MOLADIN
X-ten

XT-40 Oli Mesin 10W-40 Sport

X-ten

Harga Dari Website Lain
Rp. 52.000

Rp. 52.000
Oleh Planet Ban

Harga Dari Penjual Lain

Spesifikasi

isi: 1L
kekentalan: 10W-40
keterangan: Sport
type: Oli Mesin

X-Ten mengandung ESTER (Base Oil Group 5), kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya. Superioritas ESTER dibandingkan base oil mineral, semi synthetic & full synthetic antara lain:

Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (>5000km).

Tetap prima pada suhu tinggi, menjaga akselerasi motor tetap stabil.

Membentuk lapisan pelindung dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang.

Kemampuan cleansing tinggi, dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran. Kelas oli yang lebih rendah akan terus menyisakan kerak sisa-sisa pembakaran di bagian mesin, yang akan mengganggu performa mesin.

Ulasan
3.3
4 Review
Alfie Adhitya
4.0
8 Februari 2018

So far puas dengan performa oli x-ten ini. Nah untuk varian XT sport ini takarannya lebih banyak. 1 liter perbotolnya. Untuk konsumsi bbm saat menggunakan oli ini dirasa lebih irit, dan performa mesin juga lebih enteng.

Novan
4.0
10 Januari 2018

oli x ten ini sangat eksklusif krn jaringan distribusinya hanya lewat planet ban jadi dapat mencegah pemalsuan. saat pakai oli ini mesin motor jadi lebih responsif, getaran berkurang, dan panas cukup teredam. bahkan saat masih baru ganti oli perpindahan gigi terasa sangat empuk tanpa terasa keras. membuktikan Bahwa oli ini bekerja dengan baik. base olinya full synthetic+ester yang menurut saya adalah bahasa marketing untuk oli grup III hydrocracked. hanya laboratorium test yg benar2 bisa membuktikan berapa banyak kandungan esternya. walaupun diklaim tahan 5000km tapi pd kilometer 2500 sdh menurun performanya. mungkin lebih disebabkan oli menguap cukup banyak. saya cek dg dipstick jatuh jauh dibawah penanda. oli ini pastinya cocok untuk motor2 keluaran baru yg celah komponennya masih rapat karena dapat long drain dan banyak review membuktikannya. saya jg masih memakai oli x ten tipe matic untuk diminumkan di mio j. sejauh ini impresi bagus. *subjek percobaan kawasaki zx130 2006

Sucahyo
1.0
27 November 2017

Tidak rekomendasi. Saat dicoba di Suzuki Spin tarikan jadi jauh lebih berat daripada saat pakai Mesran Super 20W50, padahal kekentalan tertulis 10W40. Memang suara mesin lebih halus tapi rasanya seperti bila olinya terlalu kental. Top speed juga berkurang, terasa ada yang nahan. Kekentalan juga terasa cepat bekurang jauh. Pada saat baru ganti oli start mesin susah dan mesin terasa berat saat pagi. namun baru satu minggu terasa jadi lebih ringan. Dalam sebulan terasa oli jadi seperti sudah terlalu encer sehingga performa terasa berkurang. Warna oli juga cepat menjadi hitam. Nggak bisa tahan lama. Cuma direkomendasikan bagi yang tidak pernah jalan kencang dan ingin suara mesin halus saat awal.

Setyawan
4.0
1 Oktober 2017

oli mesin X-TEN tipe XT-40 sedikit lebih kental dari pada tipe Sport Premium, dapat digunakan untuk semua jenis motor, usia pakai oli sedikit lebih panjang dari pada oli mesin standar. penguapan oli ini tidak begitu banyak.

Produk Serupa