MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR Yamaha FreeGo

cc
: 125
transmisi
: Automatic
type
: Skuter

mesin Yamaha FreeGo

Tipe Mesin
4-Stroke,SOHC
Volume Langkah/Silinder (CC)
125 cc
Sistem Pendingin
Air Cooled
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi
9,5 : 1
Daya Maksimum
7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum
9,5 Nm/ 5500 rpm
Transmisi
Full Automatic
Starter
Electric & Kick Starter (Standart)
Kopling
Single dry clutch
Sistem Pelumasan
Wet Sump
Susunan Sylinder
Single Cylinder

dimension Yamaha FreeGo

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda
1275 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
165 mm
Curb Weight/Berat Isi
100 Kg
Ketinggian Tempat Duduk
778 mm

kapasitas Yamaha FreeGo

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
4,2 L
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

rangka Yamaha FreeGo

Tipe Rangka
Underbone
Ukuran Ban Depan
100/90 - 12M/C 59J - Tubeless
Ukuran Ban Belakang
110/90-12M/C 64L - Tubeless
Rem Depan
Single Disc Brake
Rem Belakang
Drum Brake
Tipe Suspensi Depan
Telescopic Fork

kelistrikan Yamaha FreeGo

Sistem Pengapian
TCI / Transistor
Baterai/Aki
YTZ7V
Busi
CR6HSA
Lampu Depan
LED LIGHT

KEUNTUNGAN BELI YAMAHA FREEGO DI MOLADIN

Beli Yamaha Freego di Moladin? tentu anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti kemudahan dalam pembelian/pengkreditan, tidak perlu repot pergi ke dealer, tidak akan mengalami proses berbelit-belit, tidak dikenakan biaya tambahan, proses pembayaran mudah, mendapat jaminan pembayaran aman 100%, dan yang tak kalah penting anda akan mendapatkan berbagai promo! Tunggu apa lagi segera cek aplikasi Moladin dan dapatkan informasi terkait spesifikasi, fitur, maupun cara pembeliannya.

Sebelum anda membeli, Moladin juga akan mengajak anda mengenal lebih jauh tentang spesifikasi dan fitur Yamaha Freego. Mari simak bersama.

 

Menjadi Incaran, Ini 3 Spesifikasi Yamaha Freego yang Menonjol

Yamaha Freego adalah motor yang didesain dengan tipe skuter, di mana motor ini sangat menjadi incaran oleh masyarakat. Ada 3 spesifikasi yang sangat menonjol dan wajib anda ketahui:

  1. Yamaha Freego menggunakan mesin bertipe 1 cylinder  4 stroke SOHC berkapasitas 125cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 7kW/8000rpm dengan torsi maksimum 9,5Nm/5500rpm.

  2. Pada sistem starter motor ini menggunakan elektrik & kick starter dengan pelumasan semi wet sump, sehingga waktu untuk pemanasan mesin & sirkulasi oli lebih cepat. Selain itu motor ini menggunakan tipe kopling single dry clutch.

  3. Fuel System Injection sengaja dirancang untuk memaksimalkan power dari mesin, selain itu akan membuat konsumsi bahan bakar anda menjadi lebih irit.

Tidak hanya konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, Fuel system ini juga dirancang untuk memaksimalkan power dari mesin.

  1. Ukuran dimensi yang dimiliki tipe ini, yaitu: ketinggian jok setinggi 778mm dengan kapasitas tangki bensin mencapai 4,2L. Motor ini memiliki bobot 147 kg.

  2. Yamaha Freego menggunakan sistem pengereman single disc brake untuk bagian depan, dan drum bake untuk bagian belakang. Keduanya berkombinasi untuk menghasilkan rem yang optimal. Motor ini dilengkapi dengan ban tubeless 100/90-12M/c 59J untuk ban depan dan 110/90-12M/C 64L untuk ban belakang.

  3. Motor Yamaha Freego menggunakan sistem pengapian TCI/ trasnsistor sebagai triggernya yang berfungsi memutus dan menghubungkan arus listrik yang dipicu oleh pulser.

