MOLADIN
Yamaha YZF-R25 0
Yamaha YZF-R25 0
Yamaha YZF-R25 1
Yamaha YZF-R25 2
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Yamaha YZF-R25

  • Disc Brake Front & RearMembuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang.
  • LED Lamp TailLampu belakang Full LED, memancarkan cahaya yang terang,lebih awet, lebih hemat energi, dan tahan lama.
  • Digital Speedometer & Shift Timing LightFitur Speedometer Lengkap (MID) dab Shifting Timing Light.
  • Engine250 CC, 2 Silinder, DOHC, 8 Valves, 6 Speed, dan Liquid Cooled.
  • Asymmetrical Rear ARMLengan ayun ASIMETRIS berbahan baja yang KUAT & KOKOH menghasilkan pengendalian LEBIH STABIL dan suspensi belakang Monocross Twin-Tube menghasilkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung pada kecepatan tinggi.
  • TubelessMembuat lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Spesial Fitur Versi YZF-R25 ABS

  • Antilock Brake System (ABS)Daya rem maksimal dengan system ABS (Anti-lock Braking System) membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman

Spesial Fitur Versi Movistar

  • Stripping MotoGPDesain stiker berdasarkan tim MotoGP Yamaha 2017. Membuat motor kelihatan sangat sporty
cc
:
250
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Sports

Review Yamaha YZF R25

Pros: 

Pengendalian nyaman dan memudahkan pengendara. 

 

Cons: 

Belum dilengkapi sistem keamanan mumpuni. 

 

Verdict: 

Cocok untuk penggemar motor Yamaha yang menginginkan stabilitas di kecepatan tinggi.

 

Selain kelas sport bermesin kecil, pasar motor sport berkapasitas 250 cc juga mempunyai penggemar yang cukup masif di Indonesia. Hal ini karena motor sport di kelas ini sering dianggap sebagai salah satu segmen yang cukup bergengsi. Dulunya, kelas ini hanya diisi pemain tunggal, namun belakangan pabrikan besar lain mulai turut meramaikan persaingan. Salah satu produsen yang ikut merilis tipe motor 250 cc adalah Yamaha melalui produk YZF-R25. Beberapa waktu lalu, Yamaha R25 sendiri hadir dengan penyegaran terbaru. Ada beberapa bagian yang disempurnakan untuk membuat motor ini layak bertarung di kelas 250 cc.


Di awal peluncurannya, banyak dihadirkan promo Yamaha YZF-R25 sehingga cukup sukses menarik minat konsumen. Harga Yamaha YZF-R25 waktu itu dianggap cukup kompetitif dan disebut-sebut menjadi salah satu motor sport 250 cc dengan harga paling terjangkau. Meskipun kini harganya sudah tidak semurah masa itu, minat untuk membeli secara cash atau kredit Yamaha YZF-R25 sepertinya juga tidak bisa dibilang kecil. Sebab, Yamaha YZF-R25 memang dipersiapkan untuk bisa bertarung dengan motor sport lain di kelasnya. Didukung reputasi Yamaha di arena balap yang cukup bersinar, tak mengejutkan jika Yamaha YZF-R25 menjadi salah satu idola di antara pencintanya. Simak review Yamaha YZF-R25 untuk mengetahui keunggulan dan detail motor ini secara lengkap.

Performa Mesin Yamaha YZF-R25 Sesuai untuk Motor Sport

Karakter mesin Yamaha YZF-R25 sepertinya sedikit berbeda dengan tipe sport 250 cc twin dari pabrikan lain. Saat melakukan review Yamaha YZF-R25 dan mencoba membuka gas, kami merasakan respon yang terasa cukup halus namun ringan. Tak membutuhkan waktu lama bagi motor ini untuk mencapai angka rpm tinggi. Hal ini salah satunya mungkin diakibatkan oleh pemakaian ­crankshaft dengan jarak stroke yang agak lebih panjang dibanding rivalnya. Alhasil, yang tercipta adalah mesin dengan karakter overbore namun tetap bertorsi. 

