MOLADIN
Yamaha Vixion R 0
Vixion R - Matte Red
Yamaha Vixion R 0
Yamaha Vixion R 1
Yamaha Vixion R 2
Yamaha Vixion R 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha Vixion R

 

Pros: 

Performa lebih memuaskan, ditunjang dengan kaki-kaki kekar. 

 

Cons: 

Tampilan sama dengan Yamaha Vixion biasa.

 

Verdict: 

Cocok untuk penggemar motor Vixion yang menginginkan performa lebih.

 

Yamaha sepertinya masih ingin mempertahankan nama Vixion di jajaran produk motor naked-nya. Vixion yang pernah menjadi pembuka jalan bagi Yamaha untuk bertarung di kelas sport naked 150 cc belasan tahun lalu tetap terlihat menjadi andalan pabrikan asal Jepang ini. Wajar saja, karena minat konsumen untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha Vixion R, generasi terbarunya, masih terbilang cukup banyak. Banyak hal yang membuat nama Vixion begitu dikenal pengguna motor di Indonesia, terutama pencinta motor naked berkapasitas 150 cc. Motor ini sudah sejak lama dikenal mempunyai performa dan bobot yang proporsional untuk sepeda motor di kelasnya. Ciri itu masih dipertahankan oleh Yamaha hingga sekarang.


Tentunya, Yamaha juga memberikan penyegaran seiring semakin legendarisnya nama Vixion di jajaran lini produknya. Tidak cukup dengan All New Vixion, Yamaha juga menawarkan varian lain untuk menjawab keinginan berbeda dari konsumen motor di kelas ini. Persaingan pasar motor 150 cc naked yang semakin ketat juga membuat Yamaha memunculkan versi Yamaha Vixion R, yang bisa dibilang lebih baik dari generasi sebelumnya. Meskipun harga Vixion R terbilang cukup tinggi dibanding varian All New Vixion biasa, namun motor ini punya sejumlah keunggulan yang rasanya sulit ditandingi pendahulunya. Apa saja kelebihannya? Coba simak review Yamaha Vixion R berikut ini.

Performa Mesin Yamaha Vixion R Bawa Banyak Keunggulan

Aspek performa mesin menurut kami menawarkan banyak keunggulan dalam review Yamaha Vixion R kali ini. Mesin Yamaha Vixion sendiri biasanya menggunakan basis yang sama dari generasi awalnya. Tetapi kali ini tidak, ada pengecualian untuk Vixion R. Dapur pacu yang diusung Yamaha Vixion R merupakan mesin yang berbeda, dan justru memiliki kesamaan dengan yang dipakai Yamaha YZF-R15. Berkapasitas 150 cc, 4-valves, VVA (Variable Valves Actuation) Liquid Cooled. Tentunya, hal ini membuat performa Yamaha Vixion R menjadi lebih superior dibandingkan All New Vixion biasa. 

Dari saat pertama membuka gas, kami bisa langsung merasakan karakter tenaga yang responsif di putaran bawah hingga terus naik. Di rpm 7000, fitur VVA bekerja dengan menggeser camshaft untuk mendapat durasi yang lebih proporsional di putaran tinggi. Hasilnya, di putaran tinggi tenaga Vixion R seperti tidak cepat habis. Mesin ini juga bisa dipacu sampai limit rpm yang lebih tinggi dibanding mesin Vixion biasa. Yamaha Vixion R juga sudah dilengkapi Assist and Slipper Clutch seperti yang digunakan YZF-R15. Proses menurunkan gigi di kecepatan tinggi menjadi lebih halus dan aman karena minim hentakan yang bisa membuat roda belakang selip. Gigi 6-speed nya juga membuat mesin tidak terlalu teriak saat dipacu di kecepatan tinggi.

