MOLADIN
Yamaha Xmax 250 0
Xmax - Matte Red
Yamaha Xmax 250 0
Yamaha Xmax 250 1
Yamaha Xmax 250 2
Yamaha Xmax 250 3
Yamaha Xmax 250 4
Yamaha Xmax 250 5
Yamaha Xmax 250 6
Yamaha Xmax 250 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha Xmax 250

    cc
    :
    250
    pembakaran
    :
    Injeksi
    transmisi
    :
    Automatic
    type
    :
    Sports

    Review Yamaha Xmax 250

     

    Pros: 

    Fitur fungsional, memperhatikan masalah kenyaman secara maksimal. 

     

    Cons: 

    Bobot agak berat sehingga kurang lincah dipacu di jalanan. 

     

    Verdict: 

    Cocok untuk pengendara yang familiar dengan skutik tapi ingin merasakan performa dan fitur lebih. Namun untuk pengendara pemula, disarankan mencari tipe lebih kecil.


     

    Saat di-launching beberapa waktu lalu, penggemar otomotif di Indonesia cukup banyak menaruh perhatian pada Yamaha Xmax 250. Bagaimana tidak, Yamaha dengan berani memperkenalkan produk yang pasarnya sudah tidak banyak dijamah oleh beberapa pabrikan lain. Segmen matik berukuran besar memang pernah dijajal oleh beberapa merek, termasuk Yamaha sendiri. Namun, karena waktu itu masih diimpor secara CBU, harga jualnya jadi tinggi dan hanya dikenal oleh kalangan tertentu. Melalui Xmax 250, Yamaha menerapkan strategi berbeda. Harga Yamaha Xmax 250 ditawarkan sepadan dengan harga motor sport dengan cc sama. Alhasil, meski menawarkan bodi besar, minat pembelian secara cash maupun kredit Yamaha Xmax 250 pun ikut meningkat. 

    Yamaha Xmax 250 sendiri mempunyai berbagai keunggulan yang tidak dimiliki skutik atau bahkan sepeda motor manual pada umumnya. Tak hanya itu, motor ini juga akan menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda dibanding saat menggunakan motor tipe lain. Apa saja keunggulannya? Mari simak review Yamaha Xmax 250 secara lengkap yang sudah dilakukan oleh tim Moladin berikut ini.

    Performa Mesin Yamaha Xmax 250 Tak Segarang Dugaan

    Yamaha Xmax 250 dibekali mesin 250 cc single cylinder dengan empat katup. Dari data tersebut, sebelumnya terbayang bahwa karakter mesin ini akan galak dan kaya torsi seperti mesin single cylinder dengan kapasitas yang sama pada umumnya. Namun fakta yang kami dapat di lapangan ternyata cukup berbeda. Sebab, karakter mesin Yamaha Xmax 250 justru cenderung halus dalam melakukan transfer tenaga. Bagian transmisi motor ini sepertinya memang disesuaikan untuk menyalurkan tenaga dengan lebih santai. Tenaga puncak Yamaha Xmax 250 sendiri ada di angka 16,8 kw atau 22,5 hp. Agak kecil sebenarnya untuk sebuah mesin 250 cc, namun cukup besar untuk ukuran skutik. Topspeed-nya berkisar di angka 130 km/jam berdasarkan speedometer. Kecepatan maksimal ini dapat dimaklumi untuk sebuah skutik berukuran besar dengan bobot seberat ini.

    Desain Gahar dan Modern Yamaha Xmax 250

    Secara visual, konsep desain Yamaha Xmax 250 terlihat berbeda dibandingkan keluarga MAXI series dengan kapasitas di bawahnya. Jika tipe-tipe tersebut kelihatan lebih elegan, kalem, dan gendut, Yamaha Xmax 250 justru tampil lebih futuristik dan kelihatan agak berotot. Kesan tersebut sangat kentara dari lekukan bodi yang lebih berani menggunakan sudut-sudut lebih tajam. Penggunaan headlamp LED bertipe two pieces di bagian depan yang agak terlihat sipit membuatnya makin terlihat modern namun gahar. Hal ini semakin didukung dengan taillamp berdesain serupa.

