MOLADIN
Yamaha Vega Force 0
Vega Force DB CW - Flaming Red
Yamaha Vega Force 0
Yamaha Vega Force 1
Yamaha Vega Force 2
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha Vega Force

  • Design Sportytampil lebih sporty dengan design baru
  • Fuel InjectionMesin legennda Yamaha dengan teknologi FI dan EURO 3
  • Underseat StorageBagasi dengan kapasitas 9,2 Liter adalah yang terbesar di kelasnya.
  • Kunci PengamanKunci starter dengan pengaman dan tombol penutup.
cc
:
115
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Bebek

Review Yamaha Vega Force

Pros: 

Posisi duduk nyaman, tunggangan lincah, bagasi besar, dan BBM irit. 

 

Cons: 

Memiliki fitur dan teknologi terbaru yang masih minim. 

 

Verdict: 

Cocok untuk yang mencari motor harian murah, irit, dan lincah namun masih familiar saat mengoperasikan perpindahan gigi dengan kopling semi otomatis.

 

Bagi sebagian orang, menggunakan motor bebek sebagai kendaraan harian masih menjadi opsi yang cukup ideal Meskipun kini kebanyakan pengguna motor bebek sudah banyak beralih ke skuter matik atau skutik, ternyata motor jenis ini masih punya peminatnya tersendiri. Perkembangan motor berjenis bebek saat ini memang sudah tidak pesat seperti pada masa jayanya. Beberapa pabrikan besar juga sudah tidak terlalu memprioritaskan pengembangan produk motor jenis ini. Di masing-masing merek tersebut, hanya ada beberapa tipe yang masih dipertahankan dan itupun pembaruannya cukup lama. Salah satu produk motor bebek yang masih bertahan hingga sekarang adalah Yamaha Vega Force. 

Meskipun respon konsumen bebek untuk membeli secara cash dan kredit Vega Force tidak sebesar varian lain Yamaha, namun nama Vega dan Force yang disematkan di motor ini cukup mengangkat reputasinya. Yamaha Vega dan Yamaha Force memang sudah sejak lama menjadi nama yang cukup diingat pengguna motor bebek. Generasi terbaru bebek Yamaha ini setidaknya masih bisa memuaskan pengguna motor yang gemar memindahkan gigi dengan kopling semi otomatis di jalan raya. Bertarung di kelas bebek entry level, Yamaha Vega Force berkompetisi dengan motor bebek lain yang masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri. Karakter konsumen di segmen bebek entry level yakni cenderung membutuhkan motor yang irit dan mudah dikendarai. Yamaha Vega Force hadir dengan menawarkan keunggulan yang dicari tersebut. Apalagi, harga Yamaha Vega Force terbilang cukup terjangkau. Untuk lebih detail mengenal motor satu ini, mari simak review Yamaha Vega Force dari Moladin.

Performa Mesin Yamaha Vega Force Tak Terlalu Spesial

Dilahirkan sebagai bebek entry level, tentunya kita tidak bisa berharap Yamaha Vega Force memiliki performa mesin sangat tinggi. Hal ini karena motor ini memang dibuat dengan mengutamakan efisiensi daripada performa maksimal. Walaupun begitu, tarikan khas bebek Yamaha yang terkenal cukup responsif masih bisa kami rasakan hadir di motor ini. Penggunaan mesin berkapasitas sedikit lebih besar dari kompetitor agaknya cukup membantu motor ini menjadi lebih menyenangkan untuk dipakai di dalam kota. Dengan kapasitas yang dihadirkan,  Anda bisa berakselerasi tanpa perlu terlalu kewalahan untuk menggapai putaran yang lebih tinggi.

Basis mesin yang dipakai Yamaha Vega Force sendiri sebenarnya sama dengan dapur pacu milik Jupiter Z1. Namun, karakter Vega Force terlihat cenderung lebih kalem dari saudaranya. Performanya juga masih kalah dengan Jupiter Z1. Meski begitu, mesin motor ini bisa mencapai tenaga maksimal pada rpm yang lebih rendah. Hasilnya, Yamaha Vega Force semakin proporsional dan nyaman untuk dipakai beraktivitas di dalam kota.

