MOLADIN
Yamaha YZF-R15 0
YZF R15 - Racing Yellow
Yamaha YZF-R15 0
Yamaha YZF-R15 1
Yamaha YZF-R15 2
Yamaha YZF-R15 3
Yamaha YZF-R15 4
Yamaha YZF-R15 5
Yamaha YZF-R15 6
Yamaha YZF-R15 7
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha YZF-R15

  • Engine VVAMesin 155 cc, 6 percepatan, 4 Katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) akan menjadikan torsi Merata di setiap putaran mesin. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil.
  • LED Lamp Head & TailDesain lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dengan model yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis.
  • Digital Speedometer & Shift Timing Lightpeedometer digital multifungsi, Lebih Informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.
  • New - Hazard LampUntuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1)
  • New - Alumunium Rear ARMAluminium Rear Arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.
  • Assists & Slipper Clutch (ASC)Fitur assist yang membuat kopling lebih ringan dan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.
  • Up Side Down SuspensionHandling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara. Untuk versi terbaru sudah menggunakan warna emas
  • DeltaBox FrameKestabilan yang sempurna dalam bermanuver.
  • Disc Brake Front & RearMembuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang.

Spesial Fitur Versi Movistar

  • Stripping MotoGPDesain stiker berdasarkan tim MotoGP Yamaha 2017. Membuat motor kelihatan sangat sporty
cc
:
155
transmisi
:
Manual
type
:
Sport

Review Yamaha YZF-R15 VVA

 

Pros: 

Tampilan sporty, performa memuaskan

 

Cons: 

Posisi duduk kurang nyaman untuk touring, tidak nyaman untuk pembonceng.

 

Verdict: 

Cocok untuk pencinta motor sport yang mengutamakan performa dengan mengompensasi aspek kenyamanan.



Motor sport berkapasitas 150 cc saat ini cukup menjadi primadona di kalangan pengguna motor dalam negeri. Alasannya, meski masuk kategori motor sport, kapasitas mesin yang cenderung masih kecil dianggap layak untuk kondisi jalanan Indonesia yang padat dan membutuhkan handling ringan. Kini, penggemar motor sport dengan kapasitas ini semakin disuguhi pilihan yang beragam. Salah satunya melalui produk Yamaha YZF-R15. Motor sport 150 cc andalan Yamaha ini tergolong mampu memenuhi ekspektasi pengguna motor yang juga ingin merasakan sensasi berkendara ala motor balap di kendaraan harian mereka. 

Rancangan dan fitur yang dimiliki Yamaha YZF-R15 cukup menjanjikan pengalaman baru dalam berkendara. Apalagi, Yamaha juga terkenal dengan reputasinya dalam membangun motor-motor berperforma tinggi. Apakah dengan harga Yamaha YZF-R15 yang dibanderol di angka Rp 35-an juta dapat memuaskan penggemarnya? Lalu apakah sepadan untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha YZF-R15 dengan harga tersebut? Simak review Yamaha YZF-R15 yang akan kami ulas berikut ini.

Performa Mesin Mumpuni Yamaha YZF-R15

Sebagai motor sport, tentunya performa mesin Yamaha YZF-R15 bisa dibilang berada di atas rata-rata motor jenis lain. Meskipun berkapasitas cenderung kecil yakni 155 cc, performa motor ini tergolong memuaskan. Saat memelintir grip gas di rpm rendah, tenaga YZF-R15 memang terasa tidak terlalu agresif dan cenderung masih mudah dikendalikan. Sensasi dorongan tenaga baru terasa saat memasuki angka 7000 rpm. Di putaran mesin ini, fitur VVA (Variable Valve Actuator) bekerja dengan menggeser camshaft ke profil yang berbeda. Karakter mesin berubah menjadi lebih agresif dan semakin ringan seiring pencapaian angka rpm yang lebih tinggi lagi. Mendekati rpm 10.000, barulah tenaga mesin menuju peak power-nya. Anda akan merasakan pengalaman berkendara yang sensasional saat motor memasuki angka putaran rpm tinggi tersebut.

