MOLADIN
Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo 0
Freego - Matte Black
Yamaha FreeGo 0
Yamaha FreeGo 1
Yamaha FreeGo 2
Yamaha FreeGo 3
Yamaha FreeGo 4
Yamaha FreeGo 5
Yamaha FreeGo 6
Yamaha FreeGo 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Yamaha FreeGo

 

Pros: 

Banyak fitur fungsional yang bermanfaat dan memanjakan pengendara.

 

Cons:

Performa dan tenaga mesin tergolong biasa-biasa saja.

 

Verdict: 

Lebih cocok untuk pengguna skutik harian yang mengedepankan kepraktisan, efisiensi BBM, dan menginginkan motor terbaik di kelas skutik dengan cc kecil.


Konsumen skutik di kelas 125 cc kini semakin disuguhi banyak pilihan produk menarik. Beberapa pabrikan berusaha menghadirkan produk terbaik dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen yang semakin variatif. Salah satunya dengan cara menyematkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengendarai skutik andalannya. Yamaha tak ketinggalan ikut melakukan pembuktian dengan meluncurkan Yamaha FreeGo. Sejak awal diperkenalkan, skutik ini menawarkan banyak hal yang tidak dimiliki produk skutik lain di kelasnya. Harga Yamaha FreeGo pun tidak terlampau jauh dengan kompetitornya. Bisa ditebak, respon masyarakat untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha FreeGo dengan cepat meningkat.

Sebelum membahas lebih jauh review Yamaha FreeGo, perlu diketahui bahwa skutik ini dijual dengan 3 varian. Varian termurah adalah Yamaha FreeGo standard, kemudian diikuti dengan tipe atasnya yakni FreeGo S. Di tipe ini, ada penambahan fitur Smart Key dan SSS (Stop & Start System). Sementara untuk varian tertinggi, dihadirkan tipe FreeGo S ABS yang sudah dilengkapi Antilock Braking System di bagian pengeremannya. Apa saja yang membuat Yamaha FreeGo terbilang spesial dibandingkan produk skutik lain? Mari kita simak review Yamaha FreeGo dari Moladin secara lengkap di sini.

Performa Mesin Yamaha FreeGo Tak Terlalu Istimewa

Mesin yang dipakai Yamaha FreeGo identik dengan dapur pacu Blue Core, yang juga banyak digunakan pada skutik-skutik lain produksi Yamaha di kelas yang sama. Jadi tidak mengherankan jika performa mesin yang kami rasakan juga tergolong standar alias tidak ada yang terlalu istimewa. Secara umum, performa mesin Yamaha FreeGo hampir mirip dengan Yamaha Mio atau Fino 125. Ditinjau dari tarikan mesin, Anda rasanya tak akan mendapat pengalaman berbeda yang sangat berkesan ketika mengendarai skutik satu ini. Mesin berkapasitas 125 cc yang digunakan cenderung masih terasa kurang responsif ketika dipacu untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Hal ini salah satunya mungkin diakibatkan oleh pemakaian ban yang berprofil lebar, sehingga menyebabkan kecepatan puncaknya juga tidak terlalu istimewa.

Desain Unik dan Minimalis Yamaha FreeGo

Begitu mengarahkan pandangan pada Yamaha FreeGo, perhatian kami langsung tertuju ke bagian depan. Bentuk bodi depan skutik ini terlihat agak cembung dan cenderung tampak membusung. Bagi penggila skuter matik, tampilan depan Yamaha FreeGo mungkin akan mengingatkan Anda pada motor matik legendaris asal Italia, Italjet Dragster. Bagian bodi depan yang agak buncit itu muncul akibat penempatan tangki bensin yang memang berada di baliknya. Namun, tampilan Yamaha FreeGo yang demikian malah membuatnya terlihat lucu dan unik.

Penampilan Yamaha FreeGo yang tergolong chubby tersebut didukung dengan pemakaian roda berukuran kecil namun lebar. Bentuk cenderung besar dan lebar juga masih bisa ditemukan pada bodi bagian belakang atau penutup area bagasi, sehingga membuat motor ini terlihat sedikit pendek. Agaknya, Yamaha memilih kesan elegan daripada sporty untuk FreeGo. Hal ini bisa dilihat dari pilihan warna yang ditawarkan di setiap variannya. Yamaha FreeGo memang hanya dihadirkan dengan pilihan warna-warna basic, seperti merah, hitam, biru, putih, atau kombinasi diantaranya. Kesan elegan ini semakin diperkuat dengan penggunaan lampu LED yang langsung mendongkrak penampilan karena terlihat simpel namun canggih.

