MOLADIN
Yamaha MT 25 0
MT 25 - Matte Grey
Yamaha MT 25 0
Yamaha MT 25 1
Yamaha MT 25 2
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha MT 25

  • 6 Speed Transmision + Shift Timing LightSistem perpindahan gigi manual 6 percepatan dan shift tiiming light memudahkan pengendara mendapatkan performa optimal.
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.
  • Fuel TankTanki bensin besar dengan kapasitas 14 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • Powerfull EngineMesin 250cc, 2 Cylinder, DOHC, 8 Katup, dan radiator yang menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsif.
cc
:
250
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Naked

Review Yamaha MT 25

Pros: 

Performa mesin mumpuni dan garang. 

 

Cons: 

Fitur agak ketinggalan dibandingkan motor-motor masa kini. 

 

Verdict:

Cocok untuk Anda yang ingin mengendarai motor 250 cc namun tetap mengutamakan kenyamanan untuk aktivitas harian.

 

Pasar motor sport 250 cc bisa dibilang menjadi kelas tertinggi untuk motor produksi massal di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk motor-motor kelas ini pun terbilang relatif rasional. Maka tidak heran, banyak pencinta motor dalam negeri mengidamkan untuk memiliki salah satu tipe motor dari kelas ini. Biasanya, motor sport berkapasitas 250 cc dibanjiri tipe motor ber-fairing. Tetapi, di tengah persaingan motor sport berbaju ala balap tersebut, masih terselip beberapa varian yang bertipe naked. Salah satunya adalah Yamaha MT25.

Secara angka penjualan, motor naked 250 cc memang sedikit kurang populer dibandingkan tipe motor ber-fairing. Hal ini bisa dilihat dari minat pembelian secara cash maupun kredit Yamaha MT 25 yang masih belum sebanyak tipe sport-nya. Meskipun begitu, sebenarnya motor naked seperti Yamaha MT 25 mempunyai pasar tersendiri. Motor ini didesain untuk pengguna yang membutuhkan motor berkemampuan cukup tinggi namun masih layak dipakai beraktivitas harian dengan nyaman. Apakah harga Yamaha MT 25 yang ditawarkan sebanding dengan kepuasan yang akan Anda dapat? Simak review Yamaha MT 25 selengkapnya di Moladin berikut ini.

Performa Mesin Yamaha MT 25 Lebih Bertenaga

Yamaha menggunakan mesin yang sama untuk tipe motor batangan 250 cc yang dirilis di Indonesia, baik pada MT 25 maupun R25. Ini berarti, karakter mesin antara keduanya juga mirip-mirip. Sensasi mengendarai motor sport cukup terasa ketika kami mencoba memacu Yamaha MT 25 di jalanan. Transfer tenaga cenderung halus di putaran bawah, tetapi begitu masuk ke putaran yang lebih tinggi akan terasa lontaran tenaga dari mesin 250 cc bersilinder ganda ini.

Dibanding kompetitornya, mesin Yamaha MT 25 juga dapat dikatakan lebih bertenaga. Perbandingan antara lebar piston dan langkah kruk as yang overbore, tetapi dengan stroke yang sedikit lebih panjang, sepertinya membuat torsi motor ini menjadi lebih baik. Sebab, hal ini bisa membuat performa Yamaha MT 25 lebih terbantu di putaran bawah.

Desain Simpel Namun Sporty ala Yamaha MT 25

Yamaha MT 25 sendiri mengusung konsep street naked bike. Artinya, motor ini punya utilitas seperti motor cruiser, namun dengan sentuhan kesan motor sport. Yamaha MT 25 dibuat untuk layak dipakai di jalan raya secara nyaman sebagai kendaraan harian. Dengan konsep seperti itu, terlihat desain MT 25 yang menggabungkan unsur motor jalanan yang minim pemakaian bodi tambahan, namun terdapat beberapa parts yang digunakan untuk mendukung kesan sporty-nya.

