MOLADIN
Yamaha Mio S 0
Yamaha Mio S 0
Yamaha Mio S 1
Yamaha Mio S 2
Yamaha Mio S 3
Yamaha Mio S 4
Yamaha Mio S 5
Yamaha

Yamaha Mio S

Yamaha

Spesifikasi

cc: 125
year: 2017
transmisi: Automatic
pembakaran: Injeksi
type: Skuter
warna: Merah, Putih, Hitam, Hijau
status: Baru
rekomendasi: Latest

GENERAL

  • Blue Core
    Mesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor Irit, Halus, dan Nyaman.
  • Smart Lock
    Aman ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan satu jari.
  • ECO Indicator
    Indicator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.
  • Bagasi
    Bagasi luas berkapasitas 10,1 liter akan memudahkan kamu untuk membawa berbagai brang untuk menunjang aktivitas mu.
  • Fuel Tank
    Tanki bensin besar dengan kapasitas 4,2 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • LED Headlight
    Dilengkapi lampu depan LED dengan desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan fokus
  • Tubeless
    Membuat lebih aman dan nyaman saat berkendara. Ukuran Ban Depan : 80/80 - 14M/C 43P , 100/70 - 14M/C 51P
  • New - Answer Back System
    Fitur canggih untuk menemukan lokasi Motor kamu.
  • New - Hazard Lamp
    Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)

Testimoni dari pembeli motor

David (Jakarta Timur)
Pembeli Motor Nmax 2017 (Abu-abu)

Berkat Moladin kini beli motor nggak usah keluar rumah. Cukup modal internet dan akses moladin.com bisa beli Nmax baru. Caranya juga gampang banget dan pelayanannya Kilat. Josssss Moladin.

Marcellino (Srengseng, Jakarta Barat)
Pembeli Motor Aerox (Merah)

Terima kasih Moladin, sekarang beli motor nggak perlu ribet. Cukup gunakan aplikasi Moladin, beli motor dan ajukan kredit jadi lebih mudah dan hemat waktu.

Fajar (Bojongsari, Kota depok)
Pembeli Motor Yamaha R15 (Biru)

Ternyata beli motor juga bisa di Moladin, ga ribet dateng ke dealer, Terima Kasih Moladin.

4.1

20 Review

 

Alki Rahmatullah
3.5
5 Februari 2018

Yamaha Mio S, salah satu motor skutik unik yang dihadirkan Yamaha kepada konsumen di Indonesia. motor matic ini tentunya pakai mesin 125cc blue core yang diklaim irit dan bertenaga nih brosist. saya sendiri belum Test, namun kebetulan sudah pernah naik dan ngeliat langsung sosoknya. menurut saya fiturnya sudah cukup baik dan tampilannya juga dari depan sangat unik dan gak umum. cocok buat jadi skutik harian yang mengedepankan style. lampu depannya sudah LED dan terkesan mewah. sayang gak diimbangi sama lampu belakang dan velg yang sekilas terkesan jadul... soal harga sih sudah oke. mesin kurang lebih gak jauh beda sama Mio M3/Mio z.

Asep Irfan Arifiyandi
5.0
29 Januari 2018

Yamaha Mio S, skutik entrylevel Yamaha yang punya banyak kelebihan, pertama desainya yang simple ramping dan elegan, kedua fiturnya cukup lengkap masbro, sebut saja lampu depan LED yang dilengkapi lampu hazard, ban lebar dan udah tubeless dan warna warna keren yang cocok buat anak muda

Alice Pramac
4.0
23 Januari 2018

Yamaha mio S 125. Pilihan terbatu untuk mio series dari yamaha, dengan desain yang cukup nyeleneh karena memang mio s ini diperuntukkan bagi kaum hawa atau wanita, secara totol masih bergen mio z, hanya perubahan dibagian depan yang lebih feminim

Abdul Apip
4.0
11 Januari 2018

Nah ini berbeda banget sari disain pakem yamaha Mio yang identik Sporty, untuk mio S kalo sobat Biker liat secara langsung disain nya cukup elegan, lampu LED didepan bentuk nya gak Sporty lagi, mengarah ke motor mewah, lucu dan cukup unik.. Berasa bukan mio banget deh nih motor, cukup signifikan perubahan disain yang diberikan yamaha terhadap generasi mio s ini.. Padahal kelas entry level loh

Review dari Tim Moladin

Review Yamaha Mio S

Yamaha Mio S

Skutik pendatang baru dari Yamaha ini hadir melengkapi keluarga matic Mio series dengan harga yang terjangkau. Meskipun Yamaha Mio S dibanderol dengan harga murah, fitur yang ditawarkan lumayan lengkap, mulai dari headlamp LED, ban tubeless, hingga lampu hazard.

Kemampuan mesin Yamaha Mio S yang berkubikasi 125cc ini juga mantab digunakan untuk melibas jalan perkotaan apalagi standard motor Yamaha yang sudah menerapkan teknologi Blue Core andalannya membuat mesin Yamaha Mio S ini makin bertenaga namun irit konsumsi bahan bakar.