Ketika kami mencoba memacu Yamaha YZF-R15, perpindahan mesin terasa lebih menyenangkan. Hal ini disebabkan adanya fitur slipper clutch yang dapat mengurangi hentakan engine brake saat menurunkan gigi. Seperti yang mungkin sudah umum diketahui, hentakan saat proses penurunan gigi memang terkadang terasa cukup mengganggu dan bahkan bisa membahayakan saat Anda berkendara dengan kecepatan tinggi. Sebab, hal tersebut bisa menyebabkan ban belakang menjadi selip. Di Yamaha YZF-R15, perpindahan yang lebih halus sangat terasa saat Anda menurunkan persneling dan tarikan engine brake-nya pun lebih dapat dikontrol.

Kesan Baby R6 pada Desain Yamaha YZF-R15

Sekilas melihat desain bodi Yamaha YZF-R15, kita sudah tahu ke mana pihak produsen ingin membawa arah bentuk motor ini. Dari selintas pandang saja, kami langsung merasakan aura kental motor pendahulunya, yakni Yamaha YZF-R6 yang berkapasitas mesin jauh lebih besar. Tak heran jika Yamaha YZF-R15 memang sering dijuluki sebagai baby R6 karena kemiripan desain fairing-nya. Kemiripan dua motor beda generasi ini bisa dilihat dari bentuk air duct di bagian depan. Meskipun begitu, secara keseluruhan bentuk fairing yang diadopsi dari R6 bisa diterjemahkan dengan baik dan disesuaikan dengan dimensi R15 yang lebih kecil. Alhasil, fitting bentuk fairing-nya pun terkesan tepat dan tidak terkesan dipaksakan.

Pilihan warna yang ditawarkan di generasi terbaru Yamaha YZF-R15 juga semakin menegaskan aura motor sport. Warna Racing Blue yang sangat khas motor sport Yamaha misalnya, bisa menjadikan penampilan Anda di jalanan tampak lebih stylish dan gagah. Begitu juga dengan warna lain seperti Racing Yellow dan Racing Black, menjadi warna pilihan yang sudah menjadi ciri tim Yamaha di ajang balap motor dunia. Terlebih lagi, sekarang ditawarkan pula Yamaha YZF-R15 dengan livery Movistar seperti yang dipakai tim balap Yamaha di MotoGP, akan semakin memperkuat kesan racing di motor ini.

Kenyamanan Berkendara ala Motor Sport di Yamaha YZF-R15

 

Posisi Berkendara Yamaha YZF-R15 Merunduk Khas Motor Sport

Karena Yamaha YZF-R15 merupakan motor dengan genre sport, maka posisi berkendaranya juga dibuat ala motor balap. Setang jepit underyoke membuat posisi pengendara dipaksa merunduk. Jarak antara jok dengan setang yang agak panjang, juga semakin membuat badan pengendara turun. Posisi ini sebenarnya ideal untuk berkendara di kecepatan tinggi. Namun, jika Anda menggunakannya untuk perjalanan jauh atau lalu lintas padat, bersiap-siaplah jika punggung dan pundak akan terasa pegal. Di bagian jok, motor sport ber-fairing seperti Yamaha YZF-R15 tentu tidak senyaman motor cruiser. Desainnya dibuat minimalis, namun agak tertolong dengan dimensi yang cukup lebar. Berdasarkan review Yamaha YZF-R15 yang kami lakukan, posisi kurang nyaman justru akan dirasakan orang yang dibonceng. Selain posisi yang lebih tinggi dibanding pengendara, jok yang dihadirkan sendiri terbilang kurang nyaman sehingga cepat membuat orang yang naik di belakang mudah lelah. 

 

