MOLADIN
Yamaha YZF-R15 2017 0
Yamaha YZF-R15 2017 0
Yamaha YZF-R15 2017 1
Yamaha YZF-R15 2017 2
Yamaha YZF-R15 2017 3
Yamaha YZF-R15 2017 4
Yamaha YZF-R15 2017 5
Yamaha

Yamaha YZF-R15 2017

Yamaha

Spesifikasi

cc: 155
year: 2017
pembakaran: Injeksi
transmisi: Manual
type: Sports
warna: Biru, Merah, Hitam
status: Baru
rekomendasi: Latest

Version

VVA, VVA Movistar

GENERAL

  • Engine VVA
    Mesin 155 cc, 6 percepatan, 4 Katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) akan menjadikan torsi Merata di setiap putaran mesin. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil.
  • LED Lamp Head & Tail
    Desain lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dengan model yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis.
  • Digital Speedometer & Shift Timing Light
    peedometer digital multifungsi, Lebih Informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.
  • New - Hazard Lamp
    Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
  • New - Alumunium Rear ARM
    Aluminium Rear Arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil
  • Tubeless
    Membuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.
  • Assists & Slipper Clutch (ASC)
    Fitur assist yang membuat kopling lebih ringan dan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.
  • Up Side Down Suspension
    Handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara
  • DeltaBox Frame
    Kestabilan yang sempurna dalam bermanuver.
  • Disc Brake Front & Rear
    Membuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang.
  • STRIPING MOTOGP
    Desain stiker berdasarkan tim MotoGP Yamaha 2017. Membuat motor kelihatan sangat sporty

Testimoni dari pembeli motor

Marcellino (Srengseng, Jakarta Barat)
Pembeli Motor Aerox (Merah)

Terima kasih Moladin, sekarang beli motor nggak perlu ribet. Cukup gunakan aplikasi Moladin, beli motor dan ajukan kredit jadi lebih mudah dan hemat waktu.

David (Jakarta Timur)
Pembeli Motor Nmax 2017 (Abu-abu)

Berkat Moladin kini beli motor nggak usah keluar rumah. Cukup modal internet dan akses moladin.com bisa beli Nmax baru. Caranya juga gampang banget dan pelayanannya Kilat. Josssss Moladin.

Fajar (Bojongsari, Kota depok)
Pembeli Motor Yamaha R15 (Biru)

Ternyata beli motor juga bisa di Moladin, ga ribet dateng ke dealer, Terima Kasih Moladin.

4.6

68 Review

 

Alki Rahmatullah
4.0
5 Februari 2018

Yamaha All New R15 adalah motor dengan desain full fairing yang diluar ekspektasi saya sebelumnya. sejak 2014 lalu R15 membawa desain sporty untuk motor fairing lokal, dan hal ini paraktis membuatnya menjadi idola anak muda. di tahun 2017 lalu R15 baru muncul dengan desain yang keren banget dan body yang selayaknya motor 250cc. tenaga yang dihasilkan dari mesin 155cc vva sanggup mencapai 19,3 PS. lampu juga sudah LED dan terlihat sangat futuristik. kekurangannya menurut saya motor ini sangat nunduk. memang sangat Racy terlihat namun cepat bikin pegal. dibandingkan dengan motor kompetitor lain yang juga pakai stang underyoke. fitur lain juga tersemat seperti shock upside down yang stabil, velg dan arm lebar, dll.

Setyawan
4.0
27 Januari 2018

Yamaha YZF R15 versi 3 merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, motor fairing 150cc ini paling banyak fitur nya, seperti variable valve actuation, assist dan slipper clutch, lampu LED, lampu hazard, dll. ergonomi juga lebih nyaman dari R15 lawas sebab lebih tegak, soal performa mesin mantab, tarikan bawah nyus dan rpm tinggi juga masih bertenaga.

Asep Irfan Arifiyandi
4.0
25 Januari 2018

All New Yamaha R15 adalah penerus Yamaha R15 V2 yang sudah eksis sejak tahun 2014 lalu, dengan segala perubahan yang signifikan termasuk desain yang mengacu pada konsep Yamaha R series lainnya dengan ciri khas bagian moncong dengan kubang air scoop, fiturnya lebih lengkap sebut saja suspensi Upside down, speedo digital, assist slipper clutch, lanpu hazzard, dan vva teknologi yang membuat powernya naik hingga 19ps, namun sayang harganya juga melambung tinggindan menjadi yangvtermahal di kelas sport 150cc

Muhamad Firdaus
5.0
22 Januari 2018

Brand Image Kuat Keunggulan yang pertama tentunya yamaha sudah memiliki brand image yang sangat kuat dan sudah melekat di benak masyarkat indonesia dan juga dunia. Tagline iklan iklan yang ada di TV dan media lainya sudah menjadi ciri khas tersendiri seperti yang sering kita lihat di TV yaitu Yamaha semakin didepan, atau yamaha lampaui dirimu. Brand image yang dimiliki yamaha memang top cer yang membuat pabrikan dengan desain logo garpu tala ini bisa bertahan sampai sekarang dan juga memiliki banyak konsumen yang jatuh hati pada produk yamaha.

