MOLADIN
Yamaha X Ride 125 All New 0
Yamaha X Ride 125 All New 0
Yamaha X Ride 125 All New 1
Yamaha X Ride 125 All New 2
Yamaha X Ride 125 All New 3
Yamaha X Ride 125 All New 4
Yamaha X Ride 125 All New 5
Yamaha X Ride 125 All New 6
Yamaha X Ride 125 All New 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha X Ride 125

Pros: 

Tampilan gagah ditunjang dengan fitur fungsional.

Cons: 

Kemampuan off road kurang memadai.

Verdict: 

Cocok untuk pembeli skutik harian yang ingin tampil berbeda di jalanan.

 

Segmen skuter matik dengan kapasitas mesin 110-125 cc saat ini menjadi penguasa terbesar pasar sepeda motor di Indonesia. Pengendalian yang lincah, bobot yang ringan, ditambah dukungan konsumsi BBM irit jadi alasannya. Apalagi, harga motor di kelas ini lumayan terjangkau. Jadilah skuter matik dari segmen ini terkesan sangat mainstream dan monoton, karena bisa dengan sangat mudah kita temukan di jalanan. Beruntung, angin segar datang dari Yamaha. Melalui produk X Ride yang dirilis beberapa tahun lalu, Yamaha menghadirkan desain motor matik antimainstream dan gagah yang mengedepankan tampilan ala motor offroad 

Kabar baiknya, beberapa waktu lalu Yamaha kembali menghadirkan versi terbaru X Ride. Tampilan khas motor offroad masih menjadi senjata andalan skutik versi upgrading ini, namun dengan desain dan mesin yang lebih mumpuni. Dengan berbagai penyempurnaan, Yamaha X Ride 125 All New menjanjikan perbaikan dibanding generasi sebelumnya. Meskipun begitu, harga Yamaha X Ride 125 All New juga masih cukup terjangkau.  Penasaran apa yang bisa Anda dapat dari skutik ini? Simak review Yamaha X Ride 125 All New selengkapnya dari Moladin.

Peningkatan Performa Mesin Yamaha X Ride 125 All New

Salah satu penyempurnaan Yamaha X Ride 125 All New juga terdapat di bagian mesinnya. Di generasi ini, Yamaha X Ride sudah menggunakan mesin berkapasitas 125 cc sehingga menjanjikan performa yang lebih stabil. Saat melakukan review Yamaha X Ride 125 All New, kami memang merasakan lonjakan tenaga yang lebih spontan. Untuk menggapai rpm yang lebih tinggi juga terlihat cukup mudah. Hal ini mungkin salah satunya disebabkan karena kapasitas torsi yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Mesin yang dipakai sebenarnya juga identik dengan dapur pacu khas ala Yamaha yang juga dimiliki Mio M3, yakni berbekal teknologi Blue Core. Secara keseluruhan, performa mesin Yamaha X Ride 125 All New terbilang belum terlalu spesial. Meski didesain dengan tampilan ala motor offroad, skutik ini tetap lebih cocok digunakan di perkotaan dibandingkan dibawa bertualang.

Desain Gagah Khas Yamaha X Ride 125 All New

Salah satu keunggulan Yamaha X Ride 125 All New memang terletak pada desainnya yang antimainstream. Tampilan ala motor offroad jadi andalan khas yang sulit kita temukan pada produk-produk skuter matik lain. Hal ini langsung terlihat dari panel bodinya yang dibuat bersudut lebih tegas. Tak hanya itu, beberapa bagian juga dirancang sederhana layaknya bodi motor trail. Salah satu yang paling mencolok misalnya tampak pada desain setang berjenis naked handlebar, yang biasa kita temukan pada jenis motor adventure. Kesan gagah makin terasa saat kami memperhatikan detail kecil seperti bagian headlamp. Kesan simpel yang dihadirkan pada lampu utama berjenis LED sukses menegaskan aura Yamaha X Ride 125 All New sebagai motor penjelajah. 