 

Fitur-fitur yang Dimiliki Yamaha Freego

Berikut fitur-fitur Yamaha Freego yang menjadi andalan:

  1. Big Luggage 25 L

Jika anda bepergian dengan banyak barang, anda akan terbantu dengan adanya bagasi berkapasitas 25L pada motor ini, sebab anda tak perlu repot dan dapat menyimpannya di dalam bagasi.

        2. 12 Inch Tubeless Wide Tire

Anda akan merasakan kenyamanan karena fitur wide tubeless tire sebesar 12 inch yang memberikan kestabilan saat anda berkendara

        3. Blue Core Engine

Yamaha Freego tampil dengan lebih irit halus, & nyaman saat anda gunakan, sehingga tentunya anda pun akan menghemat pengeluaran untuk bahan bakar motor anda.

        4. 125 cc Engine

Memiliki mesin berkapasitas 125cc dengan tambahan fitur SMG yang memberikan suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

        5. Digital Speedometer

Fitur ini akan menguntungkan anda saat melihat tampilan speedometer yang tentunya akan memudahkan anda membaca informasi perjalanan saat anda berkendara.

        6. Electric Power Socket

Tak perlu khawatir kehabisan baterai gawai saat sedang di perjalanan, motor ini telah dilengkapi dengan electric power socket yang dapat mengisi batrerai gawai anda saat habis.

        7. Hazard Lamp

Dilengkapi dengan hazard lamp, anda akan terbantu dengan adanya lampu yang berfungsi sebagai tanda darurat saat anda berada dalam keadaan darurat.

        8. LED Headlight

Yamaha Freego dilengkapi dengan fitur LED Headlight, di mana fitur ini akan memberikan cahaya lampu yang lebih fokus dan terang saat anda sedang berada di perjalanan.

         9. ABS/ Anti Lock Braking System (*freego S ABS)

Yamaha Freego S dan ABS dilengkapi fitur anti lock breaking system yang membuat anda merasa aman saat berada di tanjakan/turunan jika sedang dalam keadaan macet, karena fitur ini membantu mengunci rem pada motor anda.

        10. Smart Key System (*S &ABS) 

Yamaha Freego S dan ABS dilengkapi dengan fitur smart key system yang akan memudahkan anda menemukan motor saat terakhir anda parkirkan.

         11. Forged Piston & Diasil Cylinder

Dilengkapi dengan fitur forged piston diasil cylinder, yang membuat performa lebih tinggi, dan mesin menjadi tahan lama, sehingga dapat dipastikan motor ini memiliki kelebihan 3x lebih awat, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.

          12. Stand Side Switch

Saat anda memulai melakukan perjalanan dengan motor ini dan kebetulan anda lupa menaikkan standar samping, fitur ini secara otomatis akan mengingatkan anda bahwa anda belum menaikkan standar, jadi anda akan terhindar dari bahaya saat dalam perjalanan.

           13. Smart Motor Generator

Motor ini dilengkapi smart motor generator yang membuat suara mesin semakin halus.

           14. 4.2 L Fuel Tank

Yamaha Freego memiliki tangki berkapasitas 4.2L yang berada di bawah pijakan kaki sebagai.

           15. Spacious Flat Board

Saat berkendara anda akan merasa nyaman, karena fitur ini memberi ruang pijakan kaki yang luas.

 

Beda Yamaha Freego Standard, Freego S, dan Freego S ABS

Berikut perbedaan dari Yamaha Freego standard, Freego S ABS:

  1. Dari Segi dimensi, Freego Standard memiliki bobot sebesar 102kg, sedangkan Freego S dan Freego S ABS sebesar 100kg.

  2. Sistem starter yang digunakan Freego Standard adalah kick&electric starter, sedangkan Freego S dan Freego S ABS menggunakan sistem electric starter.

  3. Dari segi fitur Freego S ABS sudah dilengkapi dengan fitur anti lock breaking system (ABS), sedangkan Freego Standard dan Freego S belum memiliki fitur tersebut.

  4. Smart Key System tidak dimiliki oleh Freego Standard, di mana Freego S dan Freego S ABS sudah dilengkapi fitur tersebut.

  5. Hanya Freego Standard yang belum memiliki fitur stop & start system.

Jangan lewatkan berbagai keuntungan membeli Yamaha Freego di Moladin, silakan anda mengakses ke  www.moladin.com atau dengan membuka aplikasi Moladin melalui handphone anda.