 

Yamaha FreeGo Kaya Akan Fitur Fungsional

Karena salah satu keunggulan Yamaha FreeGo terletak pada kekayaan fitur yang dimiliki, maka aspek ini secara khusus kami hadirkan dalam pembahasan tersendiri. Yamaha FreeGo memang sudah cukup umum diketahui hadir dengan sederet fitur fungsional. Salah satu yang cukup unik dan menonjol adalah peletakkan posisi tangki bensin yang berada di bagian depan. Dengan posisi tutup tangki yang berada di balik sayap, Anda pun tak perlu lagi turun dari motor saat hendak mengisi bensin di SPBU. Masih di balik sayap depan, di sisi sebelah kanan terdapat pula power socket yang berfungsi sebagai sumber listrik dan bisa digunakan untuk mengisi daya telepon genggam. Sayangnya, tidak terdapat tempat yang memadai untuk meletakkan handphone di dekat soket tersebut.

Satu lagi fitur andalan Yamaha FreeGo yang menguntungkan penggunanya adalah kapasitas bagasinya yang tergolong sangat besar. Bahkan, sebuah helm full face bisa dibenamkan di balik jok dengan sangat mudah. Hal ini membuat Yamaha FreeGo sangat cocok digunakan Anda yang kerap berpindah-pindah dengan membawa banyak barang, seperti belanjaan, perlengkapan kantor, dsb. Untuk pengguna Yamaha FreeGo S dan S ABS, fitur keamanan yang dihadirkan juga sangat memadai. Kedua varian ini sudah dilengkapi smart key di mana pemilik tidak perlu repot memutar anak kunci untuk menghidupkan mesin. Proses penghidupan mesin bisa dilakukan dengan memutar switch di bagian panel dasbor. Switch tersebut terhubung secara nirkabel dengan sebuah remote kecil yang mudah dibawa-bawa. Tak hanya praktis, fitur ini juga meningkatkan aspek keamanan motor itu sendiri.

Kenyamanan Berkendara ala Yamaha FreeGo

 

Posisi Berkendara Yamaha FreeGo Nyaman untuk Pengendara Maupun Penumpang

Untuk pengendara berpostur kurang dari 170 cm atau pengendara wanita dengan tinggi badan di bawah angka tersebut, Anda mungkin akan sedikit berjinjit saat duduk di jok depan Yamaha FreeGo. Hal ini karena FreeGo didesain dengan postur yang cenderung sedikit tinggi. Namun, jika sudah bisa memantapkan posisi duduk, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas jok yang cukup empuk dengan busa yang juga lebih tebal. Posisi setang Yamaha FreeGo juga terlihat tidak terlalu menekuk, sehingga cocok digunakan berkendara dalam kota dan tidak akan membuat Anda cepat lelah. Ruang kaki di dek bawah juga cukup proporsional untuk mendapatkan posisi berkendara yang rileks. Bagi orang yang dibonceng, bentuk jok yang lumayan lebar juga akan membuat posisi duduk terasa sangat nyaman. 

 

Handling Yamaha FreeGo Stabil dengan Bobot Lebih Berat

Melakukan manuver dengan Yamaha FreeGo bisa dibilang cukup menyenangkan. Walaupun sumbu rodanya sedikit lebih panjang dibanding skutik Yamaha lain di segmen yang sama, namun motor ini tetap terasa lincah. Hal ini disebabkan oleh pemilihan roda yang berdiameter lebih kecil sehingga lebih mudah diajak berbelok. Memang, terdapat selisih bobot beberapa kilogram lebih berat antara FreeGo dibandingkan skutik Yamaha lain sekelasnya. Profil bannya juga lebih lebar dibanding tipe skutik-skutik lain tersebut. Namun, hal ini justru membuat handling saat berbelok bisa terasa lebih stabil.

