3 Keunggulan Sewa Baterai VinFast, Perawatan Lebih Untung?

Kali ini Moladin akan membahas soal 3 keunggulan sewa baterai VinFast. Kehadiran VinFast di Indonesia tidak hanya membawa model seperti VF e34 dan VF 5, tetapi juga memperkenalkan program berlangganan baterai yang menarik.

Menurut Vinfast dalam keterangan resminya 16 Agustus 2024, program ini tidak hanya mengurangi biaya kepemilikan awal kendaraan listrik, tetapi juga memberikan solusi praktis dalam perawatan baterai.

Dengan skema ini, VinFast menangani garansi perbaikan, penggantian, dan perawatan baterai, sehingga pemilik kendaraan dapat fokus menikmati mobil mereka tanpa khawatir soal masalah teknis. Berikut tiga keuntungan menggunakan skema sewa baterai Vinfast :

1. Harga Mobil jadi Lebih Murah

VinFast VFe34 hadir di IIMS 2024

Baterai menjadi komponen paling mahal dalam kendaraan listrik, berkontribusi 20-30% dari total harga. Dengan memisahkan baterai dari harga mobil, VinFast menurunkan biaya pembelian dan memungkinkan konsumen untuk lebih fleksibel dalam mengatur anggaran mereka.

Selain itu, program ini meringankan pembelian secara kredit, karena konsumen tidak perlu membayar biaya baterai di awal.

2. Jaminan Baterai

Pengguna Vinfast akan mendapatkan jaminan baterai akan selaliu dalam kondisi terbaik. VinFast menjamin penggantian baterai jika kapasitasnya turun di bawah 70%.

Hal ini menguntungkan terutama bagi pengguna dengan jarak tempuh tinggi yang biasanya mengalami degradasi baterai lebih cepat.

3. Biaya operasional lebih Murah

Jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional, mobil listrik VinFast menawarkan biaya operasional yang lebih rendah, meski sudah memperhitungkan biaya langganan baterai dan pengisian daya.

Hal ini sejalan dengan hasil survei PwC 2023 yang menunjukkan bahwa 41% konsumen Indonesia menjadikan biaya operasional sebagai faktor utama dalam memilih kendaraan listrik.

Jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional, mobil listrik VinFast menawarkan biaya operasional yang lebih rendah, meski sudah memperhitungkan biaya langganan baterai dan pengisian daya.

Dengan program berlangganan baterai ini, kekhawatiran tentang penurunan daya baterai dapat diminimalisir. VinFast juga menawarkan pemeliharaan yang lengkap serta layanan daur ulang baterai yang ramah lingkungan, memberi konsumen rasa aman dalam jangka panjang.

VinFast telah memperluas kehadirannya di Indonesia dengan meluncurkan model VF e34 dan VF 5 serta memulai pembangunan pabrik perakitan di Subang, Jawa Barat.

Program berlangganan baterai ini merupakan salah satu strategi kunci untuk menarik minat pasar di Indonesia, terutama bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik dengan biaya yang lebih terjangkau dan perawatan yang efisien.

Demikian ulasan 3 Keunggulan Sewa Baterai VinFast. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!