Beralih ke bagian indikator, nuansa motor trail juga dapat teramati dengan kasat mata. Panel speedometer misalnya, dihadirkan dengan ukuran minimalis dan terletak di atas setang. Meskipun ukurannya kecil, informasi yang ditampilkan lumayan lengkap, Bahkan, Anda juga bisa menemukan indikator eco mode di bagian ini. Satu hal yang menurut kami sebenarnya agak mengganggu penampilan skutik ini secara keseluruhan justru terletak di bagian posturnya. Dibanding X Ride terdahulu, Yamaha X Ride 125 All New dibuat lebih rendah. Ground clearance di versi ini rasanya sama dengan jarak terendah ke tanah dari Yamaha Mio M3 dan membuatnya kalah jangkung dibanding versi pendahulunya.

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha X Ride 125 All New

 

Posisi Berkendara Yamaha X Ride 125 All New Lebih Santai Dibanding Tipe Skutik Lain

Ketika menunggangi Yamaha X Ride 125 All New, Anda akan merasakan posisi berkendara yang lebih santai dibandingkan saat menaiki beberapa tipe skutik lain. Desain setang yang dirancang lebih tinggi membuat tangan dapat leluasa terangkat dan posisi badan menjadi lebih tegap. Hal ini sangat membantu ketika Anda berkendara dengan jangka waktu yang agak lama. Ground clearance yang lebih rendah dibanding generasi sebelumnya membuat Yamaha X Ride 125 All New terasa proporsional jika ditunggangi pengendara dengan postur tinggi badan di bawah 170 cm. Tersedia juga ruang kaki di bagian dek bawah yang cukup nyaman. Menggunakan konstruksi yang mirip Mio M3, membuat ruang di bagian dek bawah ini terasa lebih lega. Dengan begitu, Anda pun bisa membawa barang bawaan di bagian tersebut dengan lebih leluasa.

 

Handling Yamaha X Ride 125 All New Kurang Mantap Dibanding Versi Terdahulu

Untuk aspek pengendalian, agaknya Yamaha X Ride 125 All New justru mengalami sedikit penurunan dibanding versi terdahulunya. Dengan ketinggian motor yang lebih rendah, menjadikan handling versi terbaru ini terasa kurang mantap. Hal ini tentu berbeda dengan X Ride generasi sebelumnya, yang dibuat agak tinggi sehingga lebih mantap untuk dibawa menikung. Namun, ukuran ban 14 inci yang dipakai Yamaha X Ride 125 All New dapat sedikit membantu aspek pengendalian. 

 

Suspensi Standar Yamaha X Ride 125 All New Khas Skutik Yamaha

Dengan ketinggian ground clearance yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, jarak main suspensi Yamaha X Ride All New 125 secara otomatis juga menjadi lebih pendek. Bantingan ketika melewati jalan aspal yang kurang rata pun menjadi mirip dengan saat kami mengendarai motor skutik biasa. Suspensi depan motor ini juga dibuat mirip dengan skutik Yamaha lain. Menurut kami, mungkin akan lebih baik secara performa suspensi dan penampilan jika skutik ini dirancang dengan teleskopik berdiameter lebih besar. Untungnya, hal ini sedikit tertolong dengan pemakaian subtank suspension di bagian sok belakang yang dapat meningkatkan kualitas redaman.

 

Pengereman Yamaha X Ride 125 All New Kurang Istimewa

Di bagian pengereman, Yamaha X Ride 125 All New juga terlihat tidak terlalu istimewa. Konfigurasinya masih dirancang standar seperti skutik Yamaha lain di kelasnya, dengan cakram single piston di bagian depan dan drum brake di roda belakang. Alhasil, meskipun terbilang cukup mumpuni, kemampuan menahan laju kendaraan skutik ini juga tidak meninggalkan kesan yang terlalu spesial. 

Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha X Ride 125 All New

Salah satu keunggulan mesin Blue Core seperti yang digunakan pada Yamaha X Ride terbaru terletak pada efisiensi bahan bakarnya. Yamaha X Ride 125 All New bisa menempuh jarak hingga sekitar 45 km untuk 1 liter bensin. Rute yang dilewati dalam jarak tersebut pun bisa sangat bervariasi, mulai jalanan padat hingga lengang. Anda akan semakin bisa menghemat penggunaan BBM jika selalu menjaga karakter berkendara tetap berada pada eco mode.

Harga Rasional Yamaha X Ride 125 All New untuk Tampilan Berbeda di Jalan

Secara tampilan, Yamaha X Ride 125 All New memang menjanjikan kesan antimainstream dan berbeda dibandingkan tipe skutik lain di kelasnya. Dengan penampilan unik, harga Yamaha X Ride 125 All New pun dipasarkan tak terlalu jauh berbeda dengan skutik kelas yang sama. Sayangnya, keistimewaan skutik ini sepertinya hanya terfokus pada tampilannya saja. Kemampuan offroad motor ini terbukti tidak terlalu memadai. Pihak produsen sendiri bahkan mengakui jika skutik ini memang lebih ditujukan untuk berkendara dalam kota alih-alih dibawa ke medan berat. Jadi, secara utilitas, Yamaha X Ride 125 All New sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa tipe skutik lain. Namun, dengan promo Yamaha X Ride 125 All New yang banyak tersedia di pasaran, motor ini sepertinya bisa dipertimbangkan untuk Anda yang mencari skutik harian namun ingin terlihat agak berbeda di jalanan. Dapatkan harga menarik dan sistem kredit Yamaha X Ride 125 All New yang mudah di Moladin.

General Fitur Yamaha X Ride 125 All New

  • Blue CoreMesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor Irit, Halus, dan Nyaman.
  • ECO IndicatorIndicator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.
  • LED HeadlightDilengkapi lampu depan LED dengan desain elegan yang memberikan cahaya lebih terang dan fokus
  • Underseat StorageBagasi luas berkapasitas 10,1 liter akan memudahkan kamu untuk membawa berbagai brang untuk menunjang aktivitas mu.
  • Fuel TankTanki bensin besar dengan kapasitas 4,2 Liter akan siap menemani kemanapun kamu pergi.
  • Smart LockAman ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan satu jari.
  • Smart Stand Side SwitchLebih aman dan informatif menghindari pengendara lupa menaikan standard samping saat motor diparkirkan.
  • Multifunction KeySemakin praktis dengan Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.
  • Sub-Tank Rear SuspensionSub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil
  • New - Hazard LampUntuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara. Ukuran Ban Depan : 80/80 - 14M/C 43P , 100/70 - 14M/C 51P
  • New - Answer Back SystemFitur canggih untuk menemukan lokasi Motor kamu.

ULASAN Yamaha X Ride 125 All New

3.8
79 Review
Muhammad Army
4.0
2 April 2019

motornya bagus buat diajak touring jauh. Sayang kurang tinggi aja dan kursinya gak semua empuk motor matic milik brand Honda. Bannya juga kecil sehingga kalau melewati gujlukan akan susah. Terasa banget!

DISKUSI PRODUK Yamaha X Ride 125 All New

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Odie J'odie
Odie J'odie

Saya ktp Jakarta tapi domisili n usaha di Karawaci kab tangerang, syarat2 nya apa aja kalau mau ajuin kredit motor

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Odie, lampirkan dengan surat keterangan domisili dari RT/RW gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANXRide atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Harga Kredit Motor Yamaha X Ride 125 All New di Moladin

Pecinta motor sport dan memiliki jiwa petualang? Kamu tidak perlu khawatir produsen motor asal jepang yaitu Yamaha dengan inovasi yang selalu bisa memenuhi kebutuhan konsumen menghadirkan inovasi skuter matic dengan desain yang sangat sporty. Untuk kamu yang selalu mendambakan motor sport degan kemudahan berkendara Yamaha X Ride 125 All New adalah jawabannya. Untuk harga Yamaha X Ride 125 All New akan kamu dapatkan dengan harga spesial hanya 17 jutaan di Moladin namun harga bisa berubah pada wilayah berbeda. Yang pastinya harga ini cukup murah di kelasnya.