Desain Yamaha MT 25 sendiri secara umum cenderung terlihat simpel. Hanya beberapa bagian tertentu seperti tangki dan bodi belakang yang diekspos, sementara di bagian bodi lain terlihat sederhana. Kesan minim perangkat bodi ini dipadu kesan gagah di bagian kaki-kaki. Shockbreaker teleskopik juga dapat mendongkrak penampilan karena terlihat kekar dengan as yang besar. Bagian velg dan rodanya juga cukup kekar dengan dimensi yang lumayan lebar. Sayangnya, untuk urusan fitur yang lebih detail, Yamaha MT 25 malah justru terlihat kalah unggul dibanding adiknya, MT 15. Sebut saja bagian lampu depan yang belum menggunakan tipe LED. Speedometer juga masih menggunakan tipe semi digital karena tachometer-nya masih analog. Sedangkan adiknya malah sudah menggunakan tipe full digital. Meskipun begitu, informasi yang dihadirkan di panel indikator sebenarnya sudah cukup lengkap, termasuk adanya shift timing light.

Kenyamanan Berkendara ala Yamaha MT 25

Posisi Berkendara Yamaha MT 25 Tunjang Kenyamanan

Meskipun dibangun dari mesin yang hampir mirip dengan saudaranya yang bertipe sport, posisi berkendara Yamaha MT 25 tentunya lebih proporsional untuk digunakan sebagai motor harian maupun berkendara jauh. Kenyamanan Yamaha MT 25 bisa dirasakan dari posisi setangnya yang agak tinggi dan lebih mundur. Posisi punggung pengendara pun bisa menjadi lebih tegak. Hal ini juga tertolong dengan posisi jok yang tidak terlalu tinggi. Meskipun cukup nyaman digunakan untuk aktivitas harian dan touring, namun sensasi ala motor sport di Yamaha MT 25 masih tetap terasa. Bagian footstep yang agak mundur akan membuat pengendara bisa merasakan posisi ideal untuk memacu motor ini di kecepatan tinggi dan ketika bermanuver di jalan.

 

Handling Stabil pada Yamaha MT 25

Untuk urusan pengendalian, Yamaha MT 25 cukup ideal untuk diajak bermanuver di dalam kota. Sasis motor ini terasa mumpuni dan dapat membuat motor stabil saat diajak melahap tikungan, namun sekaligus tetap proporsional untuk dipacu di jalanan lurus. Didukung posisi setang yang juga ideal, membelah kepadatan dengan motor ini akan membuat Anda tetap merasa nyaman daripada menggunakan tipe sport-nya. Apalagi, Yamaha MT 25 juga lebih ringan dibandingkan saudaranya sehingga membuat motor dapat dipacu dengan semakin lincah. 

 

Suspensi Yamaha MT 25 Kalah dari Yamaha MT 15

Agaknya, untuk urusan fitur suspensi, Yamaha MT 25 sekali lagi masih kalah dengan adiknya yang berkapasitas mesin lebih kecil, Yamaha MT 15. Jika adiknya sudah menggunakan garpu depan tipe upside down, MT 25 malah masih menggunakan tipe teleskopik. Meskipun begitu, bantingan suspensi depan motor ini masih menghasilkan tingkat kekerasan yang cukup ideal. Alhasil, suspensi masih dapat meredam benturan namun tetap enak untuk dipakai bermanuver. Karakter shockbreaker belakangnya pun kurang lebih demikian. Masih ideal untuk dipakai berboncengan, namun juga tidak terlalu keras. Untuk tingkat kekerasan ini sendiri masih dapat disesuaikan di setelan preload-nya.

Aspek Pengereman Yamaha MT 25 Patut Diacungi Jempol

Saat melakukan review Yamaha MT 25 dari segi pengereman, kami mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Perangkat pengereman Yamaha MT 25 juga mengambil parts yang sama seperti yang digunakan pada Yamaha R 25. Hasilnya, performa pengereman Yamaha MT 25 juga setara motor sport. Tipe rem disc brake depan belakang yang dipakai MT 25 terasa cukup mumpuni untuk menahan laju motor ini. Lebar piringan cakram depan yang besar uga membuat respon pengereman menjadi lumayan baik.

Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha MT 25

Untuk ukuran motor 250 cc, biasanya penggunanya sudah tidak menempatkan aspek efisiensi BBM sebagai pertimbangan utama. Untuk Yamaha MT 25 sendiri, konsumsi BBM-nya terbilang mirip dengan R25 karena memang mesin yang dipakai keduanya sama. Motor ini sendiri mampu mencapai angka lebih dari 22 km dengan menghabiskan satu liter bensin dalam kondisi jalan yang bervariasi. Bahan bakar yang disarankan untuk mesin ini minimal bernilai oktan 92 mengingat kompresi ruang bakarnya cukup tinggi.

Apakah Yamaha MT 25 Layak Dipertimbangkan?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Yamaha MT 25 memiliki karakter konsumen tersendiri. Motor ini ditujukan untuk menarik perhatian pencinta motor naked yang menginginkan performa mesin lebih mumpuni. Selain segmen tersebut, Yamaha MT 25 juga bisa ditujukan untuk konsumen motor 250 cc yang ingin mendapatkan tunggangan bersifat ‘rasional’. Menginginkan motor berperforma khas mesin 250 cc, namun juga dapat dipakai beraktivitas harian dengan nyaman. Jika Anda salah satu dari tipe-tipe konsumen tersebut, sepertinya Yamaha MT 25 bisa dipertimbangkan.

Untuk saat ini, ada lagi daya tarik lainnya. Harga Yamaha MT 25 saat ini menjadi yang termurah di jajaran motor 250 cc Yamaha. Bahkan, MT 25 juga merupakan salah satu motor bermesin 250 cc twin cylinder yang paling murah dibanding produk pabrikan Jepang lain yang bermesin serupa, baik itu tipe sport maupun naked. Hal ini tentu dapat menjadi nilai pertimbangan khusus bagi Anda yang menginginkan motor 250 cc twin namun masih memiliki budget terbatas. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menawarkan promo Yamaha MT 25 maupun motor-motor tipe lain. Dapatkan juga sistem kredit Yamaha MT 25 yang mudah, praktis, dan tidak membebani Anda.

ULASAN Yamaha MT 25

4.3
121 Review
Muhammad Armay Ok
4.5
22 Juli 2019

motor ini cukup baik untuk dipakai jarak jauh bahkan untuk jalan yg jelek pun cukup baik. terus untuk mempermudah juga biar gak pegel. apalagi kalau misal dicustom tempat duduknya mungkin jauh lebih nyaman lagi

DISKUSI PRODUK Yamaha MT 25

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
andy wiliamsyah
andy wiliamsyah

untuk yamaha mt25 nga ada diskon ya?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Tidak ada gan Andy, untuk motor Yamaha MT 25 tidak ada diskon DP motor gan. Kami berikan alternatif motor lain seperti Yamaha MT 15 gan, berikut rincian motor Yamaha MT 15 DP normal 3.600.000,- kami diskon menjadi DP 3.100.000,- tenor 35 bulan angsuran 1.538.000,- perbulan area Jakarta. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANMT15 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Pradasto
Pradasto (Jakarta Pusat)
Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah
moladin testimoni dari Jaenudin
Jaenudin (Cipulir)
Pembeli Motor Suzuki Nex 2
Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal

Motor Yamaha MT 25 hanya di Moladin

Butuh motor sport dengan spesifikasi tinggi dan tahan banting? Kamu bisa mencoba motor sport yang satu ini yaitu Yamaha MT 25. Dengan body yang sporty dan besar namun motor ini termasuk jenis andalan Yamaha ini hanya memiliki berat 165 kilogram yang menjadikan Yamaha MT 25 tergolong ringan di kelasnya. Termasuk dalam golongan Naked Bike Yamaha MT 25 terlihat kekar dan sangat gagah. Dengan kelebihan tersebut pengendara akan merasakan efek yang lebih ringan dan stabil saat mengendarai Yamaha MT 25 ini.

Menjadi motor sport yang banyak sekali diminati pada pangsa pasar di benua Asia bahkan Eropa Yamaha MT 25 menjadi motor dengan bentuk yang kekar dan macho tetapi memiliki stabilitas yang tinggi sehingga dapat kamu jadikan kendaraan sehari-hari. Dengan kelebihan tersebut Yamaha MT 25 menjadi primadona para pecinta motor sport. Selain itu Yamaha MT 25 juga memiliki pilihan warna yang ciamik yaitu Black Metallic, Matte Grey and Blue Metallic. Warna ini bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Pilihan warna tersebut memberi efek gagah dan macho pada tampilan Yamaha MT 25. Delain desain yang macho Yamaha MT25 juga memiliki fitur andalan yaitu O2 sensor yang menjadikan motor ini sebagai motor yang ramah lingkungan. O2 sensor pada motor ini bisa memastikan gas buang dari motor yang menjadikan Yamaha MT25 lebih ramah lingkungan

Harga Yamaha MT 25

Berapa harga yang dipasarkan untuk satu unit Yamaha MT25? Kamu pasti penasaran dengan harga yang harus disiapkan. Harga satu unit Yamaha MT25 tergolong cukup murah di Moladin hanya Rp. 48,000,000 harga ini akan berubah di setiap wilayah. Dengan harga ini kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dari sisi fitur yang canggih dan desain yang spoty.

Fitur Yamaha MT 25

  • 6 SPEED ACCELERATION + SHIFT TIMING LIGHT

Dengan dilengkapi sistem perpindahan gigi manual 6 percepatan dan shift tiiming light memudahkan pengendara mendapatkan performa yang optimal saat berkendara.

  • 250CC POWERFULL ENGINE

Mempunyai kapasitas mesin 250cc, 2 Cylinder, DOHC, 8 Katup, dan radiator yang menghasilkan tenaga yang besar yang membuat pengendara lebih menikmati pengalaman berkendara denganYamaha MT 25

  • MUSCULAR TANK COVER

Dilengkapi dengan desain tangki mesin yang kekar ini menunjang tampilan kesan macho pada Yamaha MT 25 ini. Selain desain yang macho pada tanki juga dapat menyimpan bahan bakar hingga 14 Liter.

  • WIDE HANDLE BAR

Dengan stang lebar pada Yamaha MT25 membuat posisi berkendara lebih tegak. Sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman dan stabil saat berkendara. Tidak hanya itu desain stang lebar juga menimbulkan efek lebih macho pada body motor.

  • WIDE TUBELESS TIRE

Yamaha MT25 juga memakai ban tubeless lebih lebar dengan ukuran Ban depan : 110/70 - 17, Ban belakang : 140/70 – 17 membuat pengendara bermanuver dengan stabil dan aman.

  • BIG SUSPENSION

Mengadopsi suspensi depan yang besar dengan ukuran diameter Inner Tube 41mm,menjadikan pengendara dapat berkendara dengan lebih stabil.

Accessories Yamaha MT 25

Selain desain yang maksimal dan spesifikasi yang canggih Yamaha MT 25 juga dilengkapi dengan accessories yang menunjang performa motor yamaha ini.

  • RR.Seat Cowl Kit
  • Windshield Kit MT 25
  • Tank Pad MT 25
  • Hitman Muffler Titanium Rainbow MT 25
  • Hitman Muffler Titanium MT 25
  • Akrapovic Muffler MT 25
  • Sakura Muffler MT 25
  • Rear Carrier Kit MT 25
  • Fuel Cap Cover MT 25
  • Daytona GP Taper Slash MT 25
  • Racing Stand ( Rear Only )
  • Short RR Fender MT 25
  • Yamaha Top Case 30L