar menjadikan Yamaha Mio S lebih stabil saat digunakan dan juga membantu pengendara agar dapat bermanuver dengan aman.
  • Lampu Hazard: sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1. Lampu hazard juga hadir dalam Yamaha Mio S. Lampu hazard berfungsi untuk menginfokan jika pengendara dalam kondisi darurat.
  • Desain Ramping yang Stylish: Dengan desain ramping Yamaha Mio S lebih ringan dibanding motor di kelasnya. Dengan begitu pengendara akan lebih mudah menggunakan Yamaha Mio S dengan stabil di segala medan.

 

Pilihan Warna Yamaha Mio S

Selain desainya yang ramping dan stylish Yamaha Mio S juga memiliki Empat pilihan warna. Pilihan warna ini bisa kamu pilih sesuai warna kesukaan kamu yaitu Smart White, Special Green, Spirit Red and Strong Black. Dengan pilihan warna tersebut akan menjadikan Yamaha Mio S lebih stylish dan juga trendy yang bisa menunjang penampilan kamu saat berkendara.