MOLADIN

SPESIFIKASI MOTOR Yamaha YZF-R25

cc
: 250
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Manual
type
: Sports

mesin Yamaha YZF-R25

Tipe Mesin
Liquid cooled 4-stroke, DOHC
Volume Langkah/Silinder (CC)
255 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar
Fuel Injection
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
60,0 mm x 44,1 mm
Rasio Kompresi
11,6 : 1
Daya Maksimum
26,5 kW/12000rpm
Torsi Maksimum
22,6Nm/10000rpm
Transmisi
Return 6-kecepatan
Starter
Elektrik starter
Kopling
Basah, Kopling manual , Multiplat
Sistem Pelumasan
Basah
Susunan Sylinder
Inline 2-cylinder

dimension Yamaha YZF-R25

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
2090 mm X 720 mm X 1135 mm
Jarak Sumbu Roda
1380 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
160 mm
Curb Weight/Berat Isi
166 kg

kapasitas Yamaha YZF-R25

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
14 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L

rangka Yamaha YZF-R25

Tipe Rangka
Diamond
Ukuran Ban Depan
110/70-17M/C (54S)
Ukuran Ban Belakang
140/70-17M/C (66S)
Rem Depan
Cakram Hidrolik, Piston Ganda
Rem Belakang
Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Swing Arm

kelistrikan Yamaha YZF-R25

Sistem Pengapian
TCI
Baterai/Aki
GTZ8V
Busi
NGK/CR9E

Jual Yamaha YZF-R25 di moladin

Moladin adalah salah satu situs atau aplikasi yang menjual perlengkapan roda dua. Uniknya dari aplikasi selain menjual perlengkapan mulai dari motor hingga perawatan, aplikasi ini juga menawarkan segudang keuntungan lainnya. Misalnya saja promo gratis ongkir motor dan stnk serta pembayaran kredit dengan dp paling rendah.

 

Spesifikasi Yamaha YZF-R25

Yamaha merilis motor sport dengan desain yang mengusung tema “Super Sport Design”, bernama Yamaha YZF-R25 atau biasa disingkat Yamaha R25. Motor sport full ini memiliki sejumlah spesifikasi yang unggul dari versi sebelumnya.

  1. Yamaha R25 dibekali dengan mesin tipe DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 250 cc serta berpendingin cair. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 26.5 kW pada putaran ke 12.000 rpm dan mampu mencapai tingkat torsi tertinggi hingga 22.6 Nm setiap putaran 10.000 rpm. Dengan tenaga tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

  2. Motor ini dibekali dengan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection Blue Core yang membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien.

  3. Pada desain depan dibekali dengan lampu depan Dual Predator Headlight dengan sudut tajam nan agresif dan menghasilkan pencahayaan yang terang, tajam, dan fokus.

  4. Pada bagian cockpit mengusung konsep bentuk speedometer full digital dan gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang diatasnya.

  5. Tangki bahan bakarnya membentuk lekukan tajam berotot yang bisa menampung hingga 14 liter.

  6. Dibekali dengan jok anti slip ala super sport sejati, mendukung sporty riding yang optimal.

  7. Terdapat knalpot bergaya mid-ship sporty yang membuat motor ini elegan.

  8. Untuk bagian belakang dibekali lampu Full LED yang memancarkan cahaya terang dan tahan lama.

  9. Berkonsep panel digital-analog yang berkombinasi membentuk sistem informasi yang sangat modern. Pada panel digital menampilkan informasi posisi gear, kecepatan km/jam, trip meter, odometer, average, dan kondisi oli mesin. Sedangkan panel analog menampilkan informasi tentang rpm dengan petunjuk jarum jam, jam digital, dll.

  10. Mengusung konsep rangka diamond dengan ukuran dimensi 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm dengan jarak sumbu roda 1.380 mm dan tinggi tempat duduk 780 mm yang mana cocok dikendarai oleh orang Indonesia.

  11. Motor sport ini memiliki bobot 166 kg dengan jarak terendah ke tanah 160 mm yang                                               akan membuat aman dan nyaman ketika berpergian jauh.

  12. Penggunaan suspensi Upside Down keluaran Kayaba pada bagian depan akan meningkatkan handling saat menikung dengan kecepatan tinggi sedangkan pada suspensi belakang menggunakan tipe swing arm yang membuat nyaman digunakan di segala medan.

  13. Menggunakan velg sport berukuran 17 inci dengan balutan ban 110/70-17 M/C (54S) di bagian depan dan 140/70-17 M/C (66S) di bagian belakang.

 

Fitur-Fitur Pendukung Yamaha YZF-R25

  1. Menggunakan sistem pengereman cakram tipe floating berukuran 298 mm dan 2 pot kaliper di bagian depan dan rem cakram hidrolik piston tunggal di bagian belakang.

  2. Dilengkapi tipe Dual Predator Headlight Full LED memberikan pencahayaan yang maksimal terutama ketika malam hari.

  3. Speedometer digital-analog yang saling melengkapi dengan tampilan informasi yang sangat informatif terkait kondisi motor.

 

Perbedaan Yamaha R25 Non ABS dan ABS

  1. Terletak pada tampilan walaupun lekuk dan dimensi bodinya sama, namun warna menjadi faktor utama pembeda tampilan luar versi Non ABS dan ABS.

  2. R25 Non ABS memiliki 3 pilihan warna, yaitu merah, hitam, dan biru sedangkan untuk R25 ABS hanya memiliki 1 warna saja, yaitu biru.

  3. Sistem pengereman keduanya berbeda, R25 Non ABS menggunakan rem cakram piston ganda dan rem cakram piston tunggal sedangkan R25 ABS menggunakan Anti-lock Break System (ABS). Dengan adanya rem ABS tersebut pengendara saat melakukan rem mendadak, roda tidak sampai terkunci sehingga memaksimalkan kontrol terhadap kendaraan. 

 

Yuk belanja di moladin sekarang. Belanja mudah, aman, dan dengan sistem pembayaran yang cepat. Cukup pergi ke atm terdekat atau indomart dan alfamart terdekat, kamu bisa melakukan transaksi dengan aman.