MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR Yamaha Vixion R

cc
: 155
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Manual
type
: Naked

mesin Yamaha Vixion R

Tipe Mesin
Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Volume Langkah/Silinder (CC)
155,1 cc
Sistem Pendingin
Liquid Cooled
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
58 x 58.7 mm
Rasio Kompresi
11.6±0.4 : 1
Daya Maksimum
14,2 kW (19,3 HP) @ 10.000 rpm
Torsi Maksimum
14,7 Nm @ 8.500 rpm
Transmisi
Manual
Pola Perpindahan Gigi
kopling manual
Starter
Electric
Kopling
Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist & Slipper Clutch
Sistem Pelumasan
Wet Sump

dimension Yamaha Vixion R

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
1950 x 720 x 1025 mm
Jarak Sumbu Roda
1320 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
165 mm
Curb Weight/Berat Isi
131 kg
Ketinggian Tempat Duduk
795 mm

kapasitas Yamaha Vixion R

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
11 L
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
1 L

rangka Yamaha Vixion R

Tipe Rangka
Deltabox
Ukuran Ban Depan
90/80-17M/C 46P
Ukuran Ban Belakang
130/70-17M/C 62P
Rem Depan
Disc Brake
Rem Belakang
Disc Brake
Tipe Suspensi Depan
Telescopic
Tipe Suspensi Belakang
Swing Arm

kelistrikan Yamaha Vixion R

Sistem Pengapian
TCI
Baterai/Aki
YTZ4V/GTZ4V
Busi
NGK/MR8E9

BELI MOTOR YAMAHA VIXION R TAKUT ONGKIR PENGIRIMAN MAHAL? MOLADIN AJA!

Hai sobat bikers, anda ingin membeli Yamaha Vixion R tapi takut kena biaya tambahan ongkir pengiriman? Moladin aja! Di Moladin anda bisa membeli Yamaha Vixion R dengan mudah, dan anda juga akan mendapatkan free ongkir pengiriman motor dan STNK; anda hanya duduk santai di rumah, Yamaha Vixion R akan sampai ke tangan anda. Cara pembelian/ pengajuan kredit di Moladin juga mudah loh!

Yamaha Vixion R merupakan jenis motor naked yang banyak diminati oleh masyarakat, motor ini hadir dengan spesifikasi dan fitur unggulan. Simak berbagai spesifikasi dan fiturnya bersama Moladin. 

 

Spesifikasi Yamaha Vixion R

Bikers, sudah tahu belum bagaimana spesifikasi dari Yamaha Vixion R? Yuk kenali lebih dalam beberapa spesifikasi yang dimiliki Yamaha Vixion R:

  1. Mesin ini mampu mengeluarkan hingga tenaga 14.2kW/10.000rpm, putaran torsi maksimum 8500rpm dengan14,7 newton meter. Selain itu mesin menggunakan elektrik strarter dengan bahan bakar fuel injection.

  2. Dimensi motor memiliki bobot 131 kg dan kapasitas tangka bensin 11 L dengan ukuran tinggi tempat duduk 795 mm.

  3. Menggunakan sistem pengereman double disc brake akan menghasilkan pengereman yang semakin kokoh dan optimal. Selain itu motor ini dilengkapi dengan wide tubeless tire dengan ukuran ban depan yang lebar sebesar 90/80-17, serta ban belakang berukuran 130/70-17.

  4. Menggunakan sistem pengapian TCI (Transistorized Controlled Ignition), sistem pengapian dengan saklar elektronik yang berfungsi memutus & menghubungkan arus listrik yang dipicu oleh pickup oil / pulser. Dengan sistem TCI, tegangan yang dihasilkan akan lebih besar dibanding dengan sistem lain.

 

Mengenal Fitur Yamaha Vixion R

Yamaha Vixion R memiliki fitur-fitur menarik yang wajib anda ketahui, berikut 14 fitur menarik yang sudah Moladin rangkum untuk anda:

      1. Engine 155CC LC 4V WITH VVA

Penggunaan fitur VVA (Variable Valve Actuation) membuat kapasitas torsi pada mesin merata di tiap putarannya. Yamaha Vixion R memiliki kapasitas mesin 155 CC 6 gears dan 4 katup. Selain itu mesin menggunakan liquid cooled yang tentu akan membuat suhu mesin semakin stabil. 

