4 Fungsi Penting Tombol Fitur Sirkulasi Udara di Mobil

Kali ini Moladin akan membahas soal Tombol Fitur Sirkulasi Udara di Mobil. Penyejuk udara (AC) pada mobil sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Banyak mobil modern sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan sirkulasi udara yang ditandai dengan dua ikon di dasbor.

Ikon “panah masuk ke dalam” berarti sirkulasi udara dari luar dapat masuk, sedangkan “panah melingkar” menunjukkan udara hanya berputar di dalam kabin.

Saat berada di mobil dalam waktu lama, seperti saat terjebak macet, penting untuk mengaktifkan fitur sirkulasi udara agar udara di dalam kabin tetap segar. Hal ini mencegah udara menjadi kotor dan menjaga kenyamanan selama perjalanan.

Setelah itu kamu juga bisa menggunakannya setelah parkir di tempat panas, disarankan untuk membiarkan udara segar masuk ke kabin dengan mengaktifkan tombol “panah masuk ke dalam”. Jika kabin terasa lebih sejuk, ganti ke mode “panah melingkar” untuk mempertahankan kesegaran udara di dalam mobil.

Fungsi Fitur Sirkulasi

Cek kondisi AC mobil dengan rutin

Untuk lebih lengkapnya kali ini Moladin akan menyampaikan 4 fungsi tombil sirkulasi pada mobil yang dikutip dari laman resmi Suzuki. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Menjaga Kualitas Udara di Dalam Mobil
Salah satu fungsi utama tombol sirkulasi udara adalah untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin. Udara yang terus bersirkulasi dan disaring oleh sistem AC akan tetap bersih dan segar, sehingga kamu terhindar dari polusi dan debu yang dapat menyebabkan sesak napas atau batuk.

2. Meminimalisir Masuknya Udara Kotor
Saat berkendara di jalanan berdebu atau lingkungan dengan polusi tinggi, tombol sirkulasi udara harus kamu tutup untuk meminimalisir masuknya udara kotor ke dalam kabin.

Dengan fitur penyaring udara yang terdapat pada AC, partikel debu dan polusi akan ditahan sehingga tidak masuk ke dalam mobil. Agar fitur ini berfungsi optimal, pastikan kamu membersihkan filter udara AC secara rutin.

3. Mengurangi Bau Tidak Sedap
Saat melewati area yang berbau tidak sedap, seperti tempat pembuangan sampah, fitur sirkulasi udara akan sangat membantu. Mengaktifkan sirkulasi internal akan mengisolasi kabin dari bau luar, menjaga udara di dalam mobil tetap segar.

4. Meningkatkan Efisiensi AC Mobil
Mengaktifkan tombol sirkulasi udara juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi kerja AC. Dengan mempertahankan udara segar di dalam kabin, AC tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mendinginkan udara, sehingga sistem pendingin mobil akan lebih efisien dan tahan lama.

Servis rutin juga diperlukan agar sirkulasi dan penyaring udara tetap berfungsi optimal.

Demikian ulasan terkait Tombol Fitur Sirkulasi Udara di Mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik

IBID Ekspansi Bisnis Dari Lelang Kendaraan ke Produk Lifestyle

New Toyota Fortuner 2.8 GR 4×4 Pakai Aksesori OEM Jadi Ganteng Begini