    Kesan berotot juga bisa Anda temukan pada bagian kaki-kaki. Shockbreaker depannya terkesan lebih kekar dengan bentuk menyerupai motor sport atau cruiser. Sementara itu, bagian roda yang menggunakan velg berdiameter 15 inci di bagian depan dan 14 inci di belakang terlihat pas. Rasanya ukuran ini tidak terlalu besar, namun juga tidak kekecilan. Terlebih lagi, profil bannya sudah lumayan lebar. Diimbangi dimensi yang besar, perpaduan kaki-kaki dan bodi semakin mengesankan kalau Yamaha Xmax 250 akan terlihat berbeda saat dikendarai di jalanan. Dari impresi sekilas saja, sudah terlihat kalau skutik ini memang terkesan seperti motor yang layak dipakai untuk touring.

     

    Siap-siap Nikmati Keberagaman Fitur Yamaha Xmax 250

    Karena salah satu keunggulan utama Yamaha Xmax 250 terletak pada kekayaan fiturnya, maka kami membahas secara khusus aspek tersebut di sini. Review Yamaha Xmax 250 dari segi fitur kami mulai dari bagian cockpit. Di bagian ini, terdapat speedometer berukuran cukup besar yang tersembunyi di balik windshield. Bentuknya mirip dengan speedometer mobil dengan indikator analog di samping kiri kanan, serta memiliki sisi bulatan sebagai penunjuk rpm dan kecepatan. Di bagian tengah, terdapat MID (Multi Information Display) yang menghadirkan data sangat komplet. Bahkan, Anda sudah bisa menemukan indikator seperti trip meter, V-belt trip, dan oil trip. Hal ini tentu akan cukup sulit ditemukan pada tipe motor lain dan sangat bermanfaat untuk mengingatkan kapan motor sudah waktunya diservis.

    Jika fitur-fitur lain yang lebih inovatif saja sudah ada di motor ini, maka tak perlu ditanyakan fitur-fitur standar yang sudah pasti ada di motor Yamaha MAXI series lainnya. Semuanya bisa Anda temukan dengan lengkap di Yamaha Xmax 250, sebut saja keyless system, hazard light, hingga electric power socket. Khusus untuk fitur yang disebutkan paling terakhir ini, Xmax 250 bahkan punya keistimewaan tersendiri. Soket pengisi daya di skutik ini terhubung dengan kompartemen sebelah kiri dasbor yang bisa dikunci. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan telepon genggam dengan lebih aman. Soal utilitas penyimpanan barang, dalam Yamaha Xmax 250 juga patut dipuji. Bagasi yang berada di bawah jok memiliki ukuran sangat besar dan bahkan bisa menampung 2 helm full face. Jika sedang bepergian jauh, ukuran bagasi ini tentu akan sangat membantu.

    Plus Minus Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha Xmax 250

    Posisi Berkendara Yamaha Xmax 250 Nyaman Meski Bobot Berat

    Saat memegang kendali Yamaha Xmax 250, Anda akan langsung merasakan bobotnya yang cukup berat. Tak mengejutkan, karena berat skutik ini memang berada di angka 179 Kg. Namun, bobot seberat itu akan terasa tidak terlalu membebani karena tinggi joknya yang cukup rendah. Bentuk jok yang agak lebar juga membuat posisi kaki lebih proporsional untuk menahan beban motor. Sama seperti skutik premium lainnya, posisi kaki saat berkendara akan menjadi agak selonjor. Hal ini membuat Anda akan merasa sangat nyaman meski harus berkendara jauh. Menariknya lagi, pada skutik ini juga disediakan ruang untuk mengistirahatkan kaki di balik dek depan. Ruang ini bisa berfungsi sebagai semacam footrest ketika Anda ingin memindahkan posisi kaki saat berkendara dalam waktu lama. 

     

    Handling Yamaha Xmax 250 Nyaman untuk Perjalanan Jauh

    Bobot yang agak berat dari Yamaha Xmax 250 akan menjadi semakin tak terasa membebani ketika kami mulai memacunya. Meskipun berat, motor ini ternyata cukup nyaman untuk diajak bermanuver. Meskipun tidak selincah skutik yang memiliki bodi lebih kecil, namun untuk motor berukuran sebesar ini kemampuan manuver Yamaha Xmax 250 terbilang cukup memuaskan. Kenyamanan handling-nya akan semakin terasa saat dipakai untuk perjalanan jauh. Sebab, bobot Yamaha Xmax 250 yang berat justru akan menjadi kelebihan ketika dipacu di jalan yang landai dalam waktu lama. Alhasil, motor akan terasa lebih stabil meskipun dipacu di kecepatan tinggi. Adanya fitur TCS (Traction Control System) juga menambah nilai plus skutik premium ini. Fitur TCS bekerja mengatur pergerakan roda dalam situasi-situasi tertentu, sehingga bisa meminimalisir terjadinya ban selip karena kehilangan traksi. 