Handling Yamaha YZF-R15 Mumpuni di Kecepatan Tinggi

Pengendalian Yamaha YZF-R15 terasa sangat mumpuni ketika dipacu di kecepatan tinggi. Pemakaian frame deltabox yang sudah jadi andalan Yamaha sejak lama juga membantu meningkatkan handling motor ini. Hasilnya, distribusi bobot bisa tercipta lebih baik dan membuat motor lebih mudah dikendalikan. Pemakaian ban yang agak lebar pada Yamaha YZF-R15 generasi terbaru cukup membuat pengendaliannya menjadi lebih nyaman. Ketika dipaksa menikung di kecepatan tinggi sampai bodi motor miring, ban terasa masih mendapat traksi. Urusan pengendalian justru terasa sedikit terganggu jika Anda membonceng penumpang. Handling menjadi lebih berat karena pembonceng berada di posisi lebih tinggi dari pengemudi. Hal ini menyebabkan pembagian beban menjadi kurang ideal. Saat berkendara di jalanan macet dengan Yamaha YZF-R15, pengendaliannya juga terasa sedikit aneh. Sebab, posisi berkendara yang terlalu menunduk dan jarak jok ke setang yang cukup jauh akan membuat Anda terasa kikuk bermanuver di tengah kemacetan.

 

Suspensi Yamaha YZF-R15 Kurang Nyaman di Jalanan Tak Rata

Pengendalian Yamaha YZF-R15 yang terasa proporsional di kecepatan tinggi didukung dengan setting suspensi inverted telescopics atau upside down yang agak keras di bagian depan. Konsekuensinya, bantingan suspensi jadi terasa kurang nyaman saat menemui jalanan yang tidak rata.

 

Kapasitas Pengereman Yamaha YZF-R15 Sesuai dengan Tenaga Mesin

Review Yamaha YZF-R15 berlanjut ke performa rem. Untuk urusan ini, rem Yamaha R15 sepertinya dapat dikatakan sangat cukup untuk mengendalikan tenaga mesinnya. Meskipun masih mengandalkan disc brake konvensional untuk bagian roda depan dan belakang, namun kemampuan menahan laju motor ini tertolong baik dengan pemakaian piringan cakram berdiameter cukup besar di bagian depan.

Konsumsi BBM Yamaha YZF-R15 Irit untuk Kelas Motor Sport

Mengingat Yamaha YZF-R15 masuk dalam kategori motor sport, kami awalnya tidak terlalu berharap pada efisiensi konsumsi BBM-nya. Ternyata anggapan kami sepertinya salah. Sebab, penggunaan bahan bakar motor ini ternyata masih dapat dikatakan cukup irit untuk ukuran motor di kelasnya. Dengan karakter berkendara dan kondisi jalanan yang berbeda-beda, Yamaha YZF-R15 mampu berjalan sekitar 40-45 km dengan menghabiskan 1 liter bensin.

Harga Yamaha YZF-R15 Tergolong Terjangkau

Bagi Anda yang benar-benar mengidamkan sebuah motor sport yang cukup otentik, Yamaha YZF-R15 bisa dijadikan pilihan. Dengan harga Yamaha YZF-R15 generasi terbaru yang berada di kisaran angka Rp 35 jutaan, rasanya cukup sebanding dan tidak terlalu mahal untuk pengalaman berkendara ala motor sport yang biasanya harus ditebus dengan harga lebih mahal. Namun, Anda harus bersiap dengan konsekuensi memilih motor jenis ini. Faktor kenyamanan, terutama saat berkendara jauh dan dalam lalu lintas yang padat, bisa sedikit dikorbankan. Kini, Anda bisa mendapatkan berbagai promo Yamaha YZF-R15 di platform motor online pertama dan terbesar Indonesia, Moladin. Dapatkan juga sistem kredit Yamaha YZF-R15 yang mudah dan akan melancarkan jalan Anda untuk memiliki motor impian. 

ULASAN Yamaha YZF-R15

4.3
175 Review
Andri Wibowo
5.0
14 Juli 2019

Belum sempat punya, tapi lebih dari sebulan saya pakai R-15 generasi terakhir ini karena dipinjemin temen, memang tidak banyak perubahan selain tampilannya yang makin ganteng dan sporty banget overall :

DISKUSI PRODUK Yamaha YZF-R15

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
kamaludin
kamaludin

klo ktp daerah bogor tnggal di jakarta ngekos apah bsa gan

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Kamaludin, untuk itu bisa gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -PL Costumer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Pradasto
Pradasto (Jakarta Pusat)
Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah
moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Fajar Mulyana
Fajar Mulyana (Bintaro)
Pembeli Motor Yamaha R15
Mantab berkat Moladin saya jadi tau sekarang bisa beli motor tanpa repot ke dealer. Prosesnya juga cepat. Mantabh pokonya

Motor Yamaha YZF-R15 di Moladin

Bosan dengan motor yang sekarang? Kamu pastinya akan terkesima dengan penampilan dari Yamaha YZF-R15 atau biasa disebut dengan R15. Motor sport ini menjadi primadona dikalangan pecinta motor. Karena desain dari motor ini sungguh tangguh yang menjadikan pengendara terlihat lebih keren saat menggunakan motor Yamaha YZF-R15. Tidak hanya dari sisi model seperti motoGP pengendara juga akan menikmati sensasi bermanuver di jalanan perkotaan. Selain itu Yamaha YZF-R15 juga nyaman untuk kamu pakai sehari hari.

Yamaha YZF-R15 juga dilengkapi banyak sekali teknologi yang membuatnya semakin menjadi incaran para pecinta motor sport di Indonesia. Untuk kamu yang belum tahu Yamaha YZF-R15 yang sekarang ada di Moladin sudah mengadopsi teknologi VVA (Variable Value Actuation). Fungsi dari teknologi ini adalah untuk menjadikan torsi merata pada setiap putaran mesin. Yang menjadikan Yamaha YZF-R15 hemat bahan bakar. Hemat bahan bakar pada motor sport merupakan nilai plus yang jarang ditemui. Dan fitur ini menjadikan Yamaha YZF-R15 menjadi salah satu motor sport yang ramah lingkungan. Agar lebih jelasnya berikut spesifikasi motor Yamaha YFZ-R15.

Fitur Motor Yamaha YFZ-R15

  • ENGINE 155CC LC4V WITH VVA

Dengan kapasitas mesin 155 cc, 6 percepatan, dan 4 Katup. Motor sport ini juga memiliki Liquid Cooled yang akan membuat suhu pada mesin menjadi stabil.

  • VARIABLE VALVES ACTUATION (VVA)

Sudah kita bahas sebelumnya ini adalah teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin Yamaha YZF-R15.

  • LED HEAD LIGHT

Dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan teknologi LED. Teknologi ini memancarkan cahaya yang pastinya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan juga tahan lama. Teknologi ini membuat pengendara dapat berkendara lebih aman dalam keadaan gelap.

  • FULL DIGITAL SPEEDOMETER + SHIFT TIMING LIGHT

Yamaha YZF-R15 juga dilengkapi dengan speedometer digital multifungsi. Pada speedometer seri ini Lebih Informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa yang optimal.

  • HAZARD LAMP

Yamaha YZF-R15 ini juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi saat pengendara berada dalam keadaan darurat.

  • NEW DESIGN ALUMINIUM REAR ARM

Dengan desain yang baru Yamaha YZF-R15 memiliki Aluminium Rear Arm yang kuat dan memiliki bobot yang ringan, sehingga memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil pada saat digunakan.

  • SUPER WIDE TIRE

Selain menunjang penampilan sporty dari Yamaha YZF-R15 ban super lebar dengan ukuran Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70 -17 sehingga menjadikan efek yang stabil pada saat digunakan.

  • LED TAIL LIGHT

Lampu Belakang dari Yamaha YZF-R15 seperti lampu depan motor ini juga menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, dan lebih hemat energi.

  • ASSIST & SLIPPER CLUTCH

Fitur baru selanjutnya adalah assist yang membuat kopling lebih ringan tidak hanya itu pada motor yamaha ini juga memiliki fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

  • R SERIES DESIGN

Yamaha YZF-R15 ini M=mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang Sporty yang dilengkapi lampu utama ganda yang tajam, dengan bodi belakang runcing, serta fairing aerodinamis yang kokoh.

 

Harga Motor Yamaha YZF-R15

Beralih dari membahas spesifikasi sekarang kita akan mencari tahu berapa harga Yamaha YZF dipasarkan. Tentu dengan spesifikasi yang sudah dibahas sebelumnya pasti kamu akan membayangkan harga yang cukup fantastis. Namun ternyata harga motor sport yang disebut-sebut mirip dengan motoGP adalah Rp. 35,300,000 harga ini bisa berbeda disetiap wilayah. Pasti kamu pecinta motor sport akan menjadi penggemar dari Yamaha YZF-R15 ini.