Desain Yamaha Vixion R, Serupa Tapi Tak Sama dengan All New Vixion

Untuk orang yang belum terlalu familiar, sebenarnya cukup sulit membedakan antara Yamaha All New Vixion dan Vixion R dari kejauhan. Bentuk dasar kedua motor ini hampir mirip. Sebagian besar bodi Yamaha Vixion R memang sama dengan All New Vixion generasi terbaru, dengan ciri headlamp berjenis LED yang berdimensi lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Bentuk cover bodinya juga sangat identik, terutama di bagian side tank cover. Kesan gagah namun simpel sepertinya masih ditujukan sebagai identitas motor ini. 

Namun, jika dilihat lebih seksama, Anda akan bisa menemukan perbedaan-perbedaan kecil yang fungsinya bukan sekedar untuk pemanis belaka, melainkan juga memengaruhi sensasi berkendara. Roda Yamaha Vixion R dibuat lebih kekar dengan velg yang desainnya mirip dengan saudaranya yang ber-fairing, yaitu Yamaha YZF- R15. Bagian roda yang lebih sangar ini didukung dengan bentuk swing arm yang juga berbeda. Desain banana dari lengan ayun Vixion R ini lumayan mendongkrak penampilannya menjadi lebih sporty. Di Yamaha Vixion R, bentuk knalpot juga terlihat lebih pendek dibandingkan All New Vixion. Bentuk cover mesin di bagian bawah juga terlihat agak sedikit berbeda. Bagian jok Vixion R dihiasi jahitan benang merah yang cukup menarik perhatian. Meskipun terlihat cukup mirip, tangki Vixion R memiliki kapasitas 1 liter lebih kecil dibandingkan tipe All New Vixion.

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha Vixion R

 

Posisi Berkendara Yamaha Vixion R Mirip Generasi Terdahulu

Ketika duduk di bagian jok pengendara, kami merasakan posisi yang tidak jauh berbeda dengan All New Vixion atau bahkan generasi Vixion sebelumnya. Posisi duduknya memang terbilang cukup nyaman. Bagian setang yang menggunakan model tubular dibuat tidak terlalu tinggi, sehingga punggung harus sedikit menunduk untuk mendapatkan posisi berkendara yang ideal ketika berpacu di kecepatan tinggi. Perbedaan Yamaha Vixion R dengan tipe terdahulunya juga terlihat dari posisi footstep-nya. Bagian pijakan kaki ini ditempatkan di posisi yang lebih mundur untuk mendapatkan riding position yang lebih ideal.

 

Handling Yamaha Vixion R, Lincah Diajak Bermanuver

Meneruskan generasi sebelumnya, Yamaha Vixion R juga dibuat untuk tetap lincah diajak bermanuver. Bobotnya yang cukup ideal menjadi lumayan nyaman untuk digunakan di dalam kota. Jarak sumbu roda yang lebih panjang dibanding Vixion biasa juga membuat motor ini bisa lebih stabil untuk dipacu di jalanan lurus. Selain itu, pemakaian roda berprofil lebih lebar juga turut membawa pengaruh positif terhadap handling Yamaha Vixion R. Ketika diajak untuk menikung hingga posisi motor miring, ban masih mendapatkan traksi yang lebih baik.

 

Suspensi Keras Namun Stabil Yamaha Vixion R

Karena ditujukan sebagai motor harian, Yamaha Vixion R juga dirancang nyaman untuk dipakai berboncengan. Imbasnya, karakter bantingan suspensi, terutama di bagian belakang, menjadi cukup keras. Untuk bagian depannya sendiri sebenarnya cukup ideal dari tingkat kekerasannya. Efek positif dari suspensi Yamaha Vixion R yang agak keras membuat motor ini menjadi lebih stabil saat dipakai menikung di kecepatan tinggi. Didukung wheelbase yang lebih panjang, bermanuver dengan Vixion R di jalan bisa terasa lebih mantap.

 

Pengereman Yamaha Vixion R Jauh Lebih Baik dari Vixion Terdahulu

Tidak hanya kaki-kaki yang lebih kekar, aspek pengereman Yamaha Vixion R juga telah disempurnakan dibandingkan All New Vixion biasa. Piringan cakram depannya memakai diameter disc yang lebih lebar. Hal ini membuat performa pengereman motor ini menjadi lebih baik untuk mengimbangi performa mesin yang sudah lebih tinggi dibanding Vixion biasa. Pemakaian ban yang lebar juga bisa membuat pengendara Vixion R lebih nyaman untuk melakukan pengereman.