     

    Suspensi Empuk Yamaha Xmax 250

    Bantingan suspensi Yamaha Xmax 250 terasa lebih baik daripada tipe MAXI series di bawahnya. Hal ini karena Xmax 250 memakai shock teleskopik dengan triple tree ganda layaknya yang biasa dipakai pada motor sport. Pastinya, pegas pun menjadi lebih panjang dan bantingannya terasa lebih enak. Untuk bagian belakang, juga digunakan double shock yang lumayan empuk. Setting suspensi empuk seperti ini sebenarnya agak membuat Yamaha Xmax 250 kurang stabil saat melahap tikungan di kecepatan tinggi. Namun, karena motor ini memang dibuat untuk keperluan touring luar kota yang jalannya bisa ditebak, sepertinya setelan suspensi empuk ini sangat tepat sasaran.

     

    Pengereman Yamaha Xmax 250 Memuaskan dengan Fitur ABS 

    Performa pengereman Yamaha Xmax 250 bisa dibilang cukup memuaskan. Disc brake depan belakang dengan double disc di roda depan cukup membuat kemampuan motor ini dalam menghentikan lajunya terasa proporsional. Terlebih lagi, Yamaha Xmax 250 juga sudah dilengkapi fitur ABS. Dengan begitu, melakukan hard braking sekalipun jadi terasa lebih mantap karena risiko roda tergelincir menjadi semakin kecil.

    Konsumsi BBM Yamaha Xmax 250 Irit untuk Motor 250 cc

    Untuk ukuran skutik bermesin 250 cc, konsumsi BBM Yamaha Xmax 250 terbilang cukup irit. Di rute dalam kota, skutik ini mampu menempuh jarak sekitar 28 km dengan menghabiskan satu liter bensin. Jangan lupa untuk selalu memakai BBM beroktan tinggi ketika menggunakan skutik ini karena mesinnya memiliki rasio kompresi yang cukup tinggi.

    Value for Money Yamaha Xmax 250

    Dengan mempertimbangkan fitur dan performanya, Xmax 250 sebenarnya memiliki banyak hal yang menjadi keunggulan. Harga Yamaha Xmax 250 yang berkisar di angka Rp 59-Rp 60 jutaan terbilang cukup sepadan. Angka tersebut masih setara dengan motor sport dengan kapasitas yang sama. Bagi Anda yang sudah punya kemampuan untuk membeli motor dengan budget lebih namun tidak terlalu berminat untuk mengendarai motor sport, sepertinya Yamaha Xmax 250 tepat untuk dijadikan pilihan menarik. Apalagi, skutik ini sudah memiliki keunggulan lengkap baik itu dari segi kepraktisan, utilitas, hingga kenyaman. Sebelum membeli skutik ini, sebaiknya cek dulu promo Yamaha Xmax 250 yang saat ini banyak ditawarkan. Salah satunya seperti di platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Tak hanya menawarkan harga bersaing, Anda juga bisa mendapatkan sistem kredit Yamaha Xmax 250 yang lebih mudah dan praktis di sini.

    ULASAN Yamaha Xmax 250

    4.4
    56 Review
    iding
    4.5
    20 Februari 2019

    untuk ridingnya sangat nyaman dan, yahh. motornyapun besar dan arogan, hahaha. tapi membuat tampilan xmax menjadi sangat besar juga bertenaga karna dibekali mesin 250cc, juga teknologinya sangat baik dan yang paling penting safety ridingnya.

    DISKUSI PRODUK Yamaha Xmax 250

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Bernadus Alexander
    Bernadus Alexander

    klau dpnya 20jt ambil 23 bln brp tiap blnnya untuk xmax

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Hallo gan Bernadus, untuk motor Yamaha Xmax 250 DP normal 21.500.000,- kami diskon menjadi DP bayar 20.000.000,- tenor 23 bulan angsuran 2.559.000,- perbulan area Jakarta. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANXmax atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

