1.000 Unit NETA X Diekspor ke Asia Tenggara dan Amerika Latin, Gas Terus!

NETA X diekspor ke Asia Tenggara dan Amerika Latin

1.000 unit NETA X diekspor ke Asia Tenggara dan Amerika Latin. Ekspor ini menjadi salah satu pengiriman skala besar pertama secara global pasca peluncuran perdana NETA X dan menandai ekspansi NETA yang begitu masif di pasar global.

Sejak peluncuran perdananya di Thailand dan Malaysia, NETA X berhasil meraih 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran di Negeri Gajah Putih tersebut. Pada bulan Januari 2024 lalu, NETA Auto juga menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand pada bulan Maret 2024, dengan memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Antusiasme serupa juga terlihat di pasar Amerika Latin, setelah NETA Auto memperkenalkan tiga produk unggulannya di Brasil. NETA Auto pun berencana menyelesaikan pengiriman batch pertama dalam waktu dekat untuk konsumen, serta mendirikan 30 flagship showroom hingga akhir tahun 2024.

Untuk mengakomodasi peningkatan volume penjualan di Brasil, NETA Auto juga akan aktif mencari peluang perakitan secara Knock Down (KD) dan membangun pabrik KD di Brasil guna memperkuat lokalisasi serta melayani pasar Amerika Selatan.

Penjualan Ekspor NETA Auto Global Tembus 17.687 Unit

1.000 unit NETA X di ekspor ke Asia Tenggara dan Amerika Latin merupakan bagian dari penjualan ekspor NETA global di tahun 2024.

Dari catatan mereka, NETA Auto Global menoreh pencapaian ekspor yang terus tumbuh secara positif dan menjadikannya sebagai eksportir teratas di antara perusahaan kendaraan listrik lainnya. Adapun pada paruh pertama tahun ini, penjualan ekspor NETA Auto mencapai 17.687 unit.

Capaian tersebut tentunya juga merupakan bagian dari komitmen NETA Auto untuk tetap konsisten dengan strategi ekspor yang berfokus pada “Pendalaman di ASEAN, Ekspansi di Amerika Selatan, dan Pengembangan di Timur Tengah dan Afrika”.

Strategi ini juga sejalan dengan nilai yang dipegang teguh NETA yakni “Tech for All” dengan misi brand yaitu “Touchable Smart EV”, Neta Auto berdedikasi untuk menyediakan mobil listrik pintar yang berkualitas tinggi dengan teknologi canggih yang diperuntukan untuk semua kalangan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!