 

Bantingan Suspensi Yamaha FreeGo Empuk di Berbagai Kontur Jalan

Bantingan suspensi Yamaha FreeGo terasa empuk. Mungkin hal ini memang sengaja ditujukan demikian, karena pemakaian diameter roda yang kecil bisa berefek pada guncangan yang lebih besar pada shockbreaker saat menemui jalanan rusak. Ketika melalui jalan yang relatif mulus, bantingan suspensi ini pun tetap terasa nyaman. Namun, karena rebound-nya cukup lembut, travel suspensi terkadang menjadi cepat habis dan bisa mentok terutama untuk bagian depan.

 

Pengereman Yamaha FreeGo Mumpuni di Tipe S ABS

Review Yamaha FreeGo kali ini berlanjut ke bagian pengereman. Untuk varian FreeGo Standard dan S, spesifikasi komponen pengeremannya masih biasa-biasa saja, di mana menggunakan cakram di roda depan dan tromol di belakang. Kemampuan untuk menahan lajunya juga seperti skutik kebanyakan. Tidak terlalu istimewa, namun cukup untuk ukuran skutik sebesar ini. Bagi pengguna Yamaha FreeGo versi S ABS tentu berbeda lagi. Fitur ABS yang dimiliki varian ini bisa membuat pengendaranya lebih mantap saat mengerem mendadak. Posisi roda mengunci bisa dicegah sehingga risiko ban tergelincir di aspal pun dapat dikurangi. 

Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha FreeGo

Dilengkapi mesin Blue Core 125 cc yang identik dengan beberapa skutik Yamaha lainnya, kami menduga bahwa konsumsi BBM Yamaha FreeGo juga akan mirip dengan skutik-skutik saudaranya. Dugaan itu memang tidak terlalu meleset. Skutik ini masih mampu menempuh jarak lebih dari 40 km untuk satu liter bensinnya. Pengguna Yamaha FreeGo versi S dan S ABS pastinya akan bisa mendapatkan efisiensi BBM yang maksimal, terutama saat sering terjebak kemacetan. Fitur SSS yang ada di kedua tipe tersebut bisa berguna untuk membuat konsumsi bensin semakin irit karena bisa mematikan mesin secara otomatis saat motor terpaksa berhenti di tengah kepadatan lalu lintas.

Harga Terjangkau untuk Kekayaan Fitur yang Dihadirkan

Yamaha FreeGo masih ditempatkan di segmen skutik harian yang mengedepankan kepraktisan dan efisiensi, belum masuk ke segmen MAXI yang mengedepankan kenyamanan. Meskipun begitu, skutik ini tergolong terbaik di kelasnya. Harga Yamaha FreeGo untuk versi standar berkisar di angka Rp 18 jutaan, sehingga tidak terlampau jauh dengan skutik lain di kelas yang sama. Padahal, skutik ini menawarkan banyak kelebihan dibanding yang lain. Untuk versi yang lebih tinggi, memang selisihnya terpaut jauh dengan versi standar. Bahkan, untuk tipe tertingginya yaitu S ABS, harganya sudah mendekati beberapa tipe termurah di segmen MAXI series. Namun, bukan berarti tipe termurah di segmen MAXI akan selalu lebih baik. Sebab, fitur-fitur yang didapat di Yamaha FreeGo versi teratas sangat berguna untuk aspek keamanan berkendara, security, dan efisiensi BBM yang belum tentu bisa didapat pada tipe termurah di segmen MAXI series sekalipun. Untuk pembelian kredit Yamaha FreeGo dengan secara praktis dan lebih mudah, Anda bisa mengunjungi platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Tak hanya menyediakan berbagai pilihan motor secara lengkap, Anda juga bisa mendapatkan promo Yamaha FreeGo untuk membuat pengeluaran budget menjadi lebih hemat.

General Fitur Yamaha FreeGo

    ULASAN Yamaha Freego

    4
    17 Review
    sawadi
    1.5
    16 September 2019

    liat ulasan bagus bagus. tpi pas giliran saya, sulit bsnget. mengajuksn udah dri tgl 12/13 sampe sekarsng tgl 16 blm aja d survei.. deuh bingung laju na mah. kudu kumaha, coba tolong dong jgn kya gni

    DISKUSI PRODUK Yamaha Freego

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Eki Prayatman
    Eki Prayatman

    bisa di bantu ACC ga bos

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Bisa gan Eki Prayatman, Dimoladin dp murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan di website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANFreeGo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online. -FK Customer Service

    Siap-Siap Terpikat Yamaha FreeGo, Skutik  Non Maxi yang Tetap Amazing

    Butuh motor yang ringan dan nyaman untuk berkendara? Jika itu kebutuhan kamu pastinya kamu akan cocok dengan motor matik keluaran yamaha yaitu Yamaha FreeGo. Motor matic yang satu ini memang bukan seri Maxi dari Yamaha. Namun Yamaha FreeGo ini bisa jadi pilihan yang tempat untuk kamu yang sedang mencari motor matic yang ringan dan nyaman untuk digunakan sehari hari.