    TESTIMONI PEMBELI

    moladin testimoni dari Fajar Mulyana
    Fajar Mulyana (Bintaro)
    Pembeli Motor Yamaha R15
    Mantab berkat Moladin saya jadi tau sekarang bisa beli motor tanpa repot ke dealer. Prosesnya juga cepat. Mantabh pokonya
    moladin testimoni dari Sisca
    Sisca (Ciledug)
    Pembeli Motor Nmax 2018
    Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
    moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
    Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
    Pembeli Motor GSX-S150
    Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
    moladin testimoni dari Ramdani
    Ramdani (Kebayoran Lama)
    Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
    Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
    moladin testimoni dari Hedi Santoso
    Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
    Pembeli Motor GSX-R150
    Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin
    moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
    Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
    Pembeli Motor Suzuki Satria F150
    Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain

    Kredit Motor Yamaha Xmax 250 di Moladin

    Siapa yang tidak tahu motor Xmax? Motor yang menawarkan kenyamanan berkendara ini memang menjadi salah satu idola saat ini. Motor dengan desain yang besar dengan mesin powerful 250cc ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor bebek lainnya. Mulai dari desain, mesin, dan keamanannya tidak bisa diragukan kembali.

    Banyak orang yang beralih dari motor matic biasa ke Yamaha Xmax 250 karena desain yang maksimal dan berkelas. Bagi kamu yang belum mengetahui apa kelebihan Yamaha Xmax 250, berikut beberapa kelebihan Motor Yamaha Xmax 250  yang harus kamu ketahui:

    Motor Yamaha Xmax 250

    • Powerful 250 CC Blue Core Engine

    Mesin Yamaha Xmax 250 ini memiliki mesin blue core 250 CC yang memiliki performa paling besar dikelasnya dan juga sudah dilengkapi dengan Liquid Cooled-4 Valve yang akan memberikan akselerasi ultimate saat berkendara. Tak hanya itu, mesin juga akan lebih awet dan kuat dengan Forged Piston & DiASil Cylinder yang dimilikinya.

    • Traction Control System

    Dibekali sistem yang sudah dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di berbagai medan atau situasi permukaan jalan saat berkendara.

    • LED Head and Tail Light with DRL

    Motor Yamaha Xmax 250 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED yang juga sudah dibekali dengan Daytime Running Light sehingga akan memberikan kesan mewah dan juga sporty.

    • Electric Power Socket

    Fitur ini memudahkan kamu untuk mengisi daya gadget kamu sehingga kamu tetap bisa mengisi daya kapan dan dimana saja.

    • Kapasitas Bagasi Ekstra

    Motor Yamaha Xmax 250 juga telah memiliki bagasi ekstra lias dengan LED lampu sehingga kamu bisa menyimpan 2 helm full face ukuran XL sekaligus. Kapasitas bagasi yang luas tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

    • Relaxed and Up Right Riding Position

    Yamaha Xmax 250 juga menawarkan posisi berkendara yang nyaman sehingga kamu memiliki kontrol pandangan yang baik. Dilengkapi dengan dua pijakan kaki dan desain jok yang luas dengan kontur ganda sehingga kamu lebih nyaman saat berkendara.

    • Smart Key System

    Salah satu hal yang merupakan kelebihan Yamaha Xmax 250 adalah sistem kunci tanpa anak kunci atau disebut Keyless sehingga kamu bisa berkendara lebih praktis, karena sudah ada fitur immobilizer dan Answer Back System yang memudahkan kamu untuk mencari posisi motor,

    • Tubeless Wide Tire

    Kamu bisa berkendara lebih nyaman dengan fitur Tubeless Wide Tire yang dimiliki motor Yamaha Xmax 250. Ban tubeless berukuran lebar dan didesain khusus untuk Xmax yang memiliki daya cengkram ban yang lebih sempurna di permukaan basah maupun kering.

    • Double Disc Brake

    Kamu akan merasakan sensasi berkendara lebih maksimal dengan sistem pengereman ganda yang kokoh dan kuat sehingga berkendara jauh lebih aman.

    • Multifunction Speedometer

    Yamaha Xmax 250 ini juga dilengkapi dengan speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD besar dengan Multi Information Display sehingga sangat informatif bagi pengendara.

    • Sport Motorcycle Type Front Suspension

    Motor ini memiliki suspensi bagian depan dengan desain sport dan ukuran tabung besar 33mm sehingga akan memberikan kestabilan yang maksimal saat berkendara dan juga memberikan manuver ability yang baik.

    • Adjustable Windshield & Handlebars Position

    Windshield dan handlebar position ini bisa disesuaikan oleh pengendara secara manual sehingga bisa berkendara lebih optimal.

    Nah itu dia beberapa kelebihan Yamaha Nmax 250 yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Yamaha Nmax 250 di Moladin di rentang harga Rp 58.800.000,-.