Konsumsi BBM Yamaha Vixion R Tergolong Irit

Melihat performa mesinnya yang cukup memuaskan, ternyata konsumsi BBM Yamaha Vixion R masih tergolong irit. Dengan kondisi jalan yang variatif, motor ini masih dapat menempuh jarak lebih dari 40 km untuk satu liter bensinnya. Bahkan, bisa didapat angka hingga tembus 50 km/ liter jika pengendaranya dapat menjaga karakter berkendara supaya irit BBM.

Yamaha Vixion R Tawarkan Harga Rasional untuk Keunggulan Performa Maksimal

Harga Yamaha Vixion R memang terpaut lumayan jauh dengan All New Vixion biasa. Selisihnya bisa mencapai Rp 3 jutaan lebih. Padahal, jika dilihat secara visual, tidak terdapat banyak perbedaan yang mencolok di antara keduanya. Memang, keistimewaan utama Yamaha Vixion R dibanding All New Vixion bukan terletak pada segi tampilan, melainkan lebih pada aspek performa mesinnya. Yamaha Vixion R memiliki performa dan karakter mesin lebih mumpuni dibanding All New Vixion. Jadi, motor ini memang lebih cocok bagi penggemar motor sport naked 150 cc yang mendambakan performa lebih tinggi. 

Bagi Anda yang tertarik dengan wajah baru generasi Vixion namun sudah puas dengan performa Vixion lama, tentu opsi All New Vixion biasa sudah cukup. Namun, untuk Anda yang menginginkan performa lebih, tak ada salahnya memilih Yamaha Vixion R. Promo Yamaha Vixion R dan berbagai tipe motor lain bisa Anda temukan secara lengkap di Moladin. Anda juga bisa mendapatkan sistem kredit Yamaha Vixion R yang lebih mudah dan praktis di sini. 

General Fitur Yamaha Vixion R

  • Assists & Slipper Clutch (ASC)Fitur assist yang membuat kopling lebih ringan dan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.
  • LED Lamp Head & TailDesain lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dengan model yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis.
  • VVA EngineMesin 155 cc, 6 percepatan, 4 Katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) akan menjadikan torsi Merata di setiap putaran mesin. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil.
  • Pass beam & Engine Cut-offPraktis menggunakan lampu jauh saat memberikan tanda ke pengendara lain & mudah saat mematikan mesin dan menjadi ciri khas motorsport.
  • Disc Brake Front & RearMembuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang.
  • DeltaBox FrameKestabilan yang sempurna dalam bermanuver.
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.
  • Digital Speedometer & Shift Timing Lightpeedometer digital multifungsi, Lebih Informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.
  • 6 Speed TransmisionAkselerasi lebih mantap dan responsif karena tenaga mesin lebih terdistribusi merata.
  • Under CowlSemakin aerodinamis dan keren dengan under cowl membuat tampilan lebih sporty.
  • Removable Mud GuardFender belakang yang dapat dilepas dan multifungsi untuk menahan cipratan air

ULASAN Yamaha Vixion R

4.2
85 Review
Alfie Adhitya
4.5
24 November 2018

Nyari motor sport naked 150 cc yang paling enak buat diajak touring dan mudah dapat top speed diatas 130 kmh jelas Vixion R ini bisa jadi pilihan yang tepat. Mesinnya udah VVA persis R15 jadi ngga perlu diragukan lagi. Buat yang kepengen beli Yamaha Vixion R ini di Moladin sini DP murah banget lho, jangan lupa masukin kode referal "ALFIEA396" supaya cepet prosesnya

DISKUSI PRODUK Yamaha Vixion R

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Eryadi
Eryadi

sya mau cari motor Honda Blade harganya brpa

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Eryadi, untuk motor Honda Blade tidak ada di Moladin gan. Kami berikan alternatif motor lain seperti Yamaha Vixion All New dan Yamaha Vixion R gan, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Motor Yamaha Vixion R Di Moladin