    Yamaha FreeGo memiliki tagline ‘The Amazing Matic’ yang diberikan oleh produsen motor tersebut. Dari tagline tersebut sudah memberikan gambaran betapa istimewanya moto matic ini. Jadi apa saja kelebihan dari Yamaha FreeGo? Motor matic ini berkapasitas 125cc dan hebatnya Yamaha FreeGo sudah menggunakan Smart Motor Generator (SMG) yang berfungsi untuk membantu menghidupkan mesin, ketika tidak terdapat lagi dinamo starter konvensional. Teknologi SMG ini juga memberikan efek suara mesin lebih halus saat sedang dihidupkan.

     

    Harga Motor Yamaha FreeGo

    Berapa harga yang harus kamu keluarkan  untuk membeli satu unit Yamaha FreeGo di Moladin? Jawabannya adalah kamu harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk membeli motor matic ini. Kira-kira sekitar 18 Juta dana yang harus kamu sediakan. Jadi fitur apa saja yang di dapat jika membeli Yamaha FreeGo? Mari kita bahas secara detail satu persatu fitur andalan dari Yamaha FreeGo.

     

    Fitur Andalan Motor Yamaha FreeGo

    • Smart Front Refuel

    Ini merupakan fitur yang cukup spesial pada Yamaha FreeGo. Jadi tempat pengisian bensin terdapat di bagian depan motor jadi memudahkan pengisian bahan bahar kamu tidak perlu membuka jok pada saat sedang mengisi bahan bakar.

    • Blue Core Engine 125cc

    Yamaha FreeGo dengan mesin bluecore 125cc ditambah SMG yang memberikan efek suara mesin lebih halus pada saat dihidupkan dan memberikan keuntungan berkendara dengan hemat bahan bakar.

    • Spacious Flat Board

    Memiliki ruang pijakan kaki yang cukup luas. membuat pengendara lebih nyaman saat menggunakan motor Yamaha FreeGo.

    • Digital Speedometer With Eco Indicator

    Dilengkapi dengan Desain speedometer yang lebih modern dan informatif bagi pengendara. Speedometer juga dilengkapi dengan “Multi Information Display” (MID).

    • Electric Power Socket

    Fitur teknologi canggih juga terdapat pada Yamaha FreeGo yaitu “Electric Power Socket” adanya fitur ini membuat pengendara semakin praktis untuk mengisi daya gadget mereka.

    • LED Head Light & Hazard Lamp

    Yamaha FreeGo memiliki lampu depan LED. Lampu depan ini lebih terang dan awet, yang memberi kesan aman bagi pengendara khususnya saat berkendara di malam hari. Dan terdapat Lampu Hazard yang digunakan saat keadaan darurat seperti yang diatur juga oleh - UU No. 22 tahun 2009, pasal 121 ayat 1.

    • Big Comfortable Seat

    Dengan tempat duduk yang lebih besarpengendara merasa lebih nyaman ketika kamu berboncengan dengan pasangan maupun teman.

    • Big Luggage

    Bagasi dari Yamaha FreeGo juga bisa menampung barang bawaan lebih banyak termasuk Helm Full Face standar Yamaha) karena kapasitas bagasi motor ini sebesar 25 L seperti kapasitas bagasi pada NMAX.

    • Wide Tubeless Tire 12 Inch Wheel

    Menggunakan ban yang cukup besar memberikan efek nyaman serta stabil saat berkendara. Dan karena itu pula pengendara akan merasa lebih aman saat menggunakan Yamaha FreeGo.

     

    Pilihan Warna Motor Yamaha FreeGo

    Selain model dan desainnya yang unik Yamaha FreeGo juga memiliki empat pilihan warna yaitu

    • metallic red,
    • matte black
    • metallic blue
    • metallic white