Yamaha X Ride 125 All New hadir dengan desain dan detail spesifikasi yang lebih baru dan canggih dibandingkan dengan terdahulunya. Sudah mengadopsi teknologi blue core menjadikan Yamaha X Ride 125 All New lebih hemat bahan bakar dan tentunya jika hemat bahan bakar motor ini juga ramah lingkungan. Selain itu motor ini juga memiliki eco indikator yang menginformasikan kepada pengendara status berkendara jadi bisa jadi lebih ekonomis dan aman.

Fitur Andalan Yamaha X Ride 125

  • LAMPU LED DENGAN DRL

Langsung pada bagian depan dari Yamaha X Ride 125 All New memiliki kombinasi lampu depan LED & Daytime Running Light dengan image Armored Case membuat tampilan lebih tangguh, macho, terang dan yang pasti tahan lama.

  • DESAIN STYLISH ADVENTURE

Desain Motor Yamaha Terbaru X Ride 125 All New diciptakan untuk kamu yang memiliki jiwa petualang. Tampil stylish di segala situasi dan di segala medan.

  • STANG BERGAYA ADVENTURE

Untuk mendukung desain sporty stang pada motor ini hadir dengan dimensi yang lebih lebar, semakin mantap dan kuat di segala kondisi medan berkendara.

  • BODY RAMPING & RINGAN

Yamaha X Ride 125 All New memiliki body yang ramping dan juga ringan. Membantu pengendara untuk melakukan manuver di segala medan.

  • SUB-TANK SUSPENSION

Dengan sub-tank suspension menunjang performa berkendara lebih nyaman di berbagai kondisi medan.

  • ANSWER BACK SYSTEM

Ini adalah fitur andalan Yamaha X Ride 125 All New. Answer Back System merupakan Fitur canggih untuk membantu pengendara menemukan lokasi motor.

  • MESIN BLUE CORE 125CC YANG BERTENAGA

Ini Merupakan teknologi yang menjadikan Yamaha X Ride 125 All New lebih Efisien bahan bakar dan tentunya kinerja mesin yang handal.

  • TEKNOLOGI DIASIL CYLINDER & FORGED PISTON

Hadir dengan mesin yang lebih Ringan, Kuat, dan tahan lama.

  • DESAIN JOK BERGAYA ADVENTURE

Yamaha X Ride 125 All New juga menghadirkan jok dengan desain rata yangmemudahkan mengatur posisi duduk saat berkendara. Dan dengan desain jok seperti ini juga membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara individu maupun bersama teman.

  • BAGASI LUAS

Selain jok yang bergaya advanture pada bagian dalam jok terdapat bagasi yang lebih luas. Bagasi Yamaha X Ride 125 All New memungkinkan pengendara bisa membawa lebih banyak barang saat sedang berkendara.

 

Pilihan Warna Yamaha X Ride 125 All New

  • Attractive Red: Warna dengan sentuhan merah ini bisa menjadi pilhan bagi kamu pecinta warna terang.
  • Exclusive Black: Pecinta warna netral namun tetap memberi kesan yang elegan sporty mungkin Exclusive Black adalah warna yang tepat.
  • Freedom White: Dengan striping yang sangat keren pilihan warna pada Freedom White sangat terlihat trendy.
  • Dynamic Blue: Sentuhan warna biru pastinya akan membuat kamu semakin keren saat berkendara menggunakan Yamaha X Ride 125 All New