MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR Yamaha YZF-R15

cc
: 155
transmisi
: Manual
type
: Sport

mesin Yamaha YZF-R15

Tipe Mesin
Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Volume Langkah/Silinder (CC)
155.1cc
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
58,0 mm x 58,7 mm
Rasio Kompresi
11.6 ± 0.4 : 1
Daya Maksimum
14.2 kW @ 12,000rpm
Torsi Maksimum
14,7 Nm/8500rpm
Transmisi
Manual
Starter
Electric starter
Kopling
Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Sistem Pelumasan
Wet sump
Susunan Sylinder
Single cylinder

dimension Yamaha YZF-R15

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
1990 mm X 725 mm X 1135 mm
Jarak Sumbu Roda
1325 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
155 mm
Curb Weight/Berat Isi
137 kg
Ketinggian Tempat Duduk
815 mm

kapasitas Yamaha YZF-R15

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
11 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
Total =1.2L ;Berkala = 1 L ;Ganti Filter Oli = 0.95 L

rangka Yamaha YZF-R15

Tipe Rangka
Deltabox
Ukuran Ban Depan
100/80-17M/C 52P
Ukuran Ban Belakang
140/70-17M/C 66S
Rem Depan
Disc brake
Rem Belakang
Disc brake
Tipe Suspensi Depan
Teleskopic Fork (Inverted)

kelistrikan Yamaha YZF-R15

Sistem Pengapian
TCI
Baterai/Aki
GTZ4V/YTZ4V
Busi
NGK/MR8E9

DAPATKAN DISKON DI MOLADIN DENGAN MEMBELI YAMAHA YZF R15

Moladin memberikan berbagai diskon untuk anda yang membeli Yamaha YZF R15 melalui pkatform ini; dari mulai diskon dp saat pembelian, hingga promo free ongkos kirim Yamaha YZF R15 sampai rumah anda. Anda hanya perlu menggunakan gadget anda dengan mudah kapanpun dan di manapun anda inginkan, lalu anda akan bisa mendapatkan motor kesayangan anda ini!

Sistem pembayaran yang ada di Moladin ini juga sangat mudah, anda bisa melakukan transaksi pembayaran melalui m-banking, setor tunai, atau bisa melalui alfamart dan indomaret terdekat dari rumah anda. Moladin juga akan menjamin aman 100% pembayaran anda sebab Moladin adalah platform motor terbesar pertama dan terpercaya di Indonesia. Sebelum anda membeli Yamaha YZF R15 mari mengenal lebih jauh bagaimana spesifikasi, fitur, harga, serta diskon-diskon yang tersedia dalam pembelian ini. Informasi Yamaha YZF R15 tersedia di laman web www.moladin.com atau anda dapat mengunggah aplikasi Moladin di handphone anda.

 

Mengenal Spesifikasi YZF R15 dengan Moladin

Belum mengenal spesifikasi dari motor Yamaha YZF R15? Yuk kenali spesifikasi motor ini bersama Moladin! Moladin telah merangkum 3 spesifikasi andalan Yamaha YZF R15:

  1. Yamaha YZF R15 menggunakan mesin Blue Clore 155cc SOHC Fuel Injuction dengan daya maksimum 14,2kW/12000rpm dengan  torsi 14,7 Nm/8500rpm, sehingga menjadikan mesin lebih irit dan halus saat digunakan.

  2. Spesifikasi lain yang juga perlu anda ketahui adalah kapasitas tangki bensin yang bisa digunakan hingga 11 L. Tentu anda akan diuntungkan dengan kapasitas tangki yang cukup besar dan mesin yang irit, karena anda pun tidak perlu sering mengisi bahan bakar mesin anda.

  3. Yamaha YZF R15 menggunakan sistem pengereman disc brake pada rem depan dan rem belakang dan menggunakan sistem pengapian TCI (Transistorized Controlled Ignition), sistem pengapian dengan saklar elektronik yang berfungsi memutus & menghubungkan arus listrik yang dipicu oleh pickup oil / pulser. Dengan sistem TCI, tegangan yang dihasilkan akan lebih besar dibanding dengan sistem lain.

 

10 Fitur Yamaha YZF R15 yang Harus Anda Ketahui

Yamaha YZF R15 memiliki 10 fitur yang membuat motor ini menjadi keren. Apa saja fitur-fiturnya? Mari simak bersama:

       1. Engine VVA

Motor berkapasitas 155cc dengan percepayan 6 dan 4 katup ini dilengkapi variable valve actuation (VVA) yang membuat torsi menjadi merata di tiap putaran mesin.

        2. New Alumunium Rear ARM

Fitur ini membuat anda merasa stabil saat berkendara, selain itu aluminium rear ARM memiliki bobot ringan dengan desain yang kokoh.

        3. LED Lamp Head & Tail

LED lamp head & tail didesain dengan tampilan yang sporty dan aerodinamis, sehingga anda akan lebih pede saat mengendarainya.

         4. Hazard Lamp

Motor ini sudah dilengkapi dengan hazard lamp yang membantu anda dalam memberitahu tanda saat anda berada dalam situasi dan kondisi darurat.

         5. Tubeless Tire

Anda akan merasakan kestabilan saat mengendarai Yamaha Aerox 155 motor ini, sebab motor ini menggunakan ban dengan tubeless.

         6. Digital Speedometer & Shift Timing Light

Motor ini akan menghasilkan performa yang optimal karena dilengkapi dengan fitur shift timing light dan digital speedometer yang dapat memudahkan anda membaca informasi perjalanan saat anda berkendara pada speedometer  yang berbentuk digital.

         7. Alumunium Rear ARM

Motor akan lebih stabil saat digunakan dengan dilengkapinya fitur aluminium rear ARM yang memiliki desain ringan dan kokoh.

         8. Assist & Slipper Clutch

Dengan adanya fitur assist and slipper clutch membuat kopling pada motor menjadi ringan dan membuat perpindahan gigi semakin  halus dan lebih cepat akselerasinya.

         9. Deltabox Frame

Deltabox frame membuat motor memiliki tampilan gagah dan membuat motor menadi lebih stabil saat digunakan.

         10. Upside Down Suspension

Dilengkapi dengan fitur upside down suspension membuat handling lebih stabil dan lebih optimal saat dikendarakan.

 

Yamaha YZF R15 Memiliki Tipe Standard dan Tipe Movistar, Ini Bedanya

Yamaha YZF R15 meluncurkan dua tipe, yaitu versi standard dan versi Movistar. Lantas apa perbedaan keduanya? DIlihat dari segi mesin, keduanya memiliki spesifikasi mesin yang sama, namun ada satu fitur yang membedakannya yaitu: pada Yamaha YZF R15 memiliki fitur striping MotoGP yang membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dan gagah.

Harga OTR yang ditawarkan Moladin untuk YZF R15 sebesar Rp 39.565.300, harga bisa berubah sesuai dengan wilayah masing-masing. Anda akan mendapatkan berbagai promo saat membeli Yamaha YZF R15 di Moladin, jangan sampai terlambat bikers!