Desain Konservatif ala Yamaha Vega Force

Seperti pendahulunya, desain Yamaha Vega Force dibuat terlihat lebih konservatif dibanding saudaranya, Yamaha Jupiter Z1. Yamaha memang sudah sejak lama menyiapkan dua desain untuk menghadirkan kesan yang berbeda dalam klan bebek berkapasitas 110-115 cc. Di generasi Yamaha Vega Force, bentuk bodi terkesan lebih sederhana namun tegas. Lekukan bodi dibuat lebih simpel namun juga tidak ketinggalan zaman. Hal ini bisa dilihat dari bentuk panel bodi dan lampu yang dimensinya terlihat agak besar. Sepertinya, Yamaha Vega Force sengaja lebih ditujukan untuk menyasar konsumen lebih dewasa dibandingkan keluarga Jupiter yang lebih berkesan sporty dan muda. Tampilan Vega Force yang terlihat konservatif agak sedikit tertolong dengan pemakaian velg racing.

Soal utilitas, Yamaha Vega Force sendiri lebih unggul dibanding kompetitornya dari pabrikan lain. Motor ini sudah dilengkapi bagasi berkapasitas 9,2 liter, alias termasuk yang terbesar di kelasnya. Untuk kelas motor bebek, kapasitas bagasi sebesar ini sudah bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Penempatan rumah kunci untuk membuka jok yang berada di bawah lampu belakang secara estetika sebenarnya baik, namun agak merepotkan pengendara ketika harus mengoperasikannya pada momen tertentu. Karena Yamaha Vega Force masuk ke kelas bebek ekonomis dan pengembangan tipe ini juga tidak secepat tipe skutik, maka fitur yang dihadirkan juga tergolong sederhana. Tidak ada fasilitas keamanan mutakhir seperti kunci pintar, lampu LED, atau semacamnya. Speedometer juga masih analog, namun lumayan tertolong dengan desainnya yang terkesan simpel sekaligus elegan.

Aspek Kenyamanan Berkendara Yamaha Vega Force

Posisi Berkendara Yamaha Vega Force Lebih Baik dari Generasi Terdahulu

Saat melakukan review Yamaha Vega Force, kami berkesimpulan bahwa karakter berkendara khas bebek Yamaha terdahulu masih bisa dirasakan di motor ini, namun dengan sedikit penyempurnaan. Bentuk setang khas beberapa tipe bebek Yamaha yang sempit dan menekuk ke belakang tidak terlalu terasa di motor ini. Sebaliknya, setang Vega Force justru dibuat cenderung lebih lebar dan sedikit agak tinggi, sehingga membuat posisi pengendara juga menjadi lebih santai. Posisi jok Yamaha Vega Force juga dihadirkan sedikit lebih tinggi dibandingkan tipe bebek Yamaha sekelasnya, seperti Jupiter Z1. Meskipun selisihnya tidak banyak, namun hal ini cukup membantu posisi berkendara menjadi lebih nyaman. Posisi penumpang juga akan dimanjakan karena motor ini memiliki bodi belakang lebih landai.

 

Handling Lincah Khas Bebek Yamaha Hadir di Yamaha Vega Force

Pengendalian lincah yang menjadi ciri bebek Yamaha masih bisa kami rasakan di Yamaha Vega Force. Sepertinya, Yamaha sudah menemukan konstruksi sasis yang ideal untuk motor bebek di kelas ini. Untuk bermanuver di kecepatan yang agak tinggi di dalam kota, motor ini agaknya juga bisa lebih proporsional dibanding kompetitornya. Meskipun begitu, dibanding saudaranya Jupiter Z1, motor ini masih tidak lebih lincah karena memang riding position-nya berbeda.

 

Suspensi Yamaha Vega Force Cukup Memuaskan

Di bagian suspensi, Yamaha Vega Force memiliki spesifikasi yang mirip dengan bebek Yamaha di kelasnya. Karakter suspensi motor ini cenderung empuk namun masih bisa diandalkan untuk diajak bermanuver di tikungan. Sehingga secara umum, review Yamaha Vega Force dari segi suspensi membawa kami pada kesimpulan yang cukup memuaskan.