Kamu mencari motor dengan model yang macho? Yamaha Vixion R adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Motor keluaran produsen asal jepang ini di desain dengan sangat sporty dan macho. Yamaha Vixion R juga memiliki tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai keininan kamu yaitu Matte Grey, Matte Blue and Matte Red. Menjadi naked bike andalan dari Yamaha motor ini dilengkapi dengan banyak teknologi baru yang super canggih. Selain fitur teknologi canggih Motor Yamaha Vixion R juga dilengkapi dengan ban tubeless yang awet dan tidak mudah bocor. Desain jok yang menyatu juga menjadikan Yamaha Vixion R lebih nyaman digunakan saat berkendara sendiri atau bersama teman.

Fitur Terbaru Yamaha Vixion R

  • ENGINE 155CC LC4V WITH VVA

Dilengkai dengan mesin berkapasitas 155 cc, 4 katup, dan juga dilengkapi dengan teknlologi Variable Valve Actuation (VVA) akan menjadikan torsi yang merata pada perputaran mesin. Karena itu menjadikan Yamaha Vixion R hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Tidak ketinggalan Yamaha Vixion R juga dilengkapi dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu pada mesin lebih stabil.

  • Wide Tubeless Tire

Selain memiliki ketahan yang tinggi dalam berbagai medan, Ban pada Yamaha Vixion R juga memiliki desain yang lebih lebar menjadikan motor ini nyaman dan stabil saat bermanuver.

  • Forged Piston & Diasil Cylinder

Pada teknologi ini berfungsi 3 kali lebih awet, lebih kuat dan juga lebih ringan.

  • Detal Box Frame

Dengan rangka detalbox yang kuat, mem buat pengendara lebih stabil dalam berkendara.

  • Assist and Slipper Clutch

Fitur ini membuat kopling pada Yamaha Vixion R lebih ringan dan membuat perpindahan gigi yang lebih halus.

  • Alumuniaum Rear Arm

Dengan  Alumunium Rear Arm yang lebih kuat dan juga lebih ringan menjadikan pengendara dapat mengendalikan motor dengan lebih stabil.

  • Double Disc Brake

Untuk meningkatkan keamanan saat berkendara Yamaha Vixion R menghadirkan fitur Double Disc yang mengoptimalkan pengereman pada roda depan dan juga belakang.

  • Assist Grip

Desain baru dengan pegangan penumpang yang menyatu dengan body motor menjadikan penampilan motor yang lebih sporty.

  • Sporty Under Cowl

Tampilan motor Yamaha Vixion R lebih dinamis den sporty dengan Sporty Under Cowl.

  • Hazard Lamp

Yamaha Vixion R dilengkapi pula dengan lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda saat pengendara dalam keadaan darurat. Selain fungsinya lampu hazard pada Yamaha Vixion R juga di desain lebih sporty.

  • Full Digital Speedometer

Yamaha Vixion R juga dilengkapi dengan full digital speedometer yang informatif bagi pengendara untuk mengetahui status berkendara.

  • LED Head Light anda Tail Light

Desain lampu terbaru dengan teknologi LED menjadikan cahaya yang dihasilkan oleh lampu pada Yamaha Vixion R lebih terang dan tahan lama. Desain pada lampu belanag juga menjadikan tampilan motor ini semakin macho.

 

Harga Yamaha Vixion R

Beralih dari fitur terbaru Yamaha Vixion R kita akan membahas tentang harga motor ini. Yamaha Vixion R dipasarkan dengan harga 29 Jutaan sungguh layak untuk dimiliki karena dengan harga tersebut kamu akan memiliki motor dengan keistimewaan yang ada pada Yamaha Vixion R. Untuk kamu yang ingin memiliki motor ini tetapi tidak memiliki uang tunai sebesar 29 Jutaan. Kamu bisa mengajukan cicilan di Moladin.com. Dengan cicilan ringan dan juga DP yang ringan kamu bisa memiliki motor impian kamu.