MOLADIN
Yamaha MT 15 0
MT 15 - Metallic Black
Yamaha MT 15 0
Yamaha MT 15 1
Yamaha MT 15 2
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha MT 15

    cc
    :
    155
    pembakaran
    :
    Injeksi
    transmisi
    :
    Manual
    type
    :
    Naked

    Review Yamaha MT15

    Pros: 

    Desain gagah, posisi berkendara nyaman.

     

    Cons: 

    Minim fitur keamanan, suspensi keras.

     

    Verdict: 

    Cocok untuk penggemar motor naked yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. 

     

    Jika Anda sedang mengidamkan untuk memiliki motor naked berkapasitas mesin 150 cc, Yamaha MT 15 sepertinya patut dilirik. Sebab, motor ini sekarang seolah menjadi standar tertinggi untuk tipe naked 150 cc di Indonesia. Dengan menjadikan review Yamaha MT 15 sebagai patokan, Anda secara tak langsung dapat mengetahui apa yang bisa ditawarkan dari motor lain di kelas ini pada umumnya. Hal ini karena Yamaha MT 15 dapat dikatakan memiliki fitur dan paket lengkap untuk motor di kelasnya. Sekilas, harga Yamaha MT 15 mungkin memang tampak terlalu tinggi untuk ukuran motor naked 150 cc. Meskipun begitu, minat konsumen untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha MT 15 terbukti tetap ada. Hal ini tak lepas dari beberapa keunggulan yang ditawarkan MT 15, mulai dari dalam hal tampilan, performa mesin, dan handling motor. Simak review Yamaha MT 15 dari Moladin untuk mengetahui pembahasan secara mendetail.

    Performa Mesin Yamaha MT 15 Unggul untuk Kelas Motor Naked

    Sebenarnya, mesin yang digunakan pada Yamaha MT 15 tidak memiliki kapasitas tepat 150 cc, melainkan 155 cc. Mesin yang dihadirkan pada motor ini adalah dapur pacu yang sama dengan yang digunakan pada Yamaha YZF-R15. Bisa ditebak, kemampuan mesin Yamaha MT 15 pun akan cukup mirip dengan saudaranya yang diberi baju lengkap itu, dan akan bisa lebih bertenaga dibanding sesama motor naked 150 cc lain. Meski memiliki dapur pacu mirip, kami merasakan sedikit perbedaan saat memacu Yamaha MT 15 dibandingkan saat mengendarai R15, Karakter tenaga Yamaha MT 15 cenderung lebih galak di putaran bawah. Hal ini menyebabkan motor terasa lebih agresif. 


    Putaran bawah yang berisi tidak berarti membuat tenaga di rpm tingginya hilang. Ketika fitur VVA (Variable Valves Actuation) menyala di 7000 rpm, Anda akan bisa merasakan adanya tenaga tambahan untuk sampai ke putaran yang lebih tinggi lagi. Dibanding saudaranya, MT 15 sepertinya lebih difokuskan untuk berkendara jarak pendek. Tentunya top speed menjadi tidak sekencang R15. Namun, untuk berkendara di perkotaan, karakter mesin motor ini terasa lebih menyenangkan.

    Desain Yamaha MT 15 Hadirkan Kesan Modifikasi Streetfighter

    Orang yang menyukai gaya motor naked mungkin akan sangat tertarik dengan desain Yamaha MT 15. Bahkan, mungkin akan ada yang salah mengira kalau motor ini merupakan hasil modifikasi bertema streetfighter. Yamaha MT 15 memang terlihat cukup berbeda dibandingkan motor keluaran standar pabrikan lainnya. Saat melakukan review Yamaha MT 15, kami langsung melihat perbedaan mencolok dari motor ini sejak bagian depannya. Bagian kedok lampu yang berisi tatanan headlight LED justru tampak seperti produk aftermarket, bukan layaknya desain motor standar pabrik pada umumnya. Desain ini sukses membuat Yamaha MT 15 terkesan sangat futuristik tapi gagah. Speedometer bertipe full digital juga membuat kesan modern semakin muncul. 