       2. Assist Grip

Motor ini didesain dengan tampilan sporty, ditambah dengan desain pegangan penumpang yang sengaja dibuat menyatu dengan body motor agar menambah kesan keren.

       3. Monocross Suspension

Anda akan merasakan kestabilan selama anda mengendarai motor ini, sebab motor ini dilengkapi dengan fitur monocross suspension.

       4. Sporty Under Cowl

Adanya fitur sporty under cowl adalah untuk melindungi mesin dari benturan/ kotoran saat berkendara. Selain itu desainnya yang sporty tentu menjadikan tampilan anda dan motor ini menjadi lebih sporty saat anda sedang berkendara.

       5. Wide Tubeless Tire

Anda akan merasakan kenyamanan karena fitur wide tubeless tire dengan ukuran ban depan yang lebar sebesar 90/80-17, serta ban belakang berukuran 130/70-17 memberikan kestabilan saat anda berkendara 

       6. Deltabox Frame

Fitur deltabox frame membuat motor menjadi stabil dan tidak goyang saat motor sedang menikung atau motor sedang dalam kecepatan tinggi. 

        7. Forged Piston & Diasil Cylinder

Yamaha Vixion R dilengkapi dengan fitur forged piston diasil cylinder, yang membuat performa lebih tinggi, dan mesin menjadi tahan lama, sehingga dapat dipastikan motor ini memiliki kelebihan 3x lebih awat, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.

        8. Variable Valves Actuation  (VVA)

Variable valves Actuation (VVA) digunakan guna motor ini guna menjaga tenaga pada mesin serta menghasilkan torsi yang maksimum pada setiap putaran mesin.

         9. Assist & Slipper Clutch

Anda akan diuntungkan dengan adanya fitur ini sebab anda akan menggunakan kopling dengan lebih ringan sehingga anda tidak akan muda merasa lelah, selain itu fitur ini juga dilengkapi oleh slipper clutch yang membuat perpindahan gigi lebih halus dengan akselerasi yang lebih cepat.

         10. Alumunium Rear ARM

Fitur aluminium rear ARM yang kokoh dan memiliki bobot ringan, membuat pengendalian sepeda motor yang leboh stabil, selain iyu fitur ini mampu menopang dengan kekuatan maksimal.

          11. Hazard Lamp

Dilengkapi dengan hazard lamp, anda akan terbantu dengan adanya lampu yang berfungsi sebagai tanda darurat saat anda berada dalam keadaan darurat.

           12. Full Digital Speedometer + Shift Timing Light

Speedometer didesain dengan tampilan instrument fiull digital yang juga akan memudahkan anda dalam membaca informasi berupa odometer, trip, selama perjalanan anda. Dilengkapi fitur shift timing light membuat anda mudah mendapatkan performa mesin yang optimal saat anda berkendara.

           13. LED Head &Tail Light

Dilengkapi dengan fitur LED Headlight, fitur ini akan memberikan cahaya lampu yang lebih fokus dan terang saat anda sedang berada di perjalanan. Selain itu fitur tail light, juga akan memberikan cahaya lampu belakang yang lebih tajam saat anda sedang berada di perjalanan. Sehingga dapat dengan jelas terlihat oleh pengemudi lain di belakang anda. Kedua lampu tersebut membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dan aerodinamis.

           14. Double Disc Brake

Yamaha Vixion R menggunakan sistem pengereman disc brake baik rem depan maupun rem belakang yang akan membuat semakin kokoh dan aman saat anda melakukan pengereman.

 

Beda Yamaha Vixion R dengan Yamaha Vixion All New

  1. Yamaha Vixion R memiliki sedikit perbedaan dari besaran daya, di mana Yamaha Vixion R yaitu 14.2kW/10.000rpm, putaran torsi maksimum 8500rpm dengan 14,7 newton meter. Sedangkan Yamaha Vixion All New memiliki kapasitas daya 12,2kW/8500rpm, putaran torsi maksimum 7500rpm dengan 14,5 newton meter.

  2. Dari segi fitur, Yamaha Vixion R menggunakan fitur Engine 155CC LC 4V WITH Variable valves Actuation (VVA), sedangkan fitur Yamaha Vixion All New menggunakan Big Torque Engine 150cc 4 Valves.

Yuk kunjungi www.moladin.com atau download aplikasi Moladin di gawai anda untuk informasi lebih lanjut; Ingat Motor, Ingat Moladin!