Review dari Tim Moladin

Review Yamaha All New R15 VVA

Yamaha All New R15 VVA tetap mengusung konsep yang sama dari generasi sebelumnya, dengan konsep motor sport fairing yang racy abis membuat Yamaha makin pede dengan melakukan upgrade dibeberapa bagian Yamaha All New R15. Teknologi yang disematkan pada varian ter-anyar Yamaha R15 kali ini membuat performa sang kuda besi makin joss.

 

Performa & Handling

Pertama kali di-starter mesin terdengar halus, getaran mesin sangat minim namun suara knalpot terdengar padat bertenaga. Ketika gas di-geber di rentang RPM menengah keatas baru terasa getaran mesin yang menjalar keseluruh bodi motor. Getaran mesin cenderung berkurang ketika dipake ngaspal, akselerasi yang responsif berkat teknologi VVA (Variable valve Actuation) gejala mesin ngedrop dapat diatasi. Hal ini membuat Jinny heran karena RPM cepet banget naik saat betot gas, tau-tau shifting light udah nyala dan mendekati rev limiter. Emang cocok slogan Yamaha “Semakin Di Depan” untuk kuda besi yang satu ini.

 

 Headlamp dan Stoplamp full LED

 

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Yamaha All New R15 yaitu fitur Assist & Slipper Clucth yang bikin kopling terasa lebih empuk, guys. Gejala missed gear dapat diminimalisir dan feeling saat oper gigi jadi makin gampang bahkan saat down shift pun engine break motor terasa halus seperti matic.

 

Handling Yamaha All New R15 terbilang sangat mantap, adanya suspensi USD (Up-side Down) yang dikombinasi dengan ban gambot feel saat dibawa miring ditikungan terasa enak banget, motornya anteng ga ada gejala selip malah si kuda besi dapat dikontrol dengan baik.

 

Desain

Yamaha All New R15

 

Urusan desain Yamaha All New R15 mempunyai bentuk yang mirip banget sama Yamaha R1 MY 2017, motor sport fairing 150cc berwajah moge look khas dengan bentuk bodinya yang juga kental akan unsur aerodinamis. Jinny akui Yamaha All New R15 emang kece banget, punya USD (Up-side Down), Banana Swing Arm, serta ban gambot. Dengan sedikit penambahan aksesoris dijamin bakal makin pede menunggangi sang kuda besi. Menurut Jinny bagian knalpot kurang serasi dengan bodinya, harusnya silincer knalpot dibikin lebih pendek biar tampangnya makin racy. Yang lain-lain udah oke banget lah. Well, untuk urusan desain masing-masing punya selera yang berbeda, kan.

 

Banana Swing Arm dan suspensi USD (Up-side Down) Yamaha All New R15

 

Kenyamanan

Yamaha All New R15 mengadopsi stang Underyoke yang membuat posisi riding harus lebih nunduk, hal ini membuat beban bertumpu pada lengan khususnya telapak tangan yang membuat Jinny males kalo lewatin jalanan yang macet. Pegel banget. Tapi ergonomi yang seperti ini mempunyai kelebihan kala turun di sirkuit, rasanya mantap saat ngebut, posisi nunduk seakan memeluk guling pas lagi tidur membuat Jinny ngerasa kayak udah menyatu dan mendapat kendali penuh bahkan saat nikung dengan high speed.

 

Kesimpulan

Menurut Jinny, Yamaha All New R15 diciptakan untuk kalian yang pengen merasakan feeling mengendarai sport bike. Lebih cocok buat racing daripada buat harian namun bukan berarti ga bisa buat “kendaraan dinas” kalian sehari-hari loh, guys. Dan berikut pendapat pro dan kontra Jinny terhadap Yamaha All New R15.

 

Pro :

  1. Performa mesin yang bertenaga disetiap RPM
  2. Kopling enteng
  3. Handling mantap saat nikung bahkan high speed
  4. Suspensi empuk
  5. Informasi speedometer lengkap
  6. Headlamp & Stoplamp full LED

 

Kontra :

  1. Getaran mesin cukup terasa di rentang middle – high RPM
  2. Agak repot ketika melewati gang sempit
  3. Lumayan pegel bila dipake jauh atau lagi kena macet

Soal harga, Yamaha All New R15 dijual cuma Rp. 34-jutaan untuk Yamaha All New R15 versi standarnya. Nah, demikian review Yamaha All New R15 dari Jinny. Gimana, Makin tertarik untuk meminang si “Baby Yamaha R1” ini? Dapetin diskon gede-gedean dari Moladin setiap pembelian Yamaha All New R15 dengan proses yang mudah dan cepat, buruan cek disini.