    Postur Yamaha MT 15 yang tinggi juga memperlihatkan kesan gagah motor ini. Bentuk buritan yang menjulang ke atas semakin mengesankan kalau motor ini memiliki tinggi di atas rata-rata. Bagian belakang yang menjulang tersebut dibuat tidak terlalu panjang, sehingga semakin memunculkan aura khas motor bertema streetfighter. Kesan gagah ini juga ditunjang perangkat kaki-kaki yang cukup kekar. Shockbreaker depan berjenis upside down dengan triple tree yang cukup lebar langsung menarik perhatian. Pada bagian roda, motor ini dihiasi velg dan ban berprofil lebih lebar daripada motor naked 150 cc pada umumnya.

    Sensasi Berkendara dengan Yamaha MT 15

    Posisi Berkendara Layaknya Motor Trail di Yamaha MT 15

    Mencoba duduk di kursi pengendara Yamaha MT 15, kami langsung merasakan posisi jok yang agak tinggi. Pengendara berpostur di bawah 170 cm sepertinya akan sedikit berjinjit ketika mengendarai motor ini. Bentuk setangnya sendiri patut dipuji. Cukup lebar dan posisinya cukup nyaman ketika digenggam oleh tangan. Posisi setang itu sendiri juga dibuat tinggi sehingga tubuh pengendara bisa lebih tegak dan tidak mudah lelah saat berkendara. Sekilas, sensasi yang didapat menurut kami mirip saat   kita sedang mengendarai motor trail. 

    Posisi berkendara Yamaha MT 15 yang nyaman ditunjang dengan footstep yang posisinya seperti motor sport. Penempatannya agak mundur dan justru memberikan sensasi pengalaman berbeda. Perasaan cukup mengesankan bisa didapat ketika motor mulai berjalan. Posisi pengendara akan terasa lebih tinggi dibanding kebanyakan pengendara motor lain dan membuat pandangan jadi semakin luas. Dengan buntut yang agak menjulang dan relatif pendek, posisi pembonceng Yamaha MT 15 sepertinya agak dikorbankan. Posisinya memang tidak senyaman ketika membonceng dengan beberapa motor jenis lain, apalagi tidak terdapat behel pegangan di motor ini.

     

    Handling Yamaha MT 15 Patut Dipuji

    Berkendara dengan posisi yang cukup tinggi, membuat kami beberapa kali merasa agak khawatir saat akan melakukan manuver dengan Yamaha MT 15. Tetapi kekhawatiran tersebut sepertinya tidak terlalu terbukti. Motor ini tergolong stabil untuk diajak bermanuver. Segitiga shockbreaker depan yang cukup lebar membuat motor ini tenang saat diajak menikung. Penggunaan ban yang cukup lebar untuk ukuran motor naked juga sangat membantu aspek pengendalian. Meskipun posturnya tinggi, tetapi ban masih mendapat traksi yang layak ketika diajak menikung sampai posisi motor agak miring. Setelan suspensinya yang cukup keras juga meningkatkan aspek stabilitas Yamaha MT 15 ini.

     

    Keistimewaan Suspensi Yamaha MT 15

    Yamaha MT 15 sudah dibekali suspensi upside down di bagian depan. Pemakaian shockbreaker jenis ini untuk kelas motor naked 150 cc sudah tergolong istimewa. Saat dicoba, karakter suspensi Yamaha MT 15 cenderung keras, termasuk pada monocross di bagian belakangnya. Sepertinya memang setelan suspensi ini dibuat untuk membuat motor jadi stabil saat bermanuver dan berboncengan. Untuk pemakaian di jalanan kurang rata, karakter suspensi R15 memang menjadi tidak terlalu nyaman. Tetapi, hal itu masih wajar karena terkompensasi dengan handling yang mumpuni.