Karakter semacam ini cocok untuk motor sport yang memang membutuhkan kemampuan mesin mumpuni agar lebih mudah dipacu di putaran tinggi atau high-revving, namun dengan putaran bawah yang tetap terisi. Meskipun dalam hal tenaga maksimum mesin Yamaha YZF-R25 di atas kertas tergolong kalah dari rivalnya, tetapi karakter ini mampu membuat tenaga motor ini cukup terjaga di beberapa fase putaran mesin. Sayangnya, motor ini belum dilengkapi Slipper Clutch seperti adiknya, Yamaha YZF-R15. Jadi, pengendara perlu lebih berhati-hati saat menurunkan gigi di kecepatan tinggi supaya tidak terjadi selip di roda belakang.

Desain Yamaha YZF-R25 Hadirkan Versi Modern Generasi Terdahulu

Sepertinya, Yamaha memang sengaja menghadirkan pola desain yang sama untuk berbagai tipe motor sport-nya. Saat Yamaha YZF-R25 muncul beberapa tahun lalu, sekilas saja Anda mungkin bisa merasakan kemiripannya dengan varian tipe besar lain seperti R1 atau R6. Salah satu desain Yamaha YZF-R25 terbaru yang dibawa dari kakaknya adalah desain fairing bagian depan. Kini, terdapat semacam air duct yang berukuran cukup besar dan menarik perhatian di bagian depan. Lubang ini berfungsi mengalirkan udara ke kisi-kisi radiator dan menyempurnakan aerodinamika. Fungsi aerodinamis juga disempurnakan dengan penggunaan fairing bertingkat di bagian samping yang memungkinkan udara lebih tersalurkan secara maksimal.

Secara umum, wajah baru Yamaha YZF-R25 terlihat lebih proporsional dibanding pendahulunya. Tampilannya terlihat serasi dengan kapasitas mesin yang dimiliki. Ada juga speedometer yang sudah full digital dan menampilkan informasi secara lengkap. Penggunaan headlamp LED juga mendongkrak tampilan sporty di tipe Yamaha ini. Sayangnya, tidak terdapat fitur keamanan yang memadai seperti kunci pintar yang sudah banyak dihadirkan pada tipe-tipe motor Yamaha lain.

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha YZF-R25

Posisi Berkendara Ala Motor Sport di Yamaha YZF-R25

Sensasi riding ala motor sport tentunya akan langsung terasa begitu Anda menduduki jok Yamaha YZF-R25. Posisi setang agak rendah khas motor balap memaksa badan agak menunduk. Punggung yang menunduk ini sangat membantu untuk mendapatkan posisi duduk paling ideal saat Anda memacu motor ini di kecepatan tinggi. Meskipun posisi ini akan lumayan membuat pegal jika dilakukan dalam waktu lama, posisi berkendara R25 agaknya terasa lebih baik dibanding beberapa rivalnya. Posisi berkendara motor ini juga tergolong cukup nyaman untuk sebuah motor sport akibat hadirnya posisi jok rendah. Desain jok ini membuat pundak dapat lebih rileks meski sedang menahan kendali motor berbobot besar. Terlebih lagi, jok motor ini juga dibuat cukup lebar sehingga membuat pengendara lebih nyaman berada di atasnya. Namun, bagi penumpang, tak perlu berharap banyak. Dimensi jok bagian belakang motor ini dibuat tipis, sama seperti kebanyakan motor sport lain yang memang lebih ditujukan untuk penggunaan secara individu. 

 

Handling Yamaha YZF-R25, Ramah untuk Motor Sport di Kelasnya

Untuk ukuran motor sport berkapasitas 250 cc, Yamaha YZF-R25 cenderung memiliki nilai pengendalian cukup mumpuni. Meski besar, bobot motor ini dapat dikatakan masih cukup ideal untuk kelasnya. Didukung setelan suspensi yang pas, handling Yamaha YZF-R25 pun terbilang lebih baik dibanding pendahulunya. Bahkan, ketika dibawa untuk menikung dalam kecepatan yang tinggi sekalipun, motor ini masih tidak terasa terlalu merepotkan.

 

Suspensi Yamaha YZF-R25 Lebih Baik Dibanding Tipe Terdahulu

Salah satu aspek yang dibenahi pada Yamaha YZF-R25 generasi terbaru adalah pada bagian suspensinya. Shockbreaker depan kini sudah menggunakan tipe upside-down. Hasilnya, pengendalian bisa terasa lebih mantap. Suspensi belakangnya sendiri masih menggunakan tipe monocross. Untuk setting suspensinya, karakter  bantingan Yamaha R25 terbaru cenderung lebih keras dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, tingkat kekerasan ini masih bisa disesuaikan pada settingan preload-nya.