 

Pengereman Yamaha Vega Force Ideal untuk Tahan Laju Motor

Dalam urusan pengereman, spesifikasi yang dipakai Yamaha Vega Force juga masih sama dengan saudaranya, Jupiter Z1. Karakternya juga terasa mirip, cukup mumpuni untuk menahan laju motor meski sedang dikendarai dalam posisi agak cepat sekalipun. Respon braking di Yamaha Vega Force juga tidak terlalu keras. Dibanding kompetitornya, kemampuan rem Yamaha Vega Force untuk menahan laju motor cukup patut diacungi jempol. 

 

Konsumsi BBM Yamaha Vega Force Irit untuk Bebek Entry Level

Karena aspek efisiensi BBM menjadi salah satu hal utama yang sering dipertimbangkan konsumen dalam memilih motor, review dari segi efisiensi BBM tentu juga tak boleh dilewatkan. Kabar baiknya, konsumsi BBM Yamaha Vega Force terbilang cukup irit. Dengan kondisi jalan yang bervariasi, motor ini bisa mencatatkan jarak sekitar 51-56 kilometer dengan menghabiskan satu liter bensin. Angka ini masih tergolong ideal bagi Yamaha Vega Force untuk bisa bersaing di kelas bebek entry level.

Konsumsi BBM Yamaha Vega Force Irit untuk Bebek Entry Level

Karena aspek efisiensi BBM menjadi salah satu hal utama yang sering dipertimbangkan konsumen dalam memilih motor, review dari segi efisiensi BBM tentu juga tak boleh dilewatkan. Kabar baiknya, konsumsi BBM Yamaha Vega Force terbilang cukup irit. Dengan kondisi jalan yang bervariasi, motor ini bisa mencatatkan jarak sekitar 51-56 kilometer dengan menghabiskan satu liter bensin. Angka ini masih tergolong ideal bagi Yamaha Vega Force untuk bisa bersaing di kelas bebek entry level.

Yamaha Vega Force Cocok Dipertimbangkan untuk Kendaraan Harian

Salah satu nilai jual motor bebek entry level terletak pada efisiensi BBM-nya. Dalam hal ini, Yamaha Vega Force terbukti dapat memenuhi kriteria dan ekspektasi tersebut. Kelebihan lain, harga Yamaha Vega Force terbilang cukup terjangkau untuk motor bebek di kelasnya, yakni sekitar Rp 16 jutaan. Dibanding kompetitornya yang berada di kelas yang sama, Yamaha Vega Force menawarkan kelincahan lebih untuk dipakai di lalu lintas perkotaan. Jika Anda membutuhkan motor untuk aktivitas jarak pendek dan cukup familiar dengan persneling manual berkopling otomatis, sepertinya motor ini bisa jadi pertimbangan. Temukan promo Yamaha Vega Force dan berbagai tipe motor lain di platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Anda juga bisa mendapatkan sistem kredit Yamaha Vega Force yang mudah dan praktis. 

ULASAN Yamaha Vega Force

3.8
81 Review
Taufik NURHIDAYAT
3.0
29 Januari 2019

Saya sudah memakai 1 tahun vega force nya .. selalu memakai nya klau sudah mesin panas . Kereta nya lemah ... udah itu boros . Mesin yamaha kalau sudah panas gak enak lagi di bawa . Tarikkan gas nya yng berat ... Lain dengan honda .. mesin makin panas kereta makin kencang ..

DISKUSI PRODUK Yamaha Vega Force

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
1234
1234

Subang bisa tidak

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan/sist, saat ini area Subang belum bisa kami proses untuk pengajuan sepeda motor di Moladin gan/sist. tetapi sedang kami usahakan untuk memperluas wilayah jangkauan Moladin. -PL Costumer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Pradasto
Pradasto (Jakarta Pusat)
Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah
moladin testimoni dari Jaenudin
Jaenudin (Cipulir)
Pembeli Motor Suzuki Nex 2
Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan

Motor Yamaha Vega Force Di Moladin

Butuh motor bebek yang bandel dan hemat bahan bakar? Yamaha Vega Force dapat memenuhi kebutuhan kamu berkendara. Dibanding generasi terdahulu Yamaha Vega Force hadir dengan desain yang lebih sporty dan stylish. Menunjang penampilan kamu lebih macho saat berkendara. Yamaha Vega Force juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai kemauan kamu yaitu fusion blue, flaming red, energetic white dan elite black. Selain itu Vega Force berkapasitas 115cc yang membuat motor bebek ini menjadi primadona. Karena itu pula Yamaha Vega Force sangat laku dipasaran. Karena Desain sporty dan kelebihan lainnya yang kamu bisa dapatkan dengan harga yang terjangkau. Sebelum membahas tentang harga. Lebih lengkapnya kita akan membahas tentang kelebihan dari Yamaha Vega Force ini.

Motor Yamaha Vega Force juga memiliki kelebihan yang membuatnya lebih istimewa dibanding motor bebek lainnya. Diatas sudah dibahas beberapa kelebihan yang dimiliki Yamaha Vega Force dari sisi desain. Nah sekarang yang akan kita bahas  yaitu beberapa kecanggihan Yamaha Vega Force.

Kelebihan Yamaha Vega Force

  • FUEL INJECTION

Dengan mesin legennda Yamaha dengan teknologi FI dan EURO 3 yang membuat Yamaha Vega Force sangat hemat bahan bakar saat digunakan.

  • LAMPU BELAKANG SPORTY

Desain lapu belakang yang sporty membuat penampilan dari Yamaha Vega Force lebih gaya dan trendi.

  • SPEEDOMETER MODERN

Dilengkapi Speedometer dengan desain yang modern selain membuat motor ini semakin keren juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi saat berkendara.

  • VELG BALAP MODERN

Yamaha Mega Force juga hadir dengan Velg bernuansa balap yang membuat penampilan lebih sporty dan tangguh saat berkendara.

 

 

 

  • KUNCI PENGAMAN

Untuk meningkatkan keamanan Yamaha Mega Force dilengkapi kunci starter dengan pengaman dan tombol penutup. Sehingga pengguna dapat merasa aman jika meninggalkan motor pada saat parkir.

  • TEKNOLOGI SOHC

Motor bebek injeksi ini juga mengadopsi pendingin udara berteknologi SOHC

  • BOBOT KENDARAAN

Berat Yamaha Vega Force hanya 96 KG cukup ringan sehingga menjadikan motor bebek ini sangat gesit saat digunakan.

  • KAPASITAS TANKI BENSIN

Yamaha Vega Force juga memiliki kapasitas tanki bensin yang lebih besar di kelas motor bebek.

  • DAYA MAKSIMUM

Yamaha Vega Force memiliki daya maksimum 6,41 kW / 7000 rpm

  • SUSPENSI DEPAN

Suspendi depan motor ini menggunakan Teleskopik

  • SUSPENSI BELAKANG

Untuk suspensi belakang menggunakan swing arm

  • UKURAN BAN

Pada ban depan memiliki ukuran 70/90-17 M/C 38L dan pada ban belakang Yamaha Vega Force memiliki ukuran 80/90-17 M/C 44L

  • SISTEM REM

Rem depan menggunakan sistem Single disc brake dan pada rem belakang menggunakan sistem rem Drum brake

Motor bebek injeksi dengan fitur yang lengkap dan canggih ini akan menjadi pilhan yang tepat untuk aktivitas berkendara kamu. Dan dengan model yang baru kamu pasti akan lebih nyaman dan terlihat trendi saat menggunakan motor ini.

Harga Yamaha Vega Force

Membahas tentang harga. Kira-kira berapa harga yang harus kamu siapkan untuk satu unit Yamaha Mega Force? Kabar baiknya Yamaha Mega Force dibandrol dengan harga yang cukup murah dikelasnya. Dengan harga 15 jutaan kamu bisa membawa pulang satu unit motor bebek injeksi Yamaha Vega Force. Cukup terjangkau di semua kalangan. Dan dengan keunggulannya menjadi motor bebek yang hemat bahan bakar. Kamu juga bisa menjadikan itu nilai plus saat ingin membeli Yamaha Vega Force