     

    Pengereman Yamaha MT 15 Cukup Mumpuni

    Di aspek pengereman, Yamaha MT 15 punya kemampuan yang cukup lumayan. Tipe rem yang digunakan terlihat identik seperti yang digunakan pada Yamaha Xabre. Kombinasi disc brake depan belakang dengan diameter piringan cakram di roda depan yang cukup besar bisa diandalkan untuk menghentikan laju mesin yang cukup bertenaga ini.

    Efisiensi Konsumsi BBM Yamaha MT 15

    Menggunakan mesin yang mirip dengan YZF R15, konsumsi bensin Yamaha MT 15 juga sepertinya sepadan dengan saudaranya itu. Motor ini mampu menempuh jarak lebih dari 40 km dengan menghabiskan satu liter bahan bakar. Dengan perbandingan kompresi yang cukup tinggi, disarankan untuk selalu menggunakan bahan bakar beroktan minimal 92 ketika menggunakan Yamaha MT 15.

    Yamaha MT 15 Layak Dipertimbangkan Pencinta Motor Naked Sejati

    Pembeli motor Yamaha MT 15 secara umum bisa ditebak adalah merupakan para pencinta motor naked sejati. Anda sudah tahu apa saja yang dibutuhkan untuk sebuah motor yang proporsional di kelas ini. Harga Yamaha MT 15 yang dibanderol cukup tinggi dibandingkan motor naked 150 cc lain tentunya akan bisa Anda pahami. Namun, untuk Anda yang masih ingin mencoba-coba membeli sebuah motor naked 150 cc, harga cukup tinggi yang dibanderol pada Yamaha MT 15 sepertinya masih akan menimbulkan keraguan tersendiri. 

    Semuanya kembali lagi pada kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan motor batangan 150 cc untuk kebutuhan harian yang mengutamakan fungsi, sepertinya Yamaha MT 15 agak terlalu berlebihan. Namun, jika Anda punya selera lebih terhadap gaya motor dan menyukai aliran streetfighter, Yamaha MT 15 sangat bisa mewakilinya. Jika Anda tertarik membeli motor ini, jangan ragu untuk mengunjungi Moladin. sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Anda bisa menemukan promo Yamaha MT 15 dan berbagai tipe motor lain. Dapatkan pula sistem kredit Yamaha MT 15 yang praktis dan tidak menyulitkan. 

    ULASAN Yamaha MT 15

    4.8
    5 Review
    viwimoto
    5.0
    18 April 2019

    menurut saya Yamaha MT-15 adalah motor naked 150 terbaik dikelasnya. desain yang keren, fitur lengkap, shock depan sudah upside-down.. bikin sport naked 150cc lainnya terlihat jadul.. yang disayangkan cuman satu, harga yang cukup tinggi.

    DISKUSI PRODUK Yamaha MT 15

    Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
    Widi Gumilang
    Widi Gumilang

    Min, kalo dp nya bisa di naikin lagi ?,

    JINNY MOLADIN
    JINNY MOLADIN

    Bisa gan Widi, berikut rincian untuk motor Yamaha MT 15 DP normal 9.200.000,- kami diskon menjadi DP bayar 8.700.000,- tenor 35 bulan angsuran 1.326.000,- perbulan area Jakarta. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANMT15 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

    TESTIMONI PEMBELI

    moladin testimoni dari Jaenudin
    Jaenudin (Cipulir)
    Pembeli Motor Suzuki Nex 2
    Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
    moladin testimoni dari Benny Adityo
    Benny Adityo (Ciledug)
    Pembeli Motor Yamaha Mio M3
    Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
    moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
    Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
    Pembeli Motor Yamaha R15
    Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
    moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
    Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
    Pembeli Motor GSX-S150
    Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
    moladin testimoni dari Fajar Mulyana
    Fajar Mulyana (Bintaro)
    Pembeli Motor Yamaha R15
    Mantab berkat Moladin saya jadi tau sekarang bisa beli motor tanpa repot ke dealer. Prosesnya juga cepat. Mantabh pokonya
    moladin testimoni dari Pradasto
    Pradasto (Jakarta Pusat)
    Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
    Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah