11 Hal Yang Tidak Anda Tahu Tentang Toyota Hilux Rangga

11 Hal Yang Tidak Anda Tahu Tentang Toyota Hilux Rangga

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah resmi meluncurkan All-New Hilux Rangga pada Selasa (15/10). Ini dia 11 hal yang tidak Anda tahu tentang Toyota Hilux Rangga.

Mobil ini hadir dari riset terukur Toyota dengan mendengarkan langsung masukan pelanggan di seluruh Indonesia. Untuk kemudian merancang Rangga secara khusus sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM), karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua,” terang Hiroyuki Ueda, President Director PT TAM (15/10).

Gambaran kabin di varian tertinggi Hilux Rangga

“Sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas,” tambahnya.

Hilux Rangga hadir dengan dua pilihan mesin: bensin 1TR-FE 2.000 cc dan unit diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Sementara untuk pilihan transmisi terbagi dalam manual 5-speed dan otomatis 6-speed.

Diantara beberapa fakta yang sudah diumbar Toyota, ini dia 11 hal yang tidak Anda tahu tentang Toyota Hilux Rangga :

Toyota Hilux Rangga siap dikonversi berbagai model seperti jadi Ambulans, SUV, Storing Cars dan lain sebagainya
  1. Toyota Hilux Rangga hadir perdana di GIIAS 2023 sebagai mobil konsep. Selanjutnya PT TAM secara masif terus-menerus memamerkan Rangga dalam beragam variasi konversi sejak bulan Januari 2024 meski belum dijual.
  2. Harga Toyota Hilux Rangga tergolong kompetitif mulai Rp 188 jutaan. Di kawasan Asia Tenggara, Rangga hadir pertama kali di pasar otomotif Thailand sejak akhir 2023 dengan nama Toyota Hilux Champ. Sementara di Filipina pakai nama Toyota Tawaraw.
  3. Toyota kembali mengandalkan platform IMV yang terbukti kuat dan tangguh pada Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Melalui proyek IMV-0, menegaskan Toyota ingin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuka peluang baru.
  4. Pada proses mengembangkan Hilux Rangga, Toyota melakukan Genba atau kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengar masukan, mengamati gaya hidup masyarakat, hingga memahami karakter jalan secara komprehensif.
  5. Toyota berikan banyak kemudahan untuk kepemilikan Toyota Hilux Rangga. Sebagai gambaran, paket tersedia mulai DP 10%, special rate, sampai tenor 5 tahun. Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan.
  6. Untuk menciptakan solusi beragam kebutuhan logistik pada Rangga, Toyota telah berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia.
  7. Hilux Rangga menggunakan mesin, chassis, dan drivetrain (termasuk transmisi, propeller shaft, dan gardan) yang sama dengan Hilux, memastikan kemampuannya laju sigap di berbagai medan jalan.
  8. All-New Hilux Rangga memiliki berbagai opsi Toyota Customization Option (TCO). Beberapa aksesori terstandarisasi Toyota dan bergaransi bisa dipilih. Mulai Outer Mirror Cover, Front Corner Sensor, Cover Glove Box, Bed Liner, IP Garnish, Side Visor, Sporty Shift Knob, serta teknologi telematika G Fleet.
  9. Fitur safety di Hilux Rangga tergolong lengkap mulai, 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector, bersama fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inch di depan dan rem tromol. Juga dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) menjadi fitur standar di tipe High Diesel A/T
  10. Mesin 2GD-FTV di varian termurah Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T seharga Rp 244,7 juta jadi unit diesel termurah Toyota. Bandingkan dengan varian termurah 2.4 Diesel 4×2 M/T pada Hilux single cabin seharga Rp 305,8 juta, ataupun dengan Innova Reborn 2.4 G M/T DSL yang dijual seharga Rp 411,3 juta.
  11. Dari 10 varian Hilux Rangga dengan rentang Harga Rp 188-304 jutaan. Juga ada opsi dari Toyota berupa penambahan karoseri Dry Box Rp 33,5 juta, Dry Box Rear + Side Doors seharga Rp 36.000.000 dan Refrigerated Box Rp 120 juta.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal

Kia Resmikan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik, Kapasitas Produksi Tembus 150 Ribu Unit!