 

Pro atau Kelebihan Yamaha Mio S:

  • Dimensi bodi yang ramping
  • Headlamp LED
  • Ban lebar dan tubeless
  • Remote Answer back system
  • Pijakan kaki lebih luas
  • Terdapat lampu hazard

 

Kontra atau Kekurangan Yamaha Mio S:

  • Jarak ke tanah relatif rendah
  • Warna sorot lampu ketika hujan lebat akan berpendar
  • Shockbreaker agak keras
  • Belum ada fitur idling stop

 

Desain dan Bentuk Body dari Yamaha Mio S

Desain Yamaha Mio S

Bentuk serta lekuk bodi Yamaha Mio S ini tampak unik yang dimana bentuknya lebih terlihat feminin. Dimensi bodi yang ramping dengan desain yang elegan membuat motor ini lebih cocok bila digunakan oleh kaum hawa.

Meskipun bagian depan Yamaha Mio S telah mendapat perubahan besar namun desain lampu belakang motor ini masih sama seperti saudari terdekatnya yaitu Yamaha Mio M3 dan Mio Z, sedikit berbeda dibagian behel atau pegangan penumpang.

 

Fitur dan Kelengkapan Yamaha Mio S

Fitur Yamaha Mio S

Untuk matic kelas entry level fitur headlamp LED merupakan fitur yang relatif mewah, dibandingkan motor sekelasnya yang masih menggunakan bohlam. Untuk fitur Yamaha Mio S yang satu ini sedikit berbeda dengan fitur motor pada umumnya, yaitu fitur lampu hazard yang dimana fitur ini jarang sekali disematkan pada skutik perkotaan.

Sebetulnya fitur yang satu ini bisa dibilang agak nanggung yang dimana fitur ini hanya memberi sinyal lampu dan suara ketika remote ditekan dan kita bisa mengetahui dimana letak motor terparkir bukan sebagai pengaman yang memberikan sinyal Alarm ketika motor dihidupkan paksa atau dicuri orang.

 

Performa dan Konsumsi BBM Motor Yamaha Mio S

Performa dan Konsumsi BBM Yamaha Mio S

Memang sesuai julukan Yamaha Mio S sebagai motor kaum hawa, tarikan awal motor ini tidak begitu agresif hanya saja motor ini lebih terkesan lebih nyantai dan membuat pengendara dengan mudah mengontrol laju motor ini. Berkat penyematan ban tubeless dan ban lebar membuat Yamaha Mio S lebih stabil ketika berada di tikungan serta memberi kontribusi dalam meredam guncangan kecil saat melewati jalan yang kurang mulus.

Perapan inovasi Blue Core oleh Yamaha Mio S yang membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit dibanding keluarga Yamaha Mio pada awal generasi yaitu Yamaha Mio Sporty yang masih menggunakan karburator sebagai penyuplai bahan bakar.

 

Kenyamanan Berkendara Dengan Yamaha Mio S

Dengan bertambah luasnya ruang pijakan kaki Yamaha Mio S membuat berkendara semakin nyaman dan pengendara dapat lebih rileks. Sementara itu desain jok yang tidak terlalu melebar kesamping dan material busa yang lebih empuk membuat pengendara dengan mudah menapak tanah.

Namun desain jok seperti ini kurang nyaman yang akan membuat pantat mudah pegal apabila dipakai berpergian jauh. Maka dari itu, Yamaha Mio S ini sebenarnya motor yang cocok untuk digunakan di perkotaan, di mana body yang kecil membuat kita lebih nyaman dan mudah dalam melalui kemacetan.

 

Kapasitas Bagasi Yamaha Mio S

Bagasi Yamaha Mio S

Kapasitas bagasi pada Yamaha Mio S tidak terlalu luas bahkan tidak akan muat untuk diisi satu buah helm half-face, namun bagasi berkapasitas 10,1 liter dirasa cukup untuk menyimpan barang-barang berharga yang ukurannya relatif kecil. Hal ini dikarenakan desain bodi Yamaha Mio S yang dibuat ramping agar memudahkan pengendara bermanuver di jalan perkotaan.

 

Harga Jual Kembali Motor Yamaha Mio S Second

Apabila harga jual kembalinya yang terlalu turun, hal tersebut dikarenakan oleh peminat motor skutik Yamaha yang mulai turun dan beralih ke merk pabrikan motor Jepang lainnya dengan harga yang lebih murah. Sehingga hal tersebut membuat harga jual kembali motor Yamaha Mio S bakal turun drastis.

 

Kesimpulan Riding Dengan Yamaha Mio S

Yamaha Mio S adalah skutik kelas entry level yang lebih cocok digunakan oleh wanita karena desainnya yang “feminim” dan penggunaan dijalan perkotaan. Apalagi Yamaha Mio S disematkan mesin dengan akselerasi yang “nyantai” sehingga kontrol terhadap laju motor lebih maksimal. Namun apabila ingin merubah tampilan Yamaha Mio S akan agak sulit sebab ketersediaan part aksesoris terbilang relatif sedikit.