 

Pengereman Yamaha YZF-R25 Belum Dilengkapi Sistem ABS

Review Yamaha YZF-R25 yang kami lakukan membawa kesimpulan bahwa aspek pengereman pada motor ini sebenarnya terbilang cukup baik. Kemampuan menahan laju pengereman bagian disc brake depan dan belakang motor ini masih ideal. Namun, dibanding kompetitornya, ukuran cakram depan Yamaha YZF-R25 terbilang lebih kecil. Teknologi ABS (Anti-lock Braking System) juga masih absen di Yamaha R25. Padahal, kompetitornya sudah mempunyai opsi tipe yang sudah dibekali fitur ini. Pengguna Yamaha YZF-R25 pun perlu lebih berhati-hati ketika melakukan rem mendadak agar selalu menjaga traksi ban supaya tidak tergelincir.

Konsumsi BBM Yamaha YZF-R25 Standar untuk Ukuran Motor Sport

Karena Yamaha YZF-R25 adalah motor sport, biasanya penggunanya tidak terlalu mempertimbangkan konsumsi BBM karena sudah barang tentu akan lebih boros dibanding beberapa tipe motor lain. Meskipun begitu, sepertinya menarik juga untuk mengetahui berapa jarak yang bisa ditempuh motor ini untuk satu liter bensin. Berdasarkan hasil review, Yamaha YZF-R25 bisa menempuh jarak sejauh 24 km per liter bahan bakar. Karena motor ini punya rasio kompresi cukup tinggi, sebaiknya bensin yang dipakai juga yang beroktan tinggi.

Reputasi Balap Yamaha Jadi Nilai Plus Yamaha YZF-R25

Yamaha YZF-R25 pernah didaulat sebagai motor sport 250 cc twin termurah di Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun sekarang sudah tidak begitu, sebenarnya masih ada keunggulan tertentu dari motor ini, khususnya terkait pada aspek pengendalian dan kenyamanan berkendara. Varian kompetitor mungkin ada yang dibanderol lebih murah dibanding harga Yamaha YZF-R25. Namun, reputasi Yamaha di dunia balap juga bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi pemilik Yamaha YZF-R25 karena motor ini terlihat lebih racy, apalagi ketika memilih versi livery yang pernah dipakai tim balap Yamaha di arena MotoGP. Temukan promo Yamaha YZF-R25 di Moladin, platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia. Dapatkan pula sistem kredit Yamaha YZF-R25 yang mudah dan praktis, sehingga Anda bisa mendapatkan motor impian tanpa perlu dibuat kesulitan. 

ULASAN Yamaha YZF-R25

4.2
102 Review
Bambang Agus Sugiarto
5.0
8 Juni 2019

Apa saja leasing yg ada di moladin? Apakah leasing PT. Central Sentosa Finance ada di moladin? Tolong jawabannya. Karena sebelumnya saya sudah pernah kredit motor melalui leasiny CSF atau PT. Central Sentosa Finance. Terimakasih.

DISKUSI PRODUK Yamaha YZF-R25

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Rachmat Mukti Setiadi
Rachmat Mukti Setiadi

Ini R15 keluaran terbaru??

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Betul gan Rachmat, untuk motor Yamaha YZF-R15 rangka 2019 gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKANR15 atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Fajar Mulyana
Fajar Mulyana (Bintaro)
Pembeli Motor Yamaha R15
Mantab berkat Moladin saya jadi tau sekarang bisa beli motor tanpa repot ke dealer. Prosesnya juga cepat. Mantabh pokonya
moladin testimoni dari Pradasto
Pradasto (Jakarta Pusat)
Pembeli Motor Yamaha Fino Sporty (Putih-Biru)
Terima kasih Moladin, Kini ada aplikasi Moladin memudahkan saya membeli motor dengan DP Rendah, Prosesnya tidak susah dan STNK langsung diantar kerumah

Kredit atau Cicil Motor Yamaha R25 di Moladin

Kamu pecinta motor sport? Mungkin sudah saatnya kamu ganti kendaraan lama kamu dengan motor sport keluaran Yamaha. Menjadi motor sport andalan Yamaha YZF–R25 akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan desain super sporty yang memungkinkan kamu berkendara seperti pembalap handal. YZF-R25 juga dapat bersahabat di jalanan perkotaan jadi cocok untuk kamu yang menyukai motor soport namun ingin menggunakannya sebagai kendaraan untuk aktivitas sehari-hari.

Motor Yamaha YZF-R25 di Moladin hadir dengan desain terbaru dan fitur fitur andalan. Mendambakan motor sport yang nyaman, cepat dan stabil saat digunakan ini adalah waktunya kamu memiliki Yamaha YZD-R25. Dengan kelebihan yang dimiliki Yamaha YZF-R25 menjadi produk andalan produsen asal jepang ini. Selain itu Yamaha YZF-R25 juga memiliki empat pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black, Matte Red and Movistar Livery yang menjadikan motor ini terihat lebih macho. Karena dengan harga yang tergolong murah dikelasnya Yamaha YZF-R25 menjadi idaman para pecinta motor sport.

Spesifikasi Yamaha YZF-R25

  • BODY DESIGN

Body Yamaha YZF-R25 dengan desain baru yang lebih sporty dan macho ini mengadopsi desain R series DNA

  • FULL LED HEAD

Pada lampu depan Yamaha YZF-R25 menggunakan teknologi LED. Teknologi ini memberikan pengaruh pada cahaya yang dihasilkan lampu depan pada kendaraan. Menjadikan lampu dapat memancarkan cahaya yang lebih terang dan lebih hemat energi.

  • NEW HAZARD LAMP

Yamaha YZF-R25 juga dilengkapi lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda saat pengemudi dalam keadaan darurat. Tidak hanya fungsi yang membantu anda saat berkendara, desain lampu hazard pada motor ini juga membuat efek motor terlihat lebih sporty.

  • FULL LED TAIL LIGHT

Tak hanya pada lampu depan namum lampu belakang pada Yamaha YZF-R25 juga menggunakan teknologi LED, yang memancarkan cahaya lebih terang yang memungkinkan pengendara lain melihat indikator merah dengan jelas saat pengendara sedang dalam keadaan mengerem atau berhenti.

  • UPSIDE DOWN SUSPENSION

Hadir dengan handling lebih sempurna, menjadikan pengendara motor lebih stabil saat berkendara. Dan tampilan ini menjadikan pengendara lebih terlihat gagah saat menggunakan motor Yamaha YZF-R25 ini.

  • SUPER SPORT MID SHIP MUFFLER

Mendukung desain sporty Yamaha YZF-R25 dilengkapi dimensi knalpot yang "Compact".

  • WIDE TIRE

Hadir dengan ban depan dan belakang yang lebih lebar, membuat pengendara lebih stabil saat bermanuver.

  • ALMUNIUM CAST WHEEL

Bukan hanya ban yang lebar namun Yamaha YZF-R25 juga hadir dengan velg yang lebih lebar dengan bahan dasar Aluminium Alloy, menjadikan velg ini lebih kuat dan juga ringan.

  • SUPER SPORT ENGINE

Hadir dengan kapasitas 250 CC , 2 Silinder, DOHC, 8 Valves, 6 Speed, dan Liquid Cooled. Menjadikan Yamaha YZF-R25 menjadi yang tercepat dikelasnya.

Accessories Yamaha YZF -R25

Selain spesifikasi yang canggih dan desain yang sporty, ada beberapa accessories yang bisa kamu miliki untuk melengkapi keistimewaan Motor Yamaha YZF-R25 ini.

  • Hitman Muffler Titanium
  • Hitman Muffler Titanium Rainbow
  • Frame Slider
  • Fuel Cap Cover
  • Akrapovic Muffler
  • Yoshimura Slip On Muffler
  • Sakura Muffler
  • Daytona GP Taper Slash
  • Daytona GP Taper Short
  • Seat Cowl Sit
  • Short RR Fender R25
  • Visor Kit Tuv
  • Tank Pad R25
  • Ecu Pad Daytona R25
  • Casting Wheel Chemco R25 Set
  • NGK Iridium (CR9